Kucing Berusia 5 Minggu Terjebak di Dasar Bak Sampah
10/01/2016 2453 Views

Kucing Berusia 5 Minggu Terjebak di Dasar Bak Sampah

Hallo catlovers! Tentunya kami terus mengharapkan yang terbaik untuk catlovers semua dan juga si kucing. Seperti biasa, kami akan memberikan kabar terhangan dan terbaik hanya untuk catlovers seperti sebelumnya. Catlovers pasti pernah melihat kucing-kucing di jalanan yang sangat banyak jumlanya bukan? Pastinya tiap kali kita melihat kucing yang banyak jumlahnya seperti itu, kita merasa ingin untuk memelihara semuanya, akan tetapi tidak mungkin apabila mereka semua tertampung di dalam rumah. Maka dari itu pula populasi kucing di jalanan dikontrol oleh banyak pihak penangkaran hewan liar yang selalu berpatroli di sekeliling kota. Namun, meski begitu masih tetap saja banyak kucing di jalanan yang terlantar, sampai-sampai ada juga yang terlantar di pelataran penampungan sampah. Seperti ada berita kali ini yang menyebutkan ada seekor kucing yang masih sangat kecil terjebak di dasar bak penampungan sampah dan hampir tidak terselamatkan. Lalu, bagaimana kelanjutan kisah dari si kucing kecil ini? Apakah pada akhirnya ia terselamatkan dari situasi yang sangat mencekam seperti itu? Baca kelanjutannya hanya di artikel cattery.co.id kali ini!

_87510804_kitten1Seekor kucing terjebak pada lubang drainase sebuah bak sampah di Hailes Park Close, Woverhampton

Kita semua pasti pernah terdesak oleh suatu keadaan, namun kucing ini benar-benar merasakan situasi tersebut secara nyata. Seekor kucing yang sangat malang dan lapar sangat membutuhkan pertolongan disaat kepalanya benar-benar tersangkut pada bagian dasar sebuah bak sampah yang sangat besar, namun anehnya kepala kucing ini berhasil keluar dari bagian dasar bak sampah tadi karena bolong, sayangnya bolongan tersebut tidak cukup besar sehingga hanya badannya saja yang tersangkut pada bagian dalam bak sampah. Bolongan yang ada didasar bak sampah tersebut merupakan lubang drainase dari bak sampah tersebut (lubang untuk keluarnya air dari sampah yang ada didalam). Kucing ini diperkirakan baru berusia 5 tahun dan merupakan seekor kucing betina, tentu saja untuk ukuran seekor kucing bak sampah setinggi 10 kaki sangatlah tinggi untuk melompat keluar.

Keberadaan kucing tersebut disadari oleh seorang pengangkut sampah yang rutin mengangkut sampah dari bak sampah tersebut. Ia sangat terkejut saat mengangkut sampah satu persatu dari bak sampah tersebut dengan sedikit memanjatnya dan mendengar suara kucing yang mengeong seperti menangis dari bagian dasar bak sampah, dan ternyata memang benar keberadaan kucing tersebut ia dapatkan pada saat sampah telah habis terangkut. Pengangkut sampah tersebut panik disaat ia mencoba untuk membebaskan si kucing karena lubang drainase dari bak sampah tersebut cukup tajam dan sangat mungkin membahayakan si kucing apabila disaat ia membebaskan si kucing dengan cara yang tergesa-gesa. Terlihat jelas bahwa bagian leher dari si kucing memang benar-benar tersangkut dan akan sangat fatal akibatnya apabila salah langkah pada saat penyelamatan dari lubang drainase yang kurang lebih hanya sebesar 2 inci tersebut.

calico-250-250 kotak-250x250

2FD66AC600000578-3386826-image-m-11_1452081115364

Beberapa jam kemudian seorang pejalan kaki yang tidak sengaja lewat melihat kepala si kucing keluar dari lubang drainase bak sampah tersebut. Terlihat bahwa si kucing berbulu putih dan hitam dan terus mengeong. Dengan segera pejalan kaki tersebut menelepon RSPCA untuk segera melakukan penyelmatan terhadap kucing tersebut. Tidak lama kemudian 3 orang petugas dari pemadam kebakaran dan juga seorang petugas dari penyelamatan hewan sampai ke Hailes Park Close, Wolverhampton yang merupakan kawasan keberadaan bak sampah tersebut pada sekitar jam 11 pagi. 2 orang dari petugas pemadam kebakaran memanjat bak sampah tersebut untuk masuk ke dalamnya dan memegang kucing itu secara perlahan agar tidak menyakitinya dalam proses penyelamatan. Proses penyelamatan tersebut berjalan selama 30 menit untuk mengeluarkan si kucing kecil tersebut dengan menggunakan plastik yang dikelilingin disekitar kepala si kucing yang telah dilumuri pelumas agar kepala si kucing dapat keluar secara mudah.

