“Cats and Guitars”: Pameran Unik Antara Kucing dan Gitar oleh Kate Benjamin
01/11/2015 1486 Views

“Cats and Guitars”: Pameran Unik Antara Kucing dan Gitar oleh Kate Benjamin

Sudah seringkali kucing diangkat menjadi tema dari sebuah pameran, entah itu berbentuk pameran digital ataupun lukisan. Seperti beberapa bulan yang telah lalu, cattery.co.id membahas kucing yang dijadikan tema pameran digital (lihat artikel cattery.co.id: Telah Dibuka! Pameran untuk Kucing Terkenal di Internet). Nah kali ini kucing akan dijadikan tema sebuah pameran lukisan pada bulan Januari tahun 2016. Akan tetapi kuing tidak sendiri menjadi tema dalam pameran lukisan ini, akan tetapi ia akan disandingkan bersama gitar. Kira-kira akan seperti apa ya rencana pameran tersebut dirancang? Yuk discroll terus kebawah!

indexAda hubungan tersendiri sepertinya antara kucing dan gitar, kira-kira apa ya?

Cats & Guitars (Kucing dan Gitar), kira-kira apa ya hubungan kedua hal tersebut? Kita pasti tidak pernah melihat kucing bermain gitar sebelumnya, akan tetapi kucing sebenarnya memiliki hubungan yang mungkin tidak akan pernah kita mengerti dengan gitar, karena seringkali kucing itu mendekati instrumen yang bersenar tersebut dan seperti tertarik dengan hal tersebut.

kate_benjamin_01Kate Benjamin merupakan seorang ahli stylish kucing yang memiliki 11 kucing dan menganggap kucing dan gitar memiliki keterkaitan

calico-250-250 kotak-250x250

Kate Benjamin, seorang stylish kucing yang juga memiliki kehidupan yang sangat penuh dengan kucing dan juga musik (layaknya Jackson Galaxy) merasa hal ini sangat menarik untuk diangkat ke permukaan. “Kucing dan Gitar, sepertinya hal yang baik untuk dibahas dan dipertunjukkan kepada masyarakat luas terutama pecinta kucing” tukas Kate. Dalam situs resmi dari pameran yang akan diadakan Januari mendatang ini (www.catsandguitars.com) Kate menjelaskan alasan kenapa diadakan pameran dengan tema Cats and Guitars.

CatifyTheWorldKate Benjamin dan Jackson Galaxy seringkali bekerja sama dalam mengadakan road-show tentang kucing atau beberapa buku behavioristik kucing

“Ada hubungan yang misterius antara kucing dan gitar yang tidak dapat kita pisahkan. Banyak sekali musisi bahkan pengrajin yang membuat alat bersenar 6 ini merupakan seorang pecinta kucing. Perlu bukti? Cobalah ketik “Cats and Guitars” di mesin pencari yang anda gunakan dalam browser anda dan lihatlah apa yang akan anda temukan, maka anda akan mengerti kenapa tema ini kami angkat pada januari mendatang sebagai pameran lukisan”

cngcollBeberapa karya seni foto kucing yang mungkin akan dipamerkan di pameran Cats and Guitars

Lalu Kate Benjamin mengakui bahwa kehidupannya tidak jauh dari gitar karena tunangannya merupakan seorang pemain dan juga pengrajin gitar. Tidak main-main, tunangannya merupakan seorang pengrajin gitar “butik” yang berarti gitar langka karena kayunya didapat dari pohon yang telah berumur ratusan tahun. Meskipun tunangannya seorang pengrajin gitar, ia juga merupakan seorang pecinta kucing! Kebetulan toko gitar dari tunangan Kate hanya dibatasi pintu dari tempat Kate mendesain segala sesuatu yang bersangakutan dengan fesyen untuk kucing. Acap kali Kate melihat kesebelas kucingnya “mampir” ke toko gitar tunangannya untuk mendekati gitar-gitar buatannya dengan tidur diatasnya atau sekedar duduk diatasnya.

cat-guitar-case--large-msg-130411201687Kucing yang sedang tertidur didalam hardcase gitar. Menggemaskan sekali ya?

Hal menarik lainnya adalah keterkaitan antara kucing dan gitar bukanlah Kate yang pertama kali menyadarinya, sebenarnya sejak lama hal ini telah dikaitkan oleh mereka yang merupakan seorang gitaris sekaligus pecinta kucing. Coba saja catlovers cari di Instagram atau Facebook dengan mengetik “#catsandguitars” di kolom search, pasti akan muncul banyak sekali foto kucing bersama gitar yang dimiliki pemeliharanya. Bahkan beberapa artis metal dunia pun ikut meramaikan foto dengan hashtag catsandguitars tadi.

