Dengan Aplikasi dan Gadget ini, Si Kucing Juga Bisa ‘Kekinian’!
27/09/2016 6065 Views

Dengan Aplikasi dan Gadget ini, Si Kucing Juga Bisa ‘Kekinian’!

Hallo catlovers! Apa kabarnya nih catlovers dan si kucing? Cattery.co.id mengharapkan catlovers dan juga si kucing dirumah selalu dalam keadaan terbaik! Hari ini kita akan membahas beberapa aplikasi yang bisa kita download khusus untuk si kucing dan juga beberapa gadget yang memang khusus dibuat untuk si kucing.

Tidak main-main, aplikasi dan gadget ini memang benar-benar didesain khusus untuk si kucing dan tidak berkesan menjadi aplikasi atau gadget yang nanggung untuk digunakan! Selain itu, hal ini juga membuat si kucing terlihat menjadi lebih kekinian dan tidak ketinggalan zaman! Apa saja ya kira-kira aplikasi dan gadget-nya? Yuk simak ulasannya di artikel cattery.co.id kali ini!

Sebenarnya si kucing itu sadar teknologi loh!

Petcube

calico-250-250 kotak-250x250

Petcube_1Petcube memungkinkan catlovers dapat terus memantau si kucing yang sedang berada di dalam rumah via smartphone yang catlovers miliki. Bahkan catlovers tetap dapat mengajaknya bermain dari jauh dengan Petcube ini!

Gadget pertama yang kita bahas adalah Petcube. Sekarang ini Petcube dilansir sebagai gadget untuk kucing yang sedang hype dan banyak digunakan oleh banyak sekali pecinta kucing. Disebut juga bahwa Petcube merupakan contoh teknologi tertinggi untuk kategori gadget khusus kucing. Bentuk dari Petcube sangatlah simple, yakni kotak kecil yang ternyata merupakan kamera interaktif yang sudah disetting sehingga memungkinkan catlovers melihat rekaman video HD dari kucing catlovers di rumah saat catlovers sedang di tempat kerja, menjalankan tugas, atau berlibur keluar kota.

Petcube juga memiliki mainan laser yang sudah termasuk (built-in) di dalamnya, sehingga catlovers dapat mengaktifkan dan mengontrol laser ini hanya dengan mengyunkan jari catlovers di atas layar sentuh smartphone catlovers, jadi si kucing tetap akan aktif bermain bersama catlovers meskipun catlovers tidak sedang berada di samping si kucing! Petcube juga memiliki perangkat untuk berbagi akses dengan keluarga dan teman-teman untuk memeriksa dan bermain dengan kucing catlovers di rumah. Wow, finally future is here!

Tailio

Tailio-smart-health-monitor-cats3Tailio merupakan teknologi mutakhir yang dapat membaca kondisi si kucing tiap kali si kucing memasukki liotter box-nya.

Kedua adalah Tailio. Tailio disebut-sebut sebagai bukti keberhasilan perpaduan antara teknologi interaktif dan juga kucing yang akhirnya membuat perubahan yang cukup signifikan di dalam  dunia kesehatan hewan peliharaan. Tailio merupakan gadget yang didanai sepenuhnya oleh sebuah perusahaan swasta yang sangat menjanjikan untuk memantau kesejahteraan kucing catlovers melalui perilaku si kucing di dalam litter box-nya. Ditempatkan persis di bawah litter box yang merupakan tempat ‘terpenting’ untuk si kucing, Tailio merekam berbagai data dari si kucing seperti berat badan si kucing, frekuensi seberapa sering si kucing menggunakan litter box-nya untuk membuang kotorannya dan juga hal lainnya.

Data-data ini kemudian disimpulkan oleh Tailio dan dikaitkan dengan perubahan perilaku si kucing, sehingga kemungkinan besar kita akan semakin mengerti apa yang sebenarnya si kucing sedang alami. Terdengar gila bukan teknologi dari Tailio? Tapi inilah yang disuguhkan. Tapi memang benar ya catlovers, salah satu perubahan perilaku si kucing juga berawal dari perilakunya pada saat mampir ke litter box. Well, jika saja tailio juga bisa membersihkan kotoran si kucing dari litter box dan juga bisa menggantikan pasir lama dengan pasir yang baru di litter box, Tailio akan menjadi teknologi yang amat sangat ‘sesuatu’ untuk diperbincangkan dan dimiliki!

PetPace

divider1PetPace siap menjadi asisten kesehatan si kucing yang akan terus memonitori si kucing untuk catlovers dan sang dokter hewan! Tidak ada lagi menebak-nebak gejala si kucing!

Disatu sisi PetPace terlihat seperti collar atau kalung yang biasa digunakan pada si kucing sebagai asesoris  yang catlovers dapat lingkarkan di leher si kucing. Akan tetapi PetPace bukanlah collar biasa, melainkan collar collar  yang gunakan untuk melacak statistik vital si kucing seperti suhu, denyut nadi, tingkat aktivitas, kalori yang terbakar, dan pola pernapasan. Dengan berbagi data dengan dokter hewan catlovers, pastinya catlovers tidak perlu lagi menebak-nebak gejala apa yang dialami si kucing jika si kucing sedang sakit karena PetPace dilansir memiliki tingkat diagnosa statistic vital yang cukup akurat sehingga akan memudahkan sang dokter dan juga catlovers sendiri untuk membaca keadaan kesehatan dan mental si kucing. Hebat ya?

