‘Geezer Butler’ sang Bassist dari ‘Black Sabbath’ Mengecam Peraturan ‘declawing’ untuk Kucing
01/03/2016 2166 Views

‘Geezer Butler’ sang Bassist dari ‘Black Sabbath’ Mengecam Peraturan ‘declawing’ untuk Kucing

Siapakah seseorang di dunia ini yang bisa tahan dengan kucing yang amat menggemaskan dan lewat di depannya? Kami yakin tidak ada seorangpun yang dapat menahan rasa untuk menggendong kucing tersebut, memeluknya atau berbuat iseng kepada si kucing. Tentu hal ini dapat dibuktikan sejak dulu karena nyatanya Sir Winston Churchill, Ir. Soekarno, Bung Hatta dan banyak petinggi-petinggi negara dan juga tentara-tentara pada zaman dulu yang mengakui bahwa dirinya adalah seorang catlovers. Tapi apakah menjadi seorang pecinta kucing akan membuat kita menjadi lemah lembut atau tidak lagi memiliki ketegasan dalam hidup? Tidak sama sekali! Ini malah membuat kita menjadi orang yang lebih positif dan memiliki rasa sosial tinggi terhadap sekitar kita. Kali ini seorang bassist dari band metal kenamaan sejak dulu mengakui bahwa dirinya adalah seorang “Crazy Cat Person”. Apa itu Crazy Cat Person”? Lalu siapakah nama bassist tersebut dan di band mana dia tergabung? Lalu dikatakan juga bahwa ia mengecam peraturan yang mengharuskan kucing dilepas kukunya. Penasaran dengan siapa orang ini kan catlovers? Ayo kita cari tahu identitasnya dengan membahasnya di artikel cattery.co.id kali ini!

Geezer-ButlerGeezer Butler, bassist dari Black Sabbath mengakui dirinya adalah seorang ‘crazy cat person’!

Bassist ini adalah Terence Michael Joseph Butler a.k.a “Geezer Butler”. Dia merupakan seorang bassist untuk Black Sabbath. Butler adalah seorang bassist berkebangsaan Inggris dan amat sangat dikenal dengan cita rasa dentuman bass-nya yang amat full-gained khas Heavy Metal dan penulis lirik untuk band yang diketuai oleh Ozzy Osbourne ini. Selain di Black Sabbath ia juga dikenal sebagai salah seorang personil dari band yang di manage oleh istrinya sendiri Gloria Butler (pada waktu itu) yang bernama, Heaven & Hell.

414176706_f00629c837_oSelain tergabung bersama Black Sabbath ia juga tergabung di sebuah band yang dinamakan Heaven & Hell.

calico-250-250 kotak-250x250

Butler memproklamirkan dirinya adalah seorang ‘crazy cat person’. Ya, jika kita pernah mendengar istilah ‘Crazy Cat Person’ pasti kita juga teringat dengan istilah ‘crazy cat lady’ yang merupakan stereotip seorang perempuan pecinta kucing yang memelihara banyak kucing, selalu identik dengan kucing bahkan memperjuangkan segala halnya hanya untuk kucing-kucingnya. Nah, ‘crazy cat person’ adalah makna dari stereotip yang sama, dimana artinya lebih universal dan tidak mengacu hanya kepada perempuan karena istilah dari crazy cat lady pada awalnya mewabah setelah dijadikan sebuah karakter di serial The Simpsons, bahkan istilah crazy cat person lebih mengacu kepada laki-laki pecinta kucing (jadi kucing tidak selamanya identik dengan pemelihara perempuan ya catlovers!). Bassist dari band yang digawangi oleh kepala keluarga Osbourne ini amat sangat mengecam peraturan yang mewajibkan kucing harus dipotong kukunya (terutama jika dipotong hingga habis sampai pada akhirnya kuku si kucing tidak lagi dapat tumbuh, atau jika tumbuh pun akan tumpul). Geezer memproklamirkan kecamannya ini via Humane Society of the United States (Humane Society untuk Amerika Serikat) dengan menyebarkan selebaran hingga sampai kepada senator New York hingga akan menjadikan New York sebagai kota pertama di dunia yang tidak setuju atas peraturan tersebut.

catsBeberapa kucing yang diadopsi oleh Butler. Sebelumnya mereka adalah kucing-kucing yang terlantar di jalanan.

