Kucing Pintar ini dapat Bermain Petak Umpet dan Mengetuk Pintu!
29/11/2015 5070 Views

Kucing Pintar ini dapat Bermain Petak Umpet dan Mengetuk Pintu!

Tahukah catlovers bahwasannya kucing termasuk hewan yang memiliki tingkat kepintaran dan kegeniusan yang sangat tinggi. Mereka memang merupakan hewan yang sangat penuh dengan hal positif. Bahkan sampai ada sebuah penilitian yang benar-benar meneliti perihal kepintaran kucing (secara rata-rata), dan adapula yang dibandingkan dengan kepintaran anjing. Hasilnya? Ternyata memang benar bahwasannya kucing dapat lebih pintar dari anjing loh catlovers! Mereka dapat mengenali tiap objek yang mereka lihat bahkan hanya dengan mengendus mereka dapat mencirikan apa saja yang telah lewat di lingkungannya, hebat bukan? Tetapi pasti dari tiap insan yang memiliki kelebihan, ada satu yang paling menonjol kelebihannya. Ya, ada kucing-kucing di Inggris yang sangat pintar nan genius, bahkan ia dapat melakukan permainan yang seringkali dilakukan anak kecil seperti petak umpet dan juga meniru kebiasaan pemeliharanya disaat bertamu ke rumah kerabatnya dengan mengetuk pintu. Namun, 2 kelebihan itu bukanlah seluruh kelebhian yang dimiliki kucing-kucing ini. Kira-kira apa lagi ya yang dapat dilakukan oleh mereka sehingga dapat membuat kita tercengang dan takjub? Dan kenapa para kucing ini bisa benar-benar pintar sampai mereka dapat membiasakan diri dengan kebiasaan manusia? Kali ini cattery.co.id akan membahas berita ini hanya untuk catlovers!

Dimana ya Cemilanku?

2EA2324400000578-0-image-a-41_1448319083095Pinky : “ah ini dia cemilanku!”

Carol Hack. Seorang wanita yang berumur 54 tahun ini memiliki bisnis pariwisita di bidang scuba-diving yang merupakan sebuah wisata air yang membuat kita memiliki pengalaman untuk melihat keindahan bawah laut dengan berenang dipermukaan laut, sedangkan suaminya yang bernama Dave dan berumur 57 tahun yang merupakan pasangan catlovers yang bertempat tinggal di Middleton, Cumbria. Ia memiliki seekor kucing yang dinamakan Pinky sejak 2 tahun lalu dan menyadari bahwasannya Pinky adalah kucing yang berbeda dari kucing-kucingnya dan sangat spesial. “Saya juga memiliki banyak kucing Somalia yang merupakan kucing berbulu panjang yang sudah berumur 15 tahun. Saya memiliki 8kucing, namun sekarang telah menjadi 6 kucing karena ada yang meninggal karena faktor usia. Secara keseluruhan, Pinky yang bukan merupakan kucing Somalia-lah yang terpintar.

calico-250-250 kotak-250x250

“Untuk seekor kucing, ia dapat membuka resleting. Saya memiliki sebuah tas perlengkapan mandi yang ber-resleting dimana saya menyimpan cotton-buds didalamnya. Pinky sangat senang bermain dengan cotton-buds hingga pada akhirnya ia belajar untuk membuka resleting tas itu sendiri. Pada awalnya, ia hanya dapat mengambil cotton-buds apabila saya meninggalkan tas perlengkapan mandi saya dalam keadaan terbuka. Saat itu ia akan menaruh moncongnya kebagian resleting yang telah sedikit terbuka dan mendorong keatas resletingnya hingga pada akhirnya tas itu terbuka. Tapi sekarang ia dapat menggigit resleting tersebut dan menariknya hingga tas itu terbuka padahal sebelumnya keadaan resleting tas itu tertuptup rapat. Ia sangat menakjubkan” tukas Carol. “Kami pertama kali menyadari kepandaiannya disuatu malam. Waktu itu kami mendengar suara berdenting dari dapur. Saya mengecek bagian dapur untuk mencegah hal yang tidak diharapkan, namun setelah lampu dapur saya nyalakan, saya mendapati Pinky telah menjatuhkan sebungkus cemilan-ny dari toples yang ada di rak priring bagian atas” tukas Dave

