Kucing Pahlawan Ini Menyelamatkan Pemeliharanya dari Kebakaran
26/02/2017 5814 Views

Kucing Pahlawan Ini Menyelamatkan Pemeliharanya dari Kebakaran

Kucing tidak hanya dapat menjadi teman hidup kita lho catlovers, tetapi juga menjadi penyelamat dari hidup kita. Mereka bisa menjadi pahlawan bagi sebagian orang di dunia ini yang telah memelihara mereka sepenuh hati dengan tulus dan juga ikhlas. Mungkin ini memang balasan kebaikan yang nyata dari para kucing mereka ya catlovers? Seperti yang akan cattery.co.id bahas kali ini ada seekor kucing yang bernama Tony, si kucing ginger yang telah ‘mendedikasikan 1 dari 9 nyawa-nya’ untuk menyelamatkan pemelihara kesayangannya. Sekarang ia disebut sebagai Tony sang penyelamat dan pemadam kebakaran setempat. Nama yang sangat layak jika catlovers tahu kisahnya. Maka dari itu, kali ini cattery.co.id akan membahas tentang Tony si kucing yang sangat heroik. Disimak baik-baik ya!

3-25-TONY-THE-CAT-HEROTony rela mengorbankan hidupnya untuk menyelamatkan pemeliharanya dari kebakaran api yang terjadi di dalam apartemennya.

Tony merupakan gabungan dari keajaiban dan kepahlawanan yang terbungkus di dalam tubuh seekor kucing berpola ginger tabby. Tony tadinya hanya memiliki nama “Tony” tanpa ada kepanjangan dari namanya, namun sekarang ia dipanggil dan dinamakan ‘Tony the Hero Fire Cat’ atau Tony si pahlawan pemadam kebakaran. “Ini seperti mimpi buruk”, tukas Robin Lawson yang merupakan pemelihara dari Tony mengenai pengalaman yang dialami dia dan kucingnya. Kini Robin tidak dapat mengalihkan pandangannya dari pahlawannya.

fz3to-fc1Tony merupakan kucing yang penurut dan sangat tenang bagi Robin. Ia benar-benar telah mengisi hari-hari Robin setiap waktunya.

calico-250-250 kotak-250x250

“Kucing yang memilih kita, kita tahu itu dengan jelas sebagai pemelihara kucing” tukas Robin. Tony, sekarang telah pulih dari luka bakar tingkat tiga pada bagian perut dan cakarnya. Tony tampak sangat mengenaskan ketika ia dibawa ke rumah sakit hewan Towne and Contry Clinic di Marietta, negara bagian Georgia di AS, pada sebuah pagi yang dinginnya menusuk hingga ke tulang pada bulan Januari kemarin. “Ini adalah salah satu kasus luka bakar terburuk pada kucing yang pernah saya tangani di klinik ini dan selamat hingga akhir perawatan” tukas Dr. David Kocher selaku pemilik dan juga dokter hewan yang menangani Tony di kliniknya. “Nafas Tony sangat tersengal-sengal. Saya cukup tegang pada saat ia datang ke klinik ini pertama kali”

g567876Tony tidak  biasanya mengeong dengan lantang hingga pada akhirnya Robin tersadar bahwa apartemennya sedang dilalap api yang sudah besar.

