21/10/2015 3 12210 Views

Komari: Seekor Kucing yang Merasa Dirinya seekor Linsang (Ferret)

Kita pasti pernah mendambakan diri kita menjadi satu sosok yang berbeda dari diri kita sendiri, mungkin ingin memiliki kepribadian yang terlihat apik dan gagah seperti Jason Statham, dingin dan cantik seperti Angelina Jolie atau bahkan lucu nan konyol seperti Eddie Murphy. Tidak ada salahnya kita sedikit meniru tingkah laku mereka agar terlihat seperti mereka, tetapi kali ini seekor kucing juga seperti itu loh catlovers. Bahkan ia telah merasa bahwa dirinya adalah seekor linsang (ferret). Kira-kira kenapa bisa begitu ya? Scroll terus kebawah agar tau beritanya!

ferret-cat-5-9-1510Komari merasa dirinya adalah linsang. Kenapa bisa begitu?

Komari. Ia awalnya hanyalah seekor anak kucing yang ditemukan oleh pemeliharanya saat ini yang sangat berhati mulia. Komari ditemukan saat ia masih berusia kurang lebih 5 minggu dan dalam keadaan kelaparan juga terserang beberapa penyakit. Pemeliharanya segera membawanya ke dokter hewan terdekat dari rumahnya dan mengecek apakah Komari masih memiliki kemungkinan untuk dipelihara, dan dokter pun memberi kabar baik sehingga Komari dapat dibawa oleh pemelihara ini kerumahnya.

W0Ir1wIlSaat pertama kali ditemukan, Komari merupakan seekor kucing kecil yang baru berumur 5 minggu. Ia sangat kelaparan dan dalam keadaan sakit.

calico-250-250 kotak-250x250

Namun disaat si pemelihara ini ingin membawa Komari kerumahnya, ia teringat bahwa sudah ada 5 linsang yang juga masih baru lahir dan telah ia pelihara dirumahnya. Ia terpikir bahwa apakah kucing dan linsang cocok untuk tinggal disatu rumah yang sama, meskipun kucing dan 5 linsang ini masih bayi, ia takut apabila sudah besar nanti kedua jenis hewan yang ia pelihara akan tidak cocok dan menyakiti satu sama lain. Tetapi, apabila ia tidak membawa Komari untuk dirawat dirumahnya, ia tidak yakin bahwa Komari akan kuat tinggal dijalanan di usianya yang baru 5 minggu, hingga pada akhirnya tekad ia bulat untuk membawa Komari tetap kerumahnya dan melihat apakah mungkin kucing dan linsang hidup bersama-sama di satu tempat tidur.

QsP7p7PlKomari (paling kiri) yang merupakan seekor kucing betina yang masih kecil langsung diterima sebagai keluarga oleh kelima linsang pejantan dirumah pemeliharanya.

Sesampainya dirumah, si pemelihara langsung memperkenalkan Komari kepada 5 linsang yang telah ia pelihara sebelumnya yang juga masih bayi, lalu tanggapan 5 linsang tersebut sangatlah mengejutkan. Mereka menerima keberadaan Komari dengan senag hati, mereka memberi ruang untuk Komari tidur dan beristirahat. Seperti tahu bahwa Komari telah melewati masa-masa sulit, para linsang tersebut langsung mendekatinya dan memberinya kehangatan agar Komari tidak kedinginan. Ada yang tidur diatas kepala Komari, ada yang disampingnya dan ada juga yang memeluknya dari belakang. Banyak sekali orang yang terenyuh hatinya disaat melihat foto ini.

ferret-cat-2-6-1510Foto ini sangat merenyuh hati ratus ribuan bahkan jutaan viewers sekarang

Tidak sampai disitu, kisah menggetarkan hati ini terus berlanjut. Semakin lama mereka seperti sebuah keluarga. Komari merupakan adik perempuan dari 5 linsang yang merupakan pejantan secara keseluruhan. Mereka terus menjaga Komari dengan memeluknya disaat tidur, bermain dan menghibur Komari disaat ia terdiam atau bahkan mengisengi Komari sesekali. Mereka sama sekali tidak membedakan perbedaan spesies diantara keduanya. Mereka benar-benar menerima Komari layaknya menerima linsang baru ditengah mereka. Hingga akhirnya Komari juga mengikuti kebiasaan mereka. Komari makan bersama dengan mereka, bermain bersama dengan mereka, mandi bersama dengan mereka dan pastinya beristirahat bersama dengan mereka.