“Saya merasa bingung, saya ingat bahwasannya cemilan kegemaran Pinky itu telah saya letakkan di rak piring yang sangat tinggi di dalam sebuah kaleng biskuit bekas yang tidak terpakai, pada awalnya saya berfikir mungkin saja toples itu saya letakkan dimeja dan tutup toples yang rapat itu memang sudah sejak awal terbuka. Tapi hal serupa selalu terjadi sampai pada akhirnya saya benar-benar memperhatikan dan melihat Pinky benar-benar melakukan segala usahanya agar mendapatkan cemilan malamnya. Pinky merupakan seekor kucing yang terhitung kecil namun sangat atletis, ia mengambil ancang-ancang untuk melompat ke atas tempat sampah yang tertutup, dan melompat lagi dari tutup tempat sampahitu ke atas rak piring yang jaraknya mencapai 5 kaki. Lalu sesampainya ia diatas rak piring yang merupakan tempat saya meletakkan cemilannya, ia mendorong tutupnya yang rapat hanya dengan hidungnya sehingga tutup tempat tersebut terbuka dan ia dapat mengambil ccemilannya. Hal ini sangat-sangat membuat saya takjub” tambah Dave.

“Mungkin ini hanya perihal waktu hingga akhirnya ia dapat membuka kulkas dan mengambil makanan kami” tukas Carol sembari tertawa. “Pinky merupakan kucing betina terpintar yang pernah saya temukan dalam hidup saya. Saya tidak akan menyia-nyiakannya” tambah Carol.

Bosan? Main Petak Umpet yuk?!

fml- Sophie Fletcher (journalist Sophie Tweedale) Britains Cleverest Cats. Photo Bill Morton 19/11/15Honey yang sedang dipeluk oleh Sophie (atas) dan anak dari Sophie, Gabriel (bawah)

Ya mungkin kita telah takjub dengan cerita tentang Pinky yang merupakan kucing yang sangat pintar peliharaan Carol dan Dave. Namun, sepertinya takjub kita tidak hanya berhenti disini, karena ada lagi seekor kucing yang tidak kalah pintarnya dengan Pinky. Bagaimana tidak, ia dapat bermain petak umpet bersama keluarga pemeliharanya!

Pasangan penulis sekaligus catlovers Sophie Fletcher (40 tahun) dan Mike (41 tahun) tinggal di Cotswold dengan anak-anaknya Gabriel dan Oliver. Keluarga mereka selalu memelihara anjing sebelumnya hingga pada akhirnya sang kepala keluarga menginginkan seekor kucing didalam rumahnya. “Saat Mike menginginkan seekor kucing didalam rumah, pada awalnya saya tidak yakin karena Mike merupakan pecinta anjing sebelumnya. Namun saya yakin setelah ia membawa sepasang kucing Maine Coon ke dalam rumah untuk dipeliihara. Awalnya sayatidak ber=gitu tertarik kepada kucing Maine Coon ini, namun saya pada akhirnya jatuh hati kepada mereka karena meliht tingkah mereka yang tidak ada habisanya, lucu dan sangat imut! Mereka berbeda dari kucing-kucing yang dikatan sangat malas, mereka sangatlah berbeda!” tukas Sophie. “Honey yang merupakan boss dari kucing kami yang ada dirumah tidak pernah mengecewakan kami sekalipun. Ia sangat antusias terhadap segala hal, tertarik dengan segala hal baru yang ada dirumah kami dan juga seringkali “berkelahi” dengan kelinci kami yang kami namakan Duracell” tambah Sophie sambil tersenyum.

Namun keajaiban yang dilakukan Honey tidak hanya sekali dan hal yang itu-itu saja. Ia dapat bermain petak umpet loh catlovers! Mungkin terdengar tidak mungkin bahkan mustahil bukan ditelinga kita? Namun memang benar adanya bahwa Honey sangat aktif dan tertarik apabila diajak bermain petak umpet. Layaknya bermain dengan anak kecil yang masih sangat antusias terhadap permainan yang sangat menarik ini. “Kami hanya perlu bersembunyi dibalik gordyn, dibawah tempat tidur, dibelakang pintu atau dimanapun yang kita mau, lalu setelah kami menemukan tempat bersembunyi terbaik, kami tinggal berteriak ‘Honey…. Hide and Seek!’ (‘Honey… Petak Umpet!). Lalu telinga Honey sekejap bergerak dan dengan sigap ia berlari dan mengecek tiap-tiap kamar untuk mencari keberadaan kami. Setelah ia menemukan kita semua ia akan terdiam selama beberapa saat dengan mata terbelalak lalu meloncat hingga 3 kaki dan berlari untuk bersembunyi” tukas Gabriel. “Ya, dan pada saat itulah kita bergantian untuk mencari Honey yang sedang bersembunyi, lalu setelah kita menemukan Honey matanya akan berkedi, lalu ia akan mengeong untuk memberi tanda bahwa itu saatnya kita bersembunyi lagi” tukas Sophie.

