Corduroy, Kucing Tertua di Dunia yang Dinyatakan Hilang!
03/12/2016 1206 Views

Corduroy, Kucing Tertua di Dunia yang Dinyatakan Hilang!

Masih ingatkah catlovers dengan Corduroy, si kucing tertua di dunia? Walaupun ada beberapa kucing lain yang di-claim sebagai mpus tertua, tetapi hanya Corduroy lah yang mempunyai bukti kelahiran sehingga resmi dinyatakan kucing tertua. Meskipun sudah sangat tua, tetapi meong ini tetap saja menggemaskan. Namun kali ini berita duka mendatangi Corduroy. Bukan, ini bukan perihal ia meninggal atau apa, akan tetapi Corduroy telah pergi dari rumah pemelihara setia-nya cukup lama dan tidak pernah kembali. Kira-kira bagaimana berita selengkapnya? Disimak saja di artikel cattery.co.id kali ini ya catlovers!

PAY-Corduroy-catMasih ingatkah catlovers dengan Corduroy si kucing tertua di dunia dan telah menorehkan jejak dirinya di Guinness World Records?

‘Kucing tertua di dunia, Corduroy telah dinyatakan hilang oleh sang pemelihara’, ‘Corduroy dikhawatirkan telah meninggal di usianya yang ke-27 tahun selagi ia diluar rumah’. Ya, kurang lebih berikut beberapa tagline berita di situs berita online atau media cetak di luar negeri yang sedang cukup gempar atas hilangnya Corduroy dari rumah pemelihara setianya, Ashley Okura dan Reed Okura. ‘Saya khawatir telah terjadi apa-apa dengan Corduroy mengingat usianya yang sudah sangat tua, penglihatannya yang sudah menurun’ tukas Ashley. Corduroy telah dinyatakan hilang dari rumah pemeliharanya di Oregon semenjak tujuh minggu yang lalu dan sang pemeliharanya juga telah melakukan posting di media social pribadinya yang mengatakan bahwa Corduroy telah hilang dan kemungkinan telah meninggal dunia entah dimana.

worlds-oldest-cat-corduroySayangnya kabar sedih dan duka datang dari keluarga pemelihara Corduroy karena Corduroy telah hilang semenjak 7 minggu yang lalu.

calico-250-250 kotak-250x250

Ashley Okura, pemelihara dari Corduroy mem-posting berita kehilangannya atas Corduroy yang telah pergi dari rumah di Instagram pribadinya dan tersebar ke seluruh followers-nya yang berjumlah 18.600 akun aktif. Ashley menulis : “Corduroy benar-benar berlari keluar rumah ketika kami tiba di rumah waktu 7 minggu lalu. Kami merasa itu merupakan hal yang biasa Karena kami tidak pernah melarangnya untuk bermain dimanapun dan itupula yang membuat dirinya selalu senang dan panjang umur. Akan tetapi, kami tidak melihat ia kembali lagi kerumah…” pungkas Ashley. “Lalu, dengan sangat berat hati saya membuat posting ini dan mengumumkan bahwa kemungkinan besar Corduroy telah ‘menyeberangi jembatan pelangi’… Kami sangat merindukannya dan meski begitu saya terus berharap Corduroy akan kembali ke sisi kami. Namun, secara logika kemungkinan Corduroy tidak akan pulang karena ia tidak pernah keluar rumah hingga selama ini. Saya pribadi amat sangat menghargai dan berterima kasih atas dukungan dan juga cinta Kalian yang telah Corduroy terima hingga saat ini. Saya dan keluarga amat sangat memiliki pengalaman dan memori yang luar biasa hebat nan indah selama 27 tahun bersama Corduroy di rumah” tambah Ashley.

oldest-living-cat-header_tcm25-391830Pemeliharanya mengatakan bahwa ia khawatir jika Corduroy telah meninggal pada usia-nya yang ke 27 tahun pada tahun ini saat Corduroy pergi dari rumah dan entah kemana.

Tercatat bahwasannya Corduroy telah melarikan diri pada jam 10 malam waktu setempat pada tanggal 9 Oktober. Corduroy selama ini tinggal dan dipelihara oleh seorang pengusaha yang bernama Ashley Reed Okura dan juga suaminya yang berusia 37 tahun dan bernama Aaron Masusru Okura. Mereka menjalankan sebuah restoran yang sangat kental suasananya dengan peternakan. Reed (Ashley) memilih Corduroy sebagai peliharaannya yang merupakan kucing keturunan Maine Coon saat berkunjung ke sebuah tempat penampungan hewan di kota sebelah pada saat Corduroy telah berusia 6 tahun. Tercatat bahwa Corduroy lahir pada tanggal 1 Agustus 1989 dan pertama kali menggaet gelar dari Guinness World Records pada bulan Juni 2014 sebelum diklaim oleh seekor kucing yang bernama Tiffany II yang merupakan seekor kucing yang sedikit lebih tua di California.

oldest-cat-living-guinness-world-records-corduroy-52Corduroy pergi keluar rumah sewaktu pemeliharanya datang dan membuka pintu rumah. Ia langsung berlari padahal itu dimalam hari dan tidak biasanya Corduroy pergi keluar rumah dimalam hari.

