Demi Mendirikan Suaka Kucing, Wanita yang Telah Hidup dengan 28.000 Kucing ini Pindah ke Trailer Tua
25/01/2016 5843 Views

Demi Mendirikan Suaka Kucing, Wanita yang Telah Hidup dengan 28.000 Kucing ini Pindah ke Trailer Tua

Catlovers yang setia dengan cattery.co.id pastinya tidak akan pernah melewatkan salah satu artikel cattery.co.id bukan? Coba kami tanya. Masih ingat tidak dengan Lynea Lattanzio yang sebelumnya pernah kami bahas? Ya! Seorang wanita lansia yang memelihara 1.000 kucing dan memiliki sebuah rumah dan menghabiskan hidupnya hanya untuk bersama kucing-kucing tersebut. (Bagi yang belum pernah membaca artikel cattery.co.id tentang Lyne Lattanzio bisa dilihat di artikel kami yang berjudul “Lynea Lattanzio: Wanita Pemelihara 1.000 Kucing”). Disini kita akan melihat kembali bahwa kasih sayang yang amat tulus dan ikhlas dari Lynea kepada tiap-tiap kucingnya tidak pernah berkurang sedikitpun. Dapat dikatakan bahwa orang yang mungkin benar-benar mencintai si kucing melebihi apapun adalah Lynea Lattanzio disini. Namun ternyata, ia memutuskan untuk pindah dari rumah yang sebelumnya karena beberapa hal, dan kini ia tinggal di sebuah trailer bersama kucing-kucingnya. Pasti catlovers penasaran kan mengapa Lynea memutuskan untuk pindah? Apakah ada beberapa masalah yang cukup genting sehingga ia harus pindah dari rumah miliknya? Nah, kali ini cattery.co.id akan membahas tentang Lynea spesial kepada catlovers dirumah! Jadi, jangan beranjak ya catlovers dan simak terus artikel kali ini!

Ultimate_cat_lady__3553191kLynea Lattanzio the Ultimate Cat Lady pindah dari rumah seluas 4.200 meter persegi ke sebuah trailer berbahan besi tua sebesar 1.600 meter persegi. Apa alasannya?

Lynea Lattanzio (67 tahun) yang tinggal di Parlier, California sebelumnya sekarang tinggal disebuah trailer di tanah miliknya yang kurang lebih seluas 6 acres. Namun meskipun ia pindah ke sebuah trailer, bukan berarti sekarang ia tidak lagi tinggal bersama para kucingnya. Tetap seperti kebiasaannya dirumah yang dulu, ia tetap memperbolehkan para kucingnya memasuki rumahnya dan membiarkan para kucing-kucing yang amat banyak tadi untuk berlarian sekaligus berkeliling di sekitar trailernya dan memasuki kelima ruang tidur yang ada disana. Ia memulai tugas mulianya ini semenjak tahun 1992. Pada saat itu Lyne bercerai dengan suaminya, hingga pada akhir tahun 1996 Lynea berhasil untuk memelihara para kucingnya yang amat banyak dirumah pribadinya. Pada tahun 1993 ia menjadi seorang teknisi dokter hewan untuk membantu menekan biaya pengobatan hewan yang sakit dan juga untuk terus meningkatkan angka kucing yang kian bertumbuh dewasa ini.

Lynea-LattanziojknmlAlasannya adalah karena ia ingin menghadiahkan rumah yang sebelumnya khusus untuk para kucingnya yang berjumlah ribuan dan dijadikan sebuah suaka kucing.

