Bum si Kucing yang Selalu ‘Cemas’
02/02/2016 3306 Views

Bum si Kucing yang Selalu ‘Cemas’

Hallo catlovers! Apa kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam kondisi yang sehat dan selalu semangat ya tentunya, dan jangan lupa sampaikan salam kami kepada kucing catlovers dirumah ya! Anyway, catlovers pernah merasakan perasaan senang dan juga cemas kan? Lalu, sekiranya hal-hal apa saja sih yang membuat catlovers merasa senang? Mungkin disaat catlovers sudah memasuki weekend agar bisa berkumpul bersama teman lama, atau memasuki masa liburan dimana catlovers berpiknik bersama keluarga dan pastinya disaat catlovers bermain bersama si kucing! Nah dikala catlovers cemas, sekiranya hal-hal apa saja yang membuat catlovers merasa seperti itu? Ya mungkin disaat catlovers lupa mengunci pintu rumah catlovers disaat sedang pergi berlibur atau mungkin ketika catlovers lupa meletakan kartu ATM disuatu tempat. Nah, kali ini ada seekor kucing yang katanya selalu memasang raut wajah yang cemas. Entah apa yang membuat kucing ini selalu terlihat seperti itu. Mimik wajahnya yang cemas amat terlihat dari matanya. Apa karena ia memiliki musuh disekitarnya? Atau karena pemeliharanya adalah orang yang galak? Wah, daripada kita mengira yang tidak-tidak lebih baik kita bahas saja yuk di artikel kali ini! Jadi, terus baca artikel cattery.co.id kali ini ya catlovers!

HT_worried_cat_jef_160128_12x5_1600Kenapa Bum? Apakah ada yang salah? Kenapa wajahmu terlihat cemas?

Bum adalah nama si kucing yang memiliki raut wajah yang selalu cemas ini. Ia juga sering kali dipanggil dengan sebutan “si mata cemas”. Bum pertama kali dibawa ke sebuah penangkaran kucing pada saat ia masih berumur 4 minggu, dan sejak itu pulalah mata cemas-nya menjadi daya penarik orang-orang yang melihatnya. Bahkan ada yang bertanya-tanya apakah ia memiliki mata yang terlihat seperti cemas itu karena tidak ada yang mau memeliharanya? Tenang saja catlovers, sekarang ia telah memiliki seorang pengadopsi yang baik hati dan merawatnya dengan baik!

Bum2Wah ternyata mata Bum memang seperti itu sejak lahir! Kami kira ada sesuatu yang salah sebelumnya!

calico-250-250 kotak-250x250

“Ia memang kucing yang benar-benar pemalu dengan orang baru, tapi sekali ia mengenal siapa kita, ia akan menjadi kucing yang terus berada di dekat kita dan menyayangi kita” tukas salah seorang petugas di San Diego Humane Society yang merupakan tempat penangkaran kucing yang menampung Bum sebelum ia akhirnya dipelihara. “Ia sangat senang apabila kita memberinya pelukan di pagi hari, dan ia juga senang tidur dibawah selimut. Ia juga sangat menyayangi dan mencintai kucing-kucing lain yang berada disekitarnya, terutama jika kucing itu merupakan kucing yang masih kecil sehingga ia akan berperan seperti kakak dari adik-adiknya. Tingkat kepedulian Bum terhadap sesamanya juga sangat tinggi. Ini terlihat dari cara ia terus menemani kucing-kucing yang sebelumnya terlantar dan baru datang ke penangkaran kami di San Diego Humane Society ini. Seringkali ia juga menghabiskan waktunya dengan kucing-kucing yang terluka dan sedang dalam masa rehabilitasi” tambah salah satu petugas San Diego Humane Society.

10809017_755356884540125_2139887824_nBum sewaktu ia masih berumur kurang dari 1 tahun

Meskipun matanya terlihat seperti kucing yang sedang merasa cemas dan juga sedih, ia merupakan kucing yang periang dan memang matanya sejak ia lahir telah terlihat seperti itu. Pemelihara Bum yang langsung memilih Bum sebagai kucing yang ia adopsi dari penangkaran hewan San Diego Humane Society adalah Courtney Morman dan biasa dipanggil Courtney (24 tahun). Courtney sendiri telah melihat sepak terjang Bum sebagai kucing yang ‘spesial’. Bukan hanya karena memiliki mimik wajah yang terlihat seperti cemas, akan tetapi juga dari karakter Bum yang amat sangat peduli dengan sekitarnya. “Saya melihat Bum adalah seekor kucing yang berbeda dari yang lainnya. Tidak secara fisik, tapi dari karakter. Entah perasaan apa yang ia miliki, namun ia benar-benar kucing yang peduli dengan sesamanya. Ia seringkali menghibur teman-teman kucingnya yang baru datang ke tempat penangkaran hewan yang sama dengannya. Apalagi jika kucing yang baru datang itu adalah kucing yang sebelumnya terlantar atau terluka. Bum pasti akan selalu ada disamping mereka dan mengajak mereka bermain. Pihak San Diego Humane Society juga mengakui bahwa adanya Bum di sana amat sangat membantu proses pemulihan kucing-kucing yang sedang sakit dan dalam masa rehabilitasi. Ia adalah kucing yang berbeda.” Tukas Courtney. Courtney sekarang telah membuat sebuah akun Instagram yang dinamakan Worried_Cat_AKA_Bum. “Alasan saya membuatkan Bum sebuah akun Instagram bukanlah untuk membuat diri saya terkenal atau keuntungan semata. Saya melihat disatu sisi Bum dapat menjadi panutan kucing-kucing lain sekaligus pemeliharanya, dan tentu saja saya ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa kucing juga memiliki tingkat kepedulian sesama yang tinggi dan juga dapat menjadi penyelamat” tambah Courtney. Terlihat dari akun Instagram-nya yang baru dibuat beberapa hari lalu, sekarang followers Bum di Instagram telah mencapai 500-an lebih! Hebat bukan?

