Jenis Kucing Lucu dalam Kartun
25/07/2015 7168 Views

Jenis Kucing Lucu dalam Kartun

“Kartun”, jenis film ini memang sangat melekat pada benak hampir seluruh orang di dunia. Catlovers juga pasti ingat beberapa film kartun serial seperti Doraemon, Crayon Sinchan, Saint Seiya, Detektif Conan, Dragon Ball atau film kartun layar lebar seperti Monster Inc, The Lady and TheTrumph, Alladin, Beauty and The Beast dan yang lainnya. Tapi beberapa film kartun serial ataupun layar lebar tidak jarang menjadikan kucing sebagai maskotnya seperti “Tom” dalam film Tom & Jerry, “Garfield” dalam film Garfield, “Cheshire Cat” dalam film Alice in Wonderland dan yang lainnya. Pernahkah catlovers penasaran tentang jenis kucing apa sajakah mereka? Kali ini cattery.co.id akan mengulas tentang karakter kucing lucu tersebut.

 1. “Thomas / Tom” (Tom & Jerry)

PicsArt_1437781990992

Siapa yang tidak mengenal karakter kucing yang selalu sial dalam memburu rival-nya yang bernama Jerry? Tom (Thomas) dalam film Tom & Jerry adalah seekor kucing lucu peliharaan yang tidak habis-habisnya menguras otak dan beraksi untuk menangkap Jerry. Walaupun selalu gagal dan sial bahkan sampai diburu anjing yang bernama Spike dalam aksinya mengejar Jerry, Tom tidak akan menyerah. Tom memiliki karakteristik fisik kucing yang normal, tetapi bulunya berwarna kebiruan. Ternyata Tom dalam dunia nyata adah kucing berjenis Domestic Short-Hair (Kucing yang biasa kita temukan dilingkungan kita), tetapi warna biru dari bulunya menginterpretasikan bulu yang dimiliki kucing jenis kucing Russian Blue dalam dunia nyata.

calico-250-250 kotak-250x250

 2. “Garfield” (Garfield)

PicsArt_1437782439066

Kucing lucu yang sangat meyukai lasagna dan selalu merepotkan Jon Arbuckle (pemiliknya didalam film) ini memiliki karakteristik fisik yang gendut, bermuka bulat dan berbulu oranye keemasan. Banyak yang ingin sekali memelihara kucing yang serupa dengan Garfield, tapi apakah ada kucing yang berjenis sama dengan Garfield? Ternyata ada! Garfield dalam dunia nyata adalah jenis kucing exotic shorthair yang berbulu tabby warna merah makarel. Kucing jenis ini memang sama menggemaskannya seperti Garfield, tapi bukan berarti mereka juka selalu makan lasagna ya catlovers!

 3. “Cheshire Cat” (Alice in Wonderland)

PicsArt_1437782549490

Nama Cheshire Cat mungkin agak asing di kuping catlovers, tetapi jika catlovers pernah menonton film Alice in Wonderland dan menyadari dengan adanya kucing lucu yang selalu muncul untuk memberikan solusi disaat Alice kehilangan arah atau kesulitan, kucing itulah yang bernama Cheshire Cat. Cheshire Cat adalah karakter kucing fiksi yang dibuat oleh Lewis Caroll. Walaupun interpretasi Cheshire Cat sebagai kucing sangatlah berbeda dengan kucing normal yang ada di dunia nyata karena senyumnya yang lebar, warnanya yang atraktif dan bisa menghilang dengan hanya meninggalkan senyumnya, ia dipercaya berjenis British Short-Hair karena berbulu pendek dan memiliki warna bulu yang sama dengan kucing jenis ini. Bentuk bibir dari kucing British Shorthair pun terlintas sama dengan Cheshire Cat yang selalu tersenyum. Tetapi British Shorthair tidak bisa menghilang tiba-tiba ya catlovers!

 4. Sylvester (Looney Tunes)

PicsArt_1437782780928

Sama seperti Tom, Sylvester adalah kucing lucu yang selalu sial dalam aksinya menangkap buruannya: Tweety. Walaupun terkadang mereka juga bisa kooperatif jika dalam keadaan yang sulit bersama-sama. Dan ternyata jenis Sylvester sama dengan tom yakni Domestic Short-Hair, tetapi Sylvester merupakan breed Tuxedo Cat yakni kucing yang berbulu hitam dibagian atas dan berbulu putih di bagian bawah perut hingga leher (seperti otang yang memakai Tuxedo).

 5. Felix (Felix the Cat)

PicsArt_1437783125941

Kucing lucu yang periang ini selalu memasang senyum lebar ditiap serialnya. Felix muncul dalam era film bisu dan termasuk serial film kartun tertua di dunia. Tetapi Felix tidak halnya seperti Tom dan Sylvester yang selalu memburu buruannya dalam tiap serialnya, ia kadang membantu temannya yang kesulitan atau bertualang dengan membawa tas sulapnya. Nama Felix berasal dari kata “felis” yang berarti “kucing” dalam bahasa latin, Felix sama seperti Sylvester, ia berjenis Tuxedo Domestic Short-hair dalam dunia nyata.

 6. Marie (The Aristocats)

PicsArt_1437783362016

Marrie adalah kucing lucu yang sangat manja dan imut tetapi juga memiliki semangat jika bertualang. Ibunya yang bernama Duchess adalah seorang kucing anggun yang diwarisi harta kekayaan oleh pemeliharanya. “The Aristocats” adalah film yang menceritakan petualangan Marie dan salah satu film Disney yang terkenal pada zaman-nya. Marie yang juga tak kalah anggun dengan ibunya adalah kucing berjenis Turkish Anggora. Berkarakteristik fisik yang sama: putih, anggun dan cantik, sangat pantas kucing Turkish Anggora menginterpretasikan Marie dalam film “The Aristocats”.

 Nah catlovers, terjawabkah rasa penasaran catlovers tentang jenis-jenis kucing apa saja yang sering menjadi karakter terkenal dalam film kartun? Walaupun ada juga beberapa karakter kucing lucu yang ada dalam film kartun tetapi itu tidak mendekati jenis manapun karena karakter kucing tersebut benar-benar murni imajinasi si animator. Tetapi diluar hal itu, mungkinkah akan ada jenis kucing lain yang akan menjadi karakter dalam film kartun yang akan datang? We will see!

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Dunia Kucing

Harga Kucing Ras Bersertifikat Terbaru 2016

Melanjutkan artikel sebelumnya untuk tahun 2015 http://www.cattery.co.id/harga-kucing-ras-bersertifikat-di-indonesia-2015/ sepertinya ada banyak perubahan di tahun 2016 ini. Harga adopsi kucing mengalami banyak penyesuaian. Faktor-faktor penyebabnya antara lain : Harga kucing import mengalami

Dunia Kucing

Kenapa Kucing Pemilih Makanan sedangkan Anjing Tidak?

Kita pasti seringkali melihat kucing yang memakan rumput atau hal apapun yang sekiranya dapat dimakan olehnya, akan tetapi ia memuntahkan kembali yang ia makan atau bahkan tidak menyentuhnya sama sekali.

Dunia Kucing

Maneki Neko: Fakta Menarik tentang Si Kucing Pembawa Keberuntungan

Pasti catlovers sering melihat patung kucing yang mengangkat satu tangan di toko-toko ataupun tempat lainnya. Yups, itu adalah maneki-neko atau yang berarti “kucing pemanggil”. Patung ini sering dijadikan jimat dan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!