calico-250-250 kotak-250x250

Sekarang ia telah menjadikan rumah sebelumnya benar-benar menjadi sebuah suaka khusus kucing yang pasti sudah kita tahu namanya, yakni Cat House On the Kings. Ya ini merupakan suaka khusus kucing terbesar di California yang tidak memberlakukan kandang dan pembasmian kucing yang telah tua dan tidak diminati untuk diadopsi oleh masyarakat. Mulia sekali bukan? Lynea sadar betul bahwa kucing peliharaan / kucing rumahan memanglah bernotabene kucing yang tinggal dirumah, akan tetapi mereka tetaplah hewan yang memiliki insting liar dan memerlukan kebebasan sehingga ia tidak memberlakukan pengandangan kepada para kucing kecuali yang sedang sakit. Ia juga tidak memberlakukan pembasmian terhadap kucing yang sudah tua dan tidak layak untuk diadopsi (karena tidak diminati) karena ia yakin bahwa kucing jugalah makhluk hidup yang memiliki hak hidup layaknya manusia. “Siapa yang ingin dibunuh sebelum waktunya ia meninggal dengan wajar?” tukas Lynea. Lynea yang sebelumnya adalah seorang anak perempuan yang tidak diperbolehkan ibunya untuk memelihara seekor kucing di dalam rumah mengatakan : “Dikatakan bahwa saya adalah orang yang ada dipuncak tertinggi sebagai eccentric cat ladies (stereotip untuk seorang wanita yang amat menyayangi kucing). Saya yakin tidak ada seorang pun yang telah hidup dengan kurang lebih 28.000 kucing selama 24 tahun lamanya. Itu pasti memang sebuah rekor. Namun, meski begitu niat saya bukanlah untuk memecahkan rekor sehingga saya memelihara kucing sebanyak ini. Saya memang benar-benar tulus menyayangi kucing dan saya menganggap mereka adalah makhluk yang benar-benar jujur mencerminkan kepribadian kita. Jika kita baik kepada mereka, mereka pun akan begitu, namun jika kita sedikit saja berniat jahat kepada mereka, jangan harap kucing akan mendekati kita”.

Lynea-Lattanzio-1000-cat-lady_xyyrbuCat House on the Kings sendiri merupakan suaka khusus kucing pertama di California yang tidak memberlakukan peng-kandangan ke tiap kucingnya dan tidak memberlakukan pembasmian terhadap kucing-kucing yang sudah tua atau tidak diminati oleh para calon pengadopsi.

“Kembali sewaktu saya masih lajang dulu, saya tentunya tidak memiliki anak dan membeli properti seluah 4.200 meter persegi ini dan berfikir apa yang akan saya lakukan dengannya. Pada akhirnya karena saya sejak dulu ingin sekali memelihara kucing dan dilarang oleh ibu saya, dari situlah saya mulai membawa kucing-kucing yang sekiranya kelaparan dan bernasib malang dijalanan. Sebelumnya saya tidak pernah menargetkan berapa banyak jumlah kucing yang akan saya rawat di dalam rumah yang akhirnya menjadi suaka ini karena saya hanya ingin menolong dan merawat kucing-kucing yang tidak beruntung dan hidup di jalanan. Namun tidak terkira jumlahnya pada waktu itu sudah mencapai 1.000 ekor kucing bahkan lebih! Tapi saya tidak memikirkan hal itu, saya pikir selama saya masih bisa membantu para makhluk manis ini, kenapa saya harus berhenti merawat mereka?”

Lynea-LattanzioDan inilah trailer tempat Lynea sekarang tinggal! Lynea benar-benar merenovasinya agar ia dapat tinggal senyaman mungkin ya catlovers!

“Saya sengaja pindah dari rumah saya yang memiliki 5 kamar tidur, sebuah kolam renang yang cukup besar, bar dan pemandangan langsung ke arah sungai yang mengalir ke sebuah trailer bekas yang terbuat dari besi tua dan hanya seluas 1.600 meter persegi. Niat saya hanya satu, agar para kucing itu tetap memiliki tempat untuk bernaung yang cukup besar karena jumlah mereka amat banyak, sedangkan saya hanya seorang diri, jadi tidak masalah bagi saya untuk pindah ke tempat yang lebih kecil sekarang.” Tukas Lynea. “Pada awalnya saya telah bersumpah kepada diri saya sendiri untuk menjadikan trailer tempat saya pindah dari rumah sebelumnya akan menjadi zona bebas kucing, jadi biarlah kucing-kucing tetap berada dirumah saya sebelumnya yang telah saya jadikan suaka khusus kucing. Tapi nyatanya sekarang saya telah memiliki 20 kucing dan 4 anjing kecil di trailer ini!. Saya benar-benar tidak dapat dipisahkan dari hewan-hewan lucu ini!” tambah Lynea yang pada awal ia merintis suaka khusus kucingnya oleh diri sendiri tanpa sedikitpun bantuan finansial dari pihak luar.

cat-lady-primaryJika ditotalkan, jumlah kucing yang pernah dipelihara Lynea selama 24 tahun hingga saat ini adalah 28.000 ekor kucing!

Lynea berkata : “Pada saat saya telah terlena merawat banyak kucing, jujur saya menemukan jalan buntu, dan tentunya ini masalah keuangan. Karena biaya perawatan dan pengadopsian kucing di rumah saya yang berjumlah ribuan ini benar-benar menguras dompet saya dan berlangsung selama tujuh tahun pertama, saya harus menjual mobil saya, bahkan cincin perkawinan saya”.

jnikkbhjLynea pun pernah mengalami masa-masa sulit dalam menjalankan tugas mulia-nya. Ia sempat menjual mobil dan cincin pernikahannya untuk merawat kucing-kucingnya.

