Kampanye Anti Rokok di Grammy Awards Melalui Iklan Kucing Catmageddon!
18/02/2016 1521 Views

Kampanye Anti Rokok di Grammy Awards Melalui Iklan Kucing Catmageddon!

Kita semua pasti tau apa itu rokok ya catlovers? Tapi kami yakin tidak semua catlovers disini adalah perokok. Mungkin memang ya ‘rokok’ itu sendiri merupakan sebuah kebiasaan yang bagi sebagian orang sangat mengasyikan untuk dilakukan disaat sedang menunggu sesuatu atau sedang mengerjakan sesuatu. Tapi sadarkah kita bahwa bahaya rokok itu sendiri bukan hanya menyerang diri kita, akan tetapi diri orang lain yang ada disekitar kita juga terkena imbas negatif daripada rokok itu. Lalu pertanyaannya, apakah para perokok memikirkan hal tersebut? Bisa iya bisa tidak karena itu tergantung dari masing-masing pribadi ya catlovers. Nah, bagi catlovers yang perokok pernahkah berfikir bahwa bisa saja asap rokok yang menyebar dari rokok catlovers dapat berbahaya juga untuk si kucing? Cattery.co.id sebelumnya pernah membahas ini dalam artikel : Ternyata Asap Rokok Lebih BERBAHAYA Untuk si Kucing! . Lalu sekarang ternyata hal ini menjadi semakin serius nih catlovers, karena mulai banyak video kampanye anti rokok dan menggunakan kucing sebagai karakter dari video tersebut! Dan ini juga merupakan salah satu alasan mengapa rokok telah terbukti berbahaya tidak hanya bagi manusia tapi juga untuk hewan peliharaan kita! Nah kira-kira seperti apa ya kampanye yang dilakukan oleh kucing-kucing ini di internet? Ayo kita bahas hingga tuntas di artikel cattery.co.id kali ini!

maxresdefaultMerokok = Tidak ada kucing = Tidak ada video kucing

Iklan dari The Truth Com’s dan sebuah agency yang bernama 72andSunny sangat berpesan memerangi rokok dengan menggunakan hashtag #catmageddon. Nah #catmageddon sendiri berarti ‘serangan kucing’ untuk memerangi rokok. Pada iklan-iklan ini digabungkan beberapa gambar berformat ­GIF yang diedit sedemikian rupa hingga sangat menarik perhatian audiens-nya. Tentu saja tidak lupa penuh dengan pesan ‘Bahaya Merokok’. Mengacu kepada sebuah studi yang pernah di lakukan oleh sebuah universitas di Amerika Serikat jurusan Veterinary Care iklan ini mengatakan bahwasannya kucing ternyata 2 kali lebih mungkin dapat meninggal karena kanker apabila pemiliknya seorang perokok dan seringkali merokok di dekat si kucing sehingga si kucing dapat menghirup asap rokok tersebut atau menjilat zat-zat dari asap rokok yang mengendap di bulunya atau di tempat lain. Iklan ini pun juga menyelingi fakta dengan beberapa clip yang menyertai kucing-kucing terkenal seperti sedang shock dan tertekan mengetahui fakta bahaya rokok.

catmaggedon_wide-3bdb5340eab45708bdc4c8b5580c50d981e4121d-s900-c85Jadilah generasi non-perokok sejak dini!

calico-250-250 kotak-250x250

Sebenarnya iklan-iklan ini bukanlah iklan yang baru dirilis oleh pihak dari The Truth Com’s dan 72andSunny pada minggu lalu, melainkan sudah sejak lama. Hanya saja perhatian orang-orang terhadap iklan sosial anti rokok ini tidak begitu tinggi dan seperti mengabaikannya begitu saja. Nyatanya, pesan dari iklan ini sangatlah penting apalagi untuk kita sebagai para pecinta kucing tentunya. Beruntung pihak Grammy Awards ‘menengok’ iklan ini sangat memiliki pesan yang penting yang harus diketahui banyak orang di dunia. Seperti yang kita tahu, ajang Grammy Awards merupakan ajang penghargaan musik internasional yang sangat ditunggu oleh banyak audiens di dunia setiap tahunnya dan ajang ini dapat menjadi sebuah wadah yang sangat tepat untuk pemasangan kampanye anti rokok ber-hashtag #catmageddon ini. Benar saja, Grammy Awards akhirnya memberi sebuah ‘kehidupan baru’ untuk kampanya anti rokok #catmageddon ini!

Grammy-awardsPerhelatan internasional Grammy Awards merupakan wadah yang tepat untuk kampanye iklan anti rokok bagi kucing “Prevent #CATmageddon”

Nyatanya sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Glasgow menyatakan bahwa hasil awal dari penelitian mereka tentang efek dari kucing dan anjing yang menjadi perokok pasif telah terungkapkan sebagai berikut : Banyak sekali pemilik hewan peliharaan yang tidak berfikir jauh perihal efek buruk dari pada asap rokok untuk hewan peliharaan mereka, entah itu kucing ataupun anjing, padahal seharusnya hal ini sangat dikonsentrasikan dan benar-benar diperhitungkan secara serius. “Penghirupan asap rokok dirumah juga sangat dapat berefek buruk bagi hewan peliharaan anda dirumah” tukas Clare Knottenbelt yang merupakan seorang profesor dari Small Animal Medicine and Oncology. Dan ternyata ini dapat diindikasikan dari turunnya berat badan si hewan peliharaan, kerusakan sel dan tentunya tumbuhnya kanker pada jangka waktu tertentu. “Penelitian kami saat ini ternyata memunculkan hasil bahwasannya kucing dapat lebih menerima efek negatif daripada asap rokok dibanding anjing” tukas Clare. “Ini mungkin karena tidak hanya pada saat si kucing menghirup asap rokok itu secara langsung. Pada saat si kucing sedang melakukan self grooming bisa saja ia juga ikut menjilat zat-zat yang mengendap dari asap rokok yang telah berada di bulunya” tambah Clare. Mengerikan ya catlovers? Lalu penelitian lainnya menunjukkan bahwa kucing rumah yang seringkali menghirup asap rokok pemeliharanya (orang-orang dirumah yang merokok) memiliki kemungkinan tiga kali lebih besar terkena limfoma ganas. Ouch!

