Ketahuan Menyembunyikan 38 Kucing di Dalam Minivan, Dua Wanita ini Diamankan Petugas
01/05/2016 1558 Views

Ketahuan Menyembunyikan 38 Kucing di Dalam Minivan, Dua Wanita ini Diamankan Petugas

Catlovers. Kita pasti sangat menyadari bahwa kucing merupakan hewan yang paling menggemaskan sejagat raya ini, setuju? Bagaimana tidak. Cara mereka berjalan, berlari, bermain hingga berinteraksi dengan kita selalu menjadi alasan utama mengapa kita semakin sayang dan melindungi mereka. Namun ternyata ada juga orang yang tidak sependapat dengan kita nih catlovers. Banyak juga orang yang tidak suka dengan kucing sehingga mereka mengusir-nya, bahkan terkadang cara mengusir-nya pun tidak manusiawi dari mulai memukul-nya hingga di racun. Bahkan terkadang rasa sayang yang berlebih pun tidak begitu baik apabila kita tidak bisa mengontrolnya seperti berita yang akan kita bahas kali ini mengenai 2 orang perempuan yang diamankan polisi setelah ketahuan mengurung 38 kucing di dalam mobil berjenis van milik mereka. Kira-kira apa ya motif mereka melakukan ini? Daripada sekedar menebak, lebih baik cattery.co.id membahasnya hingga tuntas hanya untuk catlovers!

Sandy_Springs_police_seize_38_cats_1_1228449_ver1.0_640_360Sebuah mobil minivan ditemukan dipenuhi dengan 38 ekor kucing hidup sekaligus dengan 2 orang wanita di dalamnya!

Berita ini datang dari Sandy Springs, Atlanta – Amerika Serikat dimana merupakan salah satu distrik di Amerika yang dapat dikatakan cukup aman terkendali dan memiliki angka kriminalitas yang rendah. Di sati hari yang normal bagi para polisi Sandy Springs sontak berubah menjadi hari yang cukup berbeda dari hari-hari biasanya karena mereka mendapatkan satu kasus pengaduan dari seorang warga untuk memeriksa keberadaan sebuah keluarga kecil yang tinggal di sebuah minivan dan sering berkeliaran di Sandy Springs, Georgia. Para polisi yang mendapatkan pengaduan tersebut tidak menganggap hal itu sebagai lelucon, namun mereka mengakui kasus seperti ini cukup membuat mereka mengerutkan dahi mereka dan saling tengok satu sama lain. Tanpa berlama-lama satu tim polisi segera diluncurkan ke jalanan untuk mengecek keberadaan keluarga kecil di dalam minivan tersebut.

2016045721275550ddeSharyn Wingate, 70 tahun (sang ibu), Alexandra Wingate, 41 tahun (sang anak)

calico-250-250 kotak-250x250

Setelah beberapa jam pencarian di sekitar Sandy Springs, pihak kepolisian akhirnya mendapatkan titik terang. Mereka melihat adanya sebuah Van berwarna biru dan ber-merk Dodge persis seperti apa yang dicirikan oleh warga yang mengirimkan pengaduan. Tanpa berlama-lama tim polisi langsung menghampiri mobil tersebut dan memeriksa apa yang ada di dalamnya. “Tepatnya lokasi van Dodge tersebut adalah di depan Kroger Grocery di Sandy Springs Circle. Kami melihat didalam mobil van tersebut ada banyak sekali kucing” tukas seorang petugas kepolisian yang ikut menginvestigasi mobil tersebut. “Sebenarnya dari jarak 5 meter dari mobil tersebut kami sudah yakin ada banyak sekali kucing di dalamnya karena sudah tercium bau yang tidak sedap yang diyakini adalah bekas urin dan feses kucing” tambahnya.

2016045720f9d18b55dSelain dipenuhi kucing, mobil berjenis van ini juga sangat dipenuhi sampah dan sangat berantakan.

Selain kucing-kucing yang banyak, pihak kepolisian juga mendapati ada 2 orang wanita yang berada di dalam mobil dan juga sama persis seperti karakteristik yang disebutkan dalam pengaduan warga tersebut. Dua wanita tadi adalah Alexandra Wingate yang sudah berumur 41 tahun dan juga Sharyn Wingate yang sudah berumur 70 tahun. Keduanya memiliki hubungan ibu dan anak dimana mereka berhenti di depan Kroger Grocery untuk membeli beberapa air mineral dalam botol. Alexandra Wingate mengatakan kepada kepolisian bahwa ia dan ibunya adalah seorang pekerja dari sebuah klinik hewan lokal yang berada di sekitar Sandy Springs. Alexandra Wingate juga mengatakan bahwa ia berada di dalam van tersebut hanya untuk menunggu ibunya kembali dari dalam swalayan Kroger yang sedang membeli sesuatu. Investigasi ini dilakukan oleh polisi hari selasa silam.

SiameseKini kucing-kucing yang berada di dalam minivan tersebut sudah berada di tangan yang tepat hingga akhirnya sehat kembali di LifeLine dan juga Fulton County Animal Shelter.

