Camilan Terbaik untuk si Kucing
19/02/2017 8064 Views

Camilan Terbaik untuk si Kucing

Kucing tentu senang dengan makanan selingan yang kita berikan kepada mereka, namun memilih makanan selingan atau camilan untuk si kucing mungkin selalu menjadi pilihan yang sulit. Di satu sisi mungkin si kita selalu memberikan si kucing hadiah berupa makanan selingan sebelum atau sesudah makanan utamanya pada saat mereka melakukan sesuatu yang lucu atau selalu menemani kita di dalam rumah.

cat-treat-chain-copy-e1464850476614Makanan selingan ataupun makanan utama untuk si kucing ternyata juga berpengaruh besar dalam kesehatan fisik dan juga mental si kucing loh catlovers!

Namun jika kita kurang selektif dalam memilih jenis camilan untuk si kucing, hal ini bisa juga menjadi masalah yang cukup pelik mengingat camilan tersebut juga berisi berbagai macam kandungan. Komposisi cemilan ini tentunya berpengaruh dengan metabolisme tubuh si kucing pada saat mengolah makanan ringan tersebut di dalam perut dan tidak jarang pula si kucing menolak mentah-mentah makanan selingan yang telah kita berikan kepada mereka. Lalu, pemberian makanan selingan yang tidak benar-benar diseleksi sejak awal dan frekuensi pengkonsumsia yang terlalu sering juga akan menimbulkan masalah berat badan pada si kucing (obesitas). Ini tentunya teramat penting untuk kita hindari! Lalu, pertanyaannya, adakah makanan selingan untuk si kucing yang aman untuk mereka makan atau bahkan memiliki dampak positif untuk mereka? Well, tidak perlu berlama-lama kita bahas saja sekarang pada artikel cattery.co.id kali ini!

PB0101_HERO-Cat-Treats-20160818Jangan sampai membuat si kucing menolak camilan yang kita berikan kepada mereka hanya karena kita kurang selektif ataupun tidak tahu apa yang si kucing sukai dari makanannya.

calico-250-250 kotak-250x250

Sebenarnya ada camilan untuk si kucing yang lebih ‘fungsional’ ketimbang dari sekedar camilan yang disukai si kucing tanpa adanya zat baik di dalamnya (atau kalaupun ada mungkin hanya sedikit). Kenapa dikatakan lebih fungsional? Ini dikarenakan camilan tersebut benar-benar memiliki manfaat yang nyata dan sangat berguna untuk kesehatan dan juga fisik si kucing. Nah, berikut beberapa jenis camilan yang mungkin dapat catlovers belikan dan hadiahkan untuk si kucing tanpa harus takut adanya zat buruk di dalamnya dan tentunya akan meningkatlan kualitas hidup dan kesehatan si kucing.

Camilan untuk Kesehatan Gigi si Kucing

c6c5656d0918cd23a4691606f8e329a8Kesehatan gigi si kucing juga dapat kita jaga melalui camilan yang kita berikan kepada si kucing loh catlovers!

Kesehatan gigi si kucing tentunya sangat penting bagi mereka karena ini merupakan salah satu organ terpenting si kucing untuk mereka dapat mengolah makanannya atau bahkan hasil buruan mereka. Di alam liar, para kucing giginya akan selalu bersih, tajam dan terasah dikarenakan selalu adanya gesekan pada gigi si kucing dengan tulang-tulang mangsaan-nya pada saat mereka berburu dan memakan hasil buruan mereka. Akan tetapi jika seekor kucing telah berada di dalam rumah, siklus dan kebiasaan hidup mereka tentunya akan langsung berubah drastis dan tentunya apa-apa saja yang mereka perlukan akan lebih mudah mereka dapatkan. Nah, karena itulah si kucing perlu bantuan ekstra pula dalam menjaga kesehatan gigi mereka di dalam rumah dan ini sangatlah penting untuk kita ketahui sebagai pemelihara kucing. Nyatanya, ini adalah perlakuan ekstra untuk si kucing agar mereka tetap dapat menjaga kesehatan mulut dan gigi mereka meskipun mereka tidak lagi melakukan kegiatan berburu. Namun, jika diperlukan, gigi tajam mereka tetap siap untuk menerkam! Nah, camilan untuk kesehatan gigi si kucing ini sebenarnya juga sudah banyak dijual di petshop kesayangan catlovers, jadi catlovers tinggal datang dan langsung memilih camilan yang memiliki komposisi khusus untuk kesehatan gigi si kucing!