cat-740x3701-520x260Rokok dapat mengganggu kesehatan kucing, bahkan dapat mendatangkan kanker kepada kucing dengan kemungkinan 2 kali lebih besar dibanding ke anjing

Kembali kepada ajang Grammy Awards yang mendadak menanyangkan iklan tersebut ditengah-tengah perhelatan yang sedang berlangsung. Ternyata bahkan artis-artis yang menjadi performer di ajang tersebut pun tidak mengetahui akan adanya iklan kampanya anti rokok #catmageddon tersebut. Banyak sekali tanggapan dari para artis ataupun audiens dari Grammy Awards yang ‘berseliweran di twitter melalui akun twitter pribadi mereka masing masing pasca ditayangkannya iklan tersebut. Salah seorang audiens yang menonton ajang Grammy Awards dan bernama Ave Renee melontarkan sebuah tweet dari account twitternya : “Iklan kampanye kucing memenangkan seluruh penghargaan di Grammy Awards. Semua dapat pulang sekarang” dengan menyematkan beberapa emote kucing yang lucu. Sebuah akun twitter resmi dari channel luar negeri yang bernama 620 WDAE juga mengirim sebuah tweet bersangkutan dengan kampanya anti rokok ini : “#CATmageddon = Jauh lebih baik dari seluruh penampilan di Grammy Awards malam ini #GRAMMYs”. Seorang aktivis dari Baltimore yang bernama Deray McKesson juga mengirim sebuah tweet untuk ini : “Saya tidak menyangka akan ada kampanya anti rokok #Catmageddon tadi”. Lalu ada juga seorang perokok yang berencana untuk berhenti dari kebiasaan merokoknya karena melihat ini dengan mengirim sebuah tweet : “Jika saya masih merokok, iklan kampanye #CATmageddon inilah yang dapat memberhentikan saya!”.

Joey-Alexander-Facebook-940x580Sebuah penampilan dari musisi Indonesia, Joey Alexander di Grammy Awards. Beberapa sesi setelah ini iklan kampanye anti rokok “Prevent #CATmageddon” ditayangkan di Grammy Awards

Ingat Hamilton the Hipster Cat? Nah, dia juga ikut serta dalam kampanya anti rokok ini loh catlovers! Selain ada juga di dalam iklan kampanye anti rokok #CATmageddon, ia juga memposting sebuah video dan tweet di akun twitter pribadinya dengan isi : “Merokok = Tidak ada kucing di dunia ini = tidak ada lagi video kucing di internet = kesedihan dan kemarahan tiada akhir. Bagaimana cara kita untuk menyebar luaskan ikan kampanya anti rokok ini? Klik link ini dan sebarkan iklannya! bit.ly/CATmageddon”. Tidak ketinggalan juga si kucing yang ‘selalu’ berwajah sedih Sam Has Eyebrows untuk ikut tergabung dalam kampanya ini dengan memberikan sebuah tweet dukungan atas kampanya yang dilakukan oleh kucing-kucing terkenal lainnya. Wah kucing saja bisa kompak ya mengecam rokok!

hipster1Hamilton the Hipster Cat juga ambil bagian dalam kampanye “Prevent #CATmageddon” ini!

So catlovers? Masihkah kita tega mengambil sebatang rokok dari kotak rokok yang mungkin ada di depan kita lalu membakarnya dan menghembuskan asap rokok tersebut dengan jaminan orang-orang dan kucing-kucing di sekitar kita berpotensi kanker? Pastinya tidak bukan? Tentunya kita sebagai catlovers selalu ingin yang terbaik untuk si kucing yang kita pelhara. Lagipula berhenti merokokjuga merupakan sebuah keputusan tepat, karena selain menghentikan ancaman kanker terhadap orang-orang disekitar kita, hal itu juga dapat menyelamatkan kita dari penyakit paru-paru, jantung dan tentunya kanker itu sendiri. Jadi, berhentilah merokok sekarang juga untuk kebaikan diri kita, sekitar kita dan tentunya kucing-kucing kita dirumah!

“Prevent #CATmageddon” commercial campaign

prevent-catmageddon-13-HR

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

20 Tanda bahwa Kita seorang ‘Cat Parents’ bagi Kucing! (Ilustrasi)

Hallo catlovers! Kembali lagi bersama cattery.co.id tentunya yang akan selalu memberikan info terhangat tentang kucing hanya untuk catlovers! Tentu catlovers pun tahu bahwa kami telah memberikan banyak sekali informasi yang

Cat News

Seekor Kucing Bernama Bubba Menjadi Mahasiswa Disebuah Sekolah Tinggi di San Jose-California

Seekor kucing melakukan hal yang menggemaskan dan lucu? Itu hal biasa. Mengeong dengan suara aneh? Itu sudah biasa. Kalau kucing ikut bersekolah? Ini baru luar biasa! Seperti yang terjadi di

Cat News

Foto Kucing Tahun 1900an, Bagaimana Cara Fotografer Mengambil Gambarnya ya?

Kucing. Tidak akan pernah habis kebosanan dan kata-kata kita untuk terus berceritra tentang kelucuan mereka. Pribadi mereka yang sangat atraktif (meskipun terkadang pasif), menggemaskan dan sangat-sangat imut memang merupakan daya

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!