Induk Kucing yang Lumpuh ini Menyeret Dirinya ke Tempat Bayinya Berada
07/06/2016 18964 Views

Induk Kucing yang Lumpuh ini Menyeret Dirinya ke Tempat Bayinya Berada

Pasti catlovers pernah mendengar peribahasa “Kasih Ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah”. Tapi tahu kah catlovers bahwa ini berlaku tidak hanya untuk manusia saja lho. Seekor induk kucing yang lumpuh ini terus berjuang menyeret badannya demi bertemu bayi-bayinya.

980x (60)

Tidak ada yang dapat menahan tekad mama kucing ini untuk jauh dari anak-anaknya, bahkan akibat pemukulan yang hampir merenggut nyawanya. Akhir bulan lalu, Dee Walton, pemilik Australia’s Sawyer Gully Animal Rescue mendapatkan panggilan tak terjawab di mesin penjawabnya. Panggilan tersebut dari seorang wanita yang mengatakan bahwa ia telah memberi makan seekor kucing liar bersama anak-anaknya di halaman, tetapi tetangganya telah membunuh induk kucing tersebut.

“Saya diberitahu bahwa [tetangga] menangkap ekor [si induk] dan melemparkannya ke trailer,” kata Walton. “Aku menduga ia telah berfikir si induk telah mati.” Satu-satunya kesalahan yang dilakukan oleh induk kucing adalah menyelinap ke halaman rumah pria tersebut, dan tertangkap. Pada saat Walton menerima pesan, kelompok penyelamat lain telah tiba di tempat kejadian untuk mengumpulkan anak-anak kucing berusia satu minggu.

calico-250-250 kotak-250x250

980x (61)

Tubuh mama kucing tersebut telah terbaring tak bergerak di sana. Namun hari berikutnya terjadi sesuatu yang luar biasa. Princess, nama yang diberikan kemudian, ini menyeret dirinya kembali ke tempat dimana ia telah meninggalkan anak-anaknya. Hanya dengan menggunakan kaki depannya, karena kaki belakangnya lumpuh akibat cedera yang dideritanya akibat serangan brutal, si mama kucing ini berusaha menemui bayi-bayinya. “Ini akan menghabiskan waktu yang lama baginya untuk merangkak menggunakan dua kaki depannya,” kata Walton. Namun meski kesulitan, tidak ada yang dapat menghentikan Princess untuk bersatu kembali dengan bayi-bayinya.

980x (62)

Keinginan Princess ini pun terkabulkan ketika ia ditemukan masih hidup dan dijemput oleh RSCPA (Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals) setempat, yang kemudia menyatukan kembali dengan anak-anaknya. Setelah diperiksa, ternyata Princess memiliki microchip dan pemilik aslinya pun dilacak.

980x (63)

Pemilik aslinya akhirnya memutuskan untuk melepaskan Princess pada RSCPA dan selanjutnya menyerahkan keluarga kucing ini ke penampungan hewan, karena tidak mungkin bagi Princess yang lumpuh ini akan mendapatkan rumah baru. Setelah mendengar kisah ini, Walton pun menyatakan minatnya untuk merawat Princess beserta bayinya dan memutuskan untuk membawa seluruh keluarga ini dari tempat penampungan.

Keluarga kucing ini kini tinggal di tempat rescue bersama dengan Walton. Princess yang malang ini sayangnya akan menjadi lumpuh seumur hidupnya. Dia tidak bisa buang air kecil atau buang air besar sendiri. Kini kucing berkebutuhan khusus ini akan tetap tinggal di Sawyers, rumah barunya selama sisa hidupnya. Saat ini, anak-anak Princess masih kecil dan Princess memiliki tempat yang nyaman untuk menyusui dan membesarkan mereka hingga mereka cukup dewasa untuk berpisah.

Pihak kepolisian pun tidak tinggal diam, sebuah penyelidikan dilakukan polisi atas kasus penganiayaan yang dialami Princess yang berujung pada penangkapan orang yang menyerang Princess. Menurut sebuah posting di Facebook belum lama ini, ada rencana untuk membuatkan Princess sebuah kursi roda untuk membantunya bergerak lebih mudah.

“Princess adalah seorang pejuang, ia mengajarkan saya setiap harinya untuk tidak menyerah,” kata Walton. “Saya percaya bahwa anak-anak kucing ini yang memberinya kemauan untuk tetap hidup.” Hebat ya catlovers perjuangan Princess ini. Semoga tidak ada lagi orang yang menganiaya kucing dan hewan lainnya.

Ingin menyumbang biaya pengobatan bagi Princess? Catlovers bisa klik disini.

Video Princess sedang makan bersama anak-anaknya yang sangat berharga.

https://www.facebook.com/554196344616086/videos/1010765312292518/

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Seekor Kucing Merayakan Ulang Tahun-nya yang ke 31 Tahun!

Kucing yang kita pelihara dirumah kira-kira sudah memasuki usia ke berapa ya catlovers? Belasan kah? Atau sudah memasuki kepala dua? Atau bahkan kita tidak sempat menghitungnya karena selama apapun hidup

Cat News

(Video) Dua Sahabat Kucing dan Marmut Mencoba Mengajak Seekor Tupai dalam Kelempok Mereka

Seekor kucing dan marmut ini adalah sahabat baik yang tinggal di Florida, Amerika Serikat. Mereka sudah terbiasa tinggal dan bermain bersama. Suatu siang ketika dua sahabat ini sedang bersantai di

Cat News

Ingat Bob the Cat? Begini Kondisinya Sekarang!

Kucing di tiap belahan dunia pasti memiliki kisah hidupnya bersama sang pemelihara masing-masing. Dan setiap kisah mereka pasti memiliki sisi menarik dan sentimentilnya yang tidak ternilai masing-masing. Tentu, begitu juga

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!