Kucing Menyelamatkan Anak Anjing Berkaki 3 yang Hampir Dimakan Induknya
15/01/2016 17843 Views

Kucing Menyelamatkan Anak Anjing Berkaki 3 yang Hampir Dimakan Induknya

Hallo catlovers! Pasti kita semua selalu dalam keadaan sehat dan bahagia kan dengan si kucing? Kami pun selalu berharap begitu. Nah, kira-kira cattery.co.id akan membahas apa ya hari ini? Kucing yang menjadi artis? Bukan. Kucing yang terkenal di sosial media? Juga bukan. Kucing yang menjadi pahlawan? Hmm.. sepertinya iya! Jadi, ada kucing yang menyelamatkan seekor anjing yang masih sangat kecil penyandang disabilitas. Ya, anjing itu berkaki tiga, dan ironisnya entah kenapa sang induk mencoba untuk memakan si anak anjing tersebut. Akan tetapi kucing ini tidak rela melihat hal tersebut sehingga si kucing langsung mencegah induk yang ingin memakan anak anjing tersebut. Lalu kira-kira bagaimana akhir aksi heroik kucing ini? Apakah si kucing berhasil menyelamatkan hidup si anak anjing penyandang disabilitas tadi dari menjadi mangsaan induknya? Pasti penasaran bukan? Maka dari itu, ayo disimak terus dan terus scroll ke bawah artikel cattery.co.id kali ini!

pupis-14__700Nicholas si pitbull kecil yang berhasil diselamatkan dari induknya yang hendak memangsanya oleh 2 kucing heroik

Anak anjing tersebut bernama Nicholas dan berjenis pitbull. Pemilik dari anjing ini sadar bahwa Nicholas adalah anak anjing terkecil dari 8 anak anjing pitbull yang terlahir dirumahnya. Namun hal janggal ia sadari pada saat induk dari para anak anjing pitbull tersebut memakan anak-anak anjing yang telah ia lahirkan tadi, seingat si pemelihara induk pitbull tersebut telah memakan kurang lebih 3 anaknya dan Nicholas sedang dalam proses untuk dimakan olehnya juga. Tentu saja, sang pemelihara telah mencoba untuk mencegah si induk pitbull tersebut untuk terus memakan anak-anak anjingnya, akan tetapi seperti kita tahu (bahkan untuk seorang catlovers pun kita tahu) bahwa pitbull termasuk dalam kategori anjing yang sangat galak, agresif dan amat sangat kuat, apalagi jika mereka sedang dalam keadaan tidak terkontrol oleh sang pemelihara, banyak kasus pitbull menyerang pemeliharanya hanya karena sang pemelihara tidak dapat mengontrol keagresifan si pitbull yang sangat tidak terkendali. Disini, sang pemelihara juga mengalami hal yang sama, induk dari pitbull tersebut melawan dirinya yang ingin mencegah si induk pitbull untuk terus memakan anaknya. Disinilah Nicholas kehilangan salah satu kakinya.

pupis-10__700Kini Nicholas telah dalam penanganan yang tepat pasca kemalangan yang telah ia alami

calico-250-250 kotak-250x250

Namun, cukup sampai disitu kerakusan dari si induk pitbull karena ada pahlawan yang datang dan berhasil mencegah induk pitbull yang terus mencoba untuk memakan Nicholas. Pahlawan ini lari secepat kilat tanpa diketahui dan langsung merebut Nicholas dari terkaman induknya. Tentu saja, aksi heroik ini membuat sang pemelihara kaget dan tercengang, dan semakin terkejut disaat ia tahu bahwa yang menolong Nicholas adalah kucing. Kini berkat si kucing tersebut Nicholas dapat dirawat dan mendapatkan penanganan medis yang tepat karena luka yang cukup parah yang disebabkan oleh induknya. Nicholas sangatlah kecil dan kurus, tanpa hangatnya dekapan seorang ibu yang tidak sama sekali peduli dan merawatnya ditambah lagi dengan adanya luka parah pada salah satu kaki depannya (yang dikarenakan oleh gigitan induknya yang coba memangsanya). Tentu saja hal ini sangat berat untuk seekor anak anjing yang masih sangat kecil dan dokter hewan yang mengurusnya pun mengatakan tanda-tanda melemahnya jantung Nicholas mulai terlihat. Akan tetapi setelah dibawa kerumah selama seminggu, kelima anak anjing lainnya dan juga kucing yang menjadi pahlawannya seakan menjadi sahabat dan terus menemaninhya dalam masa pemulihan, sehingga lambat laun hingga saat ini Nicholas terus memunculkan tanda-tanda bahwa ia telah pulih dan mulai sering melakukan keaktifan layaknya anak anjing.

pupis-9__700Tubuh Nicholas yang masih amat sangat kecil dan juga umur yang masih sangat muda pada awalnya membuat Ale (sang pemelihara) pesimis bahwa Nocholas dapat pulih kembali.

