Jasmine : Seekor Kucing yang Buta namun Memiliki Mata Terindah
22/03/2016 6507 Views

Jasmine : Seekor Kucing yang Buta namun Memiliki Mata Terindah

Catlovers semua pasti tahu sedikit banyak tentang disabilitas bukan? Lalu bagaimana catlovers memandang hal tersebut? Apakah itu berarti sebuah keterbatasan semata karena hilangnya satu kemampuan dari makhluk hidup? Sebaiknya kita cepat mengganti paradigma tersebut nih catlovers, karena anggapan seperti itu memang sepenuhnya salah. Penyandang disabilitas bukanlah mereka yang selalu terbatas karena tidak memiliki satu hal dibanding mereka yang normal, karena nyatanya pada kekurangan itulah yang kemudian akan menjadi kekuatan terbesarnya di kemudian hari. Seperti Jasmine si kucing. Kucing ini dikatakan buta, akan tetapi matanya yang buta tetap terlihat indah bahkan melebihi indahnya mata-mata kucing yang dapat melihat secara normal. Tentu, hal ini menjadi tersebar luas di internet dan sekarang telah diketahui oleh banyak pengguna internet di seluruh dunia. Lalu, bagaimana kah internet ‘menemukan’ Jasmine? Dan apakah Jasmine memiliki pemelihara? Ayo kita bahas hingga tuntas hanya di artikel cattery.co.id kali ini!

ScreenShot6275Jasmine merupakan kucing yang memiliki disabilitas pada bagian matanya yang buta, akan tetapi matanya tetaplah terlihat indah!

Disaat Sandra Coudray melihat foto dari Jasmine yang merupakan seekor kucing yang terlihat seperti chimera di sebuah posting dari akun facebook pribadi Association Adoption Feline, Sandra langsung jatuh hati kepada Jasmine. Jasmine yang dulunya merupakan kucnig jalanan yang terlantar ini sangat-sangat malu dan sangat takut kepada manusia, padahal ia merupakan seekor kucing yang sangat imut dan benar-benar dapat mengambil hati setiap manusia yang melihatnya. Dikatakan bahwa Jasmine pada waktu dulu pernah diperlakukan tidak manusiawi oleh pemeliharanya sehingga itu meninggalkan trauma yang mendalam. Sekarang, Jasmine si kucing calico ini benar-benar senang mencium dan memeluk manusianya, khususnya kepada Sandra yang sekarang telah menjadi pemeliharanya. “Saya dengan segera merasa ingin untuk mengadopsi Jasmine apalagi setelah mengetahui bahwa Jasmine merupakan seekor kucing yang disabilitas (memiliki mata yang buta), saya sebelumnya juga memelihara seekor kucing yang memang disabilitas juga dan ia merupakan kucing yang juga buta” tukas Sandra kepada media LoveMeow.

 jn lmkmlimjiomSandra mengatakan bahwa Jasmine merupakan kucing terindah semasa hidupnya

calico-250-250 kotak-250x250

“Terakhir kali saya pergi ke Normandia beberapa hari yang lalu untuk berkunjung ke keluarga saya dan meninggalkan Jasmine disana untuk beberapa hari dan saya meminta kakak laki-laki saya untuk merawatnya sementara saya pergi ke Normandia. Tapi, setiap hari ia selalu menunggu diri saya untuk datang dengan terus duduk dan terdiam diatas tempat tidur saya setiap waktunya. Sekarang Jasmine benar-benar bergantung kepada kami, dan kami benar-benar bergantung kepada jasmine. Jasmine benar-benar pembawa kebahagiaan dan cinta yang tiada tara di dalam kehidupan kami” tambah Sandra.

blind-cat-chimera-calico-jasmine-sandra-coudray-9“Jasmine pada awalnya merupakan kucing yang selalu merasa takut dan juga malu jika berada di dekat banyak orang” tukas Sandra

“Saya benar-benar ingat bagaimana si kecil Jasmine sewaktu dulu masih berada di sekitar jalanan Paris dan selalu saja merasa takut dengan orang-orang yang lewat. Padahal orang-orang hanya ingin menyapanya, menghampirinya, mengelusnya dan juga memeluknya. Bahkan banyak pula diantara orang-orang tersebut yang merasa ingin untuk segera mengadopsi Jasmine dari jalanan. Hanya saja, orang-orang tadi tidak bisa sama sekali ‘menangkap’ Jasmine benar-benar di dalam dekapan mereka, hingga akhirnya pihak dari penangkaran Association Adoption Feline melakukan penyisiran kucing liar di jalanan tempat Jasmine berada dan secara kebetulan Jasmine dapat ‘ditangkap’ dari jalanan tersebut dan mulai dirawat di tempat penangkaran Association Adoption Feline hingga saatnya kami mulai ‘mengiklan-kan’ Jasmine pada akun facebook pribadi kami agar ada yang ingin mengadopsi Jasmine dengan segala apa yang ia miliki” tukas salah seorang petugas dari Association Adoption Feline. “Lalu beberapa hari kemudian seseorang yang berhati mulia dan bernama Sandra Coudray inilah yang benar-benar berniat untuk mengadopsi Jasmine.

blind-cat-chimera-calico-jasmine-sandra-coudray-7“Sebelumnya memang ada penyeleksian untuk calon pengadopsi Jasmine dan Sandra merupakan orang yang terpilih untuk memelihara Jasmine” tukas petugas penangkaran Association Adoption Feline.

