Jackson Galaxy, Sang “Cat Daddy” hadir Jakarta!
11/08/2015 1790 Views

Jackson Galaxy, Sang “Cat Daddy” hadir Jakarta!

Jackson Galaxy, atau yang dikenal sebagai Cat Daddy dan pembawa acara My Cat From Hell dari Animal Planet. Jackson hadir di beberapa negara di Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia dan Indonesia dalam rangka mempromosikan acaranya serta bertemu dengan para penggemarnya. Pada tanggal 8 dan 9 Agustus 2014, sang Cat Daddy ini datang ke Jakarta, tepatnya di Gandaria City untuk membahas mengenai perilaku buruk kucing dan membagikan tips bagaimana merawat kucing dengan baik.

Dalam acara tersebut, Jackson menceritakan pengalamannya di berbagai pusat perlindungan hewan serta konsultasi privat selama lebih dari 15 tahun. Jackson mengelilingi Amerika Serikat untuk membantu para pemilik kucing yang memiliki masalah dengan kucingnya yang terkadang terlalu “bersemangat”. Tujuan Jackson adalah untuk mencegah para pemilik kucing menyerahkan kucing-kucing mereka ke tempat perlindungan hewan yang sudah terlalu padat.

Foto 3Jackson Galaxy dan Daniel Mananta sedang berpose mengikuti perilaku kucing

Acara yang dimulai pada jam 5 sore ini dipandu oleh Daniel Mananta, Jackson juga menceritakan beberapa pengalamannya bagaimana ia membantu memperbaiki hubungan antara kucing dengan para “cat guardian“. Yups, Jackson tidak mau menggunakan istilah “cat owner” atau pemilik kucing, karena ia menganggap bahwa kucing bukan lah hewan yang bisa dimiliki seperti ‘barang’ oleh manusia. Manusia yang memiliki kucing harus bertindak sebagai sang “guardian”, atau penjaga yang berkewajiban melindungi kucing.

calico-250-250 kotak-250x250

Seringkali masalah yang ditemui oleh sang Cat Daddy dari para client-nya bukan berasal dari si kucing, namun dari pemiliknya itu sendiri. Sang “cat guardian” ini seringkali menganggap kucing adalah mainannya yang bisa dimainkan sekehendak hati, padahal kucing adalah makhluk hidup yang memiliki emosi. “dog is dog and cat is cat, not a human toy.”, kata Jackson.

Foto 2Cat Daddy sedang memberikan tips pada catlovers yang hadir

Selanjutnya Jackson juga memberikan tips tentang nutrisi untuk kucing. Seringkali kucing yang ditemui Jackson diberikan makanan yang sama dengan makanan yang kita makan. Bahkan ada seorang pemilik kucing yang memberikan kucingnya snack chips, french fries, bahkan donat! “They’re giving the cat a donut? sugar??”, jelas Jackson. “Cat is Carnivore! Do you know what a carnivore eat? Yes, meat!”, lanjut Jackson. Makanan kucing sebaiknya adalah daging, 90% daging dan sisa 10% nya bisa diisi dengan makanan lainnya, seperti sayuran, ikan dan sebagainya.

Sesi berikutnya Jackson juga memberikan tips tentang cat behavior. “Cat is natural hunter”, jackson mengawalinya. Cara yang tepat untuk bermain dengan dengan kucing adalah permainan berburu. Jackson pun membuka kotak gitar legendarisnya dan mengeluarkan cat teaser. Ia menjelaskan dengan semangat bagaimana cara melatih insting berburu dengan cat teaser. Jadi kita harus membuat gerakan-gerakan mainan tersebut seperti gerakan hewan yang diburu oleh kucing, yaitu burung dan tikus, sehingga si kucing tertarik untuk menerkam mainan tersebut.

ggdfgdfsalah satu rumah yang cat-friendly, atau catification

Kita sebagai catlovers sejati harus bisa mengerti body language si kucing. Ketika si kucing mulai mendesis dan merasa tidak nyaman, lebih baik kita mundur dan berikan si kucing ruang lebih. Ketika kucing tidur telentang dan memperlihatkan perutnya pada kita, apakah artinya si kucing ingin dielus-elus perutnya? Tidak! Kebanyakan kucing tidak senang perutnya dielus-elus. Ketika kucing tidur terlentang dan memperlihatkan perutnya, itu artinya kucing ingin mengatakan pada kita “I trust you”, ia percaya pada kita.

Jakson juga selalu mengingatkan pada kita untuk membuat rumah yang “catification”, rumah yang cat-friendly agar kucing nyaman berada di rumah kita, seperti memberikan papan-papan di tempat ketinggian, karena kucing senang berada di tempat ketinggian. Jackson mengakhiri acara ini dengan melakukan selfie bersama para penggemarnya.

Foto 4Jackson Selfie dengan para penggemarnya

 

(rbb)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Seekor Kucing Hilang dari Rumahnya, 8 Tahun Kemudian Ia Ditemukan di Negara Lain

Seekor kucing hasil rescue hilang dari rumahnya di London suatu hari, 8 tahun kemudian ia ditemukan di Paris, Prancis – 450 km jarak dari rumahnya. Yuk kenalan dengan Moon Unit

Cat News

(Video) Dua Sahabat Kucing dan Marmut Mencoba Mengajak Seekor Tupai dalam Kelempok Mereka

Seekor kucing dan marmut ini adalah sahabat baik yang tinggal di Florida, Amerika Serikat. Mereka sudah terbiasa tinggal dan bermain bersama. Suatu siang ketika dua sahabat ini sedang bersantai di

Cat News

I Am Still A Cat: Fotografi Kucing Cacat Untuk Menunjukkan Bahwa Mereka Masih Mengagumkan

Apakah catlovers pernah memelihara kucing yang cacat atau kucing spesial memiliki kebutuhan khusus? Terkadang banyak orang yang menolak memelihara atau malah justru membuang kucing yang cacat. Bahkan tidak sedikit orang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!