JUST FOR CATS VIDEO FESTIVAL: Festival Video Kucing Internasional di Kanada!
21/04/2016 1155 Views

JUST FOR CATS VIDEO FESTIVAL: Festival Video Kucing Internasional di Kanada!

Kali ini kami juga akan memberikan artikel terhangat seputar kucing di dunia internasional. Kami akan membawa catlovers ke Kanada, dimana kucing juga merupakan salah satu hewan peliharaan terfavorit disana dan sangat dianggap sebagai hewan peliharaan yang paling menggemaskan! Tentu saja selain ciri fisiknya yang berbulu tebal, keaktifan si kucing yang sangat lincah, kelakuannya yang sering kali membuat kita tertawa juga menjadi salah satu alasan mengapa kucing sangat terkenal di Kanada. Oleh karena itu pada tanggal 18 April kemarin dilansir bahwasannya Kanada mengadakan sebuah festival video kucing internasional yang mendadak menjadi hype ditengah-tengah para catlovers dunia. DIkatakan pula bahwa festival ini mendatangkan beberapa kcing artis yang tidak asing lagi bagi kita. Wah kira-kira bagaimana ya acara ini bisa terumuskan hingga akhirnya dilangsungkan kemarin? Well, daripada penasaran lebih baik kita segera bahas saja pada artikel kita kali ini. Disimak ya catlovers!

photo1Just For Cats Video Festival 18 April lalu.

Toronto, Kanada telah menjadi tuan rumah sebuah acara besar yang dinamakan Just For Cats Video Festival (Festival Video Khusus Kucing) pada 18 April lalu. Tentu saja yang namanya sebuah festival penghargaan video pasti akan mengundang sederet atau beberapa bintang tamu yang spektakuler, seperti malam penghargaan Oscar kemarin saja kita tahu banyak bintang tamu yang datang seperti Johnny Depp, Robert Dawney Jr. dan sang pemenang piala Oscar Leonardo DiCaprio. Nah, kalau di Just For Cats Video Festival ini, mereka kedatangan sang bintang kucing ‘Lil Bub’ yang sangat menggemaskan! Festival video khusus kucing ini memang telah direncanakan dari awal sebagai terobosan lain untuk memperkenalkan sebagaimana menggemaskan dan hebatnya kucing di mata dunia. Festival ini juga ternyata dimotori oleh orang-orang hebat dalam dunia video kucing seperti sutradara dari seluruh film / short video dari Henri Le Chat Noir si kucing bijak dan kelasi, Will Branden dan dibantu oleh pihak Walker Art Center.

20160331-lilbubLil Bub menjadi bintang tamu besar pada malam Just For Cats Video Festival, Toronto!

calico-250-250 kotak-250x250

Layaknya sebuah acara besar, tiket dari Just For Cats Video Festival yang berlangsung di Toronto ini juga dibagi dalam beberapa kelas tiket, dan yang termahal adalah kelas VIP. Jika kita membeli tiket VIP (yang tentunya terbatas) kita memiliki kesempatan untuk : Bertemu dengan Lil Bub dan mengelusnya, berkesempatan untuk berfoto bersama Lil Bub, foto Lil Bub yang berukuran 12 x 12 sekaligus cap tangan Lil Bub, jalur khusus (red carpet) untuk memasuki acara sekaligus kursi paling depan yang telah terpesan sebelumnya, dan donasi besar untuk pihak CHFS dan juga pundi amal TIFF yang akan dialokasikan kepada tiap-tiap penangkaran hewan untuk membeli makanan hewan disana. Tiket VIP ini dikatakan hanya ada 100 lembar dimana pemesannya terdaftar sebanyak lebih dari 200 orang. Festival ini juga memiliki acara lain di dalamnya termasuk sebuah acara amal untuk mengumpulkan dana yang akan dialokasikan kepada Canadian Federation of Humane Societies (Humane Society yang merupakan bercabang di Kanada). Tahun lalu saja sebanyak 10.000 orang telah berpartisipasi di dalam CHFS Just For Cats Festival (dimana tahun lalu konsepnya hanya sekedar festival komunitas kucing seluruh dunia yang diundang ke Kanada tanpa adanya penghargaan video kucing). Acara yang diselenggarakan pada tahun lalu dan bertempatan di Kanada ini merupakan sebuah tur besar untuk Kanada dan berhasil menggalang dana sejumlah $100.000 untuk kesejahteraan kucing liar dan terlantar atau para hewan di penangkaran.

deadmau5-cat-festival-lessthan3DJ (Disc Jockey) deadmau5 yang sedang naik daun juga datang ke acara Just For Cats Video Festival. Dilansir bahwa topeng yang selalu ia pakai pada tiap perhelatan musiknya terinspirasi dari kepala kucing bukanlah Mickey Mouse.