bum-cat-worried-eyes-29Bum sekarang sudah menginjak umur hampir 2 tahun dan memiliki akun Instagram-nya sendiri yang memiliki followers sekitar 500-an semenjak beberapa hari yang lalu.

Sekarang Bum telah memasuki umur yang hampir menginjak 2 tahun. Pihak lovemeow bahkan mengambil gambar Bum di rumah Courtney, dan tidak lama setelah lovemeow meng-upload foto-foto Bum, akhirnya foto-foto tadi telah tersebar luas di internet dan menjadi perbincangan yang hangat ditengah-tengah pengguna internet sendiri (dan tentunya catlovers dunia). Meskipun matanya terlihat seperti kucing yang sedang merasa cemas dan sedih, sebenarnya tidak ada masalah sama sekali dengan hal itu, karena nyatanya Bum adalah kucing yang memiliki pribadi periang, tenang dan amat sangat peduli dengan sekitarnya terutama sesamanya meskipun sedikit pemalu dengan orang baru. “Matanya dan kelopaknya memang terlihat sedikit berbeda dan lucu, tapi sebenarnya ia benar-benar tidak apa-apa. Saya pernah membawanya ke dokter hewan dan sang dokter mengatakan bahwa Bum tidak memiliki masalah dan penyakit apapun terutama pada bagian matanya” tukas Courtney. “Bahkan nyatanya ia memiliki penglihatan yang sangat tajam dan ia merupakan seekor kucing yang expert dalam hal menangkap serangga, tikus dan mainannya yang seringkali saya lupa bereskan jika terjatuh dilantai” tambah Courtney sambil sedikit tertawa.

11931135_509148189242992_1479485961_nBum yang sedang menemani ‘adik-adik’-nya yang ia rawat. Bum memang dikenal sebagai kucing yang memiliki sifat peduli yang tinggi terhadap sesamanya.

Bum pada saat pertama kali ditampung di penangkaran San Diego Humane Society tidaklah sendirian, karena ia memiliki 4 saudara kucing yang juga memiliki satu induk. Hanya saja sang induk tidak diketahui keberadaannya. San Diego Humane Society juga merupakan sebuah tempat penangkaran hewan yang memiliki penanganan 24 jam non-stop untuk perawatan kucing-kucing yang masih kecil. Courtney sendiri memang salah seorang petugas yang tergabung dalam tim penyelamatan kucing kecil yang bekerja di San Diego Humane Society. Courtney benar-benar menyayangi Bum sejak pertama kali Bum datang ke San Diego Humane Society sehingga ia memutuskan untuk mengadopsi Bum secara pribadi di rumahnya. Nama Bum sendiri diambil oleh Courtney dari nama salah seorang pitcher tim baseball San Francisco Giant yang bernama Madison Bumgarner pada saat tim baseball kesayangannya itu menang pada kejuaraan dunia tahun 2014 silam dan Madison keluar sebagai pitcher terbaik.

resizeNama Bum sendiri diambil dari salah seorang pitcher terbaik San Francisco Giant yang bernama Madison Bumgarner.

Wah catlovers, ternyata mimik cemas yang dimiliki oleh Bum tidaklah mewakili perasaannya ya, karena memang sejak lahir Bum telah memiliki mata yang seperti itu. Nyatanya Bum adalah kucing yang periang, hangat dan selalu menolong sekitarnya. Bagaimana mungkin seekor kucing yang selalu peduli dengan sekitarnya akan merasa cemas? Kami pun yakin tidak perlu ada yang dicemaskan Bum hingga nanti, karena kehangatan dan kepeduliannya terhadap sesama pasti akan membuat lingkungan sekitarnya lebih bersahabat dengannya. Ok, go ahead Bum!

11385093_444347275733101_2027814423_nBecause caring is loving!

Video tentang Bum

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Arthur si Kucing Subway Telah Hilang dari Rumahnya di Brooklyn!

Catlovers semua apa pernah mendengar berita yang cukup menggemparkan dunia kucing pada tahun 2013 tentang 2 kucing yang bernama Arthur dan August? Ya, artikel ini ada kaitannya dengan mereka! Namun,

Cat News

Kucing Perpustakaan ini Terancam Terusir dari Tempatnya Tinggal Selama 6 Tahun

Sejarah kucing memang tidak bisa jauh dari buku-buku ya catlovers. (lihat: Mengapa Toko Buku Independen Memiliki Kucing?) Begitu juga kucing yang akan kita bahas kisahnya kali ini. Kucing ini seekor

Cat News

Thumper Si Kucing Lucu Ajaib

Kali ini Cattery.co.id akan membahas tentang seekor kucing lucu yang bernama Thumper. Thumper ditemukan bersama 9 ekor anak kucing lainnya yang dibiarkan mati di semak-semak sebuah taman, karena dibuang dan

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!