Kucing Hadiri Pertemuan Negara G20 di Turki??
17/11/2015 1802 Views

Kucing Hadiri Pertemuan Negara G20 di Turki??

Catlovers, kami memiliki sebuah pertanyaan sebelum memulai artikel ini. Apakah catlovers tahu sedikit banyak tentang G20? Mungkin sebagian dari catlovers mengetahui tentang organisasi tersebut, tetapi bagi yang belum tahu, cattery.co.id akan mencoba untuk menjelaskan apa itu G20. Tetapi sebelum itu, ada apa dengan G20 dan kucing? Adakah hubungan antar organisasi internasional tersebut dengan sahabat baik kita? Ternyata ada nih catlovers! Entah diundang atau tidak, ada 3 kucing yang datang bahkan naik ke atas panggung disaat G20 sedang mengadakan rapat besar di Antalya, Turkey. Seketika berita ini pun menyeruak ke permukaan karena disaat itu kamera pers masih menyorot ke arah panggung. Ingin tahu selengkapnya tentang berita ini? Simak terus artikel cattery.co.id ya!

hqdefault3 kucing menjadi tamu di pertemuan besar G20 di Turki!

The Group of Twenty atau yang sering disebut The G20 merupakan sebuah organisasi / forum internasional untuk pemerintahan dan gubernur bank negara dari tiap negara yang perekonomiannya sangat mempengaruhi (menjadi major) untuk kestabilan perekonomian internasional. Saat ini G20 terdiri dari 19 negara, yakni: Argentina, Australia, Brazil, Kanada, Cina, Perancis, Jerman, India, Itali, Jepang, Korea Selatan, Meksiko, Arab Saudi, Afrika Selatan, Turki, Inggris, Amerika Serikat, Rusia, Europan Union (gabungan dari beberapa negara di Eropa) dan tentunya negara kita tercinta, Indonesia. G20 terbentuk pada tahun 1999 dengan tujuan untuk bersama-sama mempelajari, mengulas dan mendiskusikan ekonomi-politik yang terjadi dari tiap negara yang tergabung dengan tujuan akhirnya dapat mencapai kestabilan ekonomi dunia.

Lalu peretemuan dari G20 tahun ini baru saja diperhelatkan pada tanggal 15-16 November. Ini merupakan pertemuan G20 yang ke-10 dan Turki kali ini merupakan presiden dari G20 setelah Australia menjabat hingga 1 Desember 2014. Pertemuan G20 ini diadakan tepatnya di Antalya, Turkey. Alasan kenapa pertemuan ini diadakan di Antalya adalah karena Antalya merupakan destinasi turis dunia jika berkunjung ke Turki, dan memang Antalya merupakan destinasi utama dunia urutan ke 10. Forum dari G20 diadakan di Regnum Charya Hotel Convention Centre, Antalya, Turki.

calico-250-250 kotak-250x250

3-cats-g20-900x440Barack Obama ingin berjabat tangan dengan Presiden Turki

Barack Obama dan Vladimir Putin yang merupakan presiden dari negara adikuasa Amerika Serikat dan Rusia juga turut datang pada perhelatan G20 ini. Tentunya mereka menjadi pusat perhatian pers pada saat perhelatan ini berlangsung, akan tetapi kamera yang pada awalnya tertuju pada kedua presiden ini memindahkan sorotannya ke arah tengah panggung karena ada “tamu” yang sepertinya telat datang ke perhelatan tersebut. Ya, “tamu” ini merupakan 3 kucing lucu yang secara mendadak berlari dari arah samping panggung. Para reporter yang datang pada perhelatan besar tersebut pun segera mengambil gadget mereka untuk menyebarkan foto dan footage tentang ketiga kucing ini yang mendadak ikut datang pada rapat besar G20 pada saat itu.

_86702556_867025553 kucing ini datang dengan tiba-tiba dan sekejap menjadi trending topic.

