Kucing Hilang Selama 19 Bulan, Akhirnya Bertemu dengan Pemiliknya
27/07/2015 2680 Views

Kucing Hilang Selama 19 Bulan, Akhirnya Bertemu dengan Pemiliknya

Semua orang pasti pernah merasa kehilangan ya catlovers. Entah kehilangan itu berupa barang ataupun makhluk hidup. Kehilangan itupun dapat disebabkan oleh keteledoran kita sendiri ataupun tidak sama sekali. Dan kali ini, Bogie si kucing sepertinya akan memberikan kita pelajaran berharga sekaligus cerita yang mengharukan dari pengalamannya.

Kucing hilang, bernama Bogie dari jenis kucing siamese ini sempat terpisah 4000 mil jauhnya selama 1 tahun 7 bulan dari keluarga pemiliknya sejak mereka pindah dari Hawaii ke Michigan. Pada saat pengiriman Bogie via penerbangan United Cargo, ia terlepas disaat petugas penjagaan pengiriman sedang mengemas kiriman lain, beberapa petugas penjagaan sigap mengejar Bogie namun Bogie tidak tertangkap hingga akhirnya mereka menyebar selebaran dan poster foto Bogie pasca terlepasnya Bogie dari kandang di United Cargo.

2ADB5AD900000578-3174649-image-a-32_1437923039423Bogie si Kucing

Keluarga pemilik Bogie telah pasrah dan menganggap Bogie telah hilang karena Bogie tidak kunjung diantarkan ke rumah mereka di Michigan dan belum ada konfirmasi lanjutan dari pihak United Cargo. Hingga akhirnya titik terang mulai muncul pada saat Bogie mulai berkeliaran disekitar Ualena Street dekat Bandara Honolulu.

calico-250-250 kotak-250x250

2ADB5AE400000578-3174649-image-a-30_1437923032417Bogie sebelum terlepas dari kandang di United Cargo

Bill Antilla, seorang pecinta kucing yang sering merawat kucing yang ia temukan di sekitaran rumahnya di Ualena Street mulai memperhatikan Bogie yang sering menghampiri rumahnya. Bill tidak tahu perihal Bogie adalah kucing yang masih dicari oleh pihak United Cargo karena terlepas dari kandangnya disaat pengiriman ke Michigan. Bill seingkali memberi makan kucing yang hilang dan tidak terawat termasuk Bogie.

2ADB5ADD00000578-3174649-image-a-31_1437923035726Bill Antilla dan Bogie

Namun Bill merasa Bogie berbeda dari kucing temuannya yang ia rawat. Bogie sangat bersikap baik dan sangat penurut seperti kucing yang telah dipelihara dengan baik sebelumnya. Bill akhirnya sadar bahwa Bogie adalah kucing yang telah ditanam Microchip yang berguna sebagai identity card bagi kucing-kucing yang dipelihara secara resmi dan terdaftar.

Bill membawa Bogie kepada Hawaiian Humane Society karena ia tahu bahwa instansi tersebut dapat melacak microchip kucing-kucing yang terdaftar sebagai kucing peliharaan. Titik terang mulai melebar disaat Bogie terlacak sebagai kucing yang dipelihara oleh sebuah keluarga yang sekarang tinggal di Michigan, Detroit. Pihak Hawaiian Humane Society langsung mengkonfirmasi tersebut kepada pihak yang berwenang dan 30 menit kemudian setelah Hawaiian Humane Society berhasil melacak tempat tinggal Bogie yang sebenarnya, anak perempuan dari keluarga pemilik Bogie menelepon untuk mengkonfirmasi bahwa Bogie adalah kucing peliharaan mereka sebelumnya dan ingin sekali Bogie kembali bersama mereka setelah sekian lama mereka menunggu Bogie dirumah.

Bogie saat diliput oleh sebuah stasiun televisiBogie saat diliput oleh sebuah stasiun televisi

Beberapa hari kemudian CatFriends mengirim Bogie kepada pemiliknya di Michigan, Detroit dan esok harinya Bogie sampai kerumah pemiliknya dengan sambutan yang sangat menyenangkan. Berkat kerjasama beberapa instansi di atas dan orang-orang baik disekitar Bogie, akhirnya pengalaman Bogie berakhir bahagia.

2ADB5AED00000578-3174649-image-a-28_1437923008760Bogie akhirnya kembali pada pemiliknya di Michigan

Bill mengatakan bahwa disinilah pentingnya pemberian Microchip pada kucing. Banyak sekali kasus kehilangan kucing yang tidak berakhir menyenangkan karena mereka tidak kembali pada keluarga pemiliknya yang asli. Kucing mungkin hewan yang paling dekat dengan manusia, tetapi bagaimanapun kucing tidak dapat membahasakan secara langsung apa yang mereka inginkan apalagi jika hal itu berupa hal yang kompleks, seperti halnya Bogie yang ingin kembali kepada keluarga pemiliknya tetapi ia hanya dapat berkeliaran berharap ada yang mengembalikannya kepada keluarga pemiliknya. Sangat beruntung bahwa Bogie telah diberikan microchip oleh pemeliharanya yang sangat menyayanginya.

asdfujKeluarga pemilik Bogie senang Bogie kembali kerumahnya

Nah catlovers, dari sini kita dapat mengambil kesimpulan bahwa kucing sangat menyayangi keluarga pemiliknya dan selalu mengharapkan kita sebagai manusia untuk selalu peka terhadap kucing disekitar kita yang mungkin perlu perhatian, perawatan atau bahkan bantuan seperti Bogie. Maka mulai dari sekarang ayo kita mulai menyayangi kucing sebagai sesama makhluk hidup. Tidak hanya kepada kucing tetapi juga hewan lainnya dan tumbuhan yang merupakan makhluk hidup. Go act now!

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Corduroy, Kucing Tertua di Dunia yang Dinyatakan Hilang!

Masih ingatkah catlovers dengan Corduroy, si kucing tertua di dunia? Walaupun ada beberapa kucing lain yang di-claim sebagai mpus tertua, tetapi hanya Corduroy lah yang mempunyai bukti kelahiran sehingga resmi dinyatakan

Cat News

Meninggalnya Kucing Maskot Halte Bus di Hampshire Menjadi Duka yang Mendalam Bagi Semua Orang

Catlovers, pernahkah sekali catlovers memukul atau bahkan menendang kucing dirumah? Kami yakin, sekalipun si kucing melakukan hal yang mungkin terkadang membuat catlovers marah, catlovers tidak akan pernah melakukan hal tidak

Cat News

Logi, Kucing yang Selamat dari Kebakaran dan Dipelihara oleh Pahlawannya!

Apakah kita dapat menahan rasa gemas dan gregetan kita disaat melihat seekor kucing kecil mengeong dan mencoba untuk mengajak kita bermain? Pasti jawabannya adalah tidak! Dan memang, kucing disaat masih

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!