Kucing Berwajah Jutek sedang menjadi trend? Kini ada ‘Grumpy Cat’ yang Berasal dari Jepang!
19/02/2016 3699 Views

Kucing Berwajah Jutek sedang menjadi trend? Kini ada ‘Grumpy Cat’ yang Berasal dari Jepang!

"Aku ingin begini, aku ingin begitu, ingin ini, ingin itu banyak sekali. Semua-semua-semua dapat dikabulkan, dapat dikabulkan dengan kantong ajaib"

Hmmm, siapa dari kita yang pada saat membaca penggalan kalimat tadi tidak membacanya dengan satu nada yang sama? Kita semua pasti tahu bahwa itu merupakan theme song opening dari serial kartun Doraemon, si kucing robot ilustrasi dari Fujiko F. Fujio. Tapi jika diingat-ingat cerita Jepang dengan kucing memang tidak pernah ada habisnya ya catlovers. Bahkan legenda kucing keberuntungan ‘Maneki-Neko’ juga berasal dari Jepang. Tara dan Tama juga merupakan kucing pertama yang menjadi ketua per-kereta apian di Jepang. Lalu kali ini Jepang seakan ingin menunjukkan kepada dunia bahwa ‘Grumpy Cat’ tidaknya menjadi predikat untuk TarDar Sauce, karena ada seekor kucing di negeri Nippon ini yang tidak kalah Grumpy! Wah, kira-kira kucing seperti apa dan memiliki kepribadian seperti apa ya catlovers? Well, kita bahas saja di artikel kali ini agar tidak penasaran. Jangan kemana-mana ya dan terus stay di cattery.co.id!

アーイム ユア キャーット

A photo posted by She isn’t upset.怒ってなどいない (@marugaodesuyo) on

calico-250-250 kotak-250x250

uh…eh… hai Koyuki!

Perkenalkan ‘Grumpy Cat’ dari Jepang yang bernama Koyuki! Jenis kucing Scottish Fold ini disebut-sebut bahwa lebih merasa ‘marah’ dibanding dengan Grumpy Cat, dan dari raut wajahnya Koyuki lebih terlihat seperti tidak takut untuk melawan siapapun (lebih khususnya ‘melawan’ popularitas via internet). ‘Koyuki’ sendiri diberikan oleh pemeliharanya karena berarti ‘light snow’ atau salju yang bercahaya dalam bahasa Jepang. Kucing yang ‘marah’ ini ternyata telah 9 tahun ‘bersembunyi’ di Yokohama. Tapi sepertinya waktu 9 tahun sudah cukup lama untuk bersembunyi dan inilah waktunya Koyuki the next Grumpy Cat ‘melawan’ Grumpy Cat TarDar Sauce di…. Internet, tentunya. Akan tetapi mengingat banyaknya sekali kucing yang berwajah Grumpy sekarang-sekarang ini tidak mengukuhkan niat Koyuki untuk muncul di internet. Dari raut wajah Koyuki saja ia seperti mengatakan : “hanya selalu ada satu, Grumpy Cat di dunia ini!”.

tumblr_nwmfepQavs1sv83imo1_1280Koyuki ternyata telah memiliki wajah yang grumpy semenjak ia kecil!

Ternyata benar saja wajah Koyuki yang sangat Grumpy sudah mendapatkan perhatian banyak audiens di internet! Seperti di akun twitter pribadi Koyuki. Kini Koyuki telah memiliki kurang lebih 40.000-an followers di akun twitter-nya dimana setiap harinya selalu meningkat jumlahnya. Lalu, sudah pasti sebagai kucing yang terkenal di internet Instagram adalah satu sosial media yang sangat mendukung eksistensinya. Pada akun Instagram pribadinya, Koyuki telah memiliki kurang lebih 15.000-an followers yang juga kian bertambah sertiap waktunya! Wah, wah, wah bahkan kita saja yang manusia belum tentu memiliki followers sebanyak itu kecuali kita adalah seorang public figure atau artis ya catlovers? Nah, Koyuki tidak ada bedanya dengan Grumpy Cat lainnya. Bukan, bukan tidak memiliki perbedaan secara fisik, akan tetapi perbedaan dari aura yang mereka munculkan apabila sedang melihat kita. Wajarnya apabila ada seseorang memandang kita dengan wajah jutek kita pasti merasa bersalah atau mungkin merasa takut kan? Nah berbeda halnya dengan para kucing yang berwajah jutek ini sedang melihat kita. Bukannya kita merasa takut tapi pasti malah makin merasa gregetan dan tidak kuat menahan gemeretak gigi menahan rasa gemas ingin memeluk mereka! Tentu, Koyuki juga sama halnya seperti itu. Alis matanya yang menaik di ujung menandakan ia seperti kucing yang ‘pasti-selalu-marah’ akan tetapi kita akan menganggapnya sebagai kucing yang ‘pasti-selalu-menggemaskan’. Lihat saja foto-foto Koyuki yang kami lampirkan di artikel ini!

koyuki-gato-enfadado-japones-6Ternyata hanya wajah Koyuki yang terlihat seperti marah, sebenarnya Koyuki adalah kucing yang manja, lembut dan sangat bersahabat apalagi jika kita telah dekat dengan dirinya!