Ada sebuah video yang memperlihatkan ketiga kucing tersebut. Pada video itu terlihat 2 kucing sedang berlari dari sisi kanan ke sisi kiri sedangkan kucing yang satunya malah terdiam dibagian belakang dan mengendus bunga-bunga yang ada dipanggung tersebut. Tentu saja, posting-an dari para reporter yang berada di perhelatan tersebut secara cepat mengundang banyak tweeps untuk merespon tweet mereka. Tentunya dengan sentuhan humor. “Kucing-kucing ini pasti merupakan petugas keamanan. Mereka memiliki kamera berukuran Nano ditubuh mereka” tukas salah satu tweeps. “Obama dan Putin berada di panggung dengan 3 kucing” tukas seorang jurnalis BBC yang bernama Duncan Stone, ia menyertakan video dari perhelatan tersebut yang memiliki durasi 18 detik. “Sayangnya perhelatan ini tidak diadakan di catstantinople” tukas salah seorang tweeps lagi.

Seperti kita tahu, Turki juga merupakan sebuah negara yang menjadi surga-nya kucing. Di Turki kita dapat menemukan banyak sekali kucing dijalanannya. Tidak hanya satu sampai 10 kucing, akan tetapi beratus-ratus kucing akan berjalan bersama orang-orang disana dijalanan. Memang, rakyat Turki sendiri sangat mencintai dan menghargai keberadaan kucing di sekitar mereka, tidak pernah ada berita yang menyimpang atas perlakuan terhadap kucing. Di restoran-restoran yang terdapat di Turki, kucing-kucing ini akan mendapatkan makanan yang sama dengan yang dipesan oleh pengunjung disana. Jika dalam daftar menu ada chicken wing, maka kucing yang datang juga akan diberikan chicken wing sekeranjang penuh. Bahagia sekali ya menjadi kucing di Turki? Dan para pimpinan restoran pun sangat tidak merasa terganggu dengan banyaknya kucing disana, bahkan mereka tidak ragu untuk memeluk para kucing yang datang sembari menyuapkannya makanan.

Lalu Turki yang menjadi tuan rumah dari perhelatan G20 ini di pimpin oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan, seperti biasanya, G20 akan membahas dengan fokus keadaan ekonomi global, perkembangan finansial tiap negara, kepengurusan ekonomi internasional sekaligus imbas dari pergantian iklim yang sangat mempengaruhi sumber daya alam tiap negara, perdagangan dan minyak dunia. Lalu, bisa jadi ketiga kucing ini mendatangi perhelatan G20 kali ini di Turki adalah sebagai perwakilan dari “perserikatan kucing” yang telah mereka bangun di Turki dan ingin ikut membahas status perdagangan catnip dan juga persebaran makanan kucing di tiap negara. Who knows?

Video kucing yang mendatangi perhelatan G20 di Antalya, Turki:

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Kevin Spacey Terjebak dalam Tubuh seekor Kucing!

Holla catlovers! Kembali lagi bersama cattery.co.id yang akan selalu setia menemani catlovers semua dengan terus memberikan artikel terhangat tentang kucing. Kali ini kami akan memulai artikel kami dengan pertanyaan :

Cat News

Kucing Pahlawan Menyelamatkan Pemiliknya dari Serangan Jantung

Anjing memang sudah terkenal dengan reputasinya sebagai pelacak yang handal, sedangkan kucing, well…  dengan insting predatornya yang kuat ditambah sikapnya yang individualistis dan teritorial, mereka memang lebih susah “bekerja sama”. Ini

Cat News

Demi Mendirikan Suaka Kucing, Wanita yang Telah Hidup dengan 28.000 Kucing ini Pindah ke Trailer Tua

Catlovers yang setia dengan cattery.co.id pastinya tidak akan pernah melewatkan salah satu artikel cattery.co.id bukan? Coba kami tanya. Masih ingat tidak dengan Lynea Lattanzio yang sebelumnya pernah kami bahas? Ya!

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!