Camilan untuk Kesehatan Bulu si Kucing dan Menghindari bahaya Hairball

Cat-eating-couponwithmeDOTorgKesehatan bulu si kucing juga dapat kita jaga melalui camilan yang kita berikan kepada si kucing!

Kita sebagai pemelihara seekor kucing tentunya sudah memiliki sejarah yang sangaaaat ‘baik’ dan panjang dengan bola bulu yang rontok dari tubuh si kucing dan tertinggal di mana-mana di dalam rumah. Ya, sekali lagi ini ‘hadiah’ dari si kucing untuk kita para pemeliharanya. Tapi ternyata bola bulu si kucing yang rontok dari tubuhnya ini tidak hanya mengganggu bagi kita para pemeliharanya, namun juga kepada si kucing itu sendiri. Apalagi jika bola bulu ini tertelan oleh mereka disaat mereka sedang melakukan self-grooming dan pada akhirnya membuat mereka tersedak. Namun jangan khawatir! Karena ada juga camilan untuk si kucing yang bisa membantu si kucing melewati fenomena bola bulu yang menerror ini, atau paling tidak meminimalisir bahaya yang akan terjadi antara si kucing dengan hairball-nya.

Camilan untuk Menjaga Kesehatan saluran Eksresi si Kucing

FatCatKucing juga rentang dengan infeksi saluran kandung kemih, maka dari itu pemilihan makanan juga penting untuk mereka agar tetap terjaga!

Bagaimanapun imutnya kucing yang kita pelihara di rumah, mereka tetaplah mamalia yang nenek moyangnya hidup dan memiliki habitat di gurun. Oleh sebab itu si kucing jarang minum air dengan jumlah yang sebenarnya mereka butuhkan, padahal hal ini sangat penting loh catlovers mengingat seekor kucing juga bisa rentan terhadap infeksi saluran kemih karena kurangnya air yang mereka minum. Namun, jangan takut nih catlovers karena kinipun sudah ada kok camilan khusus untuk si kucing yang dapat menjaga kesehatan saluran kemih-nya dan tetup menjaga kinerjanya tetap optimal.

Camilan yang Menenangkan

cat-dry-foodCamilan yang membuat si kucing menjadi lebih tenang dan kalem juga ada loh catlovers!

Kita sebagai pemelihara kucing pasti setuju jika ada yang mengatakan bahwa seekor kucing terkadang memiliki moment dimana mereka seperti mobil mainan yang baru saja diganti baterai-nya. Nah, jangan panik dan takut ya catlovers karena ini merupakan hal yang sangat wajar terjadi pada si kucing. Sebelum kita memaksa mereka untuk masuk ke dalam carrier bag-nya untuk segera di bawa ke dokter hewan terdekat, apa salahnya untuk membuat mereka sedikit lebih ‘santai’ dan kalem? Tapi dengan cara apa ya kira-kira? Well, camilanlah jawabannya. Saat ini juga sudah ada camilan khusus untuk si kucing yang membuat mereka menjadi lebih santai, tenang dan kalem meskipun mereka sebelumnya seperti robot yang baru di-charge. Tetapi sepertinya untuk camilan yang satu ini catlovers agak sedikit sulit mendapatkannya dikarenakan belum ada yang masuk ke Indonesia untuk dijual di sini. Camilan jenis ini terbukti bisa menenangkan banyak kucing yang tadinya resah atau tidak bisa tenang hanya dalam hitungan menit.

