Cerita tentang Ernest Hemingway dan Kucing di Florida
24/11/2015 1741 Views

Cerita tentang Ernest Hemingway dan Kucing di Florida

Apakah catlovers merupakan seorang pecinta novel? Jika ia mungkin ada beberapa nama yang langsung muncul di benak catlovers seperti Agatha Christie, Sidney Sheldon, J.K Rowling, Sir Cornen Doyle, dan novelis terkenal lainnya. Tetapi bagaimana dengan Ernest Hemingway? Ia juga merupakan salah seorang novelis yang sangat terkenal dan berasal dari Amerika Serikat. Banyak sekali karya-karyanya yang diakui oleh novelis dunia sebagai mahakarya dari dunia pernovelan sendiri, seperti The Old Man and the Sea, In Our Time, Death in the Afternoon, The Sun Also Rises dan masih banyak lagi mahakarya dari Ernest yang diakui. Tetapi, sebagai seorang sastrawan sekaligus seniman yang pasti memiliki hati yang lembut, ia juga sangat menyayangi kucing nih catlovers! Banyak sekali kabar mengatakan bahwasannya Ernest seringkali ditemani oleh kucing-kucingnya selama ia mengerjakan beberapa novelnya. Pasti penasaran kan dengan kedekatan Ernest dan kucing-kucingnya? Ayo disimak terus artikel cattery.co.id kali ini!

Ernest HemingwayPenulis novel legendaris ‘The Old Man and the Sea”, Ernest Hemingway merupakan seorang catlovers juga!

Ernest Miller Hemingway (Lahir 21 Juni 1899 – Wafat 2 Juli 1961) atau lebih dikenal dengan nama Ernest Hemingway merupakan seorang novelis, penulis cerita pendek dan jurnalis yang berasal dari Amerika Serikat. Cara menulisnya yang sangat baik dan rapih menjadikan ia sebagai penulis yang sangat berpengaruh pada tiap karya fiksi awal abad 20, bahkan jalan kehidupan, petualangan dan sosok Ernest yang harum masih berpengaruh hingga generasi-generasi penulis berikutnya sampai saat ini. Ernest merilis mayoritas karya tulisnya pada pertengahan tahun 1920 sampai 1950-an, dan karena karya-karyanya yang seluruhnya dianggap mahakarya seorang novelis, Ernest mendapatkan Nobel Prize in Literature (Penghargaan Nobel untuk Karya Sastra) pada tahun 1954. Ia merilis 7 novel, 6 koleksi cerita pendek yang berangkai dan 2 karya sastra non-fiksi (cerita kehidupannya). Lalu setelah era 1950-an ia merilis lagi 3 novel, 4 cerita pendek berangkai dan 3 karya sastra non-fiksi. Banyak karya sastra dari Ernest yang pada akhirnya menjadi pakem dari karya sastra Amerika klasik. Ernest Lahir di Oak Park, Illinois. Setelah perguruan tingginya selesai, ia menjadi reporter untuk The Kansas City Star, sebelum dirinya tergabung pada Italian Front yang menjadikannya seorang supir ambulans pada Perang Dunia I. Namun pada tahun 1918 tugasnya sebagai supir ambulans pada masa Perang Dunia I tersebut terpaksa terhenti dikarenakan luka parah yang disebabkan oleh peperangan yang terjadi, sehingga ia kembali ke rumahnya. Pengalaman berperangnya ia tuang ke dalam karya sastra khasnya pada sebuah novel yang ditulis oleh dirinya sendiri dan berjudul A Farewell to Arms (pada akhirnya dirilis tahun 1929).

Ernest HemingwayErnest selalu menyertakan kucing-kucingnya disaat ia sedang diwawancara atau melakukan sesi foto di Key West.

calico-250-250 kotak-250x250

Pada tahun 1928 bulan Desember, Hemingway kembali ke Key West, Florida. Disana ia menulis novel mahakarya lainnya yang diberi judul To Have and Have Not. Ia tidak hanya ditemani istrinya yang bernama Pauline yang baru saja melahirkan anak laki-laki pertamanya yang bernama Patrick pada saat ia menulis di Key West, akan tetapi ia juga ditemani oleh banyak kucing yang sebelumnya telah ada disana. Kucing-kucing ini sangat akrab dengan Ernest meskipun Ernest tidak memberikan mereka nama satu persatu. Namun kucing ini benar-benar memiliki keunikan tersendiri dari kucing-kucing lainnya yang ada di belahan dunia manapun. Keunikannya adalah hampir semua kucing yang ada di Key West memiliki jari ekstra, yakni berjari 6 sampai 7 jari pada bagian kaki depannya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERASebagian besar dari kucing-kucing di museum Ernest Hemingway’s House merupakan kucing poydactyl (kucing yang memiliki jari lebih banyak daripada kucing biasanya)

