Kucing Memiliki 9 Nyawa. Apa benar?
25/07/2015 4277 Views

Kucing Memiliki 9 Nyawa. Apa benar?

“Jangan pernah melakukan hal yang membahayakan nyawa, kita bukan kucing yang bernyawa 9”. Catlovers semua pasti sering mendengar petuah / nasihat seperti itu dari orang yang lebih tua, saudara atau teman dekat. Ya bagaimanapun dan apapun yang kita lakukan memang harus jauh dari kata bahaya agar diri kita selalu selamat dari hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi jika sudah menyangkut nyawa. Tapi, jika berbiacara masalah nyawa, apa benar ya kucing itu memiliki 9 nyawa? Cattery.co.id akan coba membahasnya kali ini!

Mitologi Yunani menyatakan bahwa angka 9 itu sendiri memiliki kekuatan tersendiri dan juga arti sendiri yang mengacu kepada trinitas yang berupa angka gaib dalam tradisi kuno dan keagamaan mereka. Tetapi apakah hal ini yang menjadi alasan kuat mengapa kucing adalah hewan yang terbilang abadi?

gambar 4

Tentu tidak catlovers! Ternyata hal ini hanya karena umat manusia sejak zaman Yunani kuno telah takjub dan terkesima dengan kehebatan kucing dalam berburu, berlari maupun disaat si kucing terjatuh dari tempat tertinggi tetapi masih bisa hidup dengan normal karena pada saat ia terjatuh, badannya akan langsung menyeimbangi dan mereka akan membuat sedikit tekukan pada kaki mereka agar menghindari patah tulang atau cedera yang serius.

calico-250-250 kotak-250x250

Jika catlovers pernah membaca artikel cattery.co.id yang membahas tentang “9 Kemampuan Kucing yang Menakjubkan”, dalam artikel itu terdapat satu organ tubuh yang dimiliki kucing dan sangat menunjang si kucing dalam melakukan manuver berbalik disaat ia terjatuh dalam posisi terbalik ataupun disaat ia memanjat tempat yang lebih tinggi.

gambar 2

Bayangkan saja, sebuah penghargaan untuk kucing telah diberikan karena ia selamat disaat terjatuh dari ketinggian 46 lantai, walaupun disaat sampai dibawah ia berjalan kembali dengan keadaan pincang, tetapi kucing ini tetap selamat dan tidak lama setelah itu ia menjadi kucing yang berjalan normal kembali.

Dan sudut pandang ilmiah menjawab, hal in pun dikarenakan kucing memiliki satu insting yang dinamakan terminal velocity. Terminal velocity adalah kecepatan jatuh yang mencapai 60 mil/jam. Disaat kucing terjatuh dari tempat yang sangat tinggi, ia akan sangat rileks dan dapat membalikan badannya ke posisi jauh yang benar apabila telah mencapai kecepatan 60 mil/jam. Maka dari itulah jika kucing terjatuh dr tempat pendek seringkali terpelanting dan terjatuh.

gambar 5

Nah catlovers, sekarang apa masih menganggap kalau kucing memiliki 9 nyawa? Ternyata tidak ya catlovers! Bagaimanapun tiap makhluk hidup hanya memiliki 1 nyawa yang harus dimanfaatkan dengan baik. Dan anggapan itu terus ada karena rasa takjub manusia zaman dahulu kala hingga sekarang yang sangat tinggi terhadap kucing yang akan selalu selamat jika terjatuh dari tingkat ketinggian yang sangat tinggi.

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Dunia Kucing

Sejarah Kucing: Kucing sangat Disayangi di Mesir Kuno?

Mesir Kuno terkenal sebagai bangsa yang menghormati hewan-hewan yang hidup bersama dengan mereka di bumi, dan mengaitkannya dengan dewa-dewa atau karakterisitik manusia yang positif lainnya. Namun tidak ada hewan yang

Dunia Kucing

[Video] Mungkin Inilah Kucing dengan Bulu Terlebat yang Pernah Kamu Lihat!

Kucing memanglah jenis hewan peliharaan yang paling menggemaskan di seluruh dunia, bukan begitu catlovers? Bahkan banyak juga para pemelihara hewan lainnya menganggap bahwa kucing merupakan jenis hewan jinak (domestik) yang

Dunia Kucing

5 Alasan Mengapa Kucing Sangat Suka di Dalam Kardus

Catlovers pasti memiliki tempat favorit masing-masing. Mungkin di dalam kamar, di ruang tv, balkon lantai 2 atau bangku yang menghadap ke taman rumah. Disaat catlovers sedang di tempat favoritnya masing-masing,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!