Tapi sekarang lain cerita. Lynea sekarang memiliki sebuah tim relawan yang juga sama pedulinya terhadap kucing sama seperti dirinya. Mereka terus membawa kucing yang malang dijalanan untuk dirawat di Cat House on the Kings. Total kucing yang sekarang sedang dalam pengawasan mereka di Cat House on the Kings berjumlah kurang lebih 1.100-an kucing, yang terdiri dari kucing dewasa 800-an ekor dan kucing kecil yang berjumlah 300-an ekor. Tim relawan bersama dengan Lynea bekerja sama untuk menjaga dan merawat kucing disana. Mereka secara rutin memberi makan seluruh kucing pada jam 4 pagi dan terus merawat kucing-kucing yang memiliki penyakit yang cukup serius. “Kami memiliki ruang ICU dan juga dokter hewan yang datang seminggu sekali untuk mengecek kucing-kucing di Cat House on the Kings”.

c38914924a6ab92fbf80be7e1cf986fdCat House on the Kings sekarang menampung kurang lebih 1.100-an kucing.

Kembali kepada diri Lynea yang sudah pasti seorang catlovers. Lynea memang sangat mencintai dan menyayangi kucing-kucing yang telah ia rawat dan jaga selama ini. Akan tetapi ia tetap tidak ingin merasa egois dan terus memelihara kucing-kucing tersebut. “Umur saya terus bertambah, dan saya tidak tahu sampai kapan saya hidup. Jika jumlah kucing yang banyak ini saya tinggalkan karena saya meninggal, itu sama saja saya berlaku jahat kepada seluruh kucing ini. Maka dari itu, saya ingin merelakan kucing-kucing ini agar diadopsi oleh orang-orang yang berminat. Saya tidak ingin merasa egois dengan terus memelihara mereka di Cat House on the Kings. Tidak mungkin saya sanggup menerima rasa cinta yang begitu dalam dari kucing yang amat banyak disini” tukas Lynea sambil tertawa dan mengelus seekor kucingnya. “Saya mencintai kucing karena mereka independen, mereka cantik dan mereka juga penuh dengan keanggunan. Maka dari itu, saya menawarkan jika ada orang yang tertarik untuk mengadopsi salah satu kucing dari Cat House on the Kings dapat langsung mengecek ke website resmi kami di http://www.cathouseonthekings.com/ dan mengisi form untuk calon pengadopsi. Dikenakan biaya pengadopsian sebesar $500 per/kucingnya, namun anda sudah mendapatkan seekor kucing yang amat bersahabat dan siap untuk dipelihara dirumah, karena kami selalu membuat mereka sebagaimana kucing peliharaan yang tinggal di dalam rumah. Tidak ada lagi kata agresif kepada manusia”. Tambah Lynea menutup wawancara dengan dailymail.

cathouseonthekings_byterriloewenthalLynea sewaktu masih tinggal di rumah sebelumnya bersama para kucing-kucingnya.

Jadi catlovers, tertarik-kah untuk menjadi salah satu pengadopsi? Atau bahkan tertarik menjadi seseorang seperti Lynea Lattanzio?

Ultimate Cat Lady: Woman Shares Her Home With 1,100 Rescue FelinesIt’s Liynea’s way to shows her love to the cats. How about you?

Lynea Lattanzio dan para kucingnya

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Mengharukan! Seekor kucing memegang tangan pemiliknya pada hari kematiannya

Seorang pemilik kucing telah memajang foto mengharukan di hari terakhir kematian hewan peliharaannya itu. pengguna reddit bernama abernha3 meng-upload sebuah gambar pada dua minggu lalu, menunjukkan ia sedang naik mobil

Cat News

Hebat! Kucing Hitam Ini Berhasil Menangkap Buronan

Kucing hitam memang erat dengan kesan pembawa sial di beberapa negara, termasuk di Amerika Serikat. Mungkin kejadian ini membuktikan bahwa itu benar, setidaknya untuk perampok ini. Seorang buronan pelaku perampokan

Cat News

Musisi dan Aktris Menentang Pembantaian 2 Juta Kucing oleh Pemerintah Australia!

Australia memang sangat disayangkan disaat merencanakan pembasmian untuk 2 juta kucing liar karena dianggap menjadi hama untuk beberapa tanaman dan juga hewan disana (baca artikel cattery.co.id : Cat-Mageddon! Australia Akan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!