Lalu saat ini rumah pribadi milik Ernest di Key West, Florida ini telah dijadikan museum yang dijadikan tempat wisata para turis yang datang ke Florida. Ya, nama museum ini adalah Ernest Hemingway’s House. Para pengunjung Ernest Hemingway’s House tahu bahwasannya pada museum ini mereka tidak hanya disuguhkan arsitektur klasik ala Amerika dan sangat kental dengan rumah seorang penulis, akan tetapi juga dengan seluruh kucing-kucing unik dari gen kucing-kucing kepemilikan Ernest yang berjari 6 – 7 jari. Lalu kucing-kucing ini secara resmi diberikan nama Hemingway Cats. Hemingway Cats sendiri telah mengarungi tiap generasinya dengan tidur dan bersantai diatas kursi pribadi Ernest, duduk dan tertidur diatas ranjang bahkan bantal pribadi Ernest dan siap berpose didepan ‘Papa-razzi’ yang datang meliput. Para pemandu wisata dari Ernest Hemingway’s House meyakini bahwasannya polydactyl cats (kucing yang berjari lebih banyak dari kucing normal) akan selalu membawa keberuntungan.

1442948453094Museum Ernest Hemingway’s House

Jumlah kucing yang ada di museum tersebut sekurang-kurangnya adalah 60 kucing, dimana sebagian besar dari mereka merupakan kucing polydactyl. Akan tetapi popularitas Hemingway Cats di museum tersebut tidak mampu menyanjung dan merayu hal yang sangat kaku di tiap bagian negara, yakni peraturan perundang-undangan. Mungkin kita berfikir apakah hubungan diantara kucing polydactyl dengan peraturan undang-undang?

BULL-CATS-1-popupHemingway Cats yang ada di museum Ernest Hemingway’s House merupakan kucing-kucing yang tergugat oleh pengadilan dan departemen agrikultur setempat

Ternyata pada tahun 2012 pihak pengadilan dari Florida menggugat bahwasannya kucing yang ada di Ernest Hemingway’s House merupakan kucing yang tereksploitasi. “Hemingway Cats tidak lebih memiliki derajat yang sama dengan kucing yang dieksploitasi pada sirkus, karena pihak museum itu menggunakan Hemingway Cats sebagai iklan yang menjadi daya tarik pengunjung. Lalu pihak museum tersebut juga membuat beberapa merchandise yang syarat dengan Hemingway Cats secara online sehingga membuat para turis dan pengunjung lokal membayar pihak museum tersebut hanya untuk keuntungan pihak museum semata” tukas seorang juru bicara dari The United States Courts of Appeal yang terus mengusut dan mencari sisi negatif dari muesum Ernest Hemingway’s House.

Six Toed CatSalah satu Hemingway Cats yang tertidur diatas meja tamu di museum Ernest Hemingway’s House

Namun pihak museum Ernest Hemingway’s House tidak tinggal diam atas tuduhan bahwasannya mereka mengeksploitasi Hemingway Cats.Michael A Marowski yang merupakan sepupu laki-laki termuda dari wanita yang membeli Ernest Hemingway’s House pada tahun 1961 (yang merupakan tahun dimana Ernest meninggal) dan pada tahun 1964 Ernest Hemingway’s House baru aktif menjadi sebuah museum. “Bagian terbaiknya adalah kami pihak museum benar-benar memikirkan kesehatan si kucing dan hak-hak tiap kucing yang ada disini tanpa terkecuali, dan hal ini tidak dapat membenarkan isu yang beredar bahwasannya kami mengeksploitasi kucing disini” tukas Michael sebagai sanggahannya terhadap tuduhan pihak pengadilan. “Kucing-kucing disini benar-benar dibawah pengawasan dan perhatian yang tinggi. Dan kami juga bersikeras untuk tidak menyetujui keputusan pengidilan setempat karena dalam salah satu koleksi buku disini tertulis jelas bahwa kucing-kucing yang memang sejak awal ada disini tetap harus berada dan dirawat di museum ini, dan buku itu pulalah salah satu alasan kami tetap ingin merawat para kucing tersebut disini” tambah Michael.

IMG_2954-72Hemingway Cats yang ada di museum Ernest Hemingway’s House merupakan kucing-kucing yang sangat terawat secara keseluruhan.

Kucing-kucing ini pada akhirnya memiliki nama panggilan masing-masing dan nama panggilan mereka juga sangat-sangat unik karena merupakan nama dari orang-orang terkenal. Dan memang para Hemingway Cats ini diberi makan dengan baik, dipersilahkan untuk bermain dan bersantai di seluruh furnitur peninggalan Ernest (dikarenakan ini merupakan rumah mereka juga) dan sebagian dari mereka yang telah tiada juga telah dimakamkan didekat taman dari museum tersebut. Beberapa kucing yang telah mati memiliki nama antara lain Frank Sinatra, Zsa Zsa Gabor, Marilyn Monroe dan Mr. Bette Davis (ingat ini bukan artis aslinya, melainkan kucnig-kucing Hemingway yang dinamakan serupa dengan nama-nama artis ya catlovers!).

ernest-hemingway-homeSalah satu Hemingway Cats yang tertidur lelap diatas bingkai diorama kapal laut milik Ernest di museum Ernest Hemingway’s House

