Kisah Sukses Milia Bell yang Berbagi Kebahagiaan Untuk Kucing di Seluruh Dunia!
28/09/2016 2426 Views

Kisah Sukses Milia Bell yang Berbagi Kebahagiaan Untuk Kucing di Seluruh Dunia!

Hallo catlovers, kembali lagi bersama cattery.co.id yang akan selalu memberikan info terhangat seputar kucing dan meliputi : kesehatan, perawatan, kebersihan, hiburan dan kisah memotivasi. Seperti kali ini cattery.co.id membawahakan kisah yang amat sangat memotivasi dari seorang wanita yang penuh perjuangan, tak kenal lelah dan selalu memperjuangkan niatnya untuk menjadi seseorang yang sukses di kemudian hari. Tentunya ia merupakan seorang pecinta kucing, sehingga apa yang ia perjuangkan amat sangat terkait dengan dunia kucing, yakni ia menjalankan bisnis catnip dalam kemasan lucu. Kira-kira seperti apa ya produk yang ia hasilkan dan seberapa keras perjuangannya hingga sekarang hampir seluruh kucing yang ada di dunia tergila-gila dengan catnip yang diproduksi oleh seorang wanita ini? Ayo catlovers baca kisah selengkapnya di sini!

60384_4737486677706_1302991762_nMilia Bell merupakan seorang pecinta kucing yang memiliki hobi untuk membuat kerajinan tangan yang dijadikan mainan kucing. Siapa yang sangka ini merupakan awal kesuksesan untuk Milia!

Milia Bell merupakan seorang wanita pecinta kucing pada umumnya. Hanya saja ia memiliki hobi untuk membuat kerajinan tangan dalam bentuk apapun. HIngga akhirnya hobinya ini mengarahkan dirinya untuk membuat mainan kucing yang berbentuk buntelan kecil yang dijahit dan diisi catnip organik. Dari produk handmade-nya ini Milia mulai memiliki penghasilan sendiri. Ia menjual bantalan catnip ini pada awalnya hanya di pasar rakyat dan menjadi souvenir jika ada sebuah acara komunitas kucing di areal tempat tinggalnya. Tetapi siapa yang tahu kemana hobi kita akan membawa kita kedepannya? Kini Milia menjadi orang yang sukses dengan ide simple nan brilian-nya tersebut! Berawal dari menjual bantalan kucing tadi dengan jumlah satuan, lusinan hingga grosir dan sekarang memiliki merk yang dipatenkan!

IMG_0419Awalnya kerajinan tangan ini menjadi satu inovasi dimana Milia membuat sebuah bantalan yang berisi catnip dan ia jual di pasar rakyat atau dijadikan souvenir.

calico-250-250 kotak-250x250

Kemudian hari Milia mulai kebanjiran order. Milia mulai merasa tidak begitu sanggup untuk menerima semua orderan tadi karena memakan waktu cukup lama dan juga tenaga untuk membuat bantalan yang akhirnya akan diisi catnip tadi. Akhirnya Milia mulai mencari produsen untuk merajut bantalan tersebut dengan tujuan untuk menjaga dasar bentuk dari bantalan yang dibuat oleh Milia dan merambah seluruh manufaktur rajut bantalan di AS. Pencarian produsen ini berakhir di Vermont sewaktu Milia menemukan sebuah pabrik berbasis di AS untuk memproduksi bantalan. Kemudian proses finishing dikerjakan di sebuh perusahaan yang akhirnya didirikan oleh Milia sendiri dan dinamakan Tipsy Nip Studio di Vermont.

Tipsy-Nip-Tickle-Pickle-LargeAkhirnya Tipsy Nip menjadi merk yang dipatenkan dan kukuh oleh Milia. Sejak saat ini Ticke Pickles menjadi produk andalan dari Tipsy Nip.

