Donasi Makanan Kucing ke Sebuah Pulau Kucing di Jepang!
04/03/2016 5382 Views

Donasi Makanan Kucing ke Sebuah Pulau Kucing di Jepang!

Hallo catlovers! Kembali lagi bersama kami cattery.co.id yang selalu memberikan kabar dan berita terhangat seputar kucing hanya untuk catlovers tentunya! Nah, kami ingin menanyakan satu hal nih kepada catlovers, terutama kepada catlovers yang sudah menjadi pembaca setia artikel-artikel kami. Apakah catlovers masih ingat dengan artikel kita yang membahas sebuah pulau yang penuh kucing dan berada di Jepang? Kalau memang ingat, apa nama pulau itu? Ya, Tashirojima! Pulau tersebut memang sangat terkenal dengan populasi kucingnya yang katanya melebihi penduduk manusia dari pulau tersebut! Akan tetapi apa lantas masyarakat Jepang merasa terganggu dengan populasi kucing mereka yang selalu meningkat? Akankah ada rencana Jepang untuk membasmi / melakukakn genosida terhadap sebagian jumlah kucing di negaranya seperti yang akan dilakukan Australia di negaranya? Tidak, bahkan sepertinya terlintas di benak orang Jepang pun tidak mungkin! Mereka merupakan negara yang amat menyayangi kucing dan bahkan sebagian masyarakatnya benar-benar menghargai kucing dan menganggapnya sebagai hewan utusan dewa (dalam kepercayaannya). Tapi tetap ya catlovers, jika kita berbicara perihal populasi makhluk hidup, pasti kita akan langsung terfikir juga dengan satu hal yang amat bersangkutan akan tetapi seringkali lalai di pikiran kita semua. Apa mungkin sebuah negara mengatakan ‘siap’ untuk memberikan kebutuhan (terutama makanan) terhadap tiap-tiap hal hidup di negaranya? Ya, sepertinya tidak ya catlovers.

cat-island-japan-tweet-food-donation-aoshima-19Pulau Aoshima, pulau kucing yang terpencil di Jepang

Namun Jepang memiliki rumusan lain untuk memecahkan permasalahan populasi kucing yang membludak ini. Mereka menggalang satu donasi yang kemudian akan dialokasikan untuk kebutuhan seluruh kucing di Jepang, terutama untuk seluruh kucing yang ada di sebuah pulau yang cukup terpencil dari kota Tokyo. Apakah pulau tersebut adalah pulau Tashirojima? Ataukah itu pulau lainnya? Silakan catlovers temukan jawabannya di bawah ini!

cat-island-japan-tweet-food-donation-aoshima-15Seluruh kucing di Pulau Aoshima telah hafal siapa saja yang datang dan akan memberi kan makan.

calico-250-250 kotak-250x250

Aoshima, atau yang dikenal juga sebagai pulau kucing (Cat Island) di Jepang ini adalah sebuah pulau kecil yang sangat jauh letaknya dari kota Tokyo. Aoshimasendiri merupakan sebuah pulau yang masih termasuk dalam Prefektur Ehime di bagian selatan Jepang dimana populasi kucing jauh lebih banyak dari pada pose manusianya! Bagaimana tidak, sekarang jumlah kucing di Aoshima adalah 6 banding 1, dapatkah dibayangkan oleh catlovers seberapa banyak kucing disana. Bahkan dikatakan bahwa jumlah kucing di pulau tersebut dapat memenuhi hampir seuluruh bangku penonton di acara pertandingan sepak bola. Masyarakat Jepang yang sadar bahwa ‘urusan’ negara tidak mungkin terfokus kepada populasi kucing di negaranya pada akhirnya membuahkan sebuah solusi dan juga ide yang amat sangat mulia juga cemerlang. Pada awalnya sekelompok tim yang bergerak di bidang kemanusiaan mengadakan donasi untuk dialokasikan sebagai makanan kucing yang akan diberikan kepada seluruh kucing di Aoshima, hanya saja karena pulau Aoshima sangat jauh letaknya dari kota-kota besar di Jepang, pengiriman makanan kucing kesana merupakan kendala baru bagi mereka. Selama musim panas Jepang tidak akan pernah menemukan sedikitpun masalah dalam pengiriman makanan kucing tersebut, tapi setelah musim dingin menyerang, tim tersebut mulai kewalahan mencari cara bagaimana makanan-makanan kucing yang telah mereka terima sebagai donasi pada akhirnya dapat dikirim ke Aoshima. Tetapi seperti yang dapat kita prediksikan bahwa ekspedisi tersebut gagal karena jalanan tertutup salju, angin yang kencang dan pepohonan disana yang dapat tumbang seketika! Tentu saja perjalanan via darat, air dan udara yang ‘seadanya’ tidak akan mampu sampai ke pualu Aoshima. Lalu, apakah ini merupakan akhir dari bantuan mereka kepada seluruh kucing di Aoshima?

cat-island-japan-tweet-food-donation-aoshima-13Tim penyelamatan kucing merumuskan untuk meminta bantuan khalayak ramai untuk ikut berdonasi makanan kucing di pulau Aoshima