“Hanya wajahnya saja kok yang terlihat seperti sedang marah. Nyatanya ia kucing yang sangat bersahabat dan selalu merasa senang!” tukas pemiliknya mengatakan kepada ABC News. “Saya telah memelihara Koyuki sejak ia kecil dulu. Dan sejak kecil ia memang memiiki raut wajah seperti ini. Jika saja dunia tahu wajah Koyuki saat ia kecil dulu, pasti akan lebih merasa gregetan dibanding sekarang melihat Koyuki yang sudah besar. Anda bisa membayangkan bukan kucing yang masih kecil dengan raut wajah yang terlihat seperti sedang marah? Tidak ada yang lebih menggemaskan dari hal itu dalam hidup saya pribadi” tambah pemiliknya. Sebenarnya, pemilik dari Koyuki sendiri tidak pernah berniat untuk ‘menyaingi’ daripada ketenaran TarDar Sauce sang pionir dari segala Grumpy Cat. “Jujur, saya tidak pernah sama sekali merasa ingin menyaingi siapapun perihal ketenaran kucing yang sudah terkenal di internet. Alasan saya memasukan Koyuki ke internet adalah satu, ingin memperkenalkan Koyuki kepada para pecinta kucing di dunia dan saya rasa Koyuki adalah kucing yang memiliki kepribadian yang hebat, bahkan sangat hebat!” tukas pemelihara Koyuki. “Internet adalah ruang bebas untuk seluruh manusia modern, mereka bisa bebas mengirim dan mengambil apa saja ke internet. Jadi saya rasa Koyuki yang sekarang disebut-sebut sebagai pesaing dari Grumpy Cat pun bagaimana tanggapan orang yang melihatnya saja” tambah pemelihara Koyuki.

japanese-grumpy-cat-angry-koyuki-moflicious-21Koyuki merupakan kucing yang senang sekali yoghurt. Selain itu ia juga senang menjulurkan lidahnya. Seperti lil’ bub juga ya?

“Koyuki adalah benar-benar seekor kucing yang sangat bersahabat dan lembut. Ia juga merupakan kucing yang sangat manja terhadap orang-orang yang sudah ia anggap dekat, lalu ia juga bukan kucing yang canggung terhadap orang baru. Minuman kesukaannya adalah yoghurt. Yang uniknya lagi suara meongannya sangatlah manis, sangat jauh dari raut wajahnya yang terlihat grumpy” tukas pemiliknya kepada Moflicious.”Sayangnya Koyuki adalah kucing yang memiliki permasalahan dengan jantung, sehingga banyak sekali orang-orang yang ingin bermain dan bertemu langsung dengan Koyuki harus dibatalkan janjinya. Seperti minggu lalu ia dirawat dirumah sakit selama 4 hari lamanya. Saya berharap permasalahan jantung yang dimiliki Koyuki tidaklah serius dan dapat ditangani oleh dokter dengan tuntas” tambah pemeliharanya.

072255800_1455683809-20160217-Koyuki_-Si-Kucing-Berwajah-Galak-Instagram-1Semoga lekas sembuh dan sehat secara sempurna ya Koyuki!

Benar ya catlovers, mungkin memang sedang menjadi sebuah trend di internet untuk kucing-kucing yang memiliki raut wajah yang grumpy. Kita semua tahu bahwa pionir dari grumpy cat sendiri adalah TarDar Sauce, dan hingga kini ketenarannya telah merambat keranah luas. Tidak hanya terkenal di akun Instagram dan Twitter pribadi-nya. Akan tetapi juga menjadi bintang iklan makanan kucing, bermian di sebuah film layar lebar bahkan dibuatkan patung lilinnya di Madamme Tussaude. Lalu, mungkinkah bagi Koyuki si kucing Jepang ini untuk memiliki jejak yang sama dengan TarDar Sauce dengan wajahnya yang tidak kalah grumpy??? Who knows! Tapi jika melihat langkah awal Koyuki di Twitter dan Instagram segalanya terlihat seperti mungkin ya catlovers? Anyway, untuk permasalahan jantung Koyuki, semoga saja Koyuki kelak tidak lagi memiliki permasalahan yang sama dengan jantungnya hingga ia dirawat di rumah sakit hewan. Semangat terus Koyuki, kami yakin perjalanan-mu masih panjang, and we still need your grumpy spirit tho!

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Kucing Lucu Ini Mungkin Memiliki Ekor Terpanjang di Dunia Lho!

Kucing Maine Coon yang lucu ini bisa jadi merupakan kucing dengan ekor terpanjang di dunia lho! Yuk kita kenalan dengan Cygnus si Kucing! Kucing Maine Coon yang cantik ini berasal

Cat News

Pallas Cat yang Hampir Punah Harus di Lestarikan!

Kucing yang catlovers pelihara dirumah kira-kira termasuk jenis kucing langka atau tidak ya? Jika iya, tapi pasti bukan jenis dari kucing yang paling langka di dunia seperti Pallas Cat yang

Cat News

Vito Vincent si Aktor Kucing yang Terkenal di Hollywood

Hallo catlovers! Kami selalu harapkan catlovers dan seluruh kucing di dunia ini dalam keadaan baik dan terus semangat! Nah, sebelum-sebelumnya kita pernah membahas beberapa kucing yang dapat bekerja di bidang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!