74cda76036d315ae7daa6915c4e7ab32Sebuah karya lukis yang ada di website flickr karya anonim.

Dan Kate yang sangat menyadari bahwa hal ini akan menjadi sebuah tema yang menarik pada akhirnya merencanakan dengan matang segala hal-nya agar pameran lukisan dengan tema Cats and Guitars besutannya sukses. “Setelah saya mencari foto-foto dengan mengetik #catsandguitars di tiap kolom “search’ yang ada pada beberapa akun sosial media yang saya miliki, saya menemukan banyak sekali foto kucing sedang duduk diatas gitar, kucing yang sedang berada di dalam softcase atau hardcase gitar dan bahkan video kucing yang sedang bermain gitar (karena penasaran) atau mendengarkan pemeliharanya bermain gitar” kata Kate di Catster. “Karena hal itu juga merupakan hal yang booming ditengah masyarakat, saya berniat untuk membuat sebuah pameran yang penuh dengan karya seni yang menyenangkan, meskipun lukisan kucing dan gitar beberapa kali muncul dalam sebuah pameran lukisan yang pernah diadakan sebelumnya, tapi baru kali ini akan ada pameran lukisan yang memfokuskan temanya pada kucing dan gitar!” tambah Kate.

3012992157_8e43ab33caKucing yang sedang penasaran dengan bunyi yang ditimbulkan senar gitar dan mencoba memetiknya

Maka kita semua akan menunggu pameran lukisan besutan Kate Benjamin yang bertemakan Kucing dan Gitar tadi diadakan pada bulan Januari 2016 pada tanggal yang belum ditentukan karena memang Kate juga berencana untuk mengadakan resepsi pernikahannya di bulan yang sama. Untuk pameran lukisannya sendiri, tempatnya akan diadakan di Chartreuse, Phoenix, Arizona-Amerika Utara. “Pada pameran tersebut, saya juga akan memberikan sedikit-banyak ulasan tentang gitar, banjoring, ukulele, mandolin, dan bass gitar” tukas Kate.

musicalmaxyKucing yang dimiliki seorang session gitaris untuk band Toto terlihat sedang duduk didalam harcase gitarnya.

Untuk para catlovers yang ingin ikut berpartisipasi dalam memamerkan karya seni lukis atau fotonya di pameran tersebut Kate sangat membuka pintu lebar-lebar! “anda yang mencintai kucing sekaligus instrumen bersenar layaknya gitar dan bass dapat menghubungi kami apabila anda memiliki beberapa karya seni lukis atau foto yang menggambarkan kucing dan gitar ada di dalam satu frame. Waktu paling terlambat untuk mengirimkan karya seni lukis anda adalah tanggal 15 November 2015. Dan mereka yang terpilih karya seni lukis atau fotonya untuk dipamerkan di pameran Cats and Guitars akan diberikan pemberitahuan selambat-lambatnya tanggal 1 Desember 2015. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di www.catsandguitars.com

billy“Let’s Rock!”

Jadi, mungkin saja nih catlovers Indonesia ada yang memiliki karya seni lukis atau foto yang menggambarkan kucing dan instrumen bersenar yang catlovers miliki berada di dalam satu frame tertarik untuk memamerkan karyanya pada pameran Cats and Guitars pada januari 2016 mendatang. Toh tidak ada salahnya kan untuk mencoba? Let’s rock!

(ibr)

 

 

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Kucing Hilang Selama 19 Bulan, Akhirnya Bertemu dengan Pemiliknya

Semua orang pasti pernah merasa kehilangan ya catlovers. Entah kehilangan itu berupa barang ataupun makhluk hidup. Kehilangan itupun dapat disebabkan oleh keteledoran kita sendiri ataupun tidak sama sekali. Dan kali

Cat News

Seekor Kucing Datang Ke Universitas Setiap Hari Untuk Membantu Para Mahasiswa Dengan Pelukannya

Pernahkah catlovers menemukan kucing di sekolah atau di kampusnya? Jika ada, pasti catlovers tidak jarang memberinya makan atau sekadar untuk mengelusnya. Kali ini Cattery.co.id akan menceritakan tentang seekor kucing ginger

Cat News

Sekelompok Kucing Besar yang Dianggap telah Punah akhirnya Ditemukan di Ethiopia!

Catlovers semua pasti tahu bahwa binatang yang ada di bumi ini dimasukkan ke dalam beberapa kategori. Antara lain kategori hewan yang populasinya masih meluas, langka dan juga punah. Tugas kita

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!