Felix si Kucing yang Menjadi Kepala Bagian Pembasmi Tikus di Stasiun Kereta Api
11/02/2016 2055 Views

Felix si Kucing yang Menjadi Kepala Bagian Pembasmi Tikus di Stasiun Kereta Api

Hallo catlovers apa kabar semuanya? Kembali lagi bersama cattery.co.id yang akan selalu membawakan artikel terhangat untuk catlovers yang akan terus membahas tentang si kucing tentunya! Seperti biasa, kami akan memberi sebuah pertanyaan kepada catlovers sebelum memulai artikel kami. Pertanyaan kali ini adalah : Kira-kira menurut catlovers, jika ada sebuah pekerjaan untuk si kucing, apa ya pekerjaan yang paling cocok? Tentunya jika kita berbicara tentang ‘pekerjaan’, itu amat sangat terkait dengan kegiatan rutin kita sebagai manusia. Mungkin ada yang menjadi arsitek, polisi, tentara, dokter, penyanyi bahkan artis. Nah ada seekor kucing di London yang memiliki profesi dalam bidang perkerta apian nih catlovers akan tetapi profesi ini berbeda dengan Tara dan Tama si kucing Jepang yang menjadi kepala dari ranah perkeretaapian ya catlovers. Profesi kucing ini adalah pembasmi hama tikus di sebuah stasiun kereta api! Wah, ternyata ‘hobi’ dasar si kucing kini dapat menjadi pekerjaan yang baik juga ya untuk mereka? Nah, sekiranya sekarang kehidupan si kucing ini menjadi bagaimana ya catlovers? Dan bagaimana bisa ia mendapatkan promosi kenaikan jabatan? Pasti penasaran kan? Maka dari itu, stay tuned di depan laptop dan terus simak artikel cattery.co.id kali ini!

station-cat_3570488bFelix si kucing mendapatkan promosi kenaikan jabatan di Huddersfield Railway Station

Si kucing pembasmi hama tikus ini bernama Felix. Ya, namanya terinspirasi dari kartun Felix the Cat yang pasti kita sudah tahu semuanya, dan ini juga dikarenakan si kucing ini memiliki warna bulu yang sama dengan Felix the Cat. Felix merupakan kucing pembasmi hama tikus yang bekerja di stasiun kereta api Huddersfield dan sekarang ia telah menjadi kucing yang amat sangat terkenal di kalangan pengguna internet, bahkan sampai-sampai promosi kenaikkan jabatannya dimuat dalam sebuah surat kabar edaran yang ada di bagian Asia Timur. Yang membuat ia terkenal di internet tentu saja adalah promosi kenaikan jabatannya menjadi senior (kepala bagian) dalam tim pembasmi hama tikus yang ada di stasiun kereta api Huddersfield (Huddersfield Railway Station).

vhfbgnjFelix sebelumnya merupakan ‘karyawan’ di bagian inventaris Huddersfield Railway Station sebelum dipromosikan menjadi kepala bagian pembasmian dan pengendalian hama tikus di HUddersfield Railway Station

calico-250-250 kotak-250x250

Felix yang telah lama dikenal sebagai ‘karyawan’ dari bagian inventaris / perlengkapan dari Hudderssfield Railway Station (hanya karena ia sering bermain di bagian inventaris maka dari itu ia disebut-sebut sebagai salah satu karyawan dari bagian inventaris dan perlengkapan, tapi mulai dari saat itu pun ia mulai sering menangkap hama tikus yang mengganggu di Huddersfield Railway Station). Bahkan semenjak Felix masih menjabat sebagai anggota dari bagian inventaris dari Huddersfield Railway Station, ia telah memiliki banyak fans yang terbentang di beberapa negara diluar Inggris sendiri, seperti Hong Kong, Taiwan dan Amerika Serikat. Kucing yang memiliki warna bulu persis sama seperti karakter kartun Felix the Cat ini kemudia dibuatkan sebuah akun facebook resmi pribadinya yang dibuatkan oleh karyawan-karyawan dari Huddersfield Railway Station yang sangat menyayanginya dan terus merawatnya, dan semenjak akun facebook resminya dipublikasi oleh para karyawan disana, serentak followers daripada Felix berjumlah 2 kali lipat dari sebelumnya! Tentu, sebagaimana pribadi yang memiliki banyak penggemar dan facebook-nya terpublikasi, banyak sekali penggemar yang posting di wall facebook milik Felix dan mencoba untuk memanggil Felix disitu atau sekedar menulis “aku merasa gregetan mendengar kucing memiliki jabatan yang cukup tinggi di bidang perkereta apian!” tukas salah seorang penggemar Felix.

