Kucing Lebih Senang Berada di Dekat Orang yang Tidak Menyukainya. Benarkah itu?
10/08/2015 23111 Views

Kucing Lebih Senang Berada di Dekat Orang yang Tidak Menyukainya. Benarkah itu?

Catlovers semua tidak perlu diragukan lagi ya atas kesenangannya terhadap kucing. Kita semua pasti akan melakukan apapun agar si kucing terus berada di dekat kita. Tetapi pasti ada saatnya kita bertemu kucing yang tidak ingin berdekatan atau didekati oleh kita, melainkan mereka cenderung mendekati orang-orang yang tidak menyukai kucing. Kenapa hal itu bisa terjadi ya catlovers? Ternyata jawabannya simple loh dan cattery.co.id telah mendapatkan jawabannya!

Pasti ada kalanya kita para penyuka kucing dijauhi oleh kucing disaat kita berusaha mendekatinya atau bahkan ingin memberinya makan langsung dari tangan kita. Apa itu berarti kucing tersebut membenci anda? Atau kucing merasa anda berniat jahat? Tentu tidak catlovers! Ini hanya karena adanya salah paham diantara anda dan si kucing. Kucing memiliki insting yang sangat tajam dan sangat peka atas apa yang diperhatikan dan memperhatikannya. Disaat kita ingin berinteraksi dengan si kucing pasti ada hal yang pertama kita lakukan yakni melihat matanya dengan harapan ia mengerti apa yang kita inginkan lalu setelah kita menatap matanya, pasti kita akan memanggil namanya (Jika si kucing adalah kucing peliharaan yang memiliki nama) atau memanggilnya dengan seruan “puss..” dengan nada tinggi yang agak keras.

calico-250-250 kotak-250x250

 

cat-for-post3-300x300Kucing akan menghindar apabila terjadi eye-contact yang terlalu lama dengan kita, apalagi jika kita memanggilanya dengan suara tinggi yang keras

Nah ternyata kedua hal inilah yang seringkali menjadi ketakutan untuk si kucing sehingga akhirnya ia berlari menjauhi kita. Bertatap mata atau eye-contact dalam kehidupan si kucing berarti mengajak berkelahi atau berusaha menakuti, sedangkan suara tinggi dari sekitarnya merupakan pertanda ia diminta untuk pergi. Maka dari itulah kucing selalu berusaha menghindar disaat pertama kali kita menghampirinya dengan cara seperti itu.

 Cutest-Cats-31Tetapi kenapa kucing malah menghampiri orang yang tidak menyukai / takut terhadapnya ya?

Tetapi kenapa si kucing lebih sering menghampiri orang-orang yang tidak menyukainya / takut kepadanya? Apa itu berarti kucing mengerti karakter tiap orang? Atau kucing berniat untuk menakut-nakuti orang yang takut terhadapnya? Tentuk tidak juga catlovers! Malah sebenarnya itu karena si kucing melihat gerak-gerik orang yang tidak menyukainya / takut kepadanya sebagai tanda untuk berkenalan atau mengajak berteman. Kalau catlovers sadar gerak-gerik teman catlovers yang tidak menyukai / takut terhadap kucing secara jelas, sebenarnya itulah yang harus kita ketahui agar kucing mendekati kita.

Hal pertama yang biasa dilakukan orang yang tidak menyukai kucing atau cenderung takut adalah berpura-pura tidak melihatnya / mengacuhkannya dengan sesekali melihat keberadaan si kucing berharap si kucing tidak mendekatinya. Tetapi justru hal inilah yang membuat kucing penasaran terhadap mereka, karena itu sama dengan gerak-gerik lawan jenisnya yang ingin mengajak berkenalan atau berteman.

 cutecatEye-contact memang perlu, tetapi cukup sesekali dan diselingi dengan kedipan yang interval pejaman matanya agak lama!

Hal kedua ialah karena gugup orang yang tidak menyukai atau takut terhadap kucing pasti sesekali melihat si kucing dengan kedipan mata yang interval pejaman matanya cenderung lebih lama dari kedipan normal. Nah pada saat inilah si kucing merasa mereka ingin saling membangun kepercayaan satu sama lain. Jika kedipan itu dibalas dengan kedipan yang sama oleh si kucing, kemungkinan 90% si kucing akan menghampiri anda dan mulai mengeluskan kepalanya ke kaki anda. Dan menurut beberapa behaviorist kucing kedipan mata seperti ini sama saja anda berkata “aku cukup percaya untuk memejamkan mataku disaat kau disampingku” atau singkatnya “I love you”. Hmmm romantis.

 Cat-rubbing-itself-up-against-its-owners-leg-600x600Kucing akan mulai mengeluskan kepalanya ke kaki kita apabila kedua hal tadi sukses kita lakukan

Ailurophilia adalah sebutan untuk perasaan cinta terhadap kucing. Ailurophobia adalah sebutan untuk perasaan takut terhadp kucing.

 

HszCrCx6_400x400-tileAilurophilia (kiri) Ailurophobia (kanan)

Wah, wah, wah. Ternyata selama ini kita hanya salah paham nih catlovers dengan kucing-kucing disekitar kita. Beberapa hal yang secara natural dilakukan oleh orang yang tidak menyukai / takut terhadap kucing tadi dapat dijadikan percobaan juga ya catlovers! Siapa tahu memang benar selama ini kita hanya dianggap lawan oleh si kucing karena ketertarikan kita terhadap mereka. So, just give it a try! Good luck!

 b45d9dcd128dea9c2d4e20e0b1fb4828Tetapi jika dipikirkan, masa sih hewan selucu ini ada yang tidak suka?

 

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Dunia Kucing

Kucing dan Kotak Kardus

Gerombolan kucing sedang bermain di kotak kardus. Terlihat para kucing senang sekali bermain di dalam kardus. Mereka melompat dari kardus satu ke kardus lainnya. Lucu banget .. :3   Artikel

Dunia Kucing

Mengapa Kucing Benci untuk Berpergian dengan Mobil?

Catlovers disini pasti pernah kesulitan untuk membawa kucingnya untuk pergi menggunakan kendaraan seperti mobil. Mengapa kucing tidak menyukai pergi menggunakan kendaraan? Cattery.co.id akan mencoba untuk menjawab pertanyaan berikut. Tidak seperti

Cat News

Harga Kucing Ras Bersertifikat di Indonesia 2015

Semakin banyak yang memelihara kucing ras di Indonesia. Dari mulai kucing persia, exotic, mainecoon, bengal, sphynx, british shorthair, norwegian forest, american curl, abyssinian, burmese dan lain-lain. Tidak adanya standar harga

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!