Golden Kitty Award: Penghargaan Terhadap Video Kucing Terbaik!
25/09/2015 1357 Views

Golden Kitty Award: Penghargaan Terhadap Video Kucing Terbaik!

Catlovers semua pasti pernah kan mengambil video kucing? Mungkin disaat ia sedang bermain dengan scratch-toys nya, bola bulunya atau bahkan yang sedang tertidur dan di isengi oleh catlovers sendiri hingga ia terbangun dengan ekspresi yang sangat lucu? Nah mungkin kita yang sering mengambil video-video atas tingkah laku si kucing tadi dapat menjadi salah satu nominator dari Internet Cat Festival: Golden Kitty Awards loh! Tetapi sebelumnya, apa ya Golden Kitty Awards sebenarnya? Ayo dilanjut baca artikelnya!

Screen-Shot-2015-09-15-at-11.41.45-AMApa itu Internet Cat Video Festival: The Golden Kitty?

Golden Kitty Award adalah piala penghargaan yang diberikan untuk video kucing terbaik yang ada di internet. Piala penghargaan ini akan diberikan kepada mereka yang membuat video / film pendek tentang si kucing pada ajang Internet Cat Festival. Ya, memang ajang ini belum lama diadakan, yakni sekitar 4 tahun yang lalu, dan ajang ini pertama kali diadakan pada tahun 2012 di CHS Field, St. Paul’s Lowertown, Amerika Serikat. Bentuk dar Golden Kitty Award adalah patung kucing yang berwarna emas dan persis seperti salah satu bidak dari boardgame yang sudah lama juga kita kenal: Monopoly.

ecp2013icvf0828_001-e1402936504934Untuk piala penghargaan The Golden Kitty tahun ini mereka menggunakan karakter salah satu bidak dari boardgame Monopoly dan ini merupakan hasil voting dari catlovers yang menyupport acaranya Internet Cat Video Festival: The Golden Kitty

calico-250-250 kotak-250x250

Jika catlovers masih ingat dengan Henri le Chat Noir yang merupakan kucing bijak dan selalu berlalu lalang di internet terutama di youtube dengan video-video atau film pendeknya, ia juga merupakan pemenang dari penghargaan Golden Kitty Awards tahun lalu. Will Braden sebagai sutradara dari video / film pendek dari Henri le Chat Noir tersebut merasa sangat bangga dapat berkesempatan menjadi pemenang dari ajang Internet Cat Festival. Nah, kali ini Will Braden juga merupakan salah satu mesin dari adanya Internet Cat Festival tahun 2015 yang baru saja di adakan 19 September lalu. Tentunya ini juga merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi Braden.

20150602__3-2015_InternetCatVideoFestival-002Henri le Chat juga ikut ‘angkat bicara’ dalam acara ini, berikut diatas statement-nya!

Internet Cat Video Festival, yang diselenggarakan oleh Walker Art Center di Minneapolis kali ini juga mengadakan penghargaan The Golden Kitty: The People’s Choice Award. Kali ini pihak In ternet Cat Video Festival memngadakan vote untuk bentuk piala dari penghargaan The Golden Kitty dan terpilihlah karakter kucing dalam salah satu bidak dari boardgame Monoply. Dalam Internet Cat Video Festival: The Golden Kitty kali ini pemenangnya adalah Alana Grelyak dan Michael Gabriele dari channel youtube the Catastrophe. Film pendek berjudul ‘Cat Behavior Finally Explained’ yang mereka besut berhasil membawa mereka sebagai pemenang The Golden Kitty ke-4 yang diselenjggarakan 19 September lalu.

Catastrophes1Alana Grelyak dan Michael Gabriele (juga kucingnya Crepes) memenangkan penghargaan The Golden Kitty Awards tahun ini dengan film pendek besutannya yang berjudul ‘Cat Behavior Finally Explained’

Tetapi sebenarnya film itu tidak menjelaskan secara ilmiah tentang perilaku si kucing (cat’s behavior) akan tetapi itu merupakan film pendek yang berbau humor tentang perilaku si kucing yang seringkali menimbulkan tawa dan kegemasan bagi kita. Seperti bermain air, mengejar sinar laser atau memainkan sesuatu yang menggantung ke bawah. Video kucing ini juga tidak menggunakan kucing asli, melainkan 2 tangan kucing yang berwarna ginger dan itupun berupa mainan. Jadi, kita seperti menjadi kucing yang sedang menjalani kesehariannya, dan ternyata film ini memiliki pesan yang sangat mulia yakni agar audiens yang menonton film pendek ini tertarik untuk memelihara seekor kucing.

Screen-Shot-2015-08-11-at-1.18.48-PM-2Screenshot dari film pendek besutan Alana Grelyak dan Michael Gabriele yang berjudul ‘Cat Behavior Finally Explained’. Di scene ini  dijelaskan bahwa kucing sering meganggu kita yang sedang tidur siang dengan tangannya yang menggemaskan.

“Kami memfokuskan film pendek ini tentang pengadopsian kucing, dan bahwasannya mengadopsi kucing juga merupakan tindakan mulia yang dapat menyelamtkan nyawa makhluk hidup. Kami menggunakan sentuhan humor dalam film ini agar para audiens yang belum tertarik mengadopsi kucing menjadi tertarik mengadopsi kucing” tukas Alana Grelyak dan Michael Gabriele dalam sebuah wawancara. Tidak heran, film pendek ini juga akhirnya menarik para audiens yang menontonnya untuk mendonasikan uangnya yang akan dialokasikan untuk memberi makan kucing yang terlantar.

CatastrophesGoldenKittyCrepes (kucing dari Alana Grelyak dan Michael Gabriele) sedang menyenderkan kepalanya ke piala penghargaan The Golden Kitty Awards

Wah sayangnya Internet Cat Video Festival belum berkesempatan untuk diadakan di Indonesia ya catlovers! Padahal kita pasti sangat antusias jika ada acara seperti itu disini. Semoga saja kelak Internet Cat Video Festival mengadakan tur dan akan diadakan juga di Indonesia, khususnya di Jakarta ya catlovers! Atau mungkin saja kita juga dapat mengadakan acara serupa di Indonesia? Hmm, why not?

635750178893474034-cadvidfest00000000Catlovers yang mendatangi Internet Cat Video Festival. Banyak sekali ya!

Ya, sementara kita menunggu Internet Cat Video Festival ada di Jakarta, cattery.co.id memberikan beberapa video dari acara tersebut yang merupakan juara 1, 2 dan ke-3, disimak ya!

 

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Anjing Ini Kehilangan Kucing Sahabatnya Akibat Kanker, Kini Ia Mendapatkan Teman Baru

Forsberg, seekor anjing Golden Retriever memiliki sahabat terbaik seekor kucing. Kucing berwarna ginger ini juga sangat sayang pada Forsberg. Dua sahabat ini memiliki ikatan yang sangat kuat. Si kucing ginger

Cat News

Embassy Cat, Kucing Peliharaan Founder WikiLeaks Julian Assange

Apakah catlovers pernah mendengar berita tentang Wikileaks? Wikileaks adalah sebuah organisasi jurnalistik internasional yang mempublikasikan informasi rahasia dari berbagai sumber anonim. Informasi yang dipublikasikannya pun tidak main-main, hampir semuanya adalah

Cat News

Telah Diluncurkan “Cat Street View”!

Catlovers semua pasti pernah tersesat di jalan dan membuka peta manual atau peta digital bukan? Ya mungkin di era sekarang peta digital sangat mudah digunakan dan menjadi patokan utama otang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!