Tentu saja karena ia masih terlalu muda, perkembangan dan dukungan psikis saja tidak cukup mengingat luka pada kaki depannya sehingga kehidupan kedepan daripada Nicholas juga tidak dapat dipastikan apakah ia dapat terus menjadi anjing yang sehat atau malah disabilitas. “Bagaimanapun Nicholas masih terlalu kecil untuk mendapatkan kehidupan keras seperti ini, saya sangat merasa takut jika kedepannya Nicholas tidak dapat menjadi anjing yang seperti biasanya” tukas Ale Oviedo yang merupakan pemelihara daripada Nicholas, kelima anak anjing tersebut dan 2 kucing pahlawan Nicholas. “Tapi semangat saya terus terpacu melihat keima saudara Nicholas dan kedua kucing pahlawannya terus mendukung pemulihannya dengan terus berada di dekatnya. Dukungan sebenarnya paling terlihat dari kedua kucing yang menjadi pahlawannya. Saya seringkali melihat kedua kucing tersebut memeluk Nicholas, memandikan Nicholas (dengan menjilati seluruh badannya) dan terus tidur diantara Nicholas untuk menghangatkannya. Dari sini saya yakin, bahwa kucing-kucing ini mengajarkan saya untuk terus percaya bahwa kedepannya masih ada harapan jika kita yakin dan terus berusaha yang terbaik. Ini terlihat dari mereka yang tiada henti-hentinya menjaga Nicholas setiap saat sehingga Nicholas masih memiliki hari-hari cerah kedepannya” tambah Ale.

pupis-6__700Kini meskipun kaki depannya yang terluka pasca kejadian tersebut masih diperban, Nicholas mulai memunculkan tanda bahwa ia telah mengalami pemulihan yang cukup siginifikan, dan ini juga karena bantuan dari 5 saudara Nicholas dan juga 2 kucing pahlawannya!

Ale sendiri yang merupakan pemelihara dari Nicholas, lima saudara Nicholas yang juga berjenis pitbull dan kedua kucing pahlawan Nicholas merupakan seorang pemelihara yang sangat hebat dan patut diacungi 2 ibu jari. Ale terus menghabiskan separuh harinya, banyak energi dan juga kasih sayang kepada seluruh hewan peliharaannya yang cukup banyak, dan tentu saja perhatian ekstra Ale pusatkan kepada pemulihan Nicholas si pitbull kecil. Tentunya hal ini terus membangun ikatan antara Ale dan hewan-hewan peliharaannya semakin kuat dan erat, dan disini Ale juga dapat menjadi jembatan yang sangat baik untuk kedua kucing pahlawan Nicholas untuk ikut berteman dengan saudara Nicholas yang lain dan terus bekerja sama untuk mengadopsi dan memulihkan keadaan si kecil Nicholas. Ale hingga saat ini masih sangat rutin untuk memberi makan seluruh hewan peliharaannya tanpa terkecuali secara rutin dan dalam kurun waktu yang telah terjadwal, dan ia juga tidak lupa untuk terus mengganti perban yang menutupi luka kaki depan Nicholas secara rutin dengan perban yang baru. Dan jika Ale sedang tidak berada disekitar Nicholas, maka kedua kucing yang telah menjadi pahlawannya-lah yang bergantian untuk menjaga dan selalu berada di samping Nicholas hingga saatnya Ale ada dirumah. Ale mengatakan bahwa kedua kucingnya (dan juga 5 saudara Nicholas) sangat-sangat membantu proses pemulihan Nicholas.

pupis-13__700Jika Ale sedang tidak berada disekitar Nicholas, kedua kucing pahlawan Nicholas siap berjaga 1 x 24 jam untuk menjaga Nicholas!

Well, catlovers semakin jelas ya bahwa kucing adalah hewan yang tidak hanya bermalas-malasan dan amat pasif. Mereka juga pasti akan membantu sesama makhluk hidup jika memang mereka dibutuhkan. Seperti halnya dalam kasus Nicholas kali ini. Bayangkan jika tidak ada kedua kucing tersebut, kemungkinan Nicholas akan bernasib sama dengan 3 anak pitbull lainnya yang telah dimakan oleh induknya sendiri. Hingga saat ini belum jelas mengapa hal tersebut bisa terjadi, kemungkinan besar adalah karena faktor alam. Lalu, bagaimana bagi kita yang belum memelihara kucing? Dengan artikel cattery.co.id kali ini semakin jelas kan bahwa memelihara kucing di rumah sama saja seperti memiliki teman yang merupakan seorang superhero!

pupis-7__700Nicholas kamu harus mandi dulu!

pupis-5__700Penjagaan yang amat sangat ketat tidak lepas dari Nicholas

pupis-12__700Tidak lupa juga untuk terus memberikan ciuman di kening sebelum tidur

(ibt)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Kucing 10 Tahun ini Memiliki Kebiasaan Unik Selalu Membawa Hadiah Ke Rumahnya

Seekor kucing tuxedo berumur 10 tahun seringkali membawa pulang “hadiah” selama beberapa tahun terakhir, dan kebanyakan dari hadiah tersebut adalah boneka yang lucu. Yuk kenalan dengan Milly si kucing! Pemilik

Cat News

Seekor Anak Kucing telah ‘memilih’ Calon Pemeliharanya di Taman!

Holla catlovers! Kembali lagi bersama kami di cattery.co.id yang selalu memberikan kabar terhangat seputar si kucing dan selalu mengupas tuntas tentang si kucing dari A sampai Z tanpa ada yang

Cat News

Seekor Anjing Membawa Pulang Kucing dari Shelter dan Menjadi Pengawal Hidupnya

Seekor anak anjing memilih anak kucing dari sebuah shelter untuk menjadi sahabat baiknya, dan kini ia menjadi pengawal hidupnya. Yuk kenalan dengan Woodhouse si kucing dan Raven si anjing! Christina

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!