Brian alias Captain Kirk, Kucing Unik Bertelinga 3 dari Norfolk
13/11/2015 1297 Views

Brian alias Captain Kirk, Kucing Unik Bertelinga 3 dari Norfolk

Kucing merupakan hewan yang lucu dan selalu saja ada hal lain yang membuat mereka unik. Entah karena ‘kelakuannya’ yang selalu membuat kita berkata ‘wah, ada-ada saja deh!’, atau bahkan bentuk fisiknya yang sedikit berbeda dari kucing-kucing lainnya. Seperti hal-nya ‘Lil Bub’ yang memiliki bentuk badan yang tidak akan membesar meski umurnya bertambah dan juga lidahnya yang selalu menjulur. Karena fisiknya yang seperti itu, Lil Bub menjadi terkenal di internet. Nah, kali ini di Norfolk baru saja ditemukan ada seekor kucing jalanan yang ternyata memiliki keunikan fisik dan tentunya berbeda dari kucing-kucing lainnya. Ya, kucing ini memiliki 3 telinga! Lalu bagaimana kelanjutan kisah si kucing ini? Apakah karena itu ia juga menjadi terkenal layaknya Lil Bub? Ayo disimak terus artikel cattery.co.id agar tidak penasaran!

Three-eared_cat__3498799bCaptain Kirk, kucing bertelinga 3 yang ditemukan seorang staff pusat penyelmatan kucing di jalanan Norfolk, Inggris.

Norfolk, Inggris menjadi tempat ditemukannya kucing bertelinga 3 dan bernama Brian ini. Namun namanya tidak hanya “Brian” lantaran memiliki telinga 3 ia juga sering dipanggil dengan nama “Captain Kirk”. Mengapa begitu? Ini karena “Captain Kirk” merupakan nama seorang petinggi yang berpengaruh pada sebuah serial / film layar lebar yang berjudul “Star Trek”. Mungkin tidak seluruh catlovers mengetahui tentang film ini, akan tetapi bagi catlovers yang menyukai film berbau luar angkasa dan kental akan sentuhan science fiction (sci-fi) akan langsung menyadari siapakah dan apakah peran “Captain Kirk” di “Star Trek”.

Kembali kepada Brian alias Captain Kirk. Ia pada awalnya ditemukan di jalanan Norfolk oleh seorang staff kepengurusan dari Feline Care Cat Rescue (Pusat Penyelamatan dan Perawatan Kucing) yang tentunya merupakan pusat penyelamatan hewan-hewan liar yang terluka dan terlantar. “Saya menemukan ‘Captain Kirk’ disaat saya ingin berjalan menuju Feline Care Cat Rescue di dekat sebuah garasi terbuka di sekitaran rumah saya” tukas staff kepengurusan yang menemukan kucing itu. “Saya pada awalnya hanya mengelusnya karena saya sering melihat ia berkeliaran di sekitar rumah saya. Namun disaat mengelus bagian kepalanya, saya baru menyadari bahwa kucing tersebut memiliki 3 telinga. Saya sedikit terkejut dan segera membawanya ke Feline Care Cat Rescue yang merupakan tempat saya bekerja dengan niat mengkonsultasikan tentang kucing ini kepada dokter hewan yang ada disanatambahnya.

calico-250-250 kotak-250x250

Brian2Sesampainya Feline Care Cat Rescue, Brian segera ditangani oleh seorang dokter hewan disana

Lalu seampai disana keadaan Feline Care Cat Rescue sekejap menjadi ramai karena kedatangan si kucing tersebut. Dengan segera staff menyerahkan ‘Captain Kirk’ kepada dokter hewan yang ada disana untuk diperiksan dan sedikit mengkonsultasikan tentang hal ini. Marcus Wilson yang merupakan dokter hewan dari Feline Care Cat Rescue pun terheran-heran melihat ‘Captain Kirk’ karena selama karirnya sebagai dokter hewan, ia tidak pernah melihat ada kucing yang memiliki 3 telinga. Lalu Molly Farrar yang merupakan manager dari Feline Care Cat Rescue pun angkat bicara tentang fenomena unik ini.

“Kami telah merawat dan melakukan riset terhadap kucing yang memiliki hanya satu mata, 3 sampai 6 buah kaki dan beberapa kucing yang sama sekali tidak memiliki buntut, akan tetapi kucing yang memiliki 3 telinga? Baru ‘Brian’ (Captain Kirk)-lah kasus untuk kami” tukas Molly Farrar selaku manager dari Feline Care Cat Rescue. “Dan selama kami menjalankan Feline Care Cat Rescue sejak 30 tahun lalu, ini merupakan fenomena terbaru untuk kami merawat dan mengurus kucing bertelinga 3” tambah Molly.

