Dorian Wagner dan Sukses-nya “CatLadyBox”
08/10/2016 441 Views

Dorian Wagner dan Sukses-nya “CatLadyBox”

Kucing. Siapa sih yang tidak tahu hewan peliharaan yang paling menggemaskan sedunia ini? Bahkan orang-orang yang sudah memelihara hewan lain pun tetap saja menyukai kucing! Pokoknya tidak akan ada deh hewan peliharaan yang dapat mengalahkan imut-nya seekor kucing. Selain menggemaskan, seekor kucing juga dapat menjadi alasan pemeliharanya untuk bangkit dari keterpurukan, mendatangkan ide yang cemerlang, bahkan menjadi inspirasi yang pada akhirnya membuka peluang bisnis menjanjikkan untuk pemeliharanya! Tidak percaya? Nah, kali ini cattery.co.id akan membahas kisah yang inspiratif dari seorang wanita pecinta kucing (Cat Lady) yang sukses dengan merintis bisnisnya yang tentunya juga penuh dengan aksen ‘kucing’. Penasaran? Simak artikel cattery.co.id kali ini ya catlovers!

4187232def2dc9fe7a5991259cd4e591Dorian Wagner sang perintis dan founder dari CatLadyBox

Dorian Wagner. Wanita ini sebelumnya memiliki karir yang menjanjikan di tempat-tempat ia bekerja sebelumnya, namun ia  tahu benar bahwa  ia tidak cocok untuk 9-5 pekerjaan yang telah ia geluti sebelumnya. Ia merasa bekerja untuk seseorang, duduk dibalik bilik bersama pekerja lainnya, memiliki jam yang saklek dan amat sangat kaku dengan peraturan yang banyak sangatlah tidak membuat dirinya bahagia. Sejak awal dia selalu merasa sepertinya ia akan lebih bahagia dengan membuka bisnis / usaha-nya sendiri, karena hanya dengan ini ia akan mengetahui seberapa pasti kehidupannya di waktu mendatang.

hanging-with-your-cats-10-6-2014Dorian dengan Pimp dan juga Moo kucing peliharaannya.

calico-250-250 kotak-250x250

Beberapa tahun lalu sebelum ia memiliki bisnis-nya sendiri, ia bekerja untuk sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman paket. Tentu, ia selalu terkena cacian dari boss-nya karena sudah pasti, kesalahan sekecil apapun akan begitu jelas terlihat jika kita bekerja untuk seseorang. Pada saat itu ia bertugas untuk packing barang didalam satu kotak yang berisikan makanan ringan, perlengkapan kecantikan dan juga pakaian yang bertema. Namun pada saat itu ia berfikir, karena ia seorang pecinta kucing ia ingin membuat sebuah paket kotak-an (subscription box) yang bertemakan kucing dan di dalam kotak tersebut ia akan isi dengan pakaian untuk si kucing peliharaan, T-shirt, perhiasan, aksesoris dan nanti juga akan merambah dekorasi rumah. Akhirnya, keputusannya bulat. Ia mulai usaha tersebut dengan nama CatLadyBox.

IMG_0050Sebelum menjalani CatLadyBox Dorian banyak mendapat pengalaman pekerjaan di beberapa tempat.

Namun, pada saat awal CatLadyBox terlahir ia masih bekerja paruh waktu sehingga ia dipaksa untuk bangun lebih awal, pikiran dan fisik-nya lebih terkuras karena harus fokus dengan usahanya dan juga pekerjaan paruh waktunya. Ia berangkat ke tempat ia bekerja paruh waktu setiap malam dan pulang di waktu pagi, ia tidak memiliki waktu untuk tidur dan di siangnya sudah ada pekerjaan paruh waktu yang menunggju juga sehingga ia hanya punya waktu bersih untuk fokus pada pekerjaannya hanya selama 1 hingga 2 jam setiap harinya. Dorian berfikir bahwa waktu ini terlalu sedikit dengan jadwalnya yang terlalu banyak dan semuanya memiliki prioritas yang sama untuk kelangsungan hidupnya.

CATLADYBOXTeam dari CatLadyBox (Ini Serius!)

