Gimo, Kucing dengan Mata Terbesar dan Terlucu di Dunia!
03/03/2016 7388 Views

Gimo, Kucing dengan Mata Terbesar dan Terlucu di Dunia!

Catlovers masih ingat pembahasan kita tentang seekor kucing yang memiliki mata terindah di dunia belum lama ini? (lihat artikel cattery.co.id yang berjudul : ‘Coby’ si Kucing Memiliki Mata terindah SEDUNIA!). Ya, si kucing yang bernama Coby dan dikatakan memiliki mata terindah sedunia ini ternyata sudah memiliki ‘saingan’ nih catlovers! Akan tetapi orang-orang menyebut ‘saingan’ dari Coby ini bukan memiliki mata terindah sedunia seperti Coby, melainkan memiliki mata yang terbesar dan terlucu sedunia. Dikatakan juga bahwa sekali kita melihat matanya, kita tidak akan pernah mau berpaling dan ingin memandanginya terus karena kita akan terus merasa gemas terhadapnya! Terkadang matanya yang besar itu membuat ekspresi wajahnya seperti sedang ketakutan atau sedang merasa sedih atas sesuatu. Nah, pasti catlovers sudah penasaran kan perihal seperti apa rupa si kucing ‘saingan’ Coby si kucing ini? Daripada menebak-nebak sendiri, kali ini cattery.co.id akan membahasnya dan memberikan fotonya hanya untuk catlovers! So, simak terus artikel cattery.co.id ya!

gimo4Hello! My name is Gimo! Glad to meet you!

‘Gimo’ si kucing! Itulah nama dari kucing yang katanya memiliki mata terbesar dan terlucu sedunia ini! Banyak sekali situs-situs di internet yang pernah membahas Gimo sejak beberapa hari lalu dan mendadak Gimo langsung mencuat ke permukaan karena banyak orang yang berpendapat bahwa Gimo memiliki mata yang benar-benar besar, lucu dan amat sangat menggemaskan! Sebuah comment dari seorang pembaca di boredpanda mengatakan : “Mustahil kita dapat melupakan wajah Gimo sekali kita pernah melihatnya meskipun itu hanya foto! Ekspresi wajahnya dan juga matanya benar-benar membuat kita susah lupa! Itu benar-benar lucu dan menggemaskan!”. Tapi memang benar sih catlovers, kami juga setuju jika banyak yang mengatakan bahwa GImo adalah kucing yang memiliki mata yang sangat menggemaskan dan lucu juga besar. Ditiap-tiap fotonya, matanya selalu menjadi point pertama orang untuk melihat meskipun si Gimo sedang berpose berdiri dengan kedua kakinya, memasang kuda-kuda untuk melompat, duduk didalam kardus (setiap kucing pasti cinta akan kardus, tidak terkecuali Gimo) ataupun hanya berpose melihat ke kamera dengan kedua matanya seperti sedang melihat kita, Gimo selalu berada di tingkat ‘keimutan’ yang amat sangat tinggi dan tidak pernah berubah dihadapan tiap-tiap orang yang melihat fotonya. “Gimo yang memiliki mata terimut dan amat sangat menggemaskan ini pasti membuat banyak-banyak kucing di dunia ini merasa minder karenanya, terutama karena matanya” tukas seorang viewers dari situs BuzzFeed dalam bilik komentar atas berita Gimo si kucing. Sampai-sampai ada yang mengatakan bahwa Gimo harusnya menjadi seorang guru atau dosen untuk sebuah kelas yang dinamakan ‘art of being cute’.

gimo12Kami tanyakan kepada catlovers, pada bagian mana Gimo tidak memiliki sisi menggemaskan?

calico-250-250 kotak-250x250

Jangan pernah kita melihat matanya terlalu lama ya catlovers! Karena matanya yang imut, besar nan menggemaskan itu sangat susah untuk kita lupakan dan jangan salahkan kami jika catlovers ‘terjebak’ di dalam pandangan Gimo yang membuat kita susah untuk berpaling meskipun hanya di dalam foto! Banyak juga viewers yang berpendapat bahwa Gimo adalah seekor kucing berjenis Scotish Fold yang 50% bagian dirinya adalah bola mata (karena matanya yang amat besar sehingga banyak orang yang tidak begitu menggubris badan Gimo akan tetapi langsung tertuju ke matanya). Jika diliat-lihat, memang benar kalau ada yang mengatakan bahwa Gimo adalah kucing yang terihat seperti kucing yang memiliki gen burung hantu. Kenapa burung hantu? Karena mata burung hantu sangat besar dan Gimo memilikinya!

gimo7Catlovers bisa melihat aktivitas dari Gimo di akun instagram pribadi milik Gimo dan saudara-saudaranya yang sekarang telah memiliki followers sebanyak 151.000-an orang!