Robin mengatakan bahwa ia berhutang hidup kepada Tony. Robin mengatakan bahwa pada saat kebakaran terjadi ia sedang tidur di tempat tidurnya bersama anjing peliharaannya dan pada saat itulah ia mendengar Tony mengeong-ngeong dengan lantang dan suaranya cukup janggal mengingat Tony merupakan kucing yang tenang. “Pada saat itu bagi saya Tony tidaklah mengeong, melainkan meraung untuk mengatakan bahwa telah terjadi sesuatu di tempat tinggal kami” tukas Robin. “Namun yang membuat saya merasa aneh meongan Tony konsisten dan terus menerus sehingga membuat saya terbangun dari tempat tidur dan juga anjing peliharaan saya ikut terbangun. Pada saat itulah saya mendapati rumah saya sedang dilalap api.” Tambah Robin. “Saya melihat api berada di sisi kiri saya, satu titik api disekitar ruangan tengah dengan asap yang menebal. Saya terus mendengar suara meongan Tony dari satu sumber suara namun saya tidak tahu dimana arah menuju suara itu karena asap sudah tebal di dalam rumah. Yang paling saya sesali adalah saya bisa mendengar dia namun saya tidak dapat menemukannya. Kenapa saya hanya tidur bersama anjing peliharaan saya yang ikut tertidur padahal Tony selalu dapat terjaga dan saya tidak membiarkan ia disamping saya pada saat itu. Saya terpaksa meninggalkan Tony pada saat itu dengan penuh rasa bersalah” pungkas Robin. “Saya hanya bisa melihat apartemen saya terbakar dan terlalap oleh si jago merah dengan terus dihantui dengan pikiran yang terus meyalahi saya bahwa saya telah meninggalkan hewan kesayangan saya di dalam apartemen tersebut.”

Tetapi pada saat petugas pemadam kebakaran sampai di TKP keajaiban pun terjadi…

hqdefaultLuka bakar pada cakar Tony

“Hei aku mendengar ada suara pintu yang jatuh disana dan aku juga secara samar mendengar suara kucing! Sepertinya ia memelihara seekor kucing disini! Aku harus menyelamatkannya!” tukas salah seorang pemadam kebakaran yang bertugas untuk memadamkan api di apartemen Robin. Dan benar saja, sang pemadam kebakaran mendapati Tony si kucing perut dan cakarnya sedang dalam keadaan terbakar dan sudah tidak bernafas. Namun sang pemadam kebakaran yang tidak menyebutkan namanya ini kemudian tetap berusaha untuk menyelamatkan Tony dengan memadamkan api pada bagian tubuh Tony dan membawanya keluar. Namun keajaiban datang, karena setibanya para pemadam kebakaran diluar apartemen Robin, Tony memunculkan tanda-tanda kehidupan pada dirinya dengan mulai bernafas. Sesegera mungkin sang pemadam kebakaran memberikan Tony kepada Robin dan Robin menangis tanpa henti dengan mengucapkan terima kasih berulang kali kepada mereka yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan Tony.

3q4bp-fc3Dan ternyata Tony dipelihara oleh Robin sejak 11 tahun yang lalu tepat dihari Tony akan di suntik mati karena tidak ada yang menginginkan Tony untuk dipelihara pada sebuah tempat penangkaran hewan. Lalu sekarang Tony menebus total dari kebaikan Robin kepadanya semenjak saat itu.

“Apa yang mereka (para pemadam kebakaran yang menyelamatkan Tony) lakukan lebih berarti bagi saya. Kita dapat kehilangan segalanya, kita juga dapat hilang dari dunia selamanya namun selama kita dapat pergi dengan sesuatu yang kita sayangi dan cintai — di situlah kebahagiaan berada.” Tutup Robin.

Tony the Hero Fire Cat

ibas

Source:

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

(Video) 8 Tanda Kucing Kamu adalah Alien

Pernah kah catlovers merasa bahwa kucing kita adalah hewan yang aneh? Mungkin tidak akurat 100%, namun video ini bisa memberi tahu kita bahwa mungkin saja kucing kita adalah alien. Yuk

Cat News

Meyou: Tempat Tidur Kucing Artistik Rancangan Designer Perancis

Catlovers pasti seringkali melihat si kucing yang telah lelah lalu beristirahat dengan tertidur atau sekedar duduk santai kan? Biasanya mereka memilih tempat yang tertutup dan hangat untuk bersantai. Mungkin dikandangnya,

Cat News

Kucing Menjadi Perdana Menteri?? Dimanakah Itu?

Wah lagi-lagi kucing mencalonkan diri sebagai seorang pemimpin negara! Setelah debut kucing yang bernama Limberbutt McCubbins dalam mencalonkan dirinya sebagai calon presiden Amerika Serikat yang juga pernah diulas oleh cattery.co.id

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!