Nah sekian untuk gadget-nya, kira-kira dari ranah aplikasi smartphone apakah ada yang didesain khusus untuk kucing? Ayo simak lagi!

maxresdefaultKita masuk ke dalam aplikasi smartphone untuk si kucing!

Human-To-Cat Translator

screen-5.jpgAplikasi ini siap ‘menerjemahkan’ bahasa kita ke dalam bahasa si kucing! (benarkah?)

Human-To-Cat Translator adalah aplikasi yang akan merekam suara catlovers dan mengubahnya menjadi serangkaian suara meong-an yang akan kita perdengarkan kepada si kucing. Ya, kurang lebih suaranya sama seperti jika catlovers berbicara kepada si kucing. Pasti suara catlovers akan catlovers serupai dengan suara si kucing kan? Hanya saja ini dengan bahasa manusia. Human-To-Cat Transaltor sama persis seperti itu hanya saja suara kita benar-benar lebih mirip suara seekor kucing yang berbahasa manusia (dimana si kucing sebenarnya tetap tidak akan mengerti apa yang kita bicarakan, akan tetapi ini cukup seru dan lucu untuk membuat si kucing bengong pada saat mendengarnya).

Cat Paint

mzl.jsawahmvYa, sepertinya wajah kucing ini cocok untuk diedit menjadi kepala dari foto teman catlovers?

Tetap konsisten dengan sifat kucing yang menghibur nan jenaka, aplikasi Cat Paint menyuguhkan aplikasi edit foto yang tentunya serba kucing. Menyenangkan bukan? Cat Paint memungkinkan catlovers untuk mengedit foto diri catlovers, keluarga, pacar, teman, sahabat atau foto siapapun dengan menambahkan kepala kucing sebagai kepala orang di dalam foto tersebut. Lengkap dengan laser yang keluar dari mata mereka dan pilihan untuk mash kepala kucing ke tubuh tadi tidak hanya 1 dan 2 pilihan, akan tetapi banyak sekali pilihannya sehingga akan semakin lucu dan menyenangkan ketika mengedit foto! Ingin segera download dan berlaku iseng kepada teman catlovers? You have to!

Neko Atsume: Kitty Collector

maxresdefaultJika Pokemon Go memiliki slogan Gotta Catch Em’ All! Mungkin Neko Atsume memiliki slogan : Gotta CAT Em’ All!

Nah, jika kita mulai membicarakan game di dalam smartphone, sudah pasti kita sebagai catlovers tidak asing dengan game Neko Atsume: Kitty Collector. Game yang sebenarnya mirip gameplay-nya dengan Pokemon Go ini sangatlah sederhana. Kita hanya perlu menunggu dan sering-sering membuka game ini dengan harapan kita akan mendapatkan kucing baru yang mampir di halaman kita yang nanti kita akan foto dan menambahkan ke album koleksi kucing-kucing kita di game tersebut. Ada juga kucing-kucing langka yang susah sekali ditemui loh catlovers! Hanya saja game ini merupakan ­one-click game yang tidak bisa membuat kita berinteraksi dengan si kucing yang ada di dalam game tersebut.

Mew-Mew Tower

Screen-Shot-2015-06-22-at-6.09.33-PMGame Mew-Mew Tower ini memang cukup seru untuk dimainkan dan seringkali membuat gregetan!

Mew-Mew Tower merupakan game yang sama seperti tetris. Hanya saja kita diminta untuk membuat menara tinggi ke langit dari menumpuk banyak sekali kucing dari jenis dan ukuran yang berbeda-beda dan jangan sampai rubuh! Cukup simple untuk sebuah game!

Jadi, catlovers? Sudahkah menentukan pilihan gadget apa saja yang akan catlovers beli dan aplikasi kucing apa saja yang akan catlovers download agar si kucing menjadi kekinian?

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Dunia Kucing

10 Pekerjaan Unik yang Bisa Dilakukan oleh Kucing

Manusia mengerjakan pekerjaan unik itu biasa, anjing yang bekerja di kepolisian atau militer itu juga sering sekali kita dengar. Tetapi kucing yang seringkali dianggap pasif dan pemalas memiliki ternyata memiliki

Dunia Kucing

Ternyata si Kucing Tahu Lho Bagaimana Perasaan Kita!

Kala kita bermain dengan si kucing, pasti kita selalu merasakan kesenangan dan kebahagiaan yang tiada tara, dan begitu pula si kucing. Disaat kita mengelusnya dengan penuh kasih sayang, si kucing

Dunia Kucing

Burung Kecil Pengganggu Tidur Kucing

Seekor burung parkit berwarna putih penasaran dan berusaha mengganggu kucing yang sedang tidur. Cukup menarik karena si burunga sama sekali tidak merasa takut terhadap kucing. Di lain pihak, kucing yang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!