Elsa, kucing Yang Terlahir Tanpa Mata dan Crystal sang Malaikat.
15/03/2017 6631 Views

Elsa, kucing Yang Terlahir Tanpa Mata dan Crystal sang Malaikat.

Kucing, bagaimanapun keadaan mereka pasti akan selalu memiliki tempat tersendiri di dalam hati para pemeliharanya, karena nyatanya tidak semua kucing terlahir dalam kondisi sehat dan normal. Kisah yang akan cattery.co.id angkat kali ini adalah tentang seekor kucing yang bernama Elsa. Ia kemudian dikenal sebagai “Velcro Cat”. Elsa terlahir dalam kondisi yang “spesial” dimana ia harus memiliki penanganan khusus. Beruntung Elsa dipertemukan dengan Crystal, pemelihara si mpus, yang pada akhirnya membuat kehidupan Elsa menjadi sangat indah meskipun terlihat adanya keterbatasan dalam fisik si kucing. Well, tidak lagi perlu berlama-lama karena cattery.co.id akan langsung menceritakan secara tuntas kisah tentang Elsa dan Crystal yang sangat memotivasi ini. Disimak ya catlovers!

980x (2)The Chronicles of Elsa

“Baru saja satu jam aku bertemu dengan Elsa dan ia segera mendatangi saya dan naik ke atas leher saya. Ia langsung merasa betapa nyaman disitu” tukas Crystal kepada sebuah situs informasi lintas topik TheDodo. “Kemudian ia seperti mencari-cari posisi terbaik agar dia bisa menyeimbangkan dirinya diatas bahu saya dan kemudian meringkuk persis diatas leher saya. Namun ketika saya mencoba untuk menengok atau memegang dirinya, ia seperti menghindar dan berdiri diatas kepala saya sembari memberikan saya ciuman di kepala. Siapa yang tidak langsung jatuh cinta kepadanya?” Tambah Crystal.

980x (6)Elsa senang sekali berada diatas leher Crystal

calico-250-250 kotak-250x250

Sebelum Elsa akhirnya dipelihara oleh Crystal, dia tinggal sendirian di sebuah kolam renang di Sydney, Australia. Sebuah tim penyelamat bernama CatRescue 901 menemukan Elsa hidup sebatang kara dan tak berdaya tanpa adanya induk atau saudara kandung dari Elsa. Ya, dia benar-benar dalam keadaan sendirian. Pada saat Elsa ditemukan pertama kali itu diperkirakan umur Elsa baru menginjak minggu ke-4 setelah dilahirkan. Tidak hanya terlantar, Elsa juga terlahir buta. Bahkan kondisinya lebih buruk lagi karena Elsa ternyata tidak memiliki kedua bola mata, melainkan hanya lubang kecil berwarna merah muda tepat di mana seharusnya mata Elsa berada. Mengetahui keadaan Elsa yang seperti ini, tentu tim penyelamat yang menemukan Elsa sangat memerlukan perawatan yang khusus sehingga mereka segera menghubungi pihak penyelamat hewan yang sudah pasti mengerti apa yang harus dilakukan kepada Elsa.

980x (13)Elsa dan Crystal benar-benar mengisi satu sama lainnya.

Elsa benar-benar dalam keadaan yang mengenaskan. Ia ternyata juga memiliki banyak kutu, cacingan, dan luka-luka kering yang ada di sekujur tubuhnya. Karena terlahir dalam keadaan tidak memiliki mata, kepalanya gemetar dan berayun kesana kemari karena mungkin ia sedang membaca situasi dimana ia berada dan tentunya sulit dengan kondisinya seperti itu. Tidak hanya sampai di situ, Elsa ternyata juga kesulitan berjalan. Seorang ahli syaraf hewan mendiagnosa kucing mungil ini memiliki sebuah kelainan dalam saraf yang dinamakan hypoplasia cerebellar. Meskipun Elsa memiliki semua penderitaan ini, dia tetaplah kucing yang sangat manis dan sangat memikat setiap orang yang melihatnya. Catlovers pun pasti akan langsung jatuh cinta jika melihat langsung Elsa. “Dia terus-terusan memberikan dengkuran yang nyaman kepada setiap orang yang berada disekitarnya. Ini benar-benar hebat dan menggemaskan!” tukas Jenny Storaker yang merupakan salah seorang pendiri CatRescue 901.

