‘Coby’ si Kucing Memiliki Mata terindah SEDUNIA!
26/02/2016 11910 Views

‘Coby’ si Kucing Memiliki Mata terindah SEDUNIA!

Catlovers pasti pernah mendengar rekor-rekor kucing di dunia ini, seperti misalnya kucing terpanjang di dunia, kucing tergendut di dunia, kucing tertua di dunia, kucing paling terkenal sedunia dan masih banyak kucing-kucing ‘ter-‘ lainnya yang mungkin belum muncul ke permukaan (lihat: 7 Kucing Pemecah Rekor Dunia). Tentu, mengapa mereka menyandang rekor ini adalah karena kelebihan mereka dan sesuatu yang amat sangat berbeda dari tiap diri mereka. Kali ini muncul lagi seekor kucing yang dapat dikatakan memiliki kelebihan / satu hal yang sangat berbeda dari teman-teman kucingnya. Hanya saja hal ini mungkin tidak dapat dikategorikan sebagai rekor, karena hal yang ia miliki dan sangat berbeda dari teman-temannya adalah mata-nya. Ya, mungkin catlovers dirumah bertanya-tanya apa sebenarnya yang terlihat berbeda dari mata si kucing ini sehingga ia menjadi begitu spesial bukan? Jika begitu, kami akan membahasnya pada artikel kali ini hanya di cattery.co.id. Harap disimak ya catlovers!

636423374643d17d70885e2ad01fdafcCoby. The cat with blue eyes.

“Matanya amat sangat indah dan cantik. Bahkan yang terindah dan yang tercantik”. Itu adalah kalimat spontan yang kami lontarkan pada saat pertama kali melihat foto si kucing ini. Ia bernama Coby, dan ia telah ‘memenangkan’ hati para pengguna sosial media di internet dengan mata berwarna birunya yang besar dan benar-benar cantik sehingga membuat ‘pose’ Coby di tiap fotonya menjadi semakin sempurna dan cantik. Sekarang Coby si kucing bermata indah ini telah memiliki followers di akun Instagram pribadinya sebanyak 279.000-an dan hampir mencapai angka 3.000 untuk followers-nya di akun Facebook pribadinya. Tentu ini jumlah yang sangat besar dalam waktu singkat jika melihat bahwa Coby si kucing baru memiliki akun Instagram dan Facebook pribadi-nya belum ada setahun yang lalu. Hebat bukan? Bahkan kita saja yang telah memiliki akun pada hampir setiap sosial media yang ada di internet pasti belum memiliki followers sebanyak Coby bahkan di salah satu akun sosial media kita bukan?

1718104Dalam waktu 8 bulan Coby telah memiliki followers sebanyak kurang lebih 279.000 orang di akun Instagram pribadinya. Jumlah yang banyak? Pastinya!

calico-250-250 kotak-250x250

Coby merupakan seekor kucing berjenis British Shorthair. Bulunya yang berwarna putih semakin membuat dirinya semakin terlihat anggun, elegan dan karismatik ditiap foto-fotonya. Kami hanya membayangkan bahwa dari foto saja Coby telah terlihat begitu menawan, apalagi kita melihat Coby secara langsung ya catlovers? Tentu meraih pencapaian followers sebanyak 279.000 dalam waktu 8 bulan bukanlah hal yang begitu mudah untuk dilakukan (dan nyatanya Coby adalah seekor kucing yang bahkan kita tahu tidak ada satu kucing pun yang dapat meng-upload fotonya sendiri ke Instagram!). Tentu sang pemelihara Coby lah yang ingin seluruh dunia tahu bahwa Coby si kucing merupakan kucing yang begitu cantik dan amat menawan sehingga ia merasa bangga memeliharanya. Coby yang merupakan kucing jenis British Shorthair memang memiliki karakteristik psikis yang amat tenang dalam tempramen-nya dan memiliki insting dasar yang tetap tajam namun dapat lebih terkontrol dan tidak meledak-ledak. Sungguh semakin cocok bukan jika disandingkan dengan karakter fisiknya yang begitu cantik catlovers?

35675-coby_the_catCoby adalah seekor kucing berjenis British Shorthair yang mana pada umumnya berwarna abu-abu solid dan memiliki warna mata cokelat kekuningan. Akan tetapi Coby memiliki warna bulu putih solid dan mata yang berwarna biru dan amat sangat indah.

Lalu Coby tidak hanya sampai disini akan membuat kita tercengang karena ia membuktikan bahwa dirinya juga termasuk kucing yang langka. Jenis kucing British Shorthair umumnya adalah keturunan kucing berbulu pendek dan tebal yang biasanya memiliki warna buru abu-abu solid dengan karakteristik warna mata yang berwarna cokelat – kekuningan. Akan tetapi warna bulu Coby yang berawarna putih solid dan memiliki warna mata biru seperti samudera menandakan bahwa Coby adalah keturunan yang amat langka. Mengacu kepada deskripsi di akun Instagram pribadi Coby yang dituliskan oleh pemeliharanya dikatakan bahwa Coby si kucing memiliki karakter diri yang jauh lebih besar dibandingkan besar matanya yang berwarna biru!

3177D95700000578-3459590-image-a-20_1456204974011Coby yang menjadi ‘seekor’ bajak laut pada perayaan Halloween Oktober tahun lalu.