cat_3570480bTama yang juga merupakan seekor kucing pemilik jabatan tinggi sebagai kepala rel perkereta apian di Jepang

Ada pula seorang follower dari akun facebook milik Felix yang berasal dari Taiwan menuliskan : “Koran lokal Taiwan ‘membawa’ saya ke akun facebook resmi Felix si kucing ini” (Nina Yan Hsin Kuo). Lalu ada pula seorang perempuan berkebangsaan Belanda mengatakan : “Saya tahu sedikit banyak tentang Felix si kucing ini dari berita yang tersebar luas di media massa Belanda. Kau cukup terkenal untuk seekor kucing teman!” (Shelina Koster). Selain itu, wall facebook milik Felix juga dipenuhi posting dari orang-orang yang tinggal di berbagai negara seperti Cina, Afghanistan, Skotlandia, Selandia Baru dan beberapa lainnya di wilayah Amerika. Tentu, tidak luput juga orang-orang dari kota-kota di Inggris seperti London, Surrey dan Conventry. Lalu, Martha Gonzales, perempuan berkebangsaan Amerika yang tinggal di Brownsville, Texas mem-posting sebuah komentar di wall facebook milik Felix yang tertuliskan : “Saya juga memiliki seekor kucing yang memiliki sepak terjang seperti Felix. Kucing saya bernama Kitty dan sekarang ia menjabat sebagai asisten administratif di sebuah perusahaan yang dinamakan Mueler Co. Kitty pada awalnya datang langsung ke Mueller Co. sebagai seekor kucing kecil betina yang amat lucu dan disayangi oleh para karyawan disana. Sekarang ia telah berusia 12 tahun dan telah menjadi ‘karyawan’ di Mueller Co. selama 11 tahun” tukas Martha. “Dan oh ya! Kitty menitipkan salam kepada saya untukmu (Felix) dia mengatakan bahwa ia amat merasa bangga dan turut berbahagia dengan promosi kenaikan jabatan yang kau dapatkan, sekarang ia sedang bekerja keras agar mendapatkan promosi kenaikan jabatan juga layaknya dirimu!” tutup Martha.

Felix-the-Huddersfield-Station-catqwdqweaSeorang warga Taiwan memberikan posting di wall facebook pribadi Felix sebagai ucapan selamat atas promosi kenaikan jabatan yang didapatkan Felix di Huddersfield Railway Station.

Felix lalu mengirim sebuah posting-an di wall pribadinya : “Saya benar-benar merasa takjub! Hal ini benar-benar membuat saya senang! Maksud saya, siapa yang pernah mengira bahwa kucing sekarang dapat menjadi sesuatu yang sangat terkenal dan populer di internet?!”. Lalu kucing ini kemudian masuk ke dalam media cetak di Huddersfield yang dinamakan “The Examiner” setelah ia dipromosikan kedalam sebuah satuan yang khusus sekaligus menjadi kepala bagiannya di bagian pembasmian dan pengendalian hama tikus di Huddersfield Railway Station. Kini Felix memiliki seragam (berupa jaket pekerja lapangan)-nya sendiri dan tentunya lengkap dengan name tag yang menunjukkan nama-nya “Felix”. Felix sendiri ada di Huddersfield Railway Station semenjak lima tahun yang lalu. Pada saat itu ia masih merupakan seekor kucing kecil, namun semenjak itu ia mulai sering berdiam diri dan ‘berpatroli’ pada bagian plafon ruang kerja para karyawan Huddersfield Railway Station. Ya, tentu ia berpatroli untuk mengusir tikus dan juga burung-burung liar yang seringkali mengotori dan menjadi ‘hama’ untuk Huddersfield Railway Station sendiri.

