Fakta Menyedihkan Bagi Kucing Hitam di Tengah Perayaan Halloween
31/10/2015 2763 Views

Fakta Menyedihkan Bagi Kucing Hitam di Tengah Perayaan Halloween

Trick o’ Treat! Ya, jargon ini akan selalu terdengar di jalanan Amerika Serikat bahkan terpampang di mall-mall besar disana pada hari Halloween. Pastinya catlovers semua tahu sedikit banyak tentang Halloween meskipun tidak benar-benar merayakannya karena memang ini merupakan budaya asing. Tetapi konon katanya ada korelasi antara kucing hitam dan juga Halloween loh catlovers. Benarkah itu adanya? Apa sekedar rumor belaka?

sdfKucing hitam dan Halloween. Apa hubungannya?

The Peninsula Humane Society & SPCA (PHS/SPCA) yang merupakan penangkaran binatang sekaligus advokat untuk hak binatang memperketat seleksi pengadopsi kucing di penangkarannya terutama untuk orang-orang yang ingin mengadopsi kucing hitam beberapa saat sebelum Halloween. Itu bukan berarti kucing hitam tidak layak dipelihara, akan tetapi untuk melindungi kucing-kucing hitam itu sendiri dari perlakuan keji orang-orang yang mempercayai hal mistis dibalik kucing hitam dan Halloween. Tetapi kenapa hanya disaat Halloween ya catlovers?

Halloween-Black-Cat-Wallpaper-5Kucing hitam merupakan kucing yang sangat jarang diadopsi pada bulan-bulan biasa, tetapi disaat halloween kucing hitam mendadak sering diadopsi. Mengapa begitu?

calico-250-250 kotak-250x250

Ternyata Halloween itu sendiri merupakan “ajang” dimana kucing secara umum (terutama kucing-kucing hitam) dijadikan target penyiksaan oleh oknum-oknum terselubung yang masih mempercayai ilmu-ilmu hitam dan hal-hal yang menyangkut metafisika. Penangkaran-penangkaran kucing di Amerika Serikat termasuk The Peninsula Humane Society dan SPCA setiap tahunnya selalu memperketat seleksi calon pengadopsi kucing tiap mendekati Halloween yang jatuh pada tanggal 30 Oktober. Tetapi meskipun begitu, hal ini tidak begitu efektif dalam mencegah kesadisan oknum-oknum terselubung tadi.

OLYMPUS DIGITAL CAMERATernyata kucing hitam sejak dulu memang dianggap sangat berkaitan dengan hal magis dan sangat berkaitan dengan penyihir.

Sejak dulu penangkaran-penangkaran di Amerika Serikat memberlakukan pencegahan ini. “Kami tidak secara mudah mengizinkan para calon pengadopsi untuk mengadopsi kucing-kucing dari penangkaran kami” tukas Juru bicara dari PHS/SPCA (The Peninsula Human Society), Scott Delucchi. “Kami melakukan proses konsultasi kepada seluruh calon pengadopsi yang ingin mengadopsi kucing dari kami, lalu para konsultan kami minta untuk mengambil keputusan yag sangat bijak sebelum kucing kami ditempatkan dirumah calon pengadopsinya”

1Kucing hitam adalah kucing yang sangat diperhatikan calon pengadopsinya dimasa-masa Halloween

Bagi yang ingin megadopsi kucing dikenakan biaya pengelola sebesar 80$ (50$ untuk kucing yang berumur 7 tahun keatas dan 120$ untuk kucing kecil atau newborn yang berumur dibawah 6 bulan) biaya tersebut juga termasuk biaya untuk seluruh vaksinasi, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan sikap dan mikrocip untuk identitas si kucing.

f7625_1252871877Jika kita ingin memelihara kucing yang berumur 2-7 tahun, dikenakan biaya sekitar 80$

Anehnya, jika pada bulan biasa (diluar Halloween) pengadopsi kucing hitam sangatlah sedikit bahkan tidak ada di beberapa penangkaran. Beberapa faktor mengapa hal ini terjadi sebelumnya pernah dibahas pada artikel cattery.co.id yang berjudul Kucing Hitam Tidaklah Membawa Sial! Ayo Kita Peduli Kucing Hitam! Dan ternyata kucing hitam konon merupakan kucing yang sangat disayangi oleh para penyihir, dan seorang penyihir pada masa lalu merupakan kaum yang sangat dijauhi, dikucilkan dan tidak disenangi oleh masyarakat luas. Sehingga ada saatnya pada waktu itu penyihir dan seluruh keuturunannya hingga peliharaannya dibinasakan tanpa ampun.

