Kitten Bowl : Kompetisi Super Bowl untuk Kucing!
26/10/2015 1084 Views

Kitten Bowl : Kompetisi Super Bowl untuk Kucing!

Catlovers tahu tentang olahraga futbol dan ajang besarnya yang dinamakan “Superbowl”? Dapat dikatakan catlovers merupakan seorang pecinta olahraga. Akan tetapi kali ini si kucing juga memiliki ajang yang sama dengan “Superbowl” dan ajang ini juga ditayangkan pada sebuah channel diluar negeri. Ajang ini dinamakan “Kittenbowl”, dimana para kucing layaknya bermain futpol seperti pefutbol profesional. Bagaimana bisa ya kira-kira? Ayo kita usut berita ini hanya di cattery.co.id!

cdn.crownmediadev.comad

Hallmark Channel menayangkan tayangan yang sangat menggemaskan bertajuk “Kittenbowl”. Ya, layaknya para atlet futbol di “Superbowl” yang beraksi untuk memperjuangkan kemenangan tim-nya, para kucing di Kittenbowl pun melakukan hal yang sama. Sangat lucu melihat mereka bermain kesana kemari mengejar bola futbol yang tentunya tidak sungguhan, melainkan terbuat dari busa yang empuk sehingga ringan dapat dimainkan oleh para kucing tersebut.

kittie-bowlBola futbol-nya sangat aman untuk dimainkan si kucing

calico-250-250 kotak-250x250

Para paw-thletes (kata guyonan untuk para kucing yang menjadi athlete di Kittenbowl) ini sebelumnya tidaklah dilatih ataupun diberi pengarahan perihal apa itu Kittenbowl dan apa saja yang harus mereka lakukan disana. Mereka hanya dimonitoring sebulan sampai 2 bulan sebelum Kittenbowl diadakan. Pada saat monitoring pun para kucing tidak dipaksa untuk mengejar bola atau apapun, malah mereka diberikan makanan yang bernutrisi agar stamina mereka tetap terjaga disaat pertandingan berlangsung.

48191170.cachedPaw-thletes yang sedang berjuang di lapangan!

Dalam penyelenggaraan Kittenbowl, Hallmark Channel tidak sendirian mengusung ide ini. Hallmark Channel dibantu oleh seorang host kenamaan Beth Stern dan juga dukungan dari Feline Football League Commissioner (Ketua Komisaris Liga Futbol untuk Kucing), Boomer Esiason. Pada tahun 2015 ini, Kittenbowl merupakan ajang lanjutan ke-3 sejak tahun 2014. Kittenbowl memang dapat dikatakan sama dengan Superbowl, ia berbentuk turnamen. Akan tetapi, kucing-kucing dari tiap tim akan selalu diganti tiap seri-nya. Kira-kira mengapa begitu ya?

Ternyata kucing-kucing yang bermain di Kittenbowl adalah kucing-kucing yang sebelumnya adalah kucing terlantar yang ada di jalanan dan pada akhirnya dimasukkan ke penangkaran. Namun, North Shore Animal League America melakukan sebuah kerjasama dengan banyak penangkaran kucing agar kucing-kucing yang belum teradopsi dapat menjadi pemain di Kittenbowl. Hal ini juga akan membantu mereka untuk memiliki pemelihara barunya. Singkat kata, kucing-kucing yang tergabung di tim-tim Kittenbowl tidak akan terus menjalankan turnamen ini karena mereka akan segera diadopsi setelah selesai ajang Kittenbowl.

la-sh-kitten-bowl-20140123-005Kucing-kucing yang tergabung dalam tim di Kittenbowl akan segera diadopsi oleh calon pengadopsinya setelah selesai “berlaga” di Kittenbowl

Tetapi jangan sedih! Setiap kali pemain dari tim-timnya diganti, pasti mereka akan digantikan dengan kucing-kucing yang sama lucunya bahkan lebih lucu dari yang sebelumnya nih catlovers! Dan layaknya pemain profesional, pihak dari Kittenbowl membuatkan mereka sebuah biografi kecil sebelum permainan dimulai seperti contoh yang ada di bawah ini:

