Kucing dan Catnip Ajaib
13/07/2015 4564 Views

Kucing dan Catnip Ajaib

Kucing dan catnip, apa rahasia sebenarnya yang terjadi?

Nama ilmiah dari catnip adalah Nepeta cataria, dan merupakan anggota dari family mint. Tanaman ini termasuk dalam family Lamiaceae, jenis tanaman yang umumnya tumbuh di Eropa dan Asia. Untuk kucing, catnip digunakan untuk tujuan “rekreasi” (membuat kucing senang) .

catnip-2

Catnip merangsang tidak hanya kucing peliharaan, tapi kucing besar seperti harimau.

calico-250-250 kotak-250x250

catnip-3
Tidak semua kucing terpengaruh Catnip. Sekitar 20 % kucing tidak terpengaruh Catnip. Ini berhubungan dengan genetik dan keturunan. Jika salah satu induk kucing (ibu atau bapaknya) terpengaruh catnip, biasanya anaknya pun akan terpengaruh Catnip. kucing tua yang dijinakkan dan anak kucing cenderung tidak menyadari catnip .

 catnip-4

Salah satu bahan dalam catnip adalah apa yang menarik banyak kucing disebut Nepetalactone. Senyawa ini yang mempengaruhi organ yang mengontrol rasa rasa, bau, tangguh, pandangan dan suara kucing yang terangsang bau catnip.

 catnip-5

Setelah mencium bau catnip, kucing biasanya berguling-guling, menggunakan cakar mereka untuk bermain dengan mainan catnip – laced, serta mengendus, mengunyah dan menjilatnya . Efek yang ditimbulkan berbeda pada tiap kucing. Beberapa kucing dapat keluar liur/iler, cemas, mendengkur, hiper, atau mengantuk. Ada juga kucing yang akan bertindak agresif ( menggaruk, menggeram, melengking atau menggigit).

 catnip-6

Produk catnip di pasar tersedia untuk kucing, yang dapat dibeli dalam bentuk mainan (dicampur dengan catnip), serta semprotan dan memperlakukan seperti Catnip Puffs. Banyak ahli mengatakan bahwa catnip sepenuhnya aman dan tidak menimbulkan kecanduan. Karena itu banyak cattery juga menggunakannya.

catnip-7

Pemakaian catnip yang berlebihan dapat menimbulkan efek samping seperti muntah dan diare. Tertarik untuk membeli catnip untuk kucing kesayangan? segera hubungi petshop langganan :)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Dunia Kucing

7 Tahun Hilang, Sky kembali di Temukan

Kehilangan hewan peliharaan dapat menjadi salah satu pengalaman paling menyakitkan dalam hidup seseorang tentunya ya Catlovers. Bukan hanya sedih karena tak memiliki hewan peliharaan lagi, tapi memikirkan ketidakpastian dan nasib

Dunia Kucing

Kucing dan Lumba-Lumba sedang Bermain

Siapa sangka dua hewan yang beda tempat hidupnya bisa bermain bersama? Video ini menunjukkan bahwa kucing dan lumba-lumba merupakan hewan yang ramah dan suka bermain. Artikel ini disponsori oleh:

Dunia Kucing

Induk Kucing Mengajarkan Anaknya Bagaimana Cara Turun Dari Pohon

Kucing mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu hewan terpintar, beberapa dari kita mungkin telah mendengar istilah copycat, yaitu bagaimana seseorang mengikuti tingkah laku dan gaya orang lain. Yap, kata itu

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!