“Kota New York adalah salah satu kota terfavorit bagi Black Sabbath, apalagi jika kami memiliki kesempatan manggung disini. Alasan kami menjadikan New York sebagai kota terfavorit kami adalah karena New Yorkers (sebutan untuk orang-orang asli New York) adalah orang-orang yang pintar, berfikiran terbuka dan luas, dan memiliki rasa belas-kasih yang amat tinggi terhadap satu sama lain” tukas Butler. “Saya pribadi merasa sangat senang bisa datang kembali ke ‘Empire State’ (sebutan lain untuk New York sebagai kota termaju di dunia) ini setelah belajar banyak dari teman-teman saya di Humane Society of the United States tentang declawing (praktek pemotongan / pencopotan kuku). Dan saya kesini ingin menyuarakan pelarangan untuk praktek declawing tersebut di New York karena hal itu hanya akan merugikan ‘sahabat’ kita yang satu ini (kucing)” tambah Butler.

BrZ3kBHCIAE7kq0Kucing adopsian Butler yang paling aktif. Ia bernama Puff.

Banyak orang yang merasa bangga dan juga mengikuti langkah Butler untuk mengecam praktek declawing, dan pastinya mayoritas adalah para pecinta kucing. Hal yang membuat mereka tertarik untuk mengikuti apa yang Butler lakukan pun bukan hanya semata-mata karena pengecaman praktek declawing, akan tetapi karena merasa bangga bahwa kucing juga dapat disukai oleh tiap orang-orang di setiap segmen. Bagaimana tidak, Butler adalah seorang bassist dari Black Sabbath yang jelas bergenre Heavy Metal. Dari karakter suara instrumen yang ia mainkan saja orang-orang mungkin berfikir bahwa jika ia memelihara seekor hewan itu mungkin adalah anjing Rotweiller atau 5 ekor Pitbull. Akan tetapi fikiran orang atas hal tersebut sangatlah salah karena Butler nyatanya adalah seorang catlovers sejati. “Banyak yang tahu saya sebagai salah satu personil sekaligus pendiri dari band bergenre Heavy Metal yang bernama Black Sabbath bersama dengan Ozzy Osbourne. Akan tetapi saya yakin bahwa tidak semua orang yang mengetahui hal tersebut juga tahu bahwa saya adalah seorang ‘crazy cat person’. Bahkan saya berani bertaruh banyak penggemar dari Black Sabbath juga tidak tahu akan hal ini” tukas Butler. “Istri saya dan juga saya telah mengadopsi banyak sekali kucing dan banyak juga dari mereka yang kami adopsi adalah kucing yang kami temukan di jalanan dan selama itu pula kami tidak pernah memberlakukan sekalipun convenience surgery (sebuah operasi untuk kenyamanan pemeliharanya) seperti declawing.” Tambah Butler.

149781923-640x414Butler berendapat bahwa declawing adalah sebuah program untuk hewan yang tidak manusiawi dan harus dihentikan sekarang juga melalui peraturan yang keras.

“Dapatkah kita membayangkan kuku-kuku di tiap jari-jemari kita dipotong secara paksa hingga ujung buku jari? Saya yakin tidak akan ada yang mau rela diperlakukan seperti itu diantara kita” tukas Butler. “Dan itu pulalah sebenarnya hukuman yang setara untuk kucing-kucing yang telah di lepaskan kukunya. Hal ini amat sangat tidak manusiawi! Seluruh dokter hewan di New York telah ‘membuang’ program praktek declawing ke dalam ‘tong sampah’ sejarah kedokteran hewan. Sekarang saya benar-benar mendorong anggota parlemen dan jajarannya untuk tetap teguh dalam pelarangan praktek declawing. Ini juga yang saya kagumi dari New York karena sekarang mereka telah mendukung Rancangan Undang Undang untuk melarang praktek declawing terhadap kucing” tambah Butler.

720x405-GettyImages-550685039Berkat Butler akhirnya Undang-Undang pelarangan praktek declawing telah berlakui di New York dan menjadikan New York sebagai kota pertama di dunia yang mengecam declawing pada kucing.