cdn.crownmediadev.com

Lalu jika dilihat dari pihak pendukung ajang Kittenbowl (yang juga akan diikuti oleh Su-purr Bowl nanti), Boomer Esiason merupakan seorang pemain NFL (National Football League) Amerika Serikat yang dianggap paling berharga. Ini dianggap begitu karena Boomer Esiason telah mempertahankan gelarnya sebagai Pro Bowl Quarterback (Pemain gelandang terbaik di NFL) selama 4 kali berturut-turut. Dilihat dari kehidupannya, ia merupakan seorang pecinta anjing. Bahkan ia memiliki 2 anjing besar di rumahnya, akan tetapi untuk kucing, hati ia akan menjadi lebih lembut. Kali ini merupakan kali kedua ia mendukung ajang Kittenbowl, dan di Kittenbowl ini ia memiliki tim yang ia latih sendiri yang dinamakan “Boomer’s Bobcat” disamping jabatannya sebagai ketua komisaris dari acara ini juga.

imrs.phpBeberapa ekor kucing dari tim Bomeer’s Bobcat terlihat berbaris menunggu bolat futbol yang jatuh dari atas. Menggemaskan ya?

“Aku duduk bersama tim-ku (tim kucingnya di Kittenbowl) dan berkata ‘Lihatlah kawan-kawan, Saya ingin kalian turun ke lapangan itu, bermainlah dengan imut dan penuh dengan pelukan. Saya ingin kalian berlari secepat dan sesigap mungkin. Saya ingin mendengar banyak meongan keras di lapangan itu. Saya ingin melihat banyaknya touchdowns (goal dalam futbol) yang kalian lakukan dan panjatan ditiang belakang’” Tukas Esiason kepada tim-nya dari Boomer’s Bobcat.

Things are super at the Super BowlBoomer Esiason sangat antusias dengan diadakannya Kittenbowl

Beth Stern yang merupakan pendonasi sekaligus host dari acara tersebut juga merupakan seorang advokat hak binatang, juru bicara North Shore Animal League of America dan juga istri dari Howard Stern. Ia merupakan seorang ibu untuk seluruh kucing dan kebetulan sebelum ajang ketiga Kittenbowl diadakan, kucing-kucing dari sebuah tim yang akan bertanding diinapkan dirumah Stern. Tentu saja Beth dan Howard suaminya sangat senang akan hal itu, sampai-sampai beberapa kucing bermain di kepala Howard Stern.

Beth-SternBeth Stern juga merupakan seorang catlovers!

Pada perhelatan Kittenbowl yang ke-3 ini seluruh peraturan tetaplah sama, yakni tidak adanya peraturan kepada si kucing yang bermain di lapangan. Lalu penonton-penonton yang diundang diperbolehkan melemparkan mainan agar si kucing merasa terus senang di lapangan, tidak adanya botol-botol minum disamping lapangan layaknya di Superbowl akan tetapi diganti dengan mangkuk tempat minum si kucing dan juga litterbox dan juga disekeliling lapangan ada sekali banyak orang yang merupakan calon pengadopsi kucing-kucing yang ada di lapangan. Mereka juga ditugaskan untuk menjaga si kucing agar tidak keluar dari lapangan.

kitten-bowljgfvurjf ymu

Wah seru sekali ya catlovers ajang Kittenbowl ini. Ini bukanlah eksploitasi loh catlovers. Melainkan membantu kucing-kucing terlantar yang ada agar mendapatkan perhatian calon pengadopsinya melalui cara yang berbeda! Salute!

puppy-bowl-animals-08-625x450-1Win the game!

(ibr)

 

 

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Arthur si Kucing Subway Telah Hilang dari Rumahnya di Brooklyn!

Catlovers semua apa pernah mendengar berita yang cukup menggemparkan dunia kucing pada tahun 2013 tentang 2 kucing yang bernama Arthur dan August? Ya, artikel ini ada kaitannya dengan mereka! Namun,

Cat News

Ingat Bob the Cat? Begini Kondisinya Sekarang!

Kucing di tiap belahan dunia pasti memiliki kisah hidupnya bersama sang pemelihara masing-masing. Dan setiap kisah mereka pasti memiliki sisi menarik dan sentimentilnya yang tidak ternilai masing-masing. Tentu, begitu juga

Cat News

David Teie, Komposer Cellist yang membuat Musik untuk Kucing

Musik memang merupakan hal yang sangat bersangkutan dengan emosional manusia. Musik dapat membuat seseorng semakin senang dengan kebahagiaan yang sedang ia alami atau malah semakin terlarut dalam kesedihan yang dialaminya.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!