Bentuk Muka Kucing Berpengaruh pada Sifatnya?
12/08/2015 10669 Views

Bentuk Muka Kucing Berpengaruh pada Sifatnya?

Kucing memang hewan yang lucu. Apakah catlovers sering memperhatikan bentuk muka pada berbagai jenis kucing? Secara umum bentuk muka pada kucing terbagi menjadi tiga, yaitu berbentuk bulat, persegi, dan segitiga. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa bentuk muka kucing juga berpengaruh pada sifatnya. Pada kali ini cattery.co.id akan membahasnya untuk para catlover, silakan disimak!

Bentuk Muka Bulat

circle-meow-meowKucing ini memiliki muka bulat, mata yang besar dan badan yang membulat.

Contoh Jenis Kucing: Kucing Persia, Kucing Exotic Shorthair.

calico-250-250 kotak-250x250

Kepribadian: Kucing ini adalah jenis kucing yang pendiam, mereka adalah kucing yang akan takut ketika ada suara yang berisik. Sifat mereka biasanya pemalu dan lembut, kucing ini akan sangat senang cuddle dan dengan senang hati berfoto bersama pemiliknya. Setelah kita berhasil membangun hubungan dengan kucing ini, mereka akan sangat loyal tidak akan pernah meninggalkan kita.

Sahabat Ideal: Sangat cocok dengan pemilik yang menyukai ketenangan, untuk catlovers yang senang membaca buku atau menggunakan gadget di sofa sambil ditemani secangkir teh. Kucing ini sangat cocok dengan pemilik yang sering menghabiskan waktu di rumah, atau mungkin hidup sendirian di sebuah apartemen studio di lantai tinggi, jauh dari kebisingan jalanan di bawahnya.

Bentuk Muka: Persegi

square-meow-meowKucing ini biasanya memiliki badan besar dengan wajah dan tubuh yang kotak

Contoh Jenis Kucing: Kucing Maine Coon, Kucing Norwegian Forest.

Kepribadian: Kucing ini memiliki rasa percaya diri dan mandiri. ia memiliki sisi lembut sekaligus aktif, mereka bisa hidup rukun dengan anjing dan anak-anak. Kucing yang sayang dan sering memberikan sundulan kepala pada pemiliknya.

Sahabat Ideal: Kucing ini ideal bagi catlovers yang memiliki kehidupan sosial, namun masih berharap untuk mendapatkan sambutan si kucing ketika pulang ke rumah. Cocok bagi catlovers yang bekerja dengan jam teratur dari 9 pagi hingga 5 sore.

Bentuk Muka: Segitiga

triangle-meow-meowKucing ini memiliki badan yang ramping dan kurus, beberapa memiliki telinga yang besar dan wajah yang semakin menyempit di hidung.

Contoh Jenis Kucing: Kucing Abyssinan, Kucing Siam, Kucing Burmese.

Kepribadian: Secara sifat, kucing ini adalah jenis yang aktif dan memiliki tubuh yang atletis. Kucing dengan bentuk wajah segitiga adalah kucing yang lebih suka menonton burung di luar jendela dibandingkan duduk dipangkuan pemiliknya. Kucing yang aktif, penasaran, cerdas dan vokal.

Sahabat Ideal: Kucing ini cocok bagi catlovers yang punya kehidupan aktif dan senang hidup di tengah keramaian serta sering menunjukkan trik-trik terbaru yang dilakukan oleh kucingnya. Jadwal kerja yang tidak menentu, namun tidak keberatan bermain dengan kucing di tengah malam.

Berikut adalah penjelasan secara umum bentuk-bentuk muka pada kucing. Apapun bentuk wajah pada kucing, semua jenis kucing sangat lucu ya catlovers. Selalu sempatkan waktu untuk bermain dengan kucingnya yak. Semoga artikel ini menambah pengetahuan catlovers tentang berbagai bentuk muka pada kucing!

 

(rbb)

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Anatomi Kucing

Bentuk Badan Kucing

Kali ini Cattery.co.id akan membahas jenis-jenis bentuk badan kucing. Tidak seperti ukuran tubuh anjing yang beragam, ukuran tubuh kucing justru hampir sama. Secara umum struktur tubuh kucing, baik kucing ras

Anatomi Kucing

Ekor Kucing: Bentuk, Fungsi dan Penunjuk Emosi

Ekor kucing merupakan salah satu anatomi yang unik pada kucing. Selain menjadi fungsi vital dalam menjaga keseimbangan tubuh, ekor juga bisa menunjukkan emosi pada kucing – apakah ia sedang takut,

Anatomi Kucing

Sistem Pencernaan pada Kucing

“Tak kenal maka tak sayang”, sebagian catlovers pasti tahu arti peribahasa ini. Cattery.co.id memiliki satu pertanyaan untuk catlovers, apakah catlovers benar-benar sudah mengenal kucingnya? Jawabannya pasti iya. Dari luar mungkin

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!