‘Aku amat sangat menyukai ikan tuna di mangkuk makananku, mencuri perhatian setiap orang yang berada di dekatku, bermain sepanjang waktu dengan pemeliharaku dan bermain dengan mainan bebek karetku di dalam bath-tub pada saat dimandikan oleh pemeliharaku” yang tertulis pada akun Instagram pribadi milik Coby si kucing. Pada awalnya Coby dan pemeliharanya adalah sebuah animo di ranah sosial media internet yang sangat misterius, karena pada bagian bio Instagram dan juga Facebook Coby tidak terpampang siapa nama pemeliharanya, dimana ia tinggal bersama pemeliharanya dan berlatar belakang seperti apa. Sampai akhirnya jurnalis dari Telegraph turun langsung ke lapangan untuk menghentikan rasa-rasa penasaran para pengguna internet (terutama para catlovers dunia) untuk mengetahui siapa sebenarnya Coby si kucing ini, siapa pemeliharanya dan dimana ia tinggal lalu seperti apa latar belakangnya. Apakah usaha tersebut itu membuahkan hasil? Untungnya iya dan rasa penasaran pun hilang dari benak semua orang yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Coby si kucing.

640_kahfgiffkafadbc779gf9Dan Coby juga pernah menjadi ‘seekor’ nakhoda yang siap mengarungi lautan lepas!

Nama pemelihara Coby adalah Rebecca Schefkind . Rebecca sendiri pun pada awalnya tidak menyadari dan memiliki sedikitpun niat untuk membuat kucingnya, Coby menjadi sangat terkenal seperti sekarang. Ia meng-upload foto-foto Coby karena ia merasa senang dengan Coby dan merupakan bad-time killer terbaik bagi Rebecca sendiri. Rebecca juga menulis pada blog pribadinya : “Saya memulai membuat akun Instagram pribadi untuk Coby tanpa niat apapun, jujur pada awalnya saya lakukan ini karena sekedar iseng dan dengan niat yang tidak serius sama sekali. Tapi setelah followers dari Coby melonjak hingga angka 150.000 orang dan mendadak banyak tawaran sponsor dari makanan kucing dan juga mainan untuk si kucing, saya mulai menganggap hal ini serius. Dan ternyata ini mengubah saya menjadi seorang cat lady!”. Rebecca sendiri adalah seorang perempuan yang memiliki profesi sebagai penata seni, dan ia tinggal di New York City, Amerika Serikat bersama ‘teman kamar’-nya yang memiliki mata tercantik sedunia tentunya!

Coby Rose PetalsSiapa yang tidak ‘tergoda’ melihat Coby seperti ini?

Waktu awal membuat akun Instagram pribadi untuk Coby, Coby hanya berfoto tanpa memakai kostuma atau satupun tema pada setiap fotonya, Akan tetapi sekarang foto-foto Coby di Instagram sudah terlihat bak model internasional yang selalu mengenakan kostum berbeda-beda pada setiap kesempatannya! Ada satu foto dimana Coby dikenakan dasi kupu-kupu (bowtie) dan disebelahnya ada gelas champagne. Untuk perayaan halloween kemarin Coby mengenakan kostum bajak laut, dan pada caption fotonya tertulis : “Yo ho ho. Ini adalah kehidupan bajak laut untuk para kucing! Selamat merayakan hari Halloween! Happy Halloween dari Captain Coby”. Ada juga foto-foto yang memperlihatkan ia seperti berbusana rapi dan terlihat semakin cool. Wah, bahkan karisma yang dimiliki oleh Coby mungkin tidak dapat tersaingi oleh kita sekalipun ya catlovers? Lihat saja foto-fotonya jika tidak percaya!

coby-5-600x600‘Rebecca! Dimana bebek karet kesayanganku! Aku tak mungkin mandi tanpanya!”

Nah bagaimana catlovers? Foto-foto dari Coby cukup membuat kita terperangah dan kagum kan dengan kepribadian Coby? Apalagi jika kita sudah melihat lurus ke arah matanya. Siap-siaplah kita terhipnotis oleh keanggunan dan karisma dirinya yang terlihat sebagai kucing terindah di seluruh dunia! Well, sepertinya akan ada kucing terkenal yang baru nih setelah grumpy cat dan kawan-kawan. Apa era wajah kucing yang grumpy telah turun dan sekarang mulai menjadi era kucing-kucing berawajah cool dan karismatik? Who knows!

most-beautiful-eyes-cat-coby-british-shorthair-31‘Hey kalian ingin kemana?? Foto aku sekali lagi!’

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Demi Alasan Keamanan, Kucing Dirantai Oleh Pemiliknya di Carolina Utara

Selama ini kita sebagai catlovers pasti menginginkan dan selalu mengusahakan agar si kucing tetap dalam keadaan aman. Pastinya juga cara kita membuat si kucing agar tetap aman tidak dengan memaksanya

Cat News

Rusik: Kisah Kucing Polisi dari Rusia yang Berjasa Menggagalkan Penyelundupan

Kali ini Cattery.co.id akan membahas kisah seekor kucing di Rusia yang dilansir bahwa kucing tersebut merupakan kucing polisi bahkan kucing detektif pertama di Rusia dan sangat berjasa untuk Rusia, terutama bagian

Cat News

Mau Tau Lebih Jauh tentang Pulau Tashirojima atau “Pulau Kucing” di Jepang? (Video)

Catlovers pasti sudah tahu bahwa Jepang adalah salah satu negara yang sangat menyayangi kucing. Banyak pulau-pulau di Jepang dihuni oleh banyak kucing, sebab penduduknya juga sangat menyayanginya. Tashirojima (田代島) adalah

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!