2FD66AE000000578-3386826-image-a-12_1452081138869

“Kami mengakui, operasi penyelamatan si kucing kecil tersebut cukup krusial dan kami sangat menyadari bahwa kami harus ekstra hati-hati karena jika tidak, itu akan sangat berakibat fatal kepada si kucing yang kami selamatkan” tukas seorang inspektur dari RSPCA yang bernama Steve Morall. Kucing tersebut kemudian diberi nama ‘Dusty’ dan segera dilarikan ke Birmingham Animal Centre di Frankley yang merupakan sebuah pusat kesehatan hewan. Sangat melegakan melihat hasil check-up Dusty yang sangat bersih dari dugaan penyakit apapun dan memang pada saat penyelamatan, Dusty tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa ia sakit. Steve Morall yang juga turut serta dalam operasi penyelamatan Dusty mengatakan “Disaat saya sampai di tempat kejadian perkara, saya benar-benar melihat secara jelas kepala Dusty keluar dari lubang kecil bagian bawah bak sampah tersebut”. “Kecelakaan yang dialami seekor kucing seperti itu benar-benar aneh, dan selama saya menjadi petugas penyelamatan hewan, saya tidak pernah melihat kejadian seperti ini sebelumnya” tambah Steve.

Dusty-the-tiny-kit_3542844cSekarang Dusty telah selamat karena kerjasama antara RSPCA, petugas pemadam kebakaran dan dokter hewan yang datang ke tkp.

“Saya meyakini bahwa kucing ini dapat terjebak di bak sampah tersebut hanya karena ia sedang mencari makanan didalamnya. Mungkin ia telah terbiasa melakukan hal itu, namun pada hari itu ia kurang beruntung sehingga ia tersangkut pada lubang drainase bak sampah tersebut dan merasa panic disaat bak sampah itu telah kosong dan ia tersangkut pada lubang tersebut” tukas Steve. “Dusty benar-benar tersangkut pada lubang drainase tersebut dan sangat sulit untuk mengeluarkannya sehingga saya membutuhkan asisten ekstra dalam operasi penyelamatan tersebut dan saya memutuskan untuk meminta bantuan dari petugas pemadam kebakaran West Midlands Fire Service. Jujur, saya mengagumi kinerja mereka dalam operasi ini, mereka benar-benar total dalam bertugas!” tambahnya. “Seorang petugas pemadam kebakaran sampai harus masuk ke dalam bak sampah tersebut agar ada yang memegang badan si kucing secara perlahan agar tidak ada hal yang tidak diinginkan pada proses penyelamatan tersebut. Jadi, seorang pemadam kebakaran menunggu pada bagian luar bak sampah tepat pada lubang drainasenya agar dapat mendrong kepala si kucing secara perlahan dengan dilandasi plastic yang telah dilumuri pelumas”.

2FD7DCD300000578-3386826-image-a-9_1452091485001Sekarang Dusty telah dirawat di RSPCA dan sedang dalam masa pemulihan

“Kami tidak tahu secara jelas perihal berapa lamanya si Dusty tersangkut pada lubang drainase bak sampah tersebut dan mengapa dia benar-benar panik pada saat berada di dalam bak sampah itu” tukas salah seorang pemadam kebakaran . “Seorang dokter hewan juga ada pada proses penyelamatan tersebut hanya untuk jaga-jaga apabila terjadi hal yang tidak diinginkan pada proses penyelamatan seperti kulit yang robek atau bagian mana yang terluka dari Dusty. Kami benar-benar ingin hal yang terbaik untuk Dusty” tambahnya. Sekarang RSPCA sedang melakukan usaha yang sangat maksimal agar Dusty dapat dipelihara oleh seseorang.

2FD7DB4500000578-3386826-Dusty_is_thought_to_have_been_born_a_stray_and_it_s_unknown_if_s-m-8_1452091469532Dusty sedang diusahakan agar dapat dipelihara sebuah keluarga oleh RSPCA

Nah catlovers, bagaimana kisah dari proses penyelamatan Dusty? Cukup membuat deg-degan sekaligus berharap dengan sangat agar Dusty tetap selamat pada proses penyelamatan yang menegangkan tersebut. Tentu kita berfikir dan sangat terkagum dengan kinerja dari RSPCA, petugas pemadam kebakaran dan juga dokter hewan yang menyelamatkan Dusty ya catlovers? Mereka benar-benar mengusahakan secara maksimal hanya untuk menyelamatkan Dusty dan benar-benar bekerja sama satu sama lain agar Dusty benar-benar selamat. Tentu, hasil dari ketulusan dan kerja keras mereka terbayar dengan Dusty yang sekarang benar-benar dalam keadaan sehat dan sangat aktif di RSPCA. Well, semoga saja Dusty-Dusty yang ada di Indonesia juga mendapatkan yang tepat ya catlovers!

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

(Video Kucing) Reaksi si Kucing Melihat Pemeliharanya setelah Berpisah Lama

Catlovers dirumah pasti memiliki profesi yang beragam dan berbeda satu sama lain. Mungkin ada yang berprofesi sebagai pilot, polisi, pekerja kantoran, koki, dokter, musisi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cat News

Seorang Imam di Turki Membuka Pintu Masjid Bagi Kucing Jalanan (Video)

Foto Imam Mustafa Efe yang sangat menyukai kucing Istanbul adalah sebuah kota di Turki dimana ratusan kucing ada di jalanan. Walaupun berada di jalanan, penduduk kota Istanbul sangat menyayangi kucing,

Cat News

Gaya Rambut Kucing untuk Catlovers karya Belia Rusia!

Mungkin untuk catlovers ber-gender perempuan seringkali memilih gaya rambut seperti  ponytail, bob, layer-cut atau sekedar memberikan poni. Lalu untuk catlovers ber-gender laki-laki sekarang sedang mencoba gaya rambut pompadour, undercut atau

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!