“Ia juga sangat suka bermain golf, kadang saya suka bermain golf dihalaman belakang dengan karpet sintetis yang sudah ada hole-nya, seketika ia akan ikut serta dalam drive yang saya lakukan, setelah bola benar-benar mendekati hole, Honey saya beri kesempatan untuk memasukan bola golf itu kedalam hole hingga ia mengeong panjang seperti sedang berteriak ‘Eagle!’ atau ‘Birdie!’” tukas Mike sang kepala keluarga.

“Tok, Tok, Tok”. Siapa disana?

2EBF748800000578-0-image-m-46_1448319209448Kuffa: “Heeey makananku sudah habis, biarkan aku masuk!”

Kisah dari Pinky dan Honey bukan akhir untuk kita tercengang dan terkejut. Karena masih ada satu kisah lagi tentang seekor kucing yang sangat pintar nan ajaib!

Hayley Toyne (40 tahun) yang merupakan seorang konsultan makanan tinggal bersama suaminya yang bernama Andy (48 tahun) yang merupakan seorang manajer proyek dan juga anak-anaknya yang bernama Poppy dan Scarlett yang masing-masing masih berumur 12 tahun dan 7 Tahun di Lincoln. Mereka memelihara seekor kucing lucu nan tambun yang bernama Kuffa. Kuffa saat ini telah berumur 10 tahun. Namun lucu dan tambunnya kuciing ini bukanlah keunikan yang dimilikinya, namun kemampuannya untuk mengetuk pintu anda ia meminta makanan atau terkunci diluar rumah! “Pada awalnya Kuffa merupakan kucing yang sedih karena makanannya selalu diambil oleh anjing kami yang sangat rakus dan tamak yang bernama Eddie. Kami biasanya meletakkan makanan Kuffa didepan pintu bagian dalam rumah kami. Eddie merupakan anjing yang tidak pernah mau keluar rumah, ia sangat pemalas namun juga rakus hingga pada akhirnya Kuffa harus mengalah untuk makan di luar pada waktunya ia makan. Pada awalnya tiap kali Kuffa makan kami harus menunggunya hingga selesai dan membukakan pintu untuk ia masuk ke dalam rumah, namun satu saat saya sedang terburu-buru untuk mengangkat telepon yang berdering pada saat sedang menunggu Kuffa yang sedang makan didalam rumah, tak sengaja saya menutup pintu dengan rapat dan mengangkat telpon tersebut” tukas Hayley. “Setelah saya selesai dengan telpon yang berdering, saya sempat sedikit lupa dengan Kuffa, namun ada yang mengetuk-ngetuk pintu rumah kami, tanpa berpikir bahwa itu adalah Kuffa, saya membuka pintu dan terkejut bahwasannya Kuffa-lah yang benar-benar mengetuk pintu!” tambah Hayley.

“Terbiasa dengan hal ini, kami sempat berlaku iseng kepada tetangga kami” tukas Andy. “Saya sengaja meletakkan Kuffa didepan rumah tetangga sebelah rumah kami, hingga pada saatnya Kuffa mengetuk pintu dan tetangga kami membuka pintu karena ketukan tersebut. Tetangga kami benar-benar terkejut melihat Kuffa yang masuk ke dalam rumah mereka dan sangat yakin bahwasannya Kuffa-lah yang memang mengetuk pintu tersebut” tambah Andy sambil tertawa.

“Kami sama sekali tidak tahu menahu sekuat apa ia mengetuk pintu yang tebal hingga suaranya terdengar. Kami sempat mengecek tangannya apakah ada yang terluka sampai membawanya ke dokter, tetapi tidak ada kendala sama sekali. Ia benar-benar kucing yang pintar dan juga kuat” tukas Hayley.

