Catio: Patio Tempat Kucing Indoor Bertualang
08/11/2016 1027 Views

Catio: Patio Tempat Kucing Indoor Bertualang

Kucing merupakan teman terbaik bagi seluruh pemeliharanya, tentu karena itupun kita selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk si kucing. Dari mulai memberikan makanan dengan nutrisi yang cukup, mainan yang banyak dan tempat tidur yang nyaman untuk mereka. Kali ini ada sesuatu yang baru dan mungkin ini juga bisa kita berikan sebagai hadiah untuk si kucing di kemudian hari loh catlovers! Namanya Catio. Well, sebenarnya apa ya Catio ini? Apakah ini berbentuk mainan atau hal lainnya? Daripada menebak, yuk kita bahas saja pada artikel cattery.co.id kali ini!

0f5defac83ac4a301e6e70130d5e8250268bb881Ya inilah Catio! Jangan terfokus pada kucingnya, namun kandang-nya!

calico-250-250 kotak-250x250

Catio pada dasarnya adalah kandang untuk si kucing beserta teras dan tempat memanjat yang nyaman untuk si kucing tetap bisa bermain dan berlatih di dalamnya. Namun yang membedakan Catio dengan kandang kucing biasanya adalah tempat untuk meletakannya. Ya, yang kita tahu bahwa kandang kucing sewajarnya kita letakan di dalam rumah, namun Catio biasanya diletakkan di luar rumah. Tenang, jangan takut si kucing akan kabur keluar dari kandang atau dapat diserang oleh hewan lainnya meski diletakkan diluar rumah, karena Catio merupakan kandang kucing yang tertutup oleh jaring yang aman dan bisa juga kita buat sendiri. Tujuan dari Catio sebenarnya sangatlah simple, yakni membuat si kucing merasa senang melihat keadaan luar rumah dan alam luas tanpa harus merasa takut mereka akan hilang karena mereka tetap berada di dalam kandang. Si kucing cenderung akan merasa lebih tenang dengan melihat linkungan luar rumah dan tentunya kita sebagai pemeliharanya akan merasa tetap tenang karena si kucing berada di dalam Catio dan tidak akan bisa pergi keluar dari Catio ataupun diserang oleh hewan lain di luar rumah. Yang terpenting adalah, si kucing tetap merasa senang dan kita tetap merasa aman, bukan begitu?

ab0c1d24b67f1e87d5590bc0b65f9977e5f5edcaCatio dari The Cat Carpenter

Catio dari The Cat Carpenter contohnya. Catio ini benar-benar merupakan sebuah kandang kucing dari kayu yang dimodifikasi sedemikian rupa, namun memiliki teras yang nyaman dan berhubungan dengan teras rumah untuk si kucing. Jala yang ada di sekeliling Catio merupakan ‘pengamanan’ yang dapat dipercaya agar si kucing tetap aman dari hewan yang ada diluar rumah dan tentunya agar si kucing tetap berada di dalam Catio. Catio ini juga dilengkapi dengan beberapa rak yang cukup besar dan ditempel pada sisi-sisi dalam Catio agar si kucing bisa bersantai di situ. Nah, Catio juga biasanya dibuat berhubungan dengan jendela rumah yang mengarah keluar agar si kucing dapat dengan mudah mengakses ke dalam Catio melalu jendela yang terbuka tersebut. Sebut saja bahwa jendela tersebut adalah pengganti dari pintu kandang, dan juga terhubung langsung dengan sisi rumah. Keren kan?

f2fe0f86ce82066daf8dce191af17bf30e05a175Catio by Kristin dari My Stuff

Kristin dari My Stuff juga membuat Catio dengan ciri khas yang menempel dengan sisi dalam rumah yang mengarah keluar rumah agar si kucing tetap bisa menikmati pemandangan di sekitar rumah melalui Catio.

593e29b24de95f14986cedef74731d9e71044674Catio by Barbara dari Our Farfield Home & Garden

Barbara dari Our Farfield Home & Garden membangun sebuah Catio yang pada dasarnya hanyalah sisa teras luar rumah yang kecil yang didirikan kayu secukupnya sebagai kandang yang terhubung langsung dengan dalam rumah pada sisi tersebut sehingga si kucing tetap bisa bermain di dalamnya seakan sedang berada di luar rumah. Tentu ini akan membuat si kucing merasa senang bukan?

2cbd674eb07301df731a173f35799e56dd937422Catio dari Space Catio

Lalu Spaces Catio juga memberikan jasa sendiri dengan penawaran yang fantastis, yakni Catio yang terletak di luar rumah namun kita juga bisa masuk ke dalam Catio-nya dengan leluasa karena Catio tersebut juga bertujuan agar kita tetap bisa bersantai di dalamnya. Spaces Catio pada intinya memberikan jasa Custom Catio sesuai dengan keinginan pemesannya.

a474d3193a25431b8408cdaeb43e4f54a10c5102Catio by Mark

Lalu mungkin ini merupakan Catio yang paling rumit pembangunannya karena Catio ini memiliki luas yang cukup besar dan panjang. Mark yang terinspirasi dari Cuckoo 4 Design membuat Catio berhubungan dengan hampir seluruh bagian luar rumah dan menempel dengan bagian dalam pagar berbentuk terowongan kecil yang hanya muat oleh si kucing. Lalu terowongan itu terhubunga dengan beberapa tempat yang tertutup dimana si kucing bisa bermain-main dengan suasan luar rumah / halaman rumah.

699050c97671c9303a21092d26d95d8190fc175fIni adalah Catio dan juga mungkin tempat besantai untuk kita sang pemelihara si kucing.

Lalu ada juga sebuah Catio yang cukup rumit dari sebuah pengrajin Catio yang berbasis di Portland, The Columbus. Cukup untuk sekurang-kurangnya 8 ekor kucing dewasa dan tentunya bisa dijadikan tempat bersantai kita juga sebagai pemelihara si kucing.

43980fbb5e8e331301290b389c5eacbde7829e94All Love!

Sources:

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Perlengkapan Kucing

Food Puzzle, Rahasia Membuat Kucing Lebih Bahagia ketika Makan

Saat Catlovers memutuskan memelihara kucing dalam ruangan, perlu dimengerti bahwa bagaimanapun juga mereka adalah binatang pemburu alami. Menempatkan kucing dalam ruangan dapat menyebabkan sejumlah masalah perilaku dan kesehatan mereka lho

Perlengkapan Kucing

Memilih tempat tidur untuk kucing kesayangan

Memilih Tempat Tidur untuk Kucing Kucing tidak berbeda jauh dengan manusia, sama-sama suka mencari yang namanya kenikmatan. Bila manusia mencari kenikmatan yang tiada habisnya berbeda dengan kucing mencari kenikmatan yang

Perlengkapan Kucing

Kandang Kucing

Kucing adalah hewan yang menyenangkan, sehabat manusia. Perawatan, makanan, perhatian, tentunya berpengaruh besar terhadap kesehatan kucing. Termasuk dalam hal kandang. Kandang kucing yang tidak sesuai standar kesehatan, tentunya berbahaya untuk

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!