Deretan Kucing Termahal di Dunia!
13/11/2016 3476 Views

Deretan Kucing Termahal di Dunia!

Kucing merupakan teman terbaik bagi para pemeliharanya yang tulus dan selalu menjadikan si kucing sebagai tempat mereka untuk melepas penat dan juga stress setelah melewati rutinitas yang mungkin monotone dan hectic. Apa saja kita rela lakukan hanya untuk si kucing bahkan jika itu harus merogoh kocek yang cukup banyak untuk mainannya, tempat tidurnya hingga makanan yang cukup nutrisi. Well, kali ini cattery.co.id akan membahas sederet kucing yang ternyata merupakan keturunan termahal di dunia dan tidak hanya sekedar makanan dan mainan mereka saja yang mahal. Tentu, layaknya Bentley, mobil yang terkenal sebagai high-class car ini sangat mahal harga beli-nya dan tentunya juga perawatannya. Para kucing yang akan kita bahas kali inipun memiliki analogi yang sama dengan Bentley. Jadi, jangan kemana-mana cukup baca saja artikel cattery.co.id kali ini!

F1+Savannah+CatMajestic!

calico-250-250 kotak-250x250

Apakah catlovers merupakan pemelihara kucing yang memiliki uang dingin pada kisaran puluhan juta hingga milyaran? Ya, mungkin beberapa daftar kucing yang akan kita bahas kali ini bisa catlovers pelihara dengan uang sebanyak itu. Mungkin kita merasa bahwa seluruh gen kucing adalah penuh dengan keindahan dan juga kecantikan, namun sederet kucing yang akan kita bahas kali ini disebut-sebut sebagai gen kucing yang terbaik dari yang terbaik! Kira-kira siapa saja ya mereka dan seberapa mahal mereka?


  1. Ocicat

Ocicat

Masa Hidup: 12 – 15 tahun

Harga (rata-rata): Rp. 8.000.000-an

Sifat: Aktif (cenderung sangat aktif), bersahabat, mudah beradaptasi.

Ciri Fisik: Terdiri dari 12 warna bulu yang tidak jauh dari gradasi cokelat, memiliki corak yang berwarna tutul hitam, memiliki postur kekar, gagah dan termasuk kedalam gen kucing peliharaan yang cukup besar posturnya.

Berat: 5 – 6 Kg (setelah dewasa)


  1. Norwegian Forest Cat

Norwegian Forest Cat

Masa Hidup: 10 – 12 tahun

Harga (rata-rata): Rp. 8.000.000-an

Sifat: Sangat aktif, senang bermain, pintar dan penuh dengan rasa penasaran.

Ciri Fisik: Bulu pada tubuhnya termasuk ke dalam kategori kucing berbulu sedang. Mirip dengan Maine Coon. Memiliki warna yang cukup beragam. Mata yang berbentuk almond.

Berat: 3,5 – 5,5 Kg (setelah dewasa)


  1. Egyptian Mau

Egyptian Mau

Masa Hidup: 18 – 20 tahun

Harga (rata-rata): Rp. 8.500.000-an

Sifat: Senang sekali bermain dengan pemeliharanya, pintar dan setia.

Ciri Fisik: Bulu-nya yang berwarna putih ke abu-abuan (yang membuatnya terlihat seperti warna silver yang mengkilap) dan juga corak tutul hitam membuat mereka sangat keren dan eksotis. Ini juga alasan mengapa banyak sekali orang yang menyukai Egyptian Mau.

Berat: 4,5 – 5,5 Kg (setelah dewasa)


  1. Siamese

Siamese

Masa Hidup: 12 -20 tahun

Harga (rata-rata): Rp. 9.000.000-an

Sifat: Cukup aktif, pandai, ramah dan juga penuh dengan rasa penasaran

Ciri Fisik: Bulu kucing ras Siamese ini dasarnya merupakan warna putih pucat. Dipercaya berasal dari tanah Thailand, kucing ini memang termasuk kucing ras Asia pada umum-nya. Namun dikatakan bahwa warena cokelat kehitaman pada bagian buntut dan juga bagian moncongnya juga menjadi ciri khas mereka. Suara meongan mereka juga dikatakan sangat legendary!

Berat: 2 – 5 Kg (setelah dewasa)


  1. Korat

Korat

Masa Hidup: 14-15 tahun

Harga (rata-rata): Rp. 9.000.000-an

Sifat: Sangat tenang, tidak begitu aktif, lembut dan sangat bersahabat.

