BriAnne Wills, Fotografer Penghapus Stereotip Negatif tentang “Crazy Cat Lady”!
07/11/2015 2113 Views

BriAnne Wills, Fotografer Penghapus Stereotip Negatif tentang “Crazy Cat Lady”!

“Crazy Cat Lady”. Mungkin kiasan itu masih terdengar jarang di telinga masyarakat Indonesia, akan tetapi sebenarnya telah banyak “Cat Lady” di Indonesia loh! “Crazy Cat Lady” (atau sering juga disingkat “Cat Lady”) bukan berarti perempuan yang berdandan layaknya seekor kucing, namun merupakan kiasan untuk mereka para wanita yang memiliki rasa peduli dan sayang yang amat sangat terhadap kucing. Akan tetapi diluar sana anggapan “Crazy Cat Lady” masih merupakan anggapan yang sangat negatif atas seseorang. Hal itu selalu disangkutpautkan dengan perempuan yang tidak dapat bersosialisasi dengan orang lain, terlalu mencintai kucing sehingga tidak memiliki waktu untuk mencari pasangan dan sebagainya. Padahal, “Cat Lady” sendiri bukanlah stereotip yang negatif loh catlovers! Dan baru saja seorang fotografer perempuan yang fokus akan stereotip “Crazy Cat Lady” mulai merubah pandangan sebagian orang yang menganggap bahwa “Cat Lady” adalah stereotip negatif. Bagaimana ya caranya? Yuk ikuti terus artikelnya!

276E4CB400000578-0-image-m-50_1428704803486Stereotip negatif tentang ‘Cat Lady’ dipatahkan oleh BriAnne Wills!

BriAnne Wills, seorang fotografer yang tinggal di Brooklyn, New York merupakan fotografer yang bertujuan untuk mematahkan stereotip negatif tentang “Cat Lady”. Ia selalu memberikan usaha terbaiknya dalam pengambilan gambar seorang wanita dengan kucing-kucing tercintanya. “Saya selalu ingin mengambil gambar terbaik yang penuh dengan ikatan sentimentil antara seorang wanita dan teman kucingnya” tukasnya. Benar saja, album dari foto-fotonya tadi ia upload ke blog yang ia buat sendiri dan dinamakan Girls and Their Cats Blog (http://girlsandtheircatsblog.tumblr.com/).

276E4CA400000578-0-image-a-42_1428704091648Lama dan Dots, mencari ‘licks’ mereka masing-masing!

calico-250-250 kotak-250x250

“Tentu saja, saya ingin menunjukkan juga kepada dunia bahwa ‘Cat Lady’ bukanlah sebuah ‘wabah’ ataupun ‘penyakit’ yang diidap oleh seorang wanita apalagi jika itu disangkutpautkan dengan wanita yang tidak memiliki kesepian” tukas BriAnne. “Cat Lady adalah wanita-wanita yang imut dan sangat-sangat bergaya!” tambahnya. Foto-foto yang diambil oleh BriAnne menunjukan pose natural dan ceria yang ditunjukan oleh seorang wanita dan kucing tercintanya. Dan memang benar adanya disaat kita melihat foto-foto hasil BriAnne, anggapan kita tentang ‘Cat Lady’ sangatlah imut dan modis.

ushdfmceDee-Dee dan Johnny

Memang benar ya catlovers bahwasannya sangatlah menjengkelkan apabila ada yang menganggap jika kita memelihara seekor kucing berarti kita adalah pribadi yang egois, tidak dapat bersosialisasi (apatis) dan kesepian. Jika kita laki-laki yang memelihara kucing, kita dianggap sebagai laki-laki yang aneh dan jika kita perempuan yang memelihara kucing, kita dianggap sebagai perempuan yang menyedihkan nan kesepian.

276E4DD800000578-0-image-a-38_1428702730556Hannah dengan Bobo dan Pippin

Sebenarnya anggapan ‘Cat Lady’ itu sendiri muncul karena adanya hasil statistik yang menunjukan bahwa dari keseluruhan pemelihara kucing 11%-nya adalah seorang wanita yang tidak memiliki pasangan dan 2%-nya merupakan pemelihara kucing yang bergender laki-laki dan tidak memiliki pasangan. “Kata ‘wanita’ dan ‘kucing’ tidak berarti sebuah kehidupan yang glamour nan cepat ataupun kehidupan yang hanya dipenuhi oleh piyama yang selalu menempel di badan sepanjang hari” tukas BriAnne.

276E4DB300000578-0-Korina_and_Zombie_in_Greenpoint-m-53_1428705197700Korina dan Zombie

Ya, kita pun juga akan setuju bahwa seluruh statements dari BriAnne terkandung di tiap hasil foto-fotonya yang menunjukkan wanita dan kucing sangatlah terlihat indah, imut, modis dan tanpa adanya aura kesendirian. Hebatnya lagi stereotip negatif dari ‘Cat Lady’ benar-benar dipatahkan di tiap-tiap fotonya karena memang tiap wanita yang ada di foto tersebut tidak terlihat dan menganggap bahwa memelihara kucing adalah untuk mengisi kekosongan di dalam hidup mereka, melainkan sebagai wujud penghargaan terhadap seekor kucing itu sendiri.