Camilan yang Membuat si Kucing Nafsu Makan

medium-baby-baby-animal-black-cat-cute-eating-kitten-kitty-loveKucing yang masih kecil sangat rentan sekali dengan berkurangnya rasa nafsu makan dan inilah yang harus kita perhatikan sejak dini! Berikanlah mereka penganan yang tepat!

Meskipun kita tahu bahwa kucing merupakan hewan yang memiliki nafsu makan yang tinggi dan tidak akan berhenti mengeong apabila kita melupakan waktu makan mereka, tidak menutup kemungkinan pula bahwa si kucing bisa mendadak tidak nafsu makan karena beberapa faktor. Disinilah kita mengatakan bahwa ketika seekor kucing tidak merasa baik, tidak akan ada satupun dari kita yang akan merasa baik. Kucing sangat hebat dalam menyembunyikan rasa sakit, tapi satu tanda pasti jika si kucing sedang merasa sakit atau ada yang tidak beres, yakni menolak untuk makan. Terlebih lagi jika ini terjadi pada kucing-kucing kita yang masih kecil, karena untuk kucing kecil jika mereka kehilangan berat badan sebesar 1-2 pon saja untuk merupakan hal yang fatal untuk kesehatan mereka. Nah, inilah saatnya kita membelikan camilan untuk mereka yang mengandung tingkat kalori yang tinggi dan ditinggikannya frekuensi pemberian makanan untuk si kucing. Namun jika kucing kita terus menolak untuk diberikan makanan bahkan jika itu adalah makanan kesukaannya segeralah mengunjungi dokter hewan ya catlovers! Namun memang ada loh catlovers sebuah camilan yang dapat meningkatkan nafsu makan seekor kucing yang mulai menurun. Kamu bisa memberikan treats ini dengan dipadukan dengan makanan utamanya untuk melihat apakah ada perubahan pada nafsu makannya sebelum membawa ke dokter hewan. Sebaiknya kamu padukan dengan makanan basah ya yang aromanya lebih menggiurkan dibandingkan makanan kering.

Buffalo-Dry-Cat-FoodBerikanlah mereka makanan yang tepat dan sehat untuk kondisi tubuhnya sejak dini sebelum terlambat!

Bagaimana catlovers? Semoga kamu tidak bingung dalam memilik camilan yang cocok untuk kucingmu. Kamupun tidak perlu ragu untuk sesekali memberikannya pada si mpus. Tentunya kucingmu akan bertambah sayang padamu dan betah berlama-lama menemani mu. Selamat mencoba!

funny-cats-112-33Umm… Sepertinya itu bukan camilan-mu puss…

ibas

Source:

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Nutrisi dan Makanan Kucing

Apa yang Seharusnya Kucing Minum? Air Putih atau Susu?

Jawaban singkatnya adalah air putih. Jika air keran dari rumah sudah aman di daerah kita, maka itu sudah cukup. Susu juga sangat dibutuhkan oleh anak kucing, terutama susu dari induknya.

Nutrisi dan Makanan Kucing

Khasiat Labu untuk Kucing?

Kucing kamu sedang sakit? Frustasi dengan segala macam pengobatan kucing yang tidak membuatnya sembuh? Kali ini Cattery.co.id akan mengupas makanan kucing alternatif yang konon membantu penyembuhan berbagai penyakit kucing. Satu jenis

Nutrisi dan Makanan Kucing

Kebutuhan Nutrisi Khusus pada Kucing

Kucing tentunya memerlukan makanan khusus pada kondisi tertentu, misalnya ketika sakit atau usia lanjut. Untungnya sekarang ini sudah banyak produk makanan khusus untuk kondisi khusus pula. Beberapa diantaranya adalah makanan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!