Di Jepang, Kucing Lucu yang Berada di Bawah ‘Kotatsu’ Ternyata Dapat Kita Makan!!
12/02/2016 2132 Views

Di Jepang, Kucing Lucu yang Berada di Bawah ‘Kotatsu’ Ternyata Dapat Kita Makan!!

Hallo catlovers! Pastinya selalu dalam keadaan sehat dan berbahagia kan dengan si kucing? Tentunya iya! Jangan lupa juga untuk memberi mereka makanan yang cukup dan bernutrisi cukup agar tidak jatuh sakit ya catlovers. Anyway, adakah catlovers disini yang memiliki sebuah meja atau karpet pemanas dirumah? Mungkin ada yang punya dan ada yang tidak ya catlovers, akan tetapi jika dilihat dari iklim Indonesia yang tropis sepertinya meja pemanas / karpet pemanas (kotatsu) tidak begitu kita perlukan ya catlovers? Mungkin beberapa negara di Asia lainnya yang mengalami turunnya salju seperti Cina atau di Jepang. Nah, kita semua tahu bahwa Jepang adalah termasuk negara yang menjadi surga untuk para kucing. Seluruh warganya benar-benar menyayangi dan menyukai para kucing yang ada di negara mereka. Bahkan orang-orang yang mau berangkat ke kantor pada pagi hari pun jika masih sempat untuk memberi makan di jalan mereka akan menyempatkan diri untuk memberikan makanan di jalanan untuk para kucing liar disana. Salut ya catlovers? Nah, tapi sebuah pernyataan muncul di Jepang bahwasannya kucing-kucing yang sedang bersantai dibawah dan juga didekat kotatsu (sebutan meja pemanas di Jepang) dapat kita makan secara langsung. What?! Hewan yang selama ini mereka banggakan ternyata menjadi makanan mereka juga??? Wah sepertinya kita harus mengulas berita ini ya catlovers agar tahu lebih dalam seluk beluk mengapa orang-orang di Jepang dapat melakukan hal ini. Maka dari itu, simak terus artikel cattery.co.id kali ini ya catlovers!

cat-candy-sweets-japanese-kotatsu-laura-caroline-3Kucing yang ada di dekat kotatsu ternyata dapat dimakan!

Musim salju dan musim penghujan di jepang pastinya membuat warganya merasa sangat kedinginan, sampai-sampai rasa dingin itu seperti menembus hingga ke tulang. Akan tetapi, tidak hanya orang-orang di Jepang yang merasakan kedinginan sepanjang musim salju ataupun penghujan, para ‘warga’ kucing disana yang berjumlah sangat banyak itu pun pasti merasa sangat kedinginan layaknya orang-orang di Jepang. Disaat inilah para warga Jepang tidak ragu untuk berbagi ‘kotatsu’ dengan para kucing peliharaan mereka ataupun kucing-kucing liar yang sedang kedinginan di luar rumah. Bahkan ada seorang warga Jepang yang mengatakan : “dengan kita mempersilahkan kucing masuk kedalam rumah dan berbagi kotatsu dengan mereka,sepertinya tidak ada yang salah. Bahkan hal itu akan sangat menyenangkan. Coba bayangkan, musim dingin yang sedang melanda Jepang kita lewati dengan kaki dan juga badan yang hangat, ditambah lagi dengan suara dengkuran kucing. Apakah ada hal yang lebih nyaman dari hal itu?”. Tapi, mengingat pernyataan seorang warga Jepang tadi, ada rumor juga yang mengatakan bahwa kucing-kucing itu dapat dimakan jika sudah ada didekat kotatsu. Maksudnya apa ya catlovers?

cat-candy-sweets-japanese-kotatsu-laura-caroline-2Ternyata kucing-kucing di dekat kotatsu ini terbuat dari adonan nerikiri (tepung beras) dan dijadikan permen. (Sekaligus dengan kotatsunya)

calico-250-250 kotak-250x250

Ternyata ini merupakan ide unik yang datang dari duo berkebangsaan Jepang yang berprofesi sebagai web designer. Kedua orang ini bernama Laura dan Caroline (ibu dan anak, dimana Caroline adalah ibu dari Laura). Mereka meluncurkan ide unik mereka ini pada saat ada sebuah pesta kebudayaan tradisional di Jepang. Laura dan Caroline merupakan catlovers dan juga penyuka permen, sehingga mereka menciptakan sebuah permen yang berbentuk kucing dengan tingkat kreatifitas yang amat sangat tinggi! Salah satu mahakarya permen kucing mereka adalah membentuk adonan permen mereka yang terdiri dari berbagai macam warna menjadi kucing-kucing kecil yang sedang menghangatkan tubuh di dekat kotatsu di dalam sebuah ruang tamu. Tidak hanya kucing-kucingnya yang Laura dan Caroline buat, akan tetapi juga lengkap dengan kotatsu-nya, bantal disekitar kotatsu bahkan detail piring dan buah jeruk yang telah terbuka diatas meja kotatsu. Keren sekali ya catlovers! Akan tetapi untuk komposisi dari adonan permen itu sendiri Laura dan Caroline disponsori oleh sebuah perusahaan camilan di Jepang yang telah dikenal dan sangat spesial. Tentu, perusahaan camilan tersebut tidak akan menyesal mensponsori ibu dan anak yang sangat kreatif ini jika melihat hasil karya mereka. Detail-nya sangat diperhatikan, bahkan hingga kulit jeruk pun terlihat benar-benar mirip. Serat dari buah jeruk pun terlihat seperti nyata dan membuat para konsumennya lupa bahwa itu terbuat dari permen! Tentu saja dengan melihat seluruh detail dan para ‘kucing’ yang terbuat dari permen itu pasti membuat kita seperti tidak tega memakannya. Bahkan seorang juru bicara dari perusahaan tersebut mengatakan bahwa permen besutan Laura dan Caroline ini merupakan dessert yang paling indah yang pernah mereka kerjakan dan sponsori.