980x (12)Elsa divonis memiliki kelainan saraf dimana ia akan memiliki gangguan dalam caranya berjalan.

Namun sangat disayangkan karena CatRescue 901 belum memiliki satupun tempat penangkaran kucing dikantornya. Mereka harus segera mencari seorang pengasuh yang secara sukarela ingin merawat setiap anak kucing yang telah mereka selamatkan dan untuk saat ini giliran Elsa yang dicarikan pengasuhnya. Di sinilah pada akhirnya Elsa dipertemukan dengan Crystal Mackey yang kelak akan menjadi “malaikat penjaga” untuk Elsa. Pada saat Crystal kembali ke rumah dengan membawa Elsa di dalam mobilnya, Crystal sudah memiliki pengalaman yang sangat tidak dapat dilupakan olehnya hingga sampai ke rumah. “Saya kebetulan datang ke CatRescue 901 bersama seorang adik laki-laki saya. Dan pada saat kami telah membawa Elsa, Elsa ada di dalam carrier yang ada dipangkuan adik saya” tukas Crystal. “Ketika adik saya membuka pintu carrier, Elsa seperti ‘melihat’ kearah saya dari kursi penumpang yang ada samping saya dan seperti mengatakan “aku tahu kamu di sana dan siapa kamu” dari tatapannya. Pada saat itu hati saya semakin luluh kepada Elsa dan saya semakin jatuh hati kepadanya yang seringkali mengayun-ayunkan kepalanya kesana kemari” tambah Crystal.

980x (11)Crystal merasa sangat senang dan bahagia telah dipertemukan oleh Elsa via CatRescue 901 meskipun pada awalnya hanya sebagai Foster Family, yakni rumah titip untuk kucing-kucing yang telah dirawat oleh penyelamat hewan yang tidak memiliki tempat untuk menangkarkan hewannya.

Ketika mereka sudah sampai di rumah, Elsa cepat mendekatkan dirinya kepada Crystal. Disitulah Crystal memberinya julukan Elsa si Velcro Cat. “Dia tidak melakukan hal lain kecuali berguling-guling kesana kemari di pangkuan saya dan yang paling saya favoritkan adalah ketika ia selalu mendengkur dipangkuan saya” tukas Crystal. Elsa bisa berguling-guling di pangkuan Crystal, tapi untuk berjalan ia masih memiliki banyak sekali kesulitan. Untuk membantu Elsa dalam hal ini Crystal pada akhirnya memberikan sesi terapi fisik harian untuk Elsa. Menakjubkan ya catlovers? “Butuh waktu sepanjang minggu untuk mengajarinya cara untuk berjalan, bermain dengan mainan yang cukup interaktif yang pada akhirnya membuat ia untuk dapat berlari dan melompat. Saya terharu melihatnya” kata Crystal. “Kini Elsa telah memiliki mainan favoritnya sendiri, yakni Crinkle Ball yang merupakan sebuah bola yang memiliki suara gemerincing di dalamnya jika bergerak. Tentu ini karena ia membaca segala situasi dengan telinganya dan itu membuatnya semakin spesial. Dan kini? Tidak ada satupun yang bisa membuat Elsa untuk terus bermain seperti anak kucing lain yang seusianya” tambah Crystal.

980x (9)Elsa telah memiliki mainan favoritnya yang merupakan sebuah Crinkle Ball. Kini setiap kucing juga senang bermain dengan Elsa.

“Dia selalu membawa mainannya ke manapun dan ia berpikir bahwa ia telah menyembunyikan mainannya dengan menempatkan tepat di sebelah sepatu kami” tukas Crystal. “Ia senang sekali berlarian di halaman kami yang penuh rumput (tentu tetap dalam pengawasan kami), dan ia kemudian akan mencoba untuk mengejar saya selama setengah jam sebelum akhirnya ia mulai mengeksplorasi teritori tempat ia bermain. Ia juga senang untuk naik ke atas wastafel kamar mandi dan menempatkan kepalanya tepat dibawah air yang menetes sedikit-sedikit dari keran hingga kepalanya basah dan kemudian ia akan berkeliling disekitar rumah.” Kata Crystal. Namun meskipun Elsa memiliki jiwa petualang yang besar, dia tetap tidak suka berada jauh dari Crystal. Ia akan terus mengeong ketika ia merasa saya berada jauh dari dirinya hingga akhirnya saya akan bersuara juga atau memegangnya untuk menandakan bahwa saya ada disekitarnya untuk menjaganya.”

