Corduroy, Kucing Tertua Sedunia yang Suka Memakan Keju!
20/08/2015 2704 Views

Corduroy, Kucing Tertua Sedunia yang Suka Memakan Keju!

Kucing merupakan hewan peliharaan yang dapat hidup dalam waktu relatif lama. Bagaimana tidak, rata-rata hidup kucing itu mencapai 13 hingga 17 tahun. Tetapi berbeda dengan kucing yang satu ini, kucing ini memiliki umur tertua diantara seluruh kucing di dunia! Bayangkan saja, umurnya mencapai 26 tahun! Mau tahu lebih jelasnya? Yuk lanjut baca artikelnya!

oldest-cat-e1439643481987Perkenalkan ini dia Corduroy si kucing tertua di dunia!

Nama kucing ini adalah Corduroy. Ia sangat menyukai keju cheddar dan mencari tikus dirumah pemeliharanya Ashley Reed Okura di Oregon. Ia dinyatakan sebagai kucing tertua oleh Guinnes World Records minggu ini. Pembicara Guinness World Records Kristen Ott juga mengkonfirmasi hal ini.

Corduroy lahir pada tanggal 1 Agustus 1989. Reed Okura memelihara Corduroy sejak ia berumur 7 tahun dan Corduroy masih merupakan kucing kecil. Reed Okura mengakatakan kepada The Gregorian bahwa Corduroy masih dalam keadaan sehat walaupun ada beberapa penyakit wajar yang menyerang Corduroy.

calico-250-250 kotak-250x250

635750702511966586-Screen-Shot-2015-08-13-at-1.44.00-PMCorduroy sangat menyukai keju cheddar dan mengejar tikus

Corduroy merupakan kucing yang sangat aktif. Jenis kucing maine coon ini tidak pernah terlihat pasif dan beristirahat dalam waktu yang sangat lama. Reed Okura mengatakan bahwa ia membiarkan Corduroy tetap meningkatkan insting dasarnya dengan sering mengajaknya bermain dan mengejar tikus.

imrs.phpReed Okura sangat menyayangi Corduroy sepenuh hatinya

Dalam sebuah statement ia mengatakan “Corduroy memiliki masa hidup yang sangat lama karena saya membiarkannya tetap berinsting “liar” dan mencari tikus dan terus memberikannya kasih sayang yang ia perlukan”.

081415-cc-old-cat-1

Corduroy tidak pernah tertidur dalam waktu yang terlalu lama namun cukup

Ini merupakan kali kedua Reed Okura mengklaim bahwa Corduroy  adalah kucing tertua di dunia kepada Guinness World Records. Akan tetapi pada klaimnya yang pertama Corduroy gagal mendapatkan predikat tersebut karena ada Tiffany Two yang setahun lebih tua darinya (27 tahun). Tetapi Tiffany Two tidak lama kemudian meninggal sehingga Reed mengklaim ulang hal ini kepada Guinness World Records.

Oldest-Cat-Living---Tiffany-Two--Guinness-World-Records-2_tcm25-371032

Tiffany Two sempat menjadi kucing tertua di dunia menurut Guinness World Records akan tetapi ia meninggal diumurnya yang ke-27

Sebelum Corduroy dan Tiffany ada lagi kucing sebelum mereka yang memegang rekor dunia sebagai kucing tertua. Kucing ini bernama Creme Puff dan berasal dari Austin, Texas. Ia berumur 38 tahun dan meninggal pada tanggal 6 Agustus 2005. Menggantikan Creme Puff yang telah meninggal, rekor kucing tertua dipegang oleh Tiffany yang berumur hingga 27 tahun hingga akhirnya Tiffany meninggal dan sekarang rekor Tiffany digantikan oleh Corduroy.

creme puffCreme Puff, kucing tertua di dunia yang meninggal pada umur 38 tahun lebih 3 hari

Reed Okura berharap Corduroy dapat hidup lebih lama lagi, bukan semata-mata karena ingin menjadi pemegang rekor kucing tertua di dunia untuk Guinness World Records, tetapi juga menjadi teman hidup Reed untuk waktu yang lebih panjang. “Saya sangat bahagia memiliki dan mengenal Corduroy dalam hidup saya, ia merupakan penolong dan segalanya untuk saya” tambah Reed Okura

081415-cc-old-cat-4

Reed Okura (kiri) dan sang suami (kanan) sangat mengharapkan Corduroy hidup dalam waktu yang jauh lebih lama dari sekarang

Well catlovers, sepertinya rasa kasih sayang dan membiarkan si kucing tetap menjadi kucing seutuhnya adalah salah satu kunci agar si kucing dapat hidup lebih lama dan menemani kita dalam waktu yang sangat lama. Siapa pemelihara kucing di dunia ini yang ingin ditinggalkan kucing kesayangannya? Sepertinya tidak ada ya catlovers! So, love your cat to the max!

 

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

2 Kucing Burmese menjadi Penjaga Seorang Anak Kecil

Kucing terkadang menjadi hewan yang sangat individual. Mereka tidak akan pernah berbagi makanan, minuman, teritorial bahkan perhatian lingkungan di sekitarnya, dan kita sebagai catlovers pasti sangat menyadari hal ini. Akan

Cat News

Desa Kucing di Taiwan, Houtong Cat Village

Apa yang terlintas di benak catlovers ketika mendengar desa kucing? Salah satu kota kecil di Taiwan, bernama Houtong, sebelumnya adalah kota pertambangan batu bara yang dibangun pada masa kolonial Jepang.

Cat News

Seekor Kucing Liar Menyelamatkan Bayi Bobcat yang Kehilangan Induknya

Seekor bayi kucing bobcat (kucing hutan) kehilangan induknya dan dibawa serta diselamatkan oleh mama kucing liar. Dia pun sangat mencintai dan merawat bayi kucing bobcat ini sebagai anaknya sendiri. Yuk

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!