Dorian menyadari bahwa jika saja ia meluangkan seluruh waktu dan tenaganya hanya untuk bisnis yang ia miliki sendiri, bisnisnya sudah pasti menjadi besar dan sukses. Tentu, ini merupakan pilihan berat karena jika ia keluar dari pekerjaannya, sudah pasti sumber mata pencahariannya sudah tidak ada dan harapan satu-satunya hanyalah pada CatLadyBox ini. Namun ia tetap yakin dan harus menjalani usaha-nya dengan niat dan tekad yang bulat hingga pada akhirnya Dorian keluar dari pekerjaannya. Tentu, ini merupakan resiko yang sangat besar untuk diambil, tapi Dorian memiliki koneksi yang sangat kuat, luas dan bagus jika ia memulai CatLadyBox-nya. Ia mengenal banyak sekali wanita pecinta kucing yang sama dengannya dan ini merupakan jadi target pasar utama dari CatLadyBox bagi Dorian. Pekerjaan sebelumnya juga telah memberikan pengalaman untuk Dorian dalam bidang pemasaran di perusahaan internet yang pada akhirnya sangat berguna di dalam cara pemasaran CatLadyBox. Selain itu, Dorian juga memiliki blog tentang kucing yang sudah berjalan 8 tahun ia jalani sebagai admin tunggal. Di dalam blog-nya yang bernama ‘Your Daily Cute’ ia selalu posting video-video dan foto-foto kucing yang lucu, menarik dan menggemaskan dan belum pernah ada di internet sebelumnya sehingga blog yang ia jalani tadi memiliki banyak viewers yang berjumlah sangat banyak dan meningkat setiap waktunya.

catladybox-2Isi daripada CatLadyBox. Banyak sekali ya catlovers?

Pintar dalam memanfaatkan koneksi dan juga banyaknya dukungan dari pembaca blog-nya akhirnya Dorian menjalankan sebuah tur yang dinamakan ‘Santa Paws Drive’.Tur liburan yang ia jalani ini menawarkan para partisipan-nya untuk ikut di dalam sebuah tur berkendara yang berkunjung ke tempat-tempat penampungan hewan. Selama enam tahun terakhir berjalannya Santa Paws Drive ini telah berhasil mengumpulkan dana sumbangan sebesar $65.000 dan juga mainan-mainan yang sangat banyak, dan nyatanya proyek yang ia jalani ini telah terbukti membantu kelangsungan dari sekurang-kurangnya 25 tempat penampungan hewan. Hebat ya catlovers?

crazy-cat-lady-pictureDorian seringkali mengunjungi tempat penampungan hewan dan memberi makanan kepada mereka secara cuma-cuma dan juga mengajaknya bermain.

Tidak berhenti disitu Dorian sukses memanfaatkan koneksinya. Dorian akhirnya juga membuat sebuah bidang jasa pengantaran kucing tampungan dan terlantar ke seluruh daerah dan juga negara ke rumah baru / pemelihara baru, dan bidang jasa ini dinamakan ‘Cute Transport Network’. Isi daripada Cute Transport Network ini juga berisi dengan banyak relawan yang merupakan pecinta kucing diseluruh negeri. Setidaknya sudah ada sekitar 450-an kucing yang dikirim via bidang jasa ini ke seluruh pemelihara barunya hanya dalam beberapa tahun bidang jasa tersebut berdiri kukuh.

CLB-BellaTidak hanya berisikan aseoris dan pakaian untuk pemelihara, namun juga berisi makanan kecil dan juga mainan untuk si kucing maka dari itu kucing juga sangat antusias dengan adanya CatLadyBox!

Namun, semua proyek besutan Dorian tadi merupakan proyek non-profit. Ya, seperti kita tahu jika sebuah bidang didirikan secara non-profit, itu sudah pasti tidak ada sama sekali keuntungan yang didapat berupa materiil untuk pembesutnya. Sehingga Dorian sebagai pembesut daripada beberapa proyek tadi sama sekali tidak meraup keuntungan sepeser pun dan tidak dapat membantu kelangsungan hidupnya dan juga si kucing. Jadi, karena itu juga CatLadyBox terlahir. Namun, tetap konsisten dengan jati dirinya sebagai pecinta kucing, Dorian tidak melupakan darimana ia memiliki banyak koneksi. Sehingga sebagian dari keuntungan CatLadyBox sudah pasti ia sumbangkan untuk kucing-kucing terlantar yang ditampung di beberapa tempat penampungan hewan dan juga proyek-proyek sebelumnya yang non-profit tetap ia jalankan dengan tekun.