2E5DDE0F00000578-3315242-image-m-86_1447325992148Brian berpose bersama staff yang menemukannya dijalan

“Ia merupakan kucing yang sangat berbeda dari yang lainnya karena memiliki telinga tambahan yang kecil di telinga kirinya, saya sangat berharap ada orang yang mungkin saja dulu merupakan pemelihara dari Brian dan ia mencari Brian dan juga mengenali Brian”. “Namun keadaan Brian juga tidak dapat dikatakan sehat secara keseluruhan menurut kami, ini dikarenakan tubuh Brian yang terlalu kurus pada umurnya yang kami perkirakan sekitar 4 – 8 tahun. Kami juga meyakini bahwa Brian sebelumnya sering sekali berkelahi dengan kucing lainnya, ini juga dikarenakan banyak sekali bekas cakaran yang ada di beberapa bagian tubuhnya dan juga giginya yang agak sedikit terkikis”. “Intinya kami telah menemukan dan mengurus berbagai macam kucing di Feline Care Cat Rescue, akan tetapi Brian merupakan kucing terunik yang kami rawat dan karantina. Ia juga merupakan kucing yang sangat aktif!” tambah Molly.

2E5DDDEB00000578-3315242-image-m-88_1447326008176Staff yang menemukan Brian berencana untuk memeliharanya, akan tetapi pihak dari Feline Care Cat Rescue masih menunggu kepastian adanya pemelihara sebelumnya dari Brian

Ya pasca perawatan berjalan dan rutin dari Wilson yang merupakan dokter hewan juga di Knotts Yard Veterinary Practice, Wilson menyimpulkan bahwa telinga ketiga yang dimiliki oleh Brian alias Captain Kirk ini sebagai telinga asli yang merupakan faktor kelahiran. Karena ada juga beberapa kasus serupa yang pada akhirnya telinga ketiga tersebut bukanlah faktor kelahiran, melainkan akibat perkelahian kucing yang membuat telinganya sedikit terbelah karena saling mencakar. “Brian merupakan kucing spesial yang memiliki 3 telinga semenjak ia lahir ke dunia” tukas Wilson. “Ya benar, Brian merupakan kucing bertelinga 3 pertama yang menjadi pasien dari Wilson” tambah Molly sambil sedikit bercanda kepada Wilson.

2E5DDDDB00000578-3315242-image-m-81_1447325935398Nama Brian diambil dari nama kecil staff yang menemukan Brian di jalan

Lalu, nama Brian diambil dari nama staff yang menemukan kucing bertelinga tersebut. Untuk perihal pengadopsian, pihak dari Feline Care Cat Rescue masih terus menunggu pemelihara asli dari Brian karena ada beberapa hal juga yang menandakan bahwa Brian merupakan kucing peliharaan sebelumnya, akan tetapi mungkin kucing ini dibuang atau bermain di luar rumah dan tidak kembali kerumahnya. Namun apabila tidak ada orang yang datang untuk meng-klaim kepemeliharaan atas Brian, pihak Feline Care Cat Rescue berencana untuk membuka kesempatan untuk orang-orang agar bisa mengadopsi Brian dirumahnya. Akan tetapi hal ini akan berlaku nanti setelah Brian benar-benar sehat dan keadaannya benar-benar stabil.

2E5DDDA700000578-3315242-image-a-82_1447325941579“A little suffering is good for the soul” – Captain Kirk, Star Trek

Jadi, bagaimana catlolvers? Brian alias Captain Kirk sangat unik ya? Telinga ketiganya benar-benar menyerupai telinga yang dimiliki Captain Kirk dari Star Trek. Dan kira-kira apa Brian bisa seterkenal Lil Bub ya kelak?

 

(ibr)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Seekor Kucing Liar Memilih Tas Seorang Pemain Hoki Sebagai Rumah Bayi-bayinya

Pernahkah rumah catlovers dijadikan tempat bagi kucing liar untuk beranak? Namun kali ini cerita yang unik, karena tempat yang dijadikan sarang bagi induk kucing adalah tas seorang pemain hoki. Kok

Cat News

Mengenal Kucing-Kucing 7 Selebritis Dunia

Kita sebelumnya pernah membahas kucing-kucing yang menjadi artis di sosial media (Lihat: 17 Akun Instagram Kucing yang Wajib Di Follow oleh catlovers!). Pastinya, mereka sangat lucu dan menggemaskannya ya catlovers!

Cat News

Sebuah Iklan Parodi Berhasil Mempertemukan 37 Kucing Dengan Pengadopsi Baru-nya di Calgary, Kanada!

Catlovers akan selalu menemukan cara yang bermacam-macam untuk menolong kucing. Dengan mengadopsinya langsung dengan mendatangi penangkaran kucing terdekat, mengambil kucing jalanan yang terlantar untuk dipelihara dan memberi makan kucing di

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!