Ternyata benar loh catlovers bahwa Undang-Undang pelarangan praktek declawing kucing ternyata telah berjalan di New York, karena mulai sekarang New York akan mengenakan denda kepada setiap dokter hewan ataupun orang yang melakukan praktek declawing kucing dengan sanksi $ 100 – $ 500, mengacu kepada New York Post. Seorang ketua dari pecinta hewan yang bernama Linda Rosenthal mengatakan kepada New York Post pada bulan November bahwasannya ia akan menjadi sukarelawan yang merunutkan praktek dari Rancangan Undang-Undang tersebut. Jika berhasil, Undang-Undang pelarangan praktek declawing pada kucing ini akan dimasukkan kedalam Undang-Undang Hewan yang mana telah berisi undang-undang seperti membiarkan anjing ada diluar cafe sementara pemeliharanya sedang berada di dalam cafe dan juga pelarangan pen-tattoo-an dan tindik untuk hewan.

907ad6d5978625bcaefbe9ceae958d77Sebuah gambar yang dibuat oleh Butler dan di-posting dalam akun twitter pribadinya yang mencitrakan Black Sabbath jika mereka adalah kucing.

Lalu kedengaran juga sedikit berita bahwa Butler dan band-nya, Black Sabbath akan mengadakan konser di New York City akhir pekan ini, dan konser ini merupakan bagian terakhir dari tur mereka yang terakhir yang dijuluki “The End”. Butler mengatakan kepada Rolling Stone bahwa ia memiliki perasaan yang sangat tercampur aduk dalam ‘mengakhiri’ perjalanan Black Sabbath bersama teman-temannya ini mengingat Black Sabbath merupakan salah satu band perintis genre Heavy Metal yang terbentuk pada tahun 1968. “Ini paski akan menjadi salah satu hal yang terpahit dalam hidup saya” tukas Butler menanggapi konser final dari Black Sabbath yang belum diumumkan kepada khalayak perihal kapan konser tersebut akan diadakan. “Saya sangat senang kita semua mengakhiri perjalanan ini di sebuah ‘nada’ yang amat sangat ‘tinggi’ (pencapaian karir mereka), tapi juga sedih karena ini merupakan salah satu akhir dari bagian terbesar di dalam hidup saya” tutup Butler di wawancaranya untuk majalah Rolling Stone.

geezer-largeSatu hal lagi yang mungkin dapat kita contoh dari pribadi Geezer Butler, yakni ia adalah seorang vegetarian!

Wah catlovers. Sekarang semakin terbukti ya bahwa kucing dapat mengambil hati siapapun yang ada didepan mereka tanpa pandang bulu. Meskipun itu seorang perdana menteri, presiden dari satu negara, tentara perang bahkan hingga bassist sebuah band metal sebesar Black Sabbath pun ‘jetuh cinta’ terhadap kucing! Jika kita melihat usaha yang dilakukan Butler, pasti itu bukan sebuah perjuangan yang main-main karena ia telah masuk ke ranah pengadaan sebuah undang-undang baru ya catlovers? Ya, semoga saja apa yang ingin dirumuskan oleh Butler dan istrinya kelak dapat menjadi Undang-Undang yang kukuh dan berlaku untuk semua lapisan masyarakat. Lalu, untuk Black Sabbath-nya, kami harap segalanya terus berjalan baik meskipun kalian telah berpisah! Keep on rockin’ the path, keep on lovin’ the cat!

Heavy Metal Cats!

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Seekor Kucing Dekil Ditemukan Di Pinggir Jalan ini Mengejutkan Pemiliknya Ketika Dewasa

Pernahkah catlovers menemukan kucing dekil dan kumal di pinggir jalan? Ya, seseorang mengadopsi kucing dekil yang ditemukannya di pingir jalan, yang selanjutnya berubah mejadi seekor kucing berbulu lebat yang cantik.

Cat News

Masha, Kucing yang Menyelamatkan Nyawa Seorang Bayi!

Kucing memang hewan peliharaan yang manja dan terkadang pasif. Tetapi mereka akan menjadi penolong pada waktu, tempat dan kesempatan yang sangat tidak terduga. Seperti aksi heroik kucing yang terjadi di

Cat News

Zappa Si Kucing yang Suka Bowie, “Bowling”, dan Skateboards

Jika ditanya siapa kucing terkenal yang berasal dari Belanda, mungkin jawabannya adalah Zappa. Sulit bagi kita untuk tidak segera terpesona oleh kucing betina berwarna putih yang cantik ini. Beberapa fotonya

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!