Ferret-CatjKomari (kucing yang menengok ke atas) yang sedang mandi bersama kelima saudara linsangnya

Namun Komari yang merupakan kucing pasti memiliki pertumbuhan badan yang jauh lebih cepat dan juga lebih besar daripada linsang. Linsang dewasa bahkan tidak akan lebih besar dari kucing yang berumur setahun. Sedangkan kucing yang berumur 6 bulan sudah dapat dikatakan sebesar linsang yang berumur setahun (secara rata-rata), dan begitupula Komari yang terus tumbuh besar. Hal inilah yang sebelumnya dikhawatirkan oleh pemelihara Komari dan 5 linsang tersebut. Namun apakah ada perubahan agresi atau emosi ditengah perbedaan ukuran yang dialami oleh Komari dan 5 linsang tersebut?

rescue-kitten-komari-ferret-brothers-21Ukuran badan Komari yang semakin membesar apakah menjadi masalah untuk kelima saudara laki-lakinya yang berupa linsang?

Ternyata tidak! Mereka tetap menjalani hari-hari mereka seperti biasanya. Bahkan layaknya hukum timbal balik, Komari membalas budi kepada kelima kakak laki-lakinya yang berupa linsang. Tentu saja alasannya adalah karena tubuh Komari sekarang jauh lebih besar dari kelima saudara laki-lakinya, dan layaknya kata-kata seorang pahlawan “semakin besar fisik dan tenaga, semakin besar pula tanggung jawab yang diemban”. Ya, kali ini Komari yang jauh lebih sering memeluk kelima kakaknya disaat sedang tidur, menjilatinya disaat bermain, berlaku iseng dan menjaga kelima kakaknya. Kelima linsang itu pun tetap memberi tempat untuk Komari yang semakin besar, meskipun menjadi lebih sempit dan pada akhirnya ada beberapa linsang yang terkadang tidur diatas Komari. Namun Komari-pun tidak keberatan atas hal itu malah terkadang ia memeluk saudara laki-lakinya yang tertidur diatasnya. Menyentuh ya??

Ferret-CatKomari si kucing sedang memeluk kakak linsangnya yang sedang tertidur diatas perutnya.

Foto yang diupload di imgur tentang kedekatan Komari dan kelima linsang ini telah menarik 500.000 viewers pada pertama kali di upload. Hebat ya? Bagaimana tidak, hubungan antara kedua mamalia daratan yang berbeda seringkali tidak berakhir dengan damai malah biasanya berakhir dengan perseteruan dan pertumpahan darah. Seperti kucing dan anjing yang tidak akur, kelompok singa dan macan yang tidak pernah bisa bersatu atau mamalia lainnya. Namun Komari dan kelima linsang ini membuktikan bahwa perbedaan bukanlah pemecah semua hal yang pada awalnya adalah sebuah kesatuan!

Ferret-CatmKomari yang sedang meminum air susu bersama kelima kakak linsang laki-lakinya

Tapi menurut pemeliharanya, Komari menganggap dirinya adalah linsang. Ssstt, jangan bilang-bilang kalau dia seekor kucing ya catlovers!

ferret-cat-7-9-1510(kiri) Komari si kucing, oops, si linsang sedang berfoto dengan salah satu kakak linsang laki-lakinya

(rbb)

 

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Artis Cantik ini adalah seorang Cat Lady! (and she is proud of it!)

Memiliki predikat sebagai seorang cat lady dewasa ini? Jangan merasa malu, terkucilkan bahkan gengsi catlovers! Catlovers perempuan mungkin hingga sekarang masih ada yang merasa sensitif jika disandingkan dengan predikat ‘cat

Cat News

George si Kucing yang Senang Berjalan dengan Kedua Kakinya!

Kucing memang tidak akan pernah bisa kita tebak perilaku dan sifatnya. Tidak jarang pula mereka bersikap diluar nalar kita sebagai pemeliharanya. Tidak hanya terus mengeong atau berguling-guling, tetapi juga disaat

Cat News

Kucing Pahlawan Ini Menyelamatkan Pemeliharanya dari Kebakaran

Kucing tidak hanya dapat menjadi teman hidup kita lho catlovers, tetapi juga menjadi penyelamat dari hidup kita. Mereka bisa menjadi pahlawan bagi sebagian orang di dunia ini yang telah memelihara mereka

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!