Ciri Fisik: Warna bulu dari kucing ras Korat sangatlah unik karena memiliki warna abu-abu yang sangat mengkilap seperti satin dan juga agak kebiruan. Lalu dikatakan Korat memiliki bentuk wajah seperti hati. Lucu ya catlovers?

Berat: 5 – 6 Kg (setelah dewasa)


  1. Selkirk Rex

Selkirk Rex

Masa Hidup: 14-15 tahun

Harga (rata-rata): Rp. 9.500.000-an

Sifat: Manja, tidak soliter, ketergantungan dengan pemeliharanya, senang bermain dan sangat menggemaskan!

Ciri Fisik: Selkirk Rex merupakan kucing yang dikategorikan sebagai kucing peliharaan yang dapat bertubuh cukup besar dan memiliki tulang yang kekar sekaligus besar juga. Bulunya ikal dan juga keriting sehingga ini yang membuat mereka menjadi sangat unik!

Berat: 5 – 5,5 Kg (setelah dewasa)


  1. Siberian

Siberian

Masa Hidup: 12 – 13 tahun

Harga (rata-rata): Rp. 10.000.000-an

Sifat: Setia, sangat cerdas dan sangat senang bermain!

Ciri Fisik: Kucing ras Siberian merupakan kucing yang memiliki ukuran sedang hingga besar untuk kategori kucing peliharaan. Mereka dikatakan sebagai kucing yang memiliki kesehatan cukup stabil, emosi yang stabil dan kekuatan yang stabil. Warna bulu mereka juga sangat beragam.

Berat: 9 – 10 Kg (setelah dewasa)


  1. American Shorthair

American Shorthair

Masa Hidup: 15 – 16 tahun

Harga (rata-rata): Rp. 12.000.000-an

Sifat: Sangat aktif, mudah bersosialisasi dan sangat senang bermain!

Ciri Fisik: American Shorthair merupakan kucing ras yang memiliki bulu cenderung pendek, warna bulu yang beragam dan tubuh yang cenderung kekar namun struktur wajah yang bulat (ini membuat mereka jadi sangat menggemaskan!)

Berat: 4 – 5,5 Kg (setelah dewasa)


  1. American Wirehair

American Wirehair

Masa Hidup: 15 – 16 tahun

Harga (rata-rata): Rp. 13.000.000-an

Sifat: Sangat mudah tertarik dengan sesuatu yang baru, cerdas, setia dan juga sangat ramah.

Ciri Fisik: American Wirehair sangat khas dengan tekstur bulu yang cenderung ikal dan pendek namun tetap menggemaskan. Struktur tubuh mereka normal seperti kucing pada umumnya.

Berat: 7 – 7,5 Kg (setelah dewasa)


  1. British Shorthair

British Shorthair

Masa Hidup: 12 – 13 tahun

Harga (rata-rata): Rp. 14.000.000-an

Sifat: Sangat mudah tertarik dengan sesuatu yang baru, ramah, sangat setia dan pemalu.

Ciri Fisik: Mungkin ini memang yang paling menggemaskan ya catlovers. Bulu dari British Shorthair yang pendek sangat membuat kita merasa gemas kepada mereka apalagi jika terus memandangi struktur wajahnya yang bulat!

Berat: 10 – 11 Kg (setelah dewasa)


  1. Ragdoll

Ragdoll

Masa Hidup: 18 – 20 tahun

Harga (rata-rata): Rp. 14.000.000-an

Sifat: Tidak begitu aktif, sangat tenang dan bersahabat.

Ciri Fisik: Ragdoll merupakan kucing yang sangat tertarik bermain dengan manusia dibanding gen kucing lainnya. Bulunya memiliki kepanjangan yang sedang, agak sedikit mudah rontok mengadaptasikan dengan cuaca. Mereka juga setia dan senang menunngu manusianya untuk mengajaknya bermain.

Berat: 4 – 9 Kg (setelah dewasa)


  1. Sphynx

Sphynx

Masa Hidup: 13 – 14 tahun

Harga (rata-rata): Rp. 16.000.000-an

Sifat: Tenang, tidak begitu aktif, bersahabat dan sangat cerdas.