Namun pada saat Corduroy dinyatakan hilang dan dikhawatirkan telah meninggal entah dimana, Corduroy kembali dianugerahi dengan gelar kucing tertua di dunia lagi. Reed Okura mengatakan bahwa rahasia umur panjang Corduroy adalah waktu yang banyak sekali dihabiskan oleh Corduroy untuk merasa bebas karena diperbolehkan untuk bermain diluar. Namun tetap saja, meski diperbolehkan bermain diluar rumah, Reed dan suaminya terus mengawasi Corduroy dari elang dan burung besar lainnya yang seringkali mengincar Corduroy manakala ia sedang bermain diluar. “Saya masih ingat pada bulan Februari lalu Corduroy benar-benar tidak bertindak seperti ia sedang di dalam usianya yang sudah tua karena ia masih melompat kesana kemari, memanjat tempat yang cukup tinggi dan seperti menerkam hewan-hewan kecil. Setiap malam ia berlarian dan meluncur menuruni tangga hingga akhirnya melompat ke kasur tempat saya dan suami saya tidur hampir setiap jam 5 pagi tiap harinya” pungkas Reed Okura. “Saya sangat percaya kunci untuk umur panjang Corduroy adalah kenyataan bahwa Corduroy tidak pernah kami berlakukan declaw (pemotongan atau pemutusan kuku-kuku pada jari kucing) dan itu menjauhkan dia dari tekanan. Selain itu, kami selalu memperbolehkan Corduroy untuk bermain diluar rumah dengan penjagaan kami setiap pagi, siang atau sore. Tetapi tidak di malam hari. Dia masih mampu untuk membela diri atau melawan jika ada musuh binatang yang datang, insting untuk berburunya pun masih sangat tajam.” tambah Reed Okura.

3181194400000578-0-image-a-75_1456317875119Reed Okura mengatakan bahwa meskipun Corduroy tua, jiwanya masih sangat muda dan penuh semangat.

Reed Okura juga mengatakan bahwa Corduroy memiliki pribadi yang sangat lembut dan loveable meskipun ia merupakan seekor kucing laki-laki keturunan Maine Coon. Ia senang sekali dielus, dipeluk selagi ia tidur siang dibawah sinar matahari atau disaat ia sedang bermain dengan mainan favoritnya yang berupa boneka tikus berisi catnip. Corduroy juga selalu diberikan makanan yang rendah protein untuk melindungi ginjal-nya.

3181156900000578-0-image-a-83_1456317934662Corduroy berfoto bersama Reed Okura dan suaminya.

“Kami yakin, Corduroy tahu bahwa kami merindukan dirinya. Corduroy juga pasti tahu bahwa semua orang mencintainya dan rela untuk mencurahkan rasa kasih sayangnya kepada Corduroy. Tidak pernah ada yang tidak tersihir dengan kelembutan Corduroy” tukas Reed Okura.

930680_1280x720Corduroy merupakan kucing yang sangat lembut dan tenang. Tidak ada yang tidak suka pada diri Corduroy!

Well, dimanapun kamu Corduroy, kami selalu menunggumu untuk pulang. Dan jika dirimu sudah disurga, tunggulah kedatangan kami disana. Tetaplah menjadi kucing yang tenang dan lembut disana ya!:”)

102main-1All love!

Sources:

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

The Kingdom’s 2nd CFA Cat Show

The Kingdom’s 2nd CFA Cat Show Hari/Tanggal : Sabtu, 19 Maret 2016 Tempat : Lippo Mall Kemang Village – Jakarta Jl. Pangeran Antasari no. 36 Jakarta Selatan Juri: 1. Tracy

Cat News

Tertangkap Kamera, Video Kucing sedang Menaiki Badak Afrika

Siapakah “kucing” yang sedang menaiki badak dalam video tersebut? Ia adalah genet, kerabat dekat musang  dan kucing yang memiliki moncong panjang, telinga besar, tubuh seperti kucing, dan berekor panjang, namun

Cat News

Setelah Setahun Hilang, Kucing ini Ditemukan Di Sebuah Pabrik Makanan Kucing

Hallo catlovers semuanya! Kembali lagi bersama cattery.co.id yang memberikan artikel terhangat tentang teman kucing kita yang sangat menggemaskan. Tentunya kali ini pun kami datang kepada catlovers dengan suguhan artikel yang

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!