Embassy Cat, Kucing Peliharaan Founder WikiLeaks Julian Assange
18/05/2016 1580 Views

Embassy Cat, Kucing Peliharaan Founder WikiLeaks Julian Assange

Apakah catlovers pernah mendengar berita tentang Wikileaks? Wikileaks adalah sebuah organisasi jurnalistik internasional yang mempublikasikan informasi rahasia dari berbagai sumber anonim. Informasi yang dipublikasikannya pun tidak main-main, hampir semuanya adalah informasi diplomatik yang bersifat rahasia dari berbagai negara, terutama Amerika Serikat. Sejak didirikan satu dekade lalu, WikiLeaks telah mempublikasikan dokumen rahasia yang dicuri dari berbagai pemerintah, perusahaan, data-data yang tersebar di internet, serta publik figur lainnya.

Julian Assange bersama kucing bernama Embassy Cat

Akibatnya sudah bisa ditebak ya catlovers, kini founder dan kepala editor Wikileaks, Julian Assange, menjadi buronan berbagai negara. Sudah hampir empat tahun Assange pun berlindung di Kedutaan Besar Ekuador di London, karena jika ia keluar dari kedutaan tersebut maka polisi pun sudah bersiap siaga untuk segera menangkapnya. Ia akan menghadapi ekstradisi ke Swedia untuk ditanyai berbagai tuduhan kejahatan seksual dan pemerkosaan, dan Amerika Serikat juga telah mengancam akan menuntutnya akibat publikasi dokumen rahasia dan sensitif yang dibocorkan oleh Wikilekas.

Embassy Cat bertemu dengan Julian Assange

Di kedutaan besar Ekuador, Assange dibolehkan untuk berinteraksi dengan pengunjung dan staf kedutaan besar, ia juga diberikan akses internet, walaupun sebagian besar waktu Assange digunakan untuk menyendiri. Berlindung selama empat tahun di sebuah gedung tentu membuat siapapun menjadi kesepian. Namun kini Assange ditemani teman baru lho, ia adalah seekor kucing. Kucing ini adalah hadiah dari anak Assange dan belum memiliki nama, diberitakan dari Daily Mail. Walaupun begitu, kucing yang berusia 10 minggu ini sudah memiliki akun twitter lho, nama akunnya adalah @EmbassyCat.

Tidaak, jangan sampai tertipu Embassy Cat!

“Saya tinggal di Kedutaan Besar Ekuador dengan Julian Assange”, tulisan di biografi si kucing di Twitter. Kucing ini pun tertarik dengan “counter-purrveillance” (red: plesetan dari kata “counter-surveillance”, yang berarti pengintaian balik). Dilihat dari kicauan akun twitternya, kucing ini tampaknya tidak hanya memberi hiburan untuk Assange, namun juga pada follower-nya. Follower akunnya saat ini telah mencapai 13.000 follower.

Harus selalu berhati-hati ya puss. Hihihi

  Pada bulan Februari, PBB menemukan bahwa negara Swedia dan Inggris telah melanggar hak-hak Assange. Kini pengacara Assange telah mengajukan gugatan ke Swedia untuk melaksanakan temuan PBB. Setidaknya Assange kini telah mendapatkan teman dan tidak sendirian lagi. Semoga Assange dan si Kucing tetap baik-baik saja ya catlovers. Yuk disimak foto-foto lucu dari embassy cat ini.  

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Steve dan Sahabat-Sahabat Domba-nya!

Kucing merupakan hewan peliharaan yang dapat dikategorikan sebagai hewan yang soliter. Mereka mungkin lebih sering menghabiskan waktunya berdiam diri, tidur dan bersantai. Mereka mungkin hanya akan bermain dengan kita sebagai

Cat News

Kucing ini Membantu Menyelamatkan Seekor Rakun Kembali ke Alam Liar

Seekor kucing, yang tidak pernah akur dengan kucing lainnya, menemukan seorang teman baru yang tak terduga, yaitu seekor rakun hasil rescue. Yang lebih mengejutkan adalah ia bahkan membantu rakun tersebut

Cat News

Corduroy, Kucing Tertua Sedunia yang Suka Memakan Keju!

Kucing merupakan hewan peliharaan yang dapat hidup dalam waktu relatif lama. Bagaimana tidak, rata-rata hidup kucing itu mencapai 13 hingga 17 tahun. Tetapi berbeda dengan kucing yang satu ini, kucing

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!