candy-cats-catch-fish-jelly-dessert-8Para kucing permen yang sedang melihat kolam ikan koi (yang juga terbuat dari permen)

“Kami berdua memang pada dasarnya pecinta kucing. Lebih tepatnya seorang cat lady yang juga sangat mencintai segala hal tentang membuat kue ataupun permen” tukas Laura. “Ya, bahkan di blog kami yang kami namakan Caroline & Laura’s tea party (dalam bahasa Inggris) kami selalu membahas segala macam camilan yang kami buat sendiri dan merupakan resep ciptaan kami. Tentu saja tidak lupa kami juga menuliskan banyak pengalaman kami yang (juga) suka memasak sekaligus memakan desserts. Kami meskipun memiliki hubungan ibu dan anak sudah seperti teman sebaya” tambah Caroline yang merupakan ibu kandung dari Laura. Mereka berdua sangat terbukti sebagai benar-benar pecinta kucing dari kesehariannya. Tentu saja, mereka memelihara seekor kucing berjenis shorthair yang bernama Apelia. “Apelia merupakan sumber inspirasi kami dalam membuat camilan berbentuk kucing, dan Apelia pula yang membawa saya dan ibu saya pada akhirnya membuat mahakarya permen kucing kotatsu ini (disebut juga sebagai cat-atsu candy)” tukas Laura. “Ya, seringkali Laura mengembangkan resep eclairs-nya yang berbentuk kucing tiap kali melihat Apelia” tambah Caroline.

dsc_0195Cat eclairs karya Laura. Ini merupakan eksperimen camilan berbentuk kucing pertama yang dilakukan oleh Laura.

“Kami tidak hanya membuat permen dan eclairs yang berbentuk kucing. Kami juga seringkali menambahkan aksen kucing di tiap-tiap resep yang sebelumnya pernah kami buat. Seperti contoh donat. Ya, donat yang pada awalnya kami buat biasa saja kami beri tema kucing sehingga terlihat seperti para kucing sedang beramai-ramai menjadikan donat itu sebagai ‘taman bermain’ mereka” tukas Caroline sang ibu. “Lalu ada juga desserts yang bertemakan pesta teh. Disini kami buat latar para ‘kucing’ itu seperti sedang berada di sebuah upacara minum teh khas Jepang. Jujur, bahkan saya sendiri merasa gregetan melihat para ‘kucing’ yang telah saya buat!” tambah Laura.

tumblr_nu25d7OQtD1qzbjuko6_1280Tea party!

Nah catlovers. Disini kita melihat secara jelas bahwa si kucing dapat menjadi sumber inspirasi untuk pemeliharanya mengembangkan daya kreatifitas mereka. Tentu, apa yang dibuat Laura dan Caroline bukanlah hal yang bisa kita anggap main-main. Meskipun permen, akan tetapi permen yang mereka buat sangat penuh dengan nilai seni dan sangat pantas disebut sebagai mahakarya. Kami pribadi sangat salut kepada kerja sama antara ibu dan anak yang amat kuat terjalin diantara Laura dan Caroline. Oiya, dan tidak lupa juga kepada Apelia si kucing yang amat inspiratif! Wah semoga saja apa yang dibuat oleh Laura dan Caroline semakin dikenal oleh masyarakat Jepang dan semakin mendunia ya catlovers! Tentu, ini karena mereka pantas menunjukkan mahakarya mereka ke mata dunia!

dsc_0985-2Layers soft cate!

dscf4163Pan-cate!

candy-cats-catch-fish-jelly-dessert-4Doughnut cat!

adorable-cat-sweets-laura-caroline-ingalls-18Cats!

adorable-cat-sweets-laura-caroline-ingalls-16And here she is, Apelia!

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Demi Alasan Keamanan, Kucing Dirantai Oleh Pemiliknya di Carolina Utara

Selama ini kita sebagai catlovers pasti menginginkan dan selalu mengusahakan agar si kucing tetap dalam keadaan aman. Pastinya juga cara kita membuat si kucing agar tetap aman tidak dengan memaksanya

Cat News

Seekor Kucing Membawa Anak Kucing yang Patah Kakinya Pada Manusia yang Telah Menjadi Temannya

Seekor kucing di lingkungan sekitar datang untuk meminta makanan pada suatu hari, dan ia pun terus datang kembali setelahnya. Lalu suatu hari ia pun datang membawa anak kucing yang patah

Cat News

Kenapa ya Banyak Kucing Mirip seperti Adolf Hitler? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Hallo catlovers semuanya, semoga kita dan si kucing selalu dalam keadaan yang terbaik dan selalu semangat! Nah catllovers, seperti biasa kami akan mengawali artikel dengan sebuah pertanyaan kepada catlovers. Apakah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!