gbngvnmBerita promosi kenaikan jabatan yang didapatkan Felix menjadi sebuah headline news untuk satu surat kabar di China

“Kami amat sangat menyayangi dan mencintai Felix. Kami tidak pernah memintanya bekerja untuk mencari tikus dan memburu burung-burung liar yang seringkali mengotori plafon dan juga pelataran kami, hanya saja ia benar-benar mengerjakan hal itu karena instingnya sebagai kucing. Kami akhirnya terus merawatnya, memberinya makan secara rutin dan membawa ia ke dokter hewan secara rutin untuk melakukan pengecekan secara berkala” tukas salah seorang karyawan Huddersfield Railway Station.

12494736_212909855718670_240685242960330217_nFelix yang sedang mengontrol keadaan hama tikus di sekitar rel kereta api Huddersfield Railway Station.

Wah catlovers, ternyata mungkin ya bagi seekor kucing untuk memiliki pekerjaan? Tentunya ini merupakan bukti bahwa seekor kucing tidak selalu dekat dengan anggapan hewan peliharaan yang malas dan selalu manja. Insting dasar mereka sebagai hewan pemburu yang cukup ‘disegani’ oleh mangsanya ternyata dapat amat berguna bahkan untuk kehidupan manusia. Seperti kita tahu, tikus merupakan hama yang mungkin dapat dikatakan sama sekali tidak ada gunanya dalam kehidupan manusia (itu mengapa ‘koruptor’ seringkali disebut sebagai ‘tikus negara’). Bahkan segala macam sumber penyakit itu banyak yang berasal dari tikus, tidak hanya penyakit, bahkan bahan makanan, perabotan rumah seringkali dirusak oleh tikus karena mereka merupakan hewan pemakan segala (dan semakin kesini ukuran tikus seperti semakin membesar). Well, semoga saja kelak akan semakin banyak negara yang sadar akan pentingnya pemeliharaan kucing di tiap rumah atau instansi. Karena nyatanya kita tidak akan menemukan satu kerugian pun dengan memelihara kucing, melainkan mendatangkan keuntungan!

12717363_222458651430457_9189330417112548541_nSelamat bertugas ya Felix! Tapi jangan lupakan juga waktumu untuk bermain!

Felix the senior pests controller of Huddersfield Railway Station

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Bangga, salah satu kucing juara dunia ada di Indonesia!

Tentunya kabar baik bagi dunia kucing di Indonesia. Salah satu cattery Indonesia dipercaya untuk mendapatkan kucing dengan gelar juara dunia. Pertama terjadi di Indonesia. Tapi sebelum itu, izinkan kami berbagi

Cat News

Seekor Anak Kucing Liar Ditemukan Menangis dalam Hujan, Sekarang Ia Memiliki Tempat yang Hangat

Pernahkah catlovers menemukan kucing kecil yang sedang kehujanan di luar dan segera menolongnya? Jessica dan rekan kerjanya tiba-tiba mendengar meongan ketika hujan di luar kantor mereka. Selanjutnya mereka pun memutuskan

Cat News

‘Coby’ si Kucing Memiliki Mata terindah SEDUNIA!

Catlovers pasti pernah mendengar rekor-rekor kucing di dunia ini, seperti misalnya kucing terpanjang di dunia, kucing tergendut di dunia, kucing tertua di dunia, kucing paling terkenal sedunia dan masih banyak

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!