Kunjungan Mengejutkan Kucing Liar Bobcats ke Rumah-rumah di Calgary, Kanada
30/05/2016 4350 Views

Kunjungan Mengejutkan Kucing Liar Bobcats ke Rumah-rumah di Calgary, Kanada

Pernahkah catlovers kedatangan tamu tak diundang yang tiba-tiba datang ke rumah? Namun tamu ini bukan lah manusia, melainkan hewan liar yang tinggal di daerah sekitar. Hal ini lah yang dialami oleh Katherine Reiffenstein yang menceritakan bahwa ia kedatangan tamu yang mengejutkannya sedang berdiri di depan pintu beberapa hari yang lalu.

980x (6)

Kunjungan tamu bobcats yang mengejutkan

Pada saat itu ia sedang ingin mencuci pintu depan rumahnya yang terbuat dari kaca, namun tidak lama kemudian ternyata ada induk bobcat dan anaknya yang sedang duduk di depan pintu rumahnya di daerah Calgary, Alberta, Kanada. Ia pun tidak percaya bahwa ia sedang melihat mereka berada tepat di depan rumahnya.

980x (7)

Saatnya tamu untuk pamit pulang

“Aku melihat induk dan satu anaknya, lalu semua anak kucing tersebut tiba-tiba saja mulai bermunculan,” kata Reiffenstein. Ia pun mengambil kesempatan langka tersebut untuk mengambil beberapa foto sebelum mereka lari menyeberang jalan. “Aku belum pernah melihat kucing liar sebelumnya,” katanya. “Aku menganggap mereka adalah hewan yang sulit dipahami. Aku juga terkejut melihat mereka ada di kota … Saya cukup beruntung untuk dapat melihat mereka” lanjutnya.

980x (9)

Lucu sekali bukan anak bobcats. Hihihi

Bobcat yang bernama latin (Lynx rufus) ini adalah hewan asli Amerika Utara. Bobcat sangat penting peranannya untuk mengontrol populasi hama. Mangsa utama bobcat adalah kelinci, namun mereka juga memangsa serangga, ayam, angsa dan burung lainnya serta tikus hingga rusa. Tinggi hewan ini sekitar 30 sampai 60 cm serta memiliki berat 6 sampai 18 kg.

calico-250-250 kotak-250x250
Bobcat_having_caught_a_rabbit-compressor

Biarpun lucu, bobcats adalah pemburu yang hebat

Reiffenstein mengatakan bahwa ia telah membicarakan hal ini pada polisi Calgary. Beberapa tetangganya pun telah menyuarakan keprihatinannya tentang keselamatan hewan peliharaan dan anak-anak mereka, mereka pun mengatakan bahwa bobcat kini semakin penasaran dan agresif. Reiffenstein juga mengatakan Bobcats ini benar-benar tertarik pada kucingnya, untungnya kucingnya telah aman berada di dalam rumah pada saat bobcats ini sedang berkunjung.

bobcat-sighting-in-haysboro-compressor

lokasi tempat ditemukannya bobcats

Lokasi tempat tinggal Reiffenstein memang berada diantara dua wilayah liar yang besar di Calgary: Fish Creek Provincial Park and the Weaselhead/Glenmore Park. Bobcats memang sering muncul sekitar sini selama bertahun-tahun. Departemen Fish and Wildlife Alberta mengatakan bahwa hewan ini memang tidak dimusnahkan, karena mereka tidak menimbulkan masalah keamanan. “Kami belum punya loparan dari bobcats yang mengejar orang atau menjadi agresif,” kata juru bicara Brendan Cox. “Sangat jarang bagi mereka untuk menyerang hewan peliharaan kecuali dikejar atau terancam, namun lebih bijaksana bagi kita untuk mengambli langkah preventif.”

980x (8)

Berikut penjelasan mengenai cara-cara untuk mencegah kucing mengunjungi rumah kita:
– Pindahkan tempat makan burung yang bisa menarik mamalia kecil
– Tutup segala ruang di dek, gudang, atau tangga yang bisa menjadi tempat berlindung bobcats
– Jaga hewan peliharaan kecil agar selalu di dalam ruangan.
– Pasang lampu deteksi gerak untuk menakuti kucing pada malam hari
– Jaga akses menuju sampah

Terkadang memang tidak bisa dihindarkan interaksi manusia dengan hewan liar, terutama jika tinggal di dekat daerah liar. Memusnahkan hewan liar tersebut bukan lah pilihan yang bijak, karena hewan tersebut telah lebih dahulu mendiami daerah tersebut. Melakukan tindakan preventif bisa menjadi cara yang bijak. Semoga Reiffenstein dan bobcats bisa hidup bersama ya catlovers.

Video Pertemuan Kucing dengan Bobcats

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Kisah Tama, Kucing Lucu yang Menjabat sebagai Kepala Stasiun Pertama di Dunia

Tama adalah seekor kucing lucu yang memiliki jabatan khusus sebagai kepala stasiun sekaligus pejabat eksekutif Wakayama Electric Railway di Stasiun Kishi, Jepang. Saat ini Tama sudah tiada, Tama mati karena

Cat News

Ketahuan Menyembunyikan 38 Kucing di Dalam Minivan, Dua Wanita ini Diamankan Petugas

Catlovers. Kita pasti sangat menyadari bahwa kucing merupakan hewan yang paling menggemaskan sejagat raya ini, setuju? Bagaimana tidak. Cara mereka berjalan, berlari, bermain hingga berinteraksi dengan kita selalu menjadi alasan

Cat News

(Video) Kucing Dalam Kostum Monyet

Pada tanggal 8 Februari adalah Tahun Baru Cina. Pada tahun 2016 ini merupakan tahun monyet berdasarkan zodiak Cina. Untuk memperingatinya, sebuah akun youtube 10 Cats memakaikan salah satu kucingnya di

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!