Kucing Terlantar Ini Ditemukan dengan Bulu Gimbal di Seluruh Tubuhnya
03/01/2017 6107 Views

Kucing Terlantar Ini Ditemukan dengan Bulu Gimbal di Seluruh Tubuhnya

Hallo sobat Cattery.co.id, di zaman sekarang ini banyak sekali hewan seperti kucing maupun anjing yang memiliki potongan bulu unik dan diluar kebiasaan semestinya. Namun apa jadinya jika “model” bulu yang dimiliki salah satu kucing ini gimbal, selayaknya pecinta musik Regae. Penasaran bukan? Berikut Cattery.co.id akan membagikannya untuk catlovers semua.

catgimbal2

Hidey ketika sampai di klinik

Pada suatu ketika, The Animal Rescue League Shelter and Wildlife Center (ARL), suatu lembaga non-profit yang bergerak di bidang penyelamatan dan kesehatan hewan di Pennsylvania, Amerika Serikat. baru-baru ini berhasil menyelamatkan seekor kucing terlantar. Kucing tersebut awalnya dikira tengah tertidur dengan menggunakan selimut, namun setelah lihat lebih dekat ternyata bukanlah selimut melainkan bulu dari kucing malang yang tidak terawat. Tim dokter hewan di ARL memperkirakan kucing ini sudah menderita dengan bulunya yang gimbal selama beberapa tahun.

Mpus malang yang bernama Hidey ini terlantar karena sang majikan yang telah renta pindah ke sebuah panti jompo. Meski terlihat sangat terlantar, kemalangan Hidey bukan sepenuhnya kesalahan dari sang pemilik, karena sang pemilik menderita penyakit Alzheimer yang mengakibatkan kehilangan daya ingat serta penurunan berpikir dan berbicara. Ketika keluarga pemilik Hidey membawanya ke panti, sayangnya si mpus tertinggal.

calico-250-250 kotak-250x250

Namun nasib Hidey pun akhirnya membaik. Setelah selama ini Hidey terlantar, salah seorang kerabat pemilik Hidey yang bernama Russel tersadar bahwa saudaranya itu mempunyai kucing tepat setelah dia mengantarnya ke panti jompo. Diapun khawatir Hidey sudah lama belum diberi makan dan minun. Dengan segera Russel pergi ke rumah saudaranya itu untuk melihat keadaan si kucing. Sesampainya di sana, dia menemukan sesosok makhluk yang muncul dari bawah tempat tidur dan berlari ke ruang basement. Russel pada awalnya tidak mengetahui makhluk apa yang barusan dia lihat. Namun setelah dipertegas, ternyata itu adalah Hidey, si kucing yang terlantar.

Bulu Hidey sangatlah kusut sehingga menjadi gimbal. “Saya awalnya berfikir itu adalah kucing dengan selimut yang tersangkut di badannya lalu terseret ke mana-mana”, kata Russel. “Tetapi tidak, itu adalah Hidey. Dia bersembunyi di pojokan basement. Saya pergi ke sana dengan senter untuk mencarinya. Kejadiannya hampir sama dengan film horor. Lalu saya menemukan Hidey sedang tengkurap di pojokan, mungkin dia sedang ketakutan dan sedang menahan rasa sakit dari bulunya”, tambah Russel. Diapun akhirnya membawa Hidey ke klinik ARL.

Kondisi bulu Hidey yang parah

Kondisi bulu Hidey yang parah

Tim dokter hewan di ARL terkejut melihat kondisi Hidey. Mereka selama ini belum pernah melihat kondisi separah ini. Para dokter akhirnya mencukur habis bulu gimbal Hidey. Namun agar proses bisa berjalan aman, si mpus sampai-sampai harus dibius terlebih dahulu. Tim dokter hewan berhasil memotong dua pon bulu. Diperkirakan perlu sedikitya dua tahun agar bulu kucing bisa gimbal seperti itu.

Tim dokter hewan sedang mencukur bulu Hidey

Tim dokter hewan sedang mencukur bulu Hidey

Walau tidak seorang pun tahu secara pasti bagaimana Hidey bisa memiliki bulu gimbal, namun tim dokter percaya ini dikarenakan berat badan Hidey. Memang si mpus menderita obesitas. Kucing dengan kondisi seperti ini pasti gerak-geriknya terbatas sehingga sangat sulit bagi dia untuk melakukan grooming sendiriApabila sudah demikian, maka akan gimballah bulunya. Pemilik kucing juga bisa menyisir bulu peliharaannya secara teratur untuk menghindari gimbal, tetapi karena pemilik Hidey yang renta, maka perawatan inipun tidak dirasakan si kucing.

Kondisi Hidey setelah dicukur

Kondisi Hidey setelah dicukur

Setelah Hidey dirawat oleh rumah sakit hewan, kini dia tinggal dengan bahagia bersama Russel dan keluarganya. “Pada awalnya dia selalu bersembunyi di bawah tempat tidur,” kata Russel. “Saya selalu mengeluarkan dia dari kolong, lalu menggendongnya, dan diapun mendengkur. Beberapa hari belakangan, dia mulai keluar dari persembunyiannya dan menggunakan cat bed. Diapun mulai memberanikan diri untuk bertemu dengan orang-orang di sekitarnya,” tambah Russel.

Source:

A.G.J

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Felix si Kucing yang Menjadi Kepala Bagian Pembasmi Tikus di Stasiun Kereta Api

Hallo catlovers apa kabar semuanya? Kembali lagi bersama cattery.co.id yang akan selalu membawakan artikel terhangat untuk catlovers yang akan terus membahas tentang si kucing tentunya! Seperti biasa, kami akan memberi

Cat News

Pippin, Kucing yang Tetap Bahagia Walaupun Hidup Hanya dengan Dua Kaki

Yuk kenalan dengan Pippin, kucing yang bahagia menjalani hidupnya hanya dengan dua kaki. “Pippin lahir dengan hipoplasia radial, penyakit langka yang memutar tulang-tulang di kaki depannya. Ketika ia dilharikan ia

Cat News

Penyelamatan Kucing yang Terperangkap dalam Salju

Cuaca ekstrem mungkin menjadi hal biasa di negara-negara yang dekat dengan kutub utara maupun selatan, contohnya Zlatoust, salah satu kota di Rusia. Sering kali suhu di kota tersebut mencapai titik beku 0 derajat Celcius,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!