Kucing Pahlawan Menyelamatkan Pemiliknya dari Serangan Jantung
25/11/2016 2216 Views

Kucing Pahlawan Menyelamatkan Pemiliknya dari Serangan Jantung

Anjing memang sudah terkenal dengan reputasinya sebagai pelacak yang handal, sedangkan kucing, well…  dengan insting predatornya yang kuat ditambah sikapnya yang individualistis dan teritorial, mereka memang lebih susah “bekerja sama”. Ini bukan berarti kucing tidak pandai atau tidak cinta dengan pemiliknya. Kucing pun bisa sangat peduli dengan teman manusianya lho catlovers. Ketika seekor kucing sudah merasa sayang dengan pemiliknya, ditambah insting yang kuat dan inderanya yang sangat sensitif, maka si mpus bisa melakukan hal-hal yang menakjubkan, bahkan menyelamatkan nyawa teman manusianya.

Aksi heroik para mpus sudah beberapa kali terjadi, misalnya kucing yang pernah mendeteksi kangker pada pemiliknya, lalu mengisyaratkan kondisi ini sebelum bertambah parah. Ada juga kucing yang menyelamatkan tuannya ketika serangan kejang-kejang muncul. Kali ini, Rusty, kucing tua yang baru diadopsi berhasil mendeteksi gejala serangan jantung pada teman manusianya sebelum terlambat.

640rusty

Inilah wajah pahlawan kita yang… imut.

Claire Nelson mengadopsi Rusty dari tempat penampungan hewan Humane Society di Berk, AS. Tidak ada yang berharap banyak dari Rusty karena Rusty adalah kucing yang agak tua. Tidak banyak orang yang tertarik mengadopsi kucing senior seperti ini. Walau demikian, tingkah laku Rusty cukup membuat Claire jatuh cinta seketika itu juga.

Screen-Shot-2015-08-05-at-3.21.15-PM

Rusty dan Claire sedang bermain

Suatu hari Claire mengira dirinya mengalami gangguan pencernaan. Dia tidak berpikir lebih jauh, apalagi mengira ini adalah gejala serangan jantung. Serangan jantung memang tidak mudah dideteksi. Gejalanya pun terasa seperti masuk angin biasa, tetapi apabila didiamkan, maka kemungkinan besar akan menyebabkan kematian. Walau Claire berpendapat semuanya akan baik-baik saja, tetapi tidak demikian dengan Rusty. Dengan “kekuatan supernya”, Rusty merasakan bahaya sedang mengancam Claire. Dia pun terlihat sangat khawatir dan seperti berusaha menceritakan sesuatu ke Claire. “Setiap kali saya berusaha untuk duduk atau kembali berbaring di tempat tidur, Rusty akan melompat ke atas saya meletakkan kakinya diatas kaki saya dan mengais-ngais dada saya serta mengeong dengan suara yang tidak menyenangkan… dan itu bukan sama sekali karakter Rusty,” katanya.

calico-250-250 kotak-250x250

Melihat tingkah laku Rusty yang aneh, Claire yang juga seorang perawat akhirnya mulai tergerak. Dia mulai berpikir bisa jadi memang ada yang aneh dengan kesehatannya. Claire memutuskan untuk menghubungi dokter dan membuat janji untuk konsultasi.

Saat dalam perjalanan, ketika sedang menunggu di stasiun bus, sesuatu yang buruk terjadi yang membuatnya menghubungi 911. Rasa sakitnya berubah menjadi nyeri di dada bagian kiri. Apa yang dirasa seperti tidak enak badan biasa, ternyata berubah menjadi serangan jantung dan Rusty sudah merasakannya selama ini. Claire pun segera mendapat pertolongan dan tindakan medis yang sesuai. Jika Rusty tidak terlalu kawatir, mungkin Claire masih berbaring di tempat tidur, mencoba membiarkan istirahat menyembuhkan rasa masuk anginnya, dan dia tidak akan tertolong. “Hal terbaik yang pernah saya lakukan adalah pergi ke Humane Society dan mengadopsi kucing ini, karena pada waktu itu saya berpikir mungkin saya dapat menyelamatkan hidup kucing ini, ternyata kucing ini yang menyelamatkan hidup saya,” kata Claire.

cat-alerts-owner-to-heart-attack

Rusty, kucing gendut yang bisa mendeteksi gejala serangan jantung.

“Kekuatan super” Rusty bisa dihubungkan dengan perilaku predator yang membuatnya dapat merasakan binatang lain dalam keadaan lemah. Bisa merasakan kelemahan mangsa sangatlah menguntungkan predator karena dengan ini mereka bisa memilah sasaran mana yang lebih mudah ditangkap. Rusty pun menggunakan kekuatan ini untuk menolong teman manusianya. Mungkin juga perilaku Rusty ini dikarenakan begitu dalam hubungannya dengan Claire yang membuatnya segera mengetahui ada yang tidak beres… So sweet!

Sumber:

  • http://www.cathoncho.com/rusty-the-cat-saves-his-owners-life-a-touching-story/2/
  • http://www.littlethings.com/rusty-the-cat-saves-human/
  • http://mentalfloss.com/article/56760/8-heroic-cats
Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

“Meow The Jewels”, Album Musik Rap dengan Suara Kucing?

Ada lagi nih catlovers hal mencengangkan yang dilakukan kucing ditengah kemodernan saat ini. Mereka mengeluarkan album ber-genre Rap dengan nama ‘Meow The Jewels”. Hmm berbau gangster dan bronx ya catlovers?

Cat News

Penjaga Pantai Menyelamatkan Anak Kucing yang Tenggelam Melalui Pernapasan Mulut

Penjaga pantai Italia menyelamatkan anak kucing yang tenggelam dan membawanya kembali hidup dengan resusitasi mulut ke mulut. Sekitar pukul 13.00 waktu setempat di daerah pesisir Sisilia, beberapa anak melihat seekor

Cat News

7 Tahun Hilang, Sky kembali di Temukan

Kehilangan hewan peliharaan dapat menjadi salah satu pengalaman paling menyakitkan dalam hidup seseorang tentunya ya Catlovers. Bukan hanya sedih karena tak memiliki hewan peliharaan lagi, tapi memikirkan ketidakpastian dan nasib

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!