Ciri Fisik: Sphynx memiliki ciri fisik yang sangat khas, yakni tidak adanya bulu yang menempel pada kulitnya (ya mereka terlihat seperti kucing yang benar-benar telanjang dan terlindungi dengan kulit epidermis atas mereka). Kerutan di badannya membuat kucing ini semakin mahal harga-nya lalu meskipun tidak memiliki bulu, kucing ini cukup diminati oleh banyak pecinta kucing.

Berat: 3,5 Kg-an (setelah dewasa)


  1. Scottish Fold

Scottish Fold

Masa Hidup: 15 tahun-an

Harga (rata-rata): Rp. 20.000.000-an

Sifat: Insting yang peka, sangat tenang dan mudah tertarik dengan hal baru.

Ciri Fisik: Scottish Fold memiliki ciri khas utama, yakni kuping yang terlipat kedalam atau ke bagian luar. Namun ada juga yang tidak begitu terlihat kupingnya dan seakan tertutup (ini dikarenakan mutasi gen yang belum begitu sempurna) namun kucing ini tetap diminati oleh banyak pecinta kucing karena memang mereka begitu menggemaskan!

Berat: 3 – 6 Kg (setelah dewasa)


  1. Russian Blue

Russian Blue

Masa Hidup: 15 – 20 tahun

Harga (rata-rata): Rp. 23.000.000-an

Sifat: Sangat pandai, penuh dengan rasa penasaran, senang bermain dan setia kepada pemeliharanya.

Ciri Fisik: Russian Blue merupakan kucing yang memiliki warna bulu abu kebiru-an yang mengkilap dan tentunya ini pula yang membuat mereka begitu khas. Struktur tubuh-nya cenderung mirip dengan kucing-kucing ras Asia. Mereka sangat peka dengan emosional dari para pemeliharanya!

Berat: 3,5 – 11 Kg (setelah dewasa)


  1. Persia

Persian

Masa Hidup: 14 – 15 tahun

Harga (rata-rata): Rp. 40.000.000-an

Sifat: Tenang, pendiam, bersahabat dan juga pemalu dengan pendatang baru.

Ciri Fisik: Siapa sih yang tahan dengan kegemasan yang selalu di pancarkan oleh kucing ras yang satu ini? Ya, Persia. Bulu mereka yang lebat, hidungnya yang ‘pesek’ dan cara menengoknya yang lucu semakin membuat semua orang terpikat dengan mereka dan tentunya semakin terlihat seperti bola bulu yang hidup. Pastinya kita ingin sekali memelihara satu dari mereka bukan?

Berat: 3 – 7 Kg (setelah dewasa)


  1. Bengal

Bengal

Masa Hidup: 14 – 15 tahun

Harga (rata-rata): Rp. 60.000.000-an

Sifat: Mudah bersosialisasi dengan lingkungannya, bersahabat, tenang, sigap dan sangat aktif.

Ciri Fisik: Bengal merupakan ras kucing yang sangat mudah untuk bersahabat dengan pemeliharanya dan juga hewan lainnya selama masa perkenalan mereka dimulai dengan baik dan sejak awal. Tentu warna dan corak bulunya yang seperti macan tutul sangatlah khas daripada Bengal dan Bengal juga termasuk ke dalam kucing hasil mutasi.

Berat: 6 – 7 Kg (setelah dewasa)


So, bagaimana catlovers? Tertarik untuk memelihara salah satu atau beberapa dari mereka? Tentunya ada kualitas dan dedikasi para breeders dibalik harga yang mahal.

Sources:

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Jenis Kucing

Kucing Siam (Kucing Siamese) | Jenis Kucing

Sejarah dari kucing Siam lebih banyak berisi mitos dan legenda dibandingkan dengan fakta. Jenis kucing Siam merupakan salah satu ras kucing tertua, yang berdasarkan manuskrip telah dikenal sejak abad ke-14.

Jenis Kucing

Kucing British Shorthair | Jenis Kucing

Kucing British Shorthair adalah jenis kucing domestik yang berasal dari Inggris. Diperkirakan kucing ini berawal dari invasi pasukan Romawi yang membawa kucing domestik Egyptian, lalu kucing ini kawin dengan kucing

Jenis Kucing

Kucing Persia | Jenis Kucing

Pada kali ini Cattery.co.id akan membahas salah satu jenis kucing terkenal di dunia, yaitu Kucing Persia. Dokumentasi tertua mencatat bahwa leluhur pertama kucing persia diimpor dari Persia (Iran) ke Eropa

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!