Milia menjalankan perusahaan Tipsy Nip selama beberapa tahun saat ia terus bekerja sama dengan perusahaan non-profit lokal. Pada tahun 2012, Milia memamerkan barang produksinya (bantalan yang diisi catnip) dan dinamakan ‘Tickle Pickles’ di pameran dagang pertamanya, dan disinilah semuanya berubah. Milia bisa mendirikan 25 akun grosir baru, dan bisnis semakin ‘menggelegar’. Setahun kemudian, Milia mengambil batu pijakan yang sangat besar dan membuat Tipsy Nip menjadi satu-satunya usaha dan kegiatan yang ia tekuni semenjak saat itu. Ia tidak lagi mengambil pekerjaan di luar usahanya sendiri.

tipsy ballSelain Tickle Pickles, Tipsy Nip juga memiliki produk yang berupa bola berisi catnip organik.

Tipsy Nip dimulai dengan hanya beberapa produk,  bantalan yang memiliki panjang 8 inci dan berisi catnip ini memiliki beberapa varian. Selain Tickle Pickles, Milia membuat Tickle Gherkins yakni  versi kecil dari Tickle Pickle yang diperuntukkan untuk anak kucing. Benar saja, Tickle Gherkins menjadi pujaan bagi kucing-kucing kecil semenjak itu. Lalu, Milia mulai bereksperimen dengan campuran yang berbeda dari catnip dan herbal untuk memperluas lini produk-nya. Sekarang sudah ada lima varian  baru dari Tickle Pickles, yakni : Purple Haze (catnip dan akar valerian), Black Magic (catnip dan akar licorice), dan Laughin’ Lemongrass (catnip dan serai/sereh).

Garden6_2048x2048Tipsy Nip juga mengeluarkan versi kecil dari Tickle Pickles yang dinamakan Tickle Gherkins. Ini dikhususkan untuk kucing-kucing yang masih kecil. Lucu ya catlovers?

Milia paling menikmati menciptakan produk baru yang akan disukai oleh hewan yang dicintainya, ya, kucing. Untuk musim liburan tahun ini saja ia telah menciptakan varian bantalan baru untuk Tickle Picke yang dinamai Holiday Jingle Tickle Pickle yakni merupakan  bantalan / boneka catnip yang berwarna merah dengan lonceng didalamnya. Semua produk baru dengan penuh semangat diuji oleh Charlie (seekor kucing peliharaan Milia), yang merupakan direktur kontrol kualitas untuk Tipsy Nip. Charlie merupakan satu-satunya rekan kerja Milia hampir di setiap hari-nya. Milia juga hanya akan menjual barang-barang yang membuat Charlie nyaman 100%. Jika tidak, Milia tidak akan menjual produk tersebut.

NEW_XL_Tickle_Pickle_Black_Magic

Tickle Pickles juga memiliki beberapa varian, gambar diatas merupakan varian Black Magic yang merupakan campuran dari catnip dan akar licorice.

Sebelum Charlie, Milia memiliki banyak kucing didalam hidupnya, dan usahanya pasti tumbuh dari cintanya untuk mereka (para kucing-kucingnya). “Saya pikir untuk memulai usaha ini karena saya perlu mengekspresikan cinta saya dari semua kucing kepada seluruh pemelihara kucing dan kucingnya di seluruh dunia,” katanya. “Dalam pengalaman saya, orang-orang yang merupakan pecinta kucing pasti ingin dan perlu menemukan cara untuk mengungkapkan cinta tersebut kepada kucingnya. Kita hanya ingin membuat si kucing bahagia karena si kucing telah membuat kita bahagia dengan cara mereka.”