Festival ini dibawakan oleh Magali Sirnard yang merupakan Manajer dari Film Programmes untuk TIFF Bell Lightbox. “Just For Cats Video Festival ini menyuguhkan kesempatan kepada para audiens untuk mengikuti serangkaian acara yang telah kami persiapkan dimana kita bersama-sama bisa tertawa bahagia, menangis dan merasa gemas terhadap video-video kucing yang telah menjadi sensasi spektakuler sepanjang tahun 2015 hingga saat ini” tukas Magali. “Saya pribadi merasa sangat senang dan juga terhormat telah terpilih sebagai host untuk acara Just For Cats Video Festival ini karena selain saya seorang pecinta kucing, saya telah benar-benar bermimpi untuk memimpin sebuah acara penggalangan dana besar yang akan dialokasikan untuk kepentingan keseimbangan dunia dan disini kucinglah target kami untuk mengalokasikan dana” tambah Magali.

home-banner-imgDirektor dari acara ini adalah Will Braner yang merupakan sutradara untuk Henri Le Chat Noir.

Lalu ada James Corballis yang merupakan seorang pecinta kucing yang terbang dari Irlandia hanya untuk mendatangi Just For Cats Video Festival. James mendatangi acara ini hanya karena video-nya telah terpilih sebagai salah satu video yang akan diputar di Just For Cats Video Festival. “Video-nya hanyalah kucing saya sewaktu masih kecil yang secara mendadak mendekati turntable saya dan mulai bermain dengan vinyl yang sedang berputar. Jujur itu merupakan sebuah video yang secara tidak sengaja saya ambil hanya karena saya melihat itu sebagai hal yang sangat lucu dan membuat kucing kecil saya terlihat seperti seorang DJ (Disc Jockey)” tukas James. “Kemudian saya iseng meng-uploadnya ke youtube tanpa berharap akan banyak orang yang melihat video tersebut karena hanya akan saya jadikan playlist video pribadi saya di youtube. Namun 48 jam setelah itu, saya melihat video kucing kecil saya tadi telah merauk penonton sebanyak lebih dari 1.000.000 orang! Saya tidak tahu harus berkata apa-apa tentang itu dan berfikir tidak aka nada lagi hal besar yang akan terjadi untuk saya dan juga kucing kecil saya. Namun sekarang ternyata video saya terpilih untuk menjadi salah satu video yang akan diputar di Just For Cats Video Festival. Tentu saja saya tidak akan melewati kesempatan ini dan ini merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan untuk kucing kecil saya termasuk saya secara pribadi. Terima kasih banyak” tambah James.

cats.jpg.size.xxlarge.letterboxSemoga Indonesia juga dapat mengadakan acara yang sama ya catlovers!

Well, selamat kepada Kanada karena telah sukses dalam mengadakan acara Just For Cats Video Festival dan mendatangkan Lil Bub sebagai salah satu bintang tamu kucing internasional-nya. Semoga saja kelak akan banyak acara lagi disana yang dikhususkan hanya untuk kucing! Lalu catlovers, coba saja ya di Indonesia juga diadakan sebuah festival video kucing seperti di Kanada ini? Kami yakin peminatnya juga akan besar dan para pecinta kucing di Indonesia pasti akan ikut meramaikan video-video kucing yang banyak menyebar di Youtube. Jadi, apakah kita sekarang akan selalu bersiap dengan kamera / handphone kita untuk terus merekam apasaja kegiatan si kucing yang mungkin bisa kita upload di social media dan juga YouTube?

Vinyl Cats

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Seorang Sopir Menyelamatkan Anak Kucing di Tengah Jalan dan Mendapati Bahwa Itu Bukan Kucing Biasa

Seekor anak kucing ditemukan meringkuk di jalan ketika seorang yang baik hati melihatnya dan segera menghentikan mobilnya. Sopir itu pun berlari ke tengah jalan, dengan harapan untuk menyelamatkan hidupnya, namun

Cat News

Brian alias Captain Kirk, Kucing Unik Bertelinga 3 dari Norfolk

Kucing merupakan hewan yang lucu dan selalu saja ada hal lain yang membuat mereka unik. Entah karena ‘kelakuannya’ yang selalu membuat kita berkata ‘wah, ada-ada saja deh!’, atau bahkan bentuk

Cat News

Seekor Kucing Telah menjadi Sahabat Seorang Bayi sejak Sebelum si Bayi Dilahirkan!

Kita semua pasti tahu bahwa sebelum menjadi dewasa seperti sekarang kita sudah melewati fase-fase umur sebelumnya. Kita semua berawal dari janin yang kemudian menjadi seorang bayi di dalam perut sang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!