Tidak, tidak sama sekali karena kemudian masyarakat Jepang yang peduli akan para kucing yang ada di pulau Aoshima mulai mengadakan donasi via internet. “Dimohon, kirimkan makanan kucing ke Aoshima” tukas seorang penjaga kucing-kucing di pulau Aoshima via tweet dari akun Twitter pribadinya. “Disini sama sekali tidak ada toko untuk membeli makanan dalam bentuk apapun di Aoshima. Bahkan orang-orang disini saja harus mengumpulkan keberanian untuk menaiki sampan-sampan yang ada disini untuk mencapai ke tengah pulau, namun di musim dingin ini kami sedang dilanda cuaca yang berangin kencang dan juga pelayanan sampan oleh para nelayan yang seringkali tidak ada karena angin yang tidak jelas arahnya” tambah penjaga kucing-kucing di pulau Aoshima tersebut.

cat-island-japan-tweet-food-donation-aoshima-11Baru beberapa hari donasi dimulai via internet, tidak lama kemudian kurir mulai banyak berdatangan untuk mengirimkan makanan kucing ke pulau Aoshima.

Akan tetapi setelah beberapa hari kemudian harapan mereka benar-benar terwujud dan usahanya juga tidak sia-sia. Mengapa begitu? Karena sekarang pulau Aoshima sudah ‘dilanda’ dengan jumlah donasi yang berupa makanan (ada juga yang berupa nominal uang) yang sangat lebih dari yang ditargetkan dan diharapkan. “Tanpa mengurangi rasa hormat, kami memohon agar kepada tiap-tiap orang / tim yang bekerja sama untuk mengumpulkan dan mengirimkan donasinya kesini untuk di berhentikan sementara dikarenakan gudang tempat penyimpanan kami sudah benar-benar penuh dan tidak dapat menampung donasinya lagi untuk saat ini. Diestimasikan makanan kucing dari donasi kalian cukup hingga akhir April. Tapi jangan juga lepas informasi dari kami perihal perkembangan pulau Aoshima karena dengan kalian mendonasikan, itu sama saja kalian juga memelihara kucing-kucing disini. Atas perhatian dan seluruh donasinya kami mengucapkan terima kasih banyak untuk semuanya” tukas seorang penjaga kucing-kucing di pulau Aoshima via tweet dari akun Twitter pribadinya.

cat-island-japan-tweet-food-donation-aoshima-9Kini gudang tempat penyimpanan makanan kucing hasil donasi telah tidak cukup menampung banyaknya bantuan makanan kucing yang datang.

Catlovers, ternyata masih banyak sekali ya orang-orang yang memiliki rasa peduli tinggi di seluruh dunia? Bayangkan saja, dalam jangka waktu beberapa hari donasi untuk para kucing di Pulau Aoshima, Jepang telah terpenuhi bahkan lebih dari cukup sampai-sampai gudangnya tidak muat lagi untuk menampung donasi makanan kucing dari para simpatisan. Disini banyak sekali hal positif yang dapat kita ambil dan pelajari. Hal pertama adalah kepedulian terhadap sesama tidak mengenal ruang dan tidak pandang bulu, dimanapun dan siapapun kita selama kita mampu dan masih memiliki rasa peduli, bantulah sebisa kita pula. Hal kedua ini dapat menjadi cerminan dari peperangan yang terus terjadi di negeri seberang, toh kita sesama manusia seharusnya saling membantu dan merangkul seperti para catlovers yang mendonasikan makanan kucingnya kepada para kucing di pulau Aoshima, Jepang ini. Hal ketiga adalah internet. Penggunaan internet seperlunya dan selalu digunakan untuk berbuat hal yang positif selama kita bisa dan mampu. So, catlovers? Semoga dari apa yang cattery.co.id telah bahas ini kesimpulannya dapat kita ambil sebagai sesuatu yang berharga ya catlovers!

cat-island-japan-tweet-food-donation-aoshima-5Makanlah yang banyak agar kalian tetap sehat dalam kondisi cuaca seperti apapun di pulau Aoshima!

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Gadis Kecil Berusia 5 Tahun ini Menyelematkan Anak Kucing, Dan Kini Mereka Tak Terpisahkan

Seorang gadis kecil berusia 5 tahun menyelamatkan seekor anak kucing tabby yang ditemukannya di jalan. Sekarang keduanya menjadi sahabat baik yang tak terpisahkan. Yuk kenalan dengan Cyborg si kucing! “Seorang

Cat News

Setelah Kedinginan Tertimbun Salju, Kucing Lucu ini Berhasil Diselamatkan!

Teriknya matahari dan turunnya hujan. Kita sebagai masyarakat di Indonesia sudah terbiasa dengan dua cuaca tersebut, dan pastinya kita tidak memiliki satu musim, yakni salju. Mungkin saja kita juga tidak

Cat News

Mengenal Kucing-Kucing 7 Selebritis Dunia

Kita sebelumnya pernah membahas kucing-kucing yang menjadi artis di sosial media (Lihat: 17 Akun Instagram Kucing yang Wajib Di Follow oleh catlovers!). Pastinya, mereka sangat lucu dan menggemaskannya ya catlovers!

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!