276E4DE800000578-0-image-a-47_1428704462522Ana dengan Bisou dan Cassanova

Sedikit Tentang BriAnne Wills

“Saya memulai projek foto ini pada awalnya sebgai wadah dimana saya bisa bertemu orang-orang baru, model-model baru dan jaringan untuk jenjang karir saya dalam dunia fotografer semenjak saya baru pindah ke Brooklyn, New York dan belum mengenal siapapun disini. Sebelum adanya projek Girls and Their Cats Blog ini saya berniat untuk mengambil foto seni nudisme karena itu merupakan batu lompatan yang besar bagi seorang fotografer. Akan tetapi sampai saatnya saya ‘iseng’ mengambil foto seorang wanita yang sedang bermain dengan kucingnya, saya mengubah digma saya dalam pengambilan foto dan menganggap ‘wanita’ dan ‘kucing’ merupakan sebuah tema yang sangat menarik untuk diangkat”

girls-and-their-cats-hairless-catAja dan Pearl

“Cat Ladies memiliki reputasi buruk dimata orang-orang, tetapi sebenarnya Cat Ladies memiliki karakter yang sangatlah hebat! Mereka merupakan wanita yang penuh dengan cinta, kasih sayang, mudah bergaul dan bersosialisasi, modis, sangat cantik dan merupakan wanita yang sangat-sangat mandiri. Sehingga saya sangat berniat untuk ‘memberantas’ stereotip negatif yang seakan berbunyi ‘saya akan mati bersama kucing saya’ di mata orang-orang. Saya berharap dari sini juga mulai banyak orang yang sebelumnya ragu untuk memelihara kucing pada akhirnya segera mengadopsi 1 bahkan 2 dan lebih kucing. Saya menyebarkan pesan ini juga di akun Instagram dan Facebook saya”

viridiana-and-maxcVirdiana dan Max

“Awalnya memang sangat sulit untuk mengambil foto yang bertemakan ‘wanita’ dan ‘kucing’. Ini karena kucing yang tidak selalu dapat kooperatif dalam pengambilan foto. Saat saya datang ke tempat model wanita saya yang memelihara kucing, kucing mereka sangat-sangatlah bersahabat. Namun disaat saya mengeluarkan kamera dan membuat tensi si kucing menjadi kacau, si kucing langsung melompat dan bersembunyi dibawah kasur pemeliharanya. Dari hal ini saya juga belajar beberapa hal sehingga sebelum saya mengambil foto wanita dan kucingnya, saya berusaha untuk membuat ikatan antara saya dan si kucing dengan memberikannya makanan dan mainan. Benar saja si kucing menjadi lebih santai dan tidak malu untuk ikut ‘berpose’. Ini sangat menyenangkan!”

anngillian-and-moxie-girls-and-their-catsAnngilian dan Moxie

Jadi dapat dikatakan ya bahwa sebenarnya stereotip negatif dari para ‘Cat Lady’ tidaklah benar. Mereka tidaklah mengisi kekosongan hidupnya hanya dengan kucing dan mencurahkan seluruh rasa sosialnya kepada si kucing. Para ‘Cat Lady’ adalah wanita yang mandiri, hebat nan modis. Mereka memelihara kucing karena menghargai para kucing yang juga sangat-sangat penuh dengan segala hal positif seperti kasih sayang dan keindahan.

emma-and-pandaEmma dan Panda

 

Berikut foto-foto lainnya:

shay-and-edie

brianna-girls-and-their-cats-heather-and-finn-in-greenpoint

brianna-girls-and-their-cats-face-attack

276E4CDD00000578-0-image-a-51_1428704812965

276E4CD600000578-0-image-a-30_1428700159713

276E4C8700000578-0-Dana_and_Bijou_in_Greenpoint-a-54_1428705206194

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Larry, Ginger Cat yang Manja dan Penyayang

Kucing merupakan salah satu teman hidup bagi banyak pemeliharanya. Bukan karena mereka dapat menggantikan posisi orang-orang pendamping dari para pemeliharanya, namun karena mereka sangat setia, menggemaskan dan selalu dapat menghibur

Cat News

Smoothie, Kucing Lucu yang Dinobatkan Sebagai Kucing Paling Fotogenik di Dunia

Siapa diantara catlovers yang bisa menolak muka kucing yang menggemaskan? Memang tidak bisa dipungkiri bahwa kucing memang makhluk yang paling lucu di dunia. Berkat kelucuannya, kini foto-foto kucing sudah tersebar

Cat News

Seorang Sopir Menyelamatkan Anak Kucing di Tengah Jalan dan Mendapati Bahwa Itu Bukan Kucing Biasa

Seekor anak kucing ditemukan meringkuk di jalan ketika seorang yang baik hati melihatnya dan segera menghentikan mobilnya. Sopir itu pun berlari ke tengah jalan, dengan harapan untuk menyelamatkan hidupnya, namun

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!