Petugas kemudian menindaklanjuti kasus ini karena memang sudah mendekati tindak criminal terhadap hewan. Setelah proses yang dilakukan oleh pihak kepolisian kemudian Alexandra Wingate dan Sharyn Wingate pada akhirnya ditangkap atas tuduhan kekejaman dan tindak manusiawi terhadap hewan. Selain itu juga mereka dinyatakan bersalah atas pelanggaran beberapa etika sebagai pemelihara hewan yang menggunakan hewan peliharaannya sebagai kelinci percobaan (malpraktek) sekaligus melakukan berbagai jenis kekejaman terhadap hewan. “Sebagai pemelihara hewan seharusnya ibu dan anak ini tidak melakukan hal ini. Dari cara mereka memelihara saja itu sudah tidak benar. Bayangkan ada 38 kucing didalam sebuah minivan. Bahkan di dalam satu rumah pun rasanya terlalu banyak untuk menampung 38 ekor kucing, dan ini? 38 ekor kucing di dalam sebuah minivan ditambah dengan 2 orang dewasa. Bisa anda bayangkan berantakannya dalam van tersebut?” tukas seorang petugas kepolisian yang bertugas.

Mama-and-babiesBanyak dari mereka yang sudah siap untuk diadopsi, namun ada juga beberapa yang masih dalam masa perawatan sehingga belum bisa diadopsi.

Setelah Alexandra dan Sharyn Wingate diamankan dan diurus oleh pihak kepolisian, bagaimana kabar 38 kucing yang berada di dalam minivan tersebut? Apakah mereka ditelantarkan begitu saja oleh pihak kepolisian karena dianggap sebagai hewan semata? Tentu tidak. Ke-38 ekor kucing tadi kemudian dialokasikan ke sebuah pusat perawatan hewan di Sandy Springs, lalu nantinya setelah semua kucing tadi kembali ke kondisi normal dan sehat, mereka akan dirawat di sebuah penangkaran hewan di Fulton County yang bernama Fulton County Animal Shelter. Juru bicara dari pusat perawatan hewan yang bernama Karen Hirsch dan menangani langsung 38 ekor kucing yang menjadi korban Alexandra dan Sharyn Wingate mengatakan kepada sebuah surat kabar lokal di Atlanta yang bernama The Atlanta Journal – Constitution bahwasannya 34 dari 38 ekor kucing yang sudah mereka rawat telah kembali normal dan sehat sekaligus siap untuk diadopsi. Maka dari itu kali ini pihak dari pusat perawatan hewan yang menangani kucing-kucing ini termasuk juga Fulton County Animal Shelter sedang bekerja sama untuk mencari keluarga baru untuk kucing-kucing yang malang ini.“Empat kucing dari 38 kucing  belum siap untuk diadopsi dengan alasan : 1 kucing sedang dalam amsa hamil, satu kucing sedang dalam masa perawatan lanjut khusus bayi kucing karena masih sangat dini untuk dipelihara, satu kucing terinfeksi FIV (Feline Immunodeficiency Virus) dan yang terakhir memiliki infeksi saluran pernafasan” tukas Karen. “Dan jika ada dari anda-anda yang tertarik untuk memelihara salah satu kucing yang sudah sehat dapat menghubungi LifeLine Animal Project’s Fulton Adoption pada nomor 404-613-0357” tambah Karen yang sangat berharap banyak orang yang ingin memberi kesempatan kepada kucing-kucing yang malang ini untuk memiliki kehidupan yang lebih baik.

2016045720f964ef5e6Semoga saja ada orang-orang yang berhati mulia ingin memberikan hidup yang lebih baik untuk para kucing-kucing yang telah menjadi korban ini ya catlovers!

Well catlovers, mungkin kita tidak tahu secara jelas motif dari Alexandra dan Sharyn Wingate ini untuk menimbun banyak sekali kucing di dalam minivan-nya. Mungkin mereka memiliki niat buruk kepada kucing-kucing ini dengan melakukan percobaan yang kejam kepada tiap-tiap kucingnya, namun kemungkinan pula karena mereka merupakan pecinta kucing sehingga terfikir untuk mengambil seluruh kucing yang mereka temukan di jalan sehingga karena mereka juga homeless jadi para kucing tadi mereka pelihara di dalam minivan-nya. Namun apapun alasannya, kita juga tidak bisa melakukan hal seperti itu kepada kucing. Mungkin benar, memelihara banyak kucing merupakan tindakan yang baik dan juga sangat menyenangkan. Namun lihat kembali bahwa apakah kita dapat memberi mereka semua makanan yang cukup? Perawatan yang rutin? Jika tidak mungkin cukup kita hanya memelihara 1 kucing. Mungkin jumlah tidaklah penting disini ya catlovers, yang terpenting adalah bagaimana cara kita dan si kucing mencurahkan rasa sayang satu sama lain. So, love your cat just like you love yourself!

 

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Kunjungan Mengejutkan Kucing Liar Bobcats ke Rumah-rumah di Calgary, Kanada

Pernahkah catlovers kedatangan tamu tak diundang yang tiba-tiba datang ke rumah? Namun tamu ini bukan lah manusia, melainkan hewan liar yang tinggal di daerah sekitar. Hal ini lah yang dialami

Cat News

[Video] Kucing Menyapa Sahabat Terbaik-nya Setelah tidak Bertemu Beberapa Hari

Kucing bukanlah hewan yang sepenuhnya cuek dan tidak peduli dengan lingkungan sekitarnya. Kita yang merupakan pecinta kucing sudah pasti membantah anggapan itu juga kan catlovers? Sudah jelas bahwasannya kucing adalah

Cat News

Benny, Kucing Penyayang yang Bertugas Sebagai Perawat

Beberapa hewan atau manusia memang mempunyai karakter nurturer yang suka merawat individu lain. Mereka sangat perduli dan perhatian dengan hewan atau orang lain yang mereka sayangi. Selain itu, para nurturer ini seperti memiliki

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!