Faktanya saat Departemen Agrikultur di Florida mengirim orang untuk meemberlakukan Ethical Treatment of Animals (pengecekan kelayakan perawatan kucing disebuah tempat wisata) pada tahun 2005 pernah meinyimpulkan : “Yang kami temukan adalah segerombolan kucing yang gemuk, bahagia dan rileks dengan situasi museum tersebut. Tuhan menyelamatkan kucing-kucing tersebut” tukas orang-orang yang dikirim oleh Departemen Agrikultur di Florida ke museum Ernest Hemingway’s House untuk mengecek kucing kucing yang ada disana pada tahun 2005 dan pada tahun selanjutnya malah memberikan tuduhan negatif ke pihak museum Ernest Hemingway’s House. Bahkan pihak pengadilan yang sekarang mengguggat museum Ernest Hemingway’s House atas Hemingway Cats yang ada disana sebelumnya juga pernah menkgatakan : “museum tersebut selalu terjaga dan terawat, kucing-kucingnya juga diberi makanan secara teratur, mendapatkan kunjungan dokter hewan secara teratur dan terjadwal di tiap minggunya”. Pada keputusan ini bahkan 3 hakim agung memberikan pengertian dan persetujuannya.

aasdfePihak museum Ernest Hemingway’s House terus memperjuangkan hak para kucing agar mereka tetap dapat bertempat tinggal di Museum Ernest Hemingway’s House.

Tapi anehnya semakin kesini pihak pengadilan setempat dan departemen agrikultur Florida malah seperti semakin menyerang dan memutar balikkan fakta. “Kami belum selesai memperjuangkan hak kami dan kucing-kucing disini” tukas Cara Higgins sebagai kuasa hukum dari museum Ernest Hemingway’s House. “Kucing-kucing yang disebut Hemingway Cats ini harus tetap berada dan terawat disini. Mereka mendapatkan perawatan dan makanan yang layak, dan jika pihak pengadilan dan jajarannya mengatakan bahwasannya kami mengekang kucing-kucing ini untuk berlari bebas keluar dari museum, itu tidaklah benar karena tidak ada satupun Hemingway Cats yang kami ikat dan larang untuk keluar museum. Bahkan beberapa dari mereka seringkali keluar areal Ernest Hemingway’s House, akan tetapi pada waktu tertentu mereka akan kembali kesini. Dikatakan dan diduga seperti apapun, museum Ernest Hemingway’s House ini telah dianggap rumah sendiri oleh mereka dan karena itu pula pada akhirnya mereka memilih untuk tinggal dan terus kembali kesini” tambah Cara.

catsSalah satu Hemingway Cats yang berada diatas meja tempat dulu Ernest menulis novel To Have and To Have Not di Key West

Sebuah testimoni dari salah satu pengunjung rutin museum Ernest Hemingway’s House menjadi kesimpulan: “Ernest Hemingway seakan menjadi daya tarik utama kalian untuk mendatangi museum ini, akan tetapi pada akhirnya kalian akan terus kembali ke museum ini tidak hanya karena kenangan Ernest, namun juga kucing-kucingnya yang siap menyambut kita” (Elizabeth Zettler, seorang pengunjung rutin yang datang setiap tahunnya ke museum Ernest Hemingway’s House dan berasal dari Jacksonville).

2a1c699bac5f7d2d06f29ec1de606a05Sosok Ernest benar-benar tertanam di hati para Hemingway Cats di Ernest Hemingway’s House

Sepertinya sosok Ernest Hemingway sendiri telah harum di sisi para kucing-kucingnya yang ada di Key West sehingga para kucing tersebut terus tetap tinggal di museum tersebut hingga saat ini, seakan mereka terus menunggu kembalinya Ernest dari petualangan barunya yang sekarang telah berada di kehidupan lain. Dan kucing-kucing ini terus berada di museum Ernest Hemingway’s House dari generasi ke generasi.

Torre Johnson Ernest Hemingway and Mary Welsh with one of their many cats, in their garden.Ernest Hemingway dan istrinya, Mary Welsh semasa mereka tinggal di Key West, Ernest Hemingway’s House yang sekarang telah menjadi museum. Terlihat Mary menggendong salah satu Hemingway Cats.

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

7 Tahun Hilang, Sky kembali di Temukan

Kehilangan hewan peliharaan dapat menjadi salah satu pengalaman paling menyakitkan dalam hidup seseorang tentunya ya Catlovers. Bukan hanya sedih karena tak memiliki hewan peliharaan lagi, tapi memikirkan ketidakpastian dan nasib

Dunia Kucing

10 Alasan Lebih Baik Memelihara Kucing daripada Anjing

Kucing versus Anjing Hal ini dapat memicu perang, perceraian atau rusaknya persahabatan. Faktanya, perdebatan tentang kucing vs anjing adalah perdebatan yang sangat panas, bahkan meskipun pecinta kucing tahu bahwa hewan

Dunia Kucing

10 Hal yang Pasti Kamu Belum tahu Tentang si Kucing

Kita sebagai pecinta kucing tapi akan terus menggali apa saja yang perlu kita tahu tentang si kucing dari mulai mood-nya, bahasa tubuhnya, gejala-gelaja penyakitnya sampai makanan dan mainan favoritnya! Lalu

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!