file_132_column_black-cat-safety-on-halloweenPada zaman dahulu kucing hitam dan penyihirnya selalu dibinasakan, terutama mendekati hari Halloween

Sayangnya hingga saat ini masih ada saja orang-orang yang menganggap hal yang tidak jelas buktinya itu sebagai kepercayaan. Dan seperti kita tahu, Halloween merupakan hari dimana seluruh penyihir berpesta pora dan membangkitkan arwah-arwah yang telah tiada (yang mana tidak dapat dbuktikan juga hingga saat ini) dan saat itu pulalah masyarakat menghancurkan penyihir secara besar-besaran. Lalu, terkait dengan masa itu, kucing hitam yang hingga saat ini terus ada di tiap negara selalu dianggap sebagai titisan penyihir.

luna_and_pumpkins1Sebenarnya tidak ada alasan kita untuk mengucilkan kucing hitam. Mereka juga dapat terlihat menggemaskan dan lucu bukan? Bahkan sebenarnya mereka bukan menyeramkan, akan tetapi lebih gagah dari kucing jenis lainnya!

Jika kita berfikir lebih jauh, mengapa ya masih saja ada oknum-oknum yang mempercayai hal seperti itu? Padahal sekarang sudah memasuki era yang sangat mdern dan sangat jauh dengan era-era adanya animisme dan dinamisme. Kucing sendiri merupakan hewan yang sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan hal magis, apalagi jika dilihat dari warna mereka. Entah benar atau tidak adanya masa dimana banyak penyihir yang memiliki kucing hitam sebagai peliharaannya, kita sebagai manusia modern seharusnya tidaklah percaya dengan yang bersifat magis seperti itu. Banyak yang beranggapan bahwa kucing hitam itu adalah pembawa sial dan merupakan titisan penyihir. Tidakkah aneh jika memang hal itu memiliki korelasi?

10-31-019jack-o-catKucing hitam yang sedang berfoto dengan sebuah labu yang dipahat mengikuti ekspresi wajahnya. Lucu ya!

Dilihat dari banyaknya kandang-kandang kucing hitam yang hanya dilewati oleh calon-calon pengadopsi di penangkaran, hal ini merupakan situasi yang sangat mengenaskan dan tidak masuk akal. Kucing hitam tetaplah kucing yang normal. Mereka tetaplah bertingkah lucu dan sangat menggemaskan. Mereka tetap dapat bermain layaknya kucing ragdoll dan abyssinian yang terkenal aktif. Bahkan kucing hitam merupakan kucing yang sangat peka terhadap dengan keadaan sekitarnya. Banyak sekali kasus pencurian yang digagalkan ditiap rumah yang memiliki kucing hitam didalamnya.

tumblr_mviraj8om61qlw9hwo1_500Kucing hitam dapat menjadi menggemaskan bukan?

Jadi, hilangkanlah anggapan yang masih bersifat magis terhadap kucing hitam. Pada bulan Halloween ini pemeliharaan kucing hitam tidaklah berkaitan dengan hal magis dari lahirnya Halloween itu sendiri. Bahkan sebenarnya warna kucing yang hitam sangatlah gagah seperti puma / panther!

(ibr)

 

 

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Kucing ini Memperlihatkan Rasa Cinta pada Pemiliknya dengan Hatinya

Bagaimana cara kucing catlovers menunjukkan rasa cinta pada kita? Ada banyak cara kucing menunjukkan rasa cinta pada pemeliharanya, misalnya dengan cara mendengkur, menjilatinya dan sebagainya. Namun ada yang cara yang

Cat News

The Kingdom’s 2nd CFA Cat Show

The Kingdom’s 2nd CFA Cat Show Hari/Tanggal : Sabtu, 19 Maret 2016 Tempat : Lippo Mall Kemang Village – Jakarta Jl. Pangeran Antasari no. 36 Jakarta Selatan Juri: 1. Tracy

Cat News

Setelah 20 Tahun Dirantai oleh Sirkus, Akhirnya Kucing Gunung Ini Bebas!

Sebelum cattery.co.id membahas tema hari ini, kami memiliki sebuah pertanyaan. Catlovers semua pasti tau bukan apa itu sirkus? Ya, sirkus dapat dikatakan sebagai sebuah festival dimana semua orang yang menjadi

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!