980x (10)Crystal sudah merasa bergantung kepada Elsa dan ingin terus melihat Elsa setiap harinya dan terus menjaganya.

Crystal awalnya hanya disandingkan dengan Elsa untuk beberapa saat sebagai pengasuhnya hingga Elsa memiliki pemelihara asli-nya, karena perjanjian Crystal dengan CatRescue 901 adalah sebagai relawan yang dititipkan kucing-kucing yang telah dirawat oleh CatRescue 901. Bisa dikatakan juga bahwa Crystal adalah Pembina sementara untuk Elsa. Crystal juga sebenarnya telah membuat beberapa janji temu dengan calon pengadopsi Elsa, namun seiring berjalannya waktu Crystal menyadari bahwa Elsa sangat melekat dengan dirinya dan juga di hatinya, dan ia sadar bahwa mereka saling membutuhkan satu sama lain. “Saya mulai merasa sakit dan sedih jika memikirkan bahwa Elsa akan meninggalkan saya dan akan bertemu dengan pengadopsi tetapnya.” Kata Crystal. “Saya sangat khawatir karena dia benar-benar telah tumbuh dengan baik, cocok dengan saya dan tidak memiliki sedikitpun masalah meskipun ia memiliki beberapa keterbatasan. Saya hanya tidak siap apabila kemudian ia diolok-olok dan ditolak di kehidupannya yang baru kelak. Saya sadar bahwa saya benar-benar menginginkan agar Elsa tetap berada disini bersama saya agar saya dapat tetap melihat dan mengawasi perubahan di dalam dirinya dan pertumbuhannya dari waktu ke waktu hingga nanti.” Tukas Elsa.

980x (3)Elsa sewaktu kecil dan mainan favoritnya.

Semenjak itupun Elsa tinggal bersama dengan Crystal. Hingga saat ini Elsa telah bersama Crystal selama kurang lebih 8 bulan dan tidak ada yang merasa lebih bahagia dari mereka. “Saya suka dengan telinga besarnya dan hidung putih kecilnya yang sangat unik dan juga cakarnya. Ia selalu bangun setiap pagi untuk bermain dengan leher saya” kata Crystal. “Dia seperti gadis kecil yang sangat pintar untuk memikat hati setiap orang yang melihatnya. Saya benar-benar berharap Elsa memiliki masa hidup yang panjang hingga berpuluh-puluh tahun kedepan.” Tukas Crystal.

980x (5)Elsa kini benar-benar terlihat seperti kucing pada umumnya yang senang berlarian kesana kemari dan juga bermain setiap waktunya!

So, catlovers. Bukankah kisah dari Crystal dan Elsa ini benar-benar menginspirasi dan memotivasi? Mereka benar-benar saling melengkapi dan pelajaran berharganya adalah. Setiap makhluk hidup dalam keadaan seperti apapun tetap memiliki hak hidup yang sama satu dengan yang lain. Love everyone then you’ll be loved!

980xCrystal dan Elsa

ibas

 Source :

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Logi, Kucing yang Selamat dari Kebakaran dan Dipelihara oleh Pahlawannya!

Apakah kita dapat menahan rasa gemas dan gregetan kita disaat melihat seekor kucing kecil mengeong dan mencoba untuk mengajak kita bermain? Pasti jawabannya adalah tidak! Dan memang, kucing disaat masih

Cat News

Petugas Kebersihan Menyelamatkan Kucing Kecil yang Ditemukan di Truknya

Seorang pria baik hati menyelamatkan seekor kucing kecil calico dari tumpukan sampah ketika ia menemukannya di belakang truk sampahnya. Mark G. adalah seorang petugas kebersihan dari Departemen Sanitasi Upper Darby

Cat News

Mengharukan! Tempat Penampungan kucing di Aleppo kembali Dibangun!

Kucing selalu saja dapat menjadi alasan terbesar para pemeliharanya atau para pecintanya untuk mem-prioritaskan diri mereka diatas segalanya. Tetapi sepertinya itu memang setimpal jika kita melihat sisi positif dari si

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!