CLB-FourBox2Sewaktu CatLadyBox dikirim ke penampungan kucing hitam.

Tentu saja, jika kita membuka usaha atau bisnis pasti ada sisi positif dan juga negatifnya. Bagian yang paling disukai Dorian adalah pada saat ia mengenal banyak pelanggan yang datang kepadanya untuk membeli CatLadyBox dan juga pada saat ia berbelanja memilih isi dari paket CatLadyBox yang sudah pasti bertemakan kucing. Lalu hal yang membuat Dorian tertantang adalah ketika adanya paket yang salah kirim atau nyasar ke rumah yang tidak memesannya. “Tidak ada yang lebih menyenangkan sekaligus melelahkan daripada semangat pada saat berbelanja barang yang pada akhirnya kita pilih untuk dimasukkan ke dalam kotak kemasan yang akan kita jual di CatLadyBox. Tiap kemasannya akan kita isi dengan tulus dan penuh cinta sebagaimana kita mencintai si kucing. Lalu yang paling menegangkan adalah pada saat pengiriman karena akan ada beberapa faktor yang tidak diinginkan seperti paket yang salah terkirim atau paket yang rusak pada saat perjalanan untuk dikirim kepada pemesannya.” Tukas Dorian. “Jika kamu memiliki satu ide yang menurut kamu cemerlang, mulailah menjalani ide tersebut setiap kali kamu memiliki waktu luang. Bahkan jika kamu tahu bahwa tidak akan ada waktu cukup untuk menjalani ide tersebut yang kemudian hari akan kamu jadikan bisnis, korbankanlah waktu istirahatmu untuk itu, karena jika itu benar-benar ide yang terlahir dari dirimu, kamu sudah pasti akan menjalaninya dengan tulus dengan hasil yang sudah pasti memuaskan dan dapat mengubah hidup kamu.” Tambah Dorian. “Lalu, jika tertahan pada modal awal, ambilah pekerjaan paruh waktu. Sedikit demi sedikit dengan menahan hasrat untuk membeli ini-itu modal kamu pasti akan terkumpul dengan sendirinya. Bersabarlah.”

photo“Bersabarlah di dalam menjalani bisnis-mu sendiri” tukas Dorian.

“Lalu, jangan pernah menggolongkan seorang Cat Ladies adalah wanita yang berkesan ‘gila’ dan kesepian. Kita tidak gila, tapi kita benar-benar ‘gila’ jika itu menyangkut kucing” Tutup Dorian.

EDITfacial-moochecksitoutTerbukti kan jika seekor kucing sangat memiliki banyak manfaatnya untuk dipelihara?

Well, bagaimana catlovers? Sudah memiliki ide yang siap dijalankan menjadi bisnis yang menjanjikan? Jalanilah tanpa beban! Semangat! 😀

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Dunia Kucing

Harga Kucing Ras Bersertifikat di Indonesia 2015

Semakin banyak yang memelihara kucing ras di Indonesia. Dari mulai kucing persia, exotic, mainecoon, bengal, sphynx, british shorthair, norwegian forest, american curl, abyssinian, burmese dan lain-lain. Tidak adanya standar harga

Cat News

2 Anjing Penjaga Gunung Mengadopsi Seekor Anak Kucing!

Anjing dan kucing selalu terkenal dengan rumor dimana mereka tidak akan pernah bisa disatukan / berteman. Mereka akan selalu menaikkan tensi mereka acap kali saling bertemu dan seringkali berakhir dengan

Cat News

Felix si Kucing yang Menjadi Kepala Bagian Pembasmi Tikus di Stasiun Kereta Api

Hallo catlovers apa kabar semuanya? Kembali lagi bersama cattery.co.id yang akan selalu membawakan artikel terhangat untuk catlovers yang akan terus membahas tentang si kucing tentunya! Seperti biasa, kami akan memberi

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!