Ayo! Sudah Waktunya Mengantarkan Anak ke Sekolah!

britain's cleverest cats featureMilly Moos (kucing), Victoria Dutton (wanita di tengah) dan William (paling kanan)

Kucing menjadi pengantar seorang anak ke sekolah? Kenapa tidak! Buktinya kucing yang merupakan peliharaan dari Victoria Dutton (35 tahun) yang tinggal di Sandy, Bedfordshire dengan suaminya Simon dan juga kedua anaknya yang bernama William (4 tahun) dan Amber (1 tahun) ini selalu siap sedia untuk ikut mengantarkan anak dari pemelihara tersebut ke sekolahnya!

“Kami memiliki seekor kucing yang kami namakan Milly Moos, ia merupakan jenis kucing tortoiseshell yang juga memiliki gen persia dan telah berumur 8 tahun saat ini. Sejak ia masih berupa kucing kecil dan hingga beberapa tahun setelahnya ia hanyalah kucing yang biasa dan sangat-sangat normal. Namun disaat saya sedang mengandung anak pertama saya yang bernama William, perilakunya sangat berubah dan penuh dengan kasih sayang. Hampir tiap malam sejak awal saya hamil ia tertidur disebelah perut saya dan meletakkan tangannya di perut saya. Saat William lahir, ia semakin memiliki ikatan dengan saya dan William. Ia seringkali menyelinap ke kamar saya dan tidur diatas bangku yang ada dikamar saya dan selalu mencoba untuk berada di dekat si bayi. Ya, ia merupakan bayangan kecil dari William” tukas Victoria.

“Hingga datang saatnya William pertama kali masuk sekolah. William sangat gugup kala itu hingga sepatunya terlepas didepan rumah, seketika Milly mendekatinya dan duduk disebelah William, ia memandang William begitu dalam seakan memberi semangat untuk William agar tidak gugup di hari pertamanya masuk sekolah. Saat William mulai berjalan lagi bersama saya ka arah sekolah, Milly mengikuti kami hingga sampai disekolah. William sangat senang dan seketika ia merasa sangat bersemangat untuk masuk ke sekolah. Pada hari pertamanya William sangat aktif diantara teman-temannya. Ia selalu bercerita tentang Milly yang mengikuti ia untuk berjalan ke sekolah, sejak saat itu pun William mula memiliki banyak teman” kata Victoria sambil tersenyum.

“Disaat saya sedih dirumah pun Milly seringkali langsung mengelilingi kaki saya de=an mendengkur, jika saya masih merasa tertekan dengan keadaan sekitar, ia segera melompat ke pangkuan saya dan tertidur disana. Ia benar-benar kucing yang menenangkan dan sangat penuh dengan kasih sayang. Hingga saat ini Milly seringkali tertidur disebelah William, dan seringkali ia menenangkan William yang sulit untuk tertidur. Ia benar-benar peduli dan perhatian kepada keluarga kami. Kami sayang Milly dan pastinya Milly juga menyayangi kami” tambah Victoria.

Wah catlovers, sepertinya semakin nyata saja ya ikatan kuat yang ada diantara manusia dan kucing. Kedua insan ini sebenarnya sangat memungkinkan untuk saling memiliki penyemangat setiap harinya. Keempat kisah diatas semoga saja banyak menginspirasi orang-orang yang belum mengadopsi kucing akan mencoba untuk mengadopsi kucing. So, adopt a cat then you’ll get the best thing in your whole life!

(ibr)

 

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Kucing Jepang Ini Tidak Bisa Tidur Kecuali Ia Berbincang Dengan Pemiliknya

Seekor kucing di Jepang ini sangat unik sekali, ia sangat senang sekali berbincang dengan manusia seakan ia bisa mengerti bahasa kita! Salah satu alasan orang-orang menyukai video kucing lucu adalah

Cat News

Mendiang David Bowie Di Mata Catlovers Dunia

Catlovers yang masa-masa mudanya ada pada era 70-80an pasti akan ikut bersenandung jika membaca penggalan lirik tersebut, bahkan sampai tahu siapa yang menyanyikan sekaligus menciptakan lagu tersebut. Ya, mendiang David

Cat News

100-an Kucing Terlantar Diselamatkan dari Sebuah Rumah di Chicago!

Wah catlovers, terjadi lagi kejadian yang merugikan kucing. Bayangkan saja, ada kurang lebih 100 kucing ditinggalkan disebuah rumah di Chicago. Pemilik rumahnya sudah lama meninggalkan rumah tersebut dan tidak ada

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!