Sebelumnya kami juga memberlakukan sedikit penyeleksian atas orang-orang yang ingin memelihara Jasmine karena sebenarnya bukan hanya Sandra yang berniat memelihara Jasmine, melainkan banyak sekali orang diluar Sandra yang ingin memelihara Jasmine dengan beberapa tipikal sifat yang berbeda-beda. Kenapa kami menyeleksi mereka? Karena memang Jasmine bukanlah kucing yang dapat diperlakukan secara normal karena kita tidak bisa memungkiri bahwa Jasmine merupakan seekor kucing yang berkebutuhan ‘khusus’ dan memerlukan perhatian yang jauh lebih tinggi dibanding kucing lainnya, dan Sandra Coudray-lah yang kami pilih dan merupakan orang yang paling kami anggap tepat untuk dapat menjadi pemelihara dari Jasmine mengingat Sandra merupakan benar-benar seorang pecinta kucing yang tulus dan sebelumnya juga pernah memelihara seekor kucing yang kondisinya sama persis seperti Jasmine” tambah petugas dari Association Adoption Feline.

blind-cat-chimera-calico-jasmine-sandra-coudray-5“Jasmine merupakan seekor kucing berjenis calico yang amat sangat menggemaskan” tukas salah seorang pengguna facebook yang mengomentari foto Jasmine.

“Ia (Jasmine) memang benar-benar mencuri hati saya semenjak saya pertama kali melihat ia meskipun hanya dari foto-nya di facebook dari Association Adoption Feline” tukas Sandra. “Sebelumnya Sandra sempat dititipkan ke sebuah keluarga di sekitar Paris untuk masa percobaan menjadi kucing peliharaan yang cocok untuk dipelihara dan layak diadopsi. Keluarga tersebut mengatakan kepada saya bahwa Jasmine adalah kucing yang memiliki disabilitas dan disabilitas yang ia derita adalah kebutaan mata. Akan tetapi untuk saya pribadi dan juga keluarga saya dirumah, Jasmine adalah kucing yang sama keadaan dan juga kondisinya seperti kucing-kucing lainnya diluar sana. Bahkan untuk saya pribadi Jasmine adalah kucing terhebat dari yang terhebat sepanjang masa!” tambah Sandra.

bikjBagaimana catlovers? Mata dari Jasmine benar-benar indah bukan?

Wah catlovers. Lagi-lagi kucing memang merupakan hewan yang benar-benar dapat menyihir semua orang untuk mencintai mereka dalam keadaan seperti apapun ya? Sebenarnya tidak hanya Jasmine yang merupakan kucing penyandang disabilitas dan dipelihara dan juga dirawat dengan baik oleh pemeliharanya. Namun kisah dari Jasmine juga dapat menjadi salah satu ‘gebrakan’ bagi orang-orang yang mungkin masih merasa bahwa disabilitas adalah satu keadaan dimana semuanya menjadi lebih terbatas, padahal itu merupakan satu kelebihan yang tersembunyi jika saja kita dan si kucing juga sadar akan hal tersebut. Just believe in yourself!

blind-cat-chimera-calico-jasmine-sandra-coudray-13Just believe in yourself!

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Kucing Pun Bisa Menjadi Pasangan Pesta Dansa Sekolah Lho!

Beberapa orang yang belum memiliki pasangan terkadang suka bingung jika harus menghadiri acara khusus seperti pesta. Begitu juga hal yang dialami oleh pria muda ini yang tidak bisa mencari pasangan

Cat News

Setelah Setahun Hilang, Kucing ini Ditemukan Di Sebuah Pabrik Makanan Kucing

Hallo catlovers semuanya! Kembali lagi bersama cattery.co.id yang memberikan artikel terhangat tentang teman kucing kita yang sangat menggemaskan. Tentunya kali ini pun kami datang kepada catlovers dengan suguhan artikel yang

Cat News

Hebat! Kucing Hitam Ini Berhasil Menangkap Buronan

Kucing hitam memang erat dengan kesan pembawa sial di beberapa negara, termasuk di Amerika Serikat. Mungkin kejadian ini membuktikan bahwa itu benar, setidaknya untuk perampok ini. Seorang buronan pelaku perampokan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!