Kucing Sphynx | Jenis Kucing
18/06/2015 4911 Views

Kucing Sphynx | Jenis Kucing

PicsArt_1434606806912

Karakter Fisik
Kucing Sphynx adalah jenis kucing yang memiliki bulu pendek atau sedikit sekali. Bulu kucing tersebut sangat halus, seperti lapisan tipis pada kulit. Ras ini dihasilkan dari kucing-kucing yang mengalami mutasi genetik. Beberapa bagian tubuh kucing Sphynx masih terlihat bulu seperti di bagian alis, ujung kaki, dan diujung ekor.

 

calico-250-250 kotak-250x250

Bentuk kepala kucing Sphynx cenderung memanjang daripada melebar, dan memiliki leher yang panjang dan ramping. Bentuk telinganya terbuka dan lebar, bagian tepi telinga membentuk garis yang menyatu dengan wajahnya. Sangat mudah tinggal bersama jenis kucing ini, namun kita harus menjaga kucing ini tetap di dalam ruangan dan melindunginya dari temperatur ekstrim. Karena jenis kucing sphynx tidak memiliki bulu, maka kelebihan minyak yang dikeluarkan kulit tidak dapat diserap oleh bulu, jadi kita harus harus sering membersihkannya tiap hari.

Karakter Sifat
Menurut pemilik kucing sphynx, jenis kucing ini suka melompat-lompat seperti monyet, bahkan ia sangat senang melompat ke pelukan pemiliknya. Mereka sangat penurut dan loyal terhadap pemiliknya, terus mengikutinya kemanapun pemiliknya pergi, menggoyang-goyangkan ekornya seperti anjing, dan senang mendengkur di dekat orang-orang yang mereka sayangi.
PicsArt_1434606835685

Diluar penampilan fisik kucing sphynx yang seperti alien, mereka masih termasuk jenis kucing, dengan segala misteri dan pesona yang masih mempesona manusia selama ribuan tahun. Kucing Spynx memang bukan untuk dipelihara semua orang, namun penampilan yang unik dan temperamennya yang menawan telah memikat orang untuk memilikinya. Di Indonesia sudah cukup banyak cattery yang mengembangbiakan jenis ini. Apakah catlovers tertarik untuk memilikinya?

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Jenis Kucing

Kucing Maine Coon | Jenis Kucing

Karakter Fisik Kucing Maine Coon merupakan jenis kucing domestik terbesar, pejantan Maine Coon memiliki berat antara 5,4 kg hingga 11 kg, sedangkan betina lebih kecil antara 4,5 kg hingga 6,5

Jenis Kucing

Kucing Birman | Jenis Kucing

Kucing Birman, yang berarti “Kucing Suci dari Burma” adalah salah satu jenis kucing domestik. Tidak jelas bagaimana asal usul jenis kucing ini, namun banyak orang yang mengklaim bahwa jenis kucing

Jenis Kucing

Kucing Scottish Fold

Kucing Scottish Fold adalah jenis kucing domestik yang mengalami mutasi genetik dominan secara alami yang mempengaruhi seluruh tulang rawan di tubuh, yang menyebabkan telinga kucing ini terlipat ke arah depan.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!