0bcd302ebb8da35cbd3e7480a0ed8124Varian dari Black Magic dipromosikan pada kampanye pengadopsian kucing hitam yang dinamakan Black Cat Rescue

Selama bertahun-tahun Milia telah belajar bahwa penting untuk fokus pada kekuatan kita sendiri. Selain Tickle Pickles, Milia juga merancang berbagai mainan kucing yang interaktif dan terbuat dari kayu, jerami, dan gabus sebagai cara untuk memperluas penawaran produk-nya. Tetapi lama kelamaan mainan baru tidak menjual dan mendompleng nama Tickle Pickle sebagai produk utamanya; pada kenyataannya, mereka mengecilkan merek utamanya sehingga Milia akhirnya menjatuhkan garis dan hanya berfokus pada Tickle Pickles. Sebenarnya ini adalah pelajaran bisnis yang baik: Bahkan jika kita memiliki ide yang bagus, penting sekali untuk menilai ide dalam konteks bisnis kita secara keseluruhan sebelum dijadikan aksi, dan pastikan juga kita berkonsentrasi kepada ide tersebut ditengah ide-ide lain yang juga muncul.

maxresdefaultPara kucing senang sekali bermain dengan Tickle Pickles produksi Tipsy Nip!

Milia sangat meyakini bahwa menjalankan bisnis juga berarti mengambil tanggung jawab untuk memberikan feedback kepada masyarakat yang telah mendukung Milia. Tipsy Nip telah bekerja dengan beberapa organisasi yang bergerak di bidang penyelamatan kucing dan selalu merawat dan memberi kepada kucing yang paling membutuhkan bantuan. Perusahaan menaikkan jumlah uang amal untuk dialokasikan kepada Black Cat Rescue di Boston melalui promosi khusus dari Black Magic: Tickle Pickles dan baru-baru ini bekerja sama dengan saya Cat Kyle untuk meningkatkan kesadaran tentang imbas dari kekerasan dalam rumah tangga terhadap hewan peliharaan di dalam rumah. Seratus persen dari hasil penjualan Tickle Pickles disumbangkan untuk URIPALS, sebuah organisasi yang berbasis di kota New York yang memberikan perlindungan terhadap korban kekerasan rumah tangga dengan cara menampung keluarga dan hewan peliharaan mereka yang menjadi korban utama atau korban tidak langsung.

photo-29Tickle Pickles benar-benar menjadi favorit untuk seluruh kucing hampir di seluruh dunia!

Tipsy Nip sudah jelas memiliki masa depan cemerlang dalam dunia asesoris kucing, terutama yang berhubungan dengan catnip. Milia berharap untuk memperluas produksi-nya ke pasar internasional sehingga kucing di mana-mana bisa merasakan cinta yang ditanamkan di dalam setiap Tickle Pickles produksi-nya. Peraturan impor / ekspor sudah pasti menjadi protokol yang sulit untuk dihadapi, terutama dalam hal mendapatkan materi botani, seperti catnip. Tapi sekarang pun Tipsy Nip telah mencapai ke Dubai sehingga Tickle Pickles dari Tipsy Nip telah menjadi barang favorit untuk kucing-kucing di Dubai!

IMG_1292Salah satu kucing yang diberikan donasi oleh Tipsy Nip dalam kampanye Black Cat Rescue.

Nah, catlovers? Siapa yang ingin mengikuti jejak Milia Bell nih?

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Dunia Kucing

Kenapa Kucing Suka Bersantai di Tempat yang “Aneh”?

Hallo catlovers! Masih ingat tidak dengan artikel cattery.co.id tentang kucing sangat menyukai kardus? (Lihat : 5 Alasan Mengapa Kucing Sangat Suka di Dalam Kardus) Nah ternyata bukan Cuma kardus loh

Dunia Kucing

9 Fakta Ajaib Tentang Jilatan Kucing

Kucing secara naluri akan banyak menghabiskan waktu untuk membersihkan dirinya. Mereka secara rutin akan menyikat dan menyisir bulunya sendiri untuk melepaskan bulu-bulu mati yang akan berakibat gimbal dan juga membersihkan

Dunia Kucing

10 Mitologi Kucing yang Terkenal! (Bagian 2)

Holla catlovers! Masih ingat dengan pembahasan kita tentang 10 Mitologi Kucing yang Terkenal! (Bagian 1) yang kemarin? Nah, kali ini kita masih membahas mitologi kucing, akan tetapi dari beberapa negara

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!