Sekarang akun instagram pribadi milik Gimo dan beberapa saudara kucingnya yang memiliki username @1room1cat ini sekarang telah memiliki followers sebanyak 151.000-an ini terus meningkat angkanya! Apa sih pemikat daripada Gimo ini? Tentu saja matanya! Di setiap fotonya Gimo tidak pernah melakukan hal yang terlihat ‘salah’ meskipun pose-nya tidak begitu membuat ia terlihat nyaman. Dan jika kita tidak merasa gemas melihat foto Gimo, hal itu tidak akan pernah mungkin terjadi. Pemeliharanya mengatakan bahwa sebelum mereka pindah ke rumah baru, Gimo adalah kucing yang memiliki sifat yang sangat pemalu dan tidak pernah keluar dari kardus kesayangannya meskipun dipanggil oleh pemeliharanya. Akan tetapi, begitu mereka pindah ke rumahnya yang baru, sontak Gimo dan saudara-saudara kucingnya menjadi amat sangat aktif dan tidak pernah ‘absen’ untuk bermain diluar kardus ataupun tempat tidurnya masing-masing. Mereka menjadi sering bermain di ruang tamu, ruang tempat tidur pemeliharanya bahkan menyambut tamu yang datang. Tentu saja penarik utama disitu adalah Gimo si kucing yang langsung melihat tamu yang datang dengan mata yang ‘terbelalak’ sehingga banyak yang langsung menghampiri Gimo dan mengelusnya dan juga menggendongnya. Beberapa dari mereka bahkan mengatakan suatu hari akan datang-datang diam-diam kerumah pemelihara Gimo untuk menculik Gimo dan menukarnya dengan burung hantu.

enhanced-21718-1456771998-24Banyak yang mengatakan bahwa Gimo adalah seekor kucing ‘blaster-an’ dengan burung hantu karenamatanya yang terlihat seperti milik burung hantu!

Sebenarnya jenis kucing Scottish Fold sendiri merupakan kucing domestik dengan mutasi gen yang dominan alami sehingga mempengaruhi bentuk tulang rawan hampir di seluruh tubuh. Ini pula-lah yang membuat kuping dari jenis kucing Scottish Fold terlihat seperti terlipat (fold) dan membungkuk ke depan arah kepala mereka. Tentu karena Gimo juga merupakan jenis kucing Scottish Fold, ini membuat Gimo semakin terlihat seperti burung hantu dengan kupingnya yang juga seperti itu. Memang sejak dulu Scottish Fold juga dipercaya sebagai kucing yang memiliki karakteristik fisik mirip burung hantu, hanya saja Gimo memiliki karakteristik ter-mirip dengan burung hantu untuk jajaran kucing Scottish Fold lainnya. Tentu saja ini karena matanya yang sangat besar! Dulu jenis kucing Scottish Fold sering disebut sebagai lop-eared cat karena bentuk telinganya yang seperti itu, namun nama dari Scotish Fold resmi dijadikan salah satu breed sejak tahun 1966. Scottish Fold sendiri jika diulas perihal karakter sifatnya adalah termasuk kucing yang ramah, lembut dan tenang sehingga mereka seringkali disebut ras kucing yang paling baik hati. Scottish Fold tidak pernah merasa keberatan untuk tinggal dengan hewan peliharaan berjenis lain selain kucing di dalam sebuah rumah karena mereka dapat menjadi teman secara cepat dan baik. Scottish Fold juga cenderung dekat dan setia kepada pemeliharanya, sangat cerdas dan tangkas jika diajak bermain, memiliki rasa penasaran yang cukup tinggi dan kewaspadaan yang juga tinggi sehingga mereka juga cocok untuk diajak bermain diluar rumah (outdoor playing). Satu yang perlu kita tahu dari Scottish Fold, bahwasannya mereka tidak akan pernah merasa senang apabila diacuhkan dan merasa kesepian, dan disinilah titik dimana mereka akan merasa depresi dan mulai keras kepala.

big-cute-eyes-cat-black-scottish-fold-gimo-1room1cat-331Gimo bahkan juga dicintai oleh saudara-saudara kucingnya.

Well, catlovers! Bagaimana pembahasan kita perihal Gimo si kucing? Ya semoga saja ini juga membuat kita semakin tahu sedikit banyak tentang kucing Scottish Fold ya catlovers! Tapi jika saja catlovers bayangkan, jika kita memelihara seekor kucing yang mirip seperti Gimo dirumah dengan matanya yang juga besar seperti mata yang dimiliki Gimo. Apa catlovers akan rela berada diluar rumah dalam waktu yang lama tanpa bermain dengannya setiap waktu? Kami yakin catlovers pasti akan menghabiskan waktu liburan catlovers lebih lama dirumah daripada diluar rumah karena selalu ingin berada di dekat si kucing! So, size matter uh? Especially for the eyes!

 Gimo the Cat

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Demi Alasan Keamanan, Kucing Dirantai Oleh Pemiliknya di Carolina Utara

Selama ini kita sebagai catlovers pasti menginginkan dan selalu mengusahakan agar si kucing tetap dalam keadaan aman. Pastinya juga cara kita membuat si kucing agar tetap aman tidak dengan memaksanya

Cat News

Kucing 10 Tahun ini Memiliki Kebiasaan Unik Selalu Membawa Hadiah Ke Rumahnya

Seekor kucing tuxedo berumur 10 tahun seringkali membawa pulang “hadiah” selama beberapa tahun terakhir, dan kebanyakan dari hadiah tersebut adalah boneka yang lucu. Yuk kenalan dengan Milly si kucing! Pemilik

Cat News

Seekor Kucing Liar Memilih Tas Seorang Pemain Hoki Sebagai Rumah Bayi-bayinya

Pernahkah rumah catlovers dijadikan tempat bagi kucing liar untuk beranak? Namun kali ini cerita yang unik, karena tempat yang dijadikan sarang bagi induk kucing adalah tas seorang pemain hoki. Kok

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!