Apa Arti Dengkuran, Meongan atau Usapan Badan Kucing pada Kita?
05/08/2015 8862 Views

Apa Arti Dengkuran, Meongan atau Usapan Badan Kucing pada Kita?

Video kucing berikut berasal dari serial Science of Us New York Magazine, yang menjelaskan secara ilmiah, apa maksud si kucing ketika ia mendengkur, mengeong atau mengusap-usap pada kita. Mungkin kita sudah membaca beberapa penelitian yang mencoba untuk mengartikan bahasa kucing ini, namun penelitian dari Science of Us bisa memberikan sudut pandang lain yang menarik.

Mendengkur = “Jangan pergi kemana-mana. Aku ingin kamu di dekatku”
Menurut Human Society, kucing akan mendengkur ketika ia sedang bahagia. Namun berdasarkan penelitian Science of Us menjelaskan, selain karena bahagia, kucing juga mendengkur ketika ia sedang terluka atau sakit. Karena itu lah ketika kucing sedang mendengkur, kita sebaiknya berada di dekatnya untuk merawat dan cuddling dengannya. Library of Congress juga mengatakan bahwa dengan mendengkur dapat membantu kucing kita untuk menyembuhkan dan menghilangkan rasa sakit.

giphy

calico-250-250 kotak-250x250

Kibasan Cepat di Ekor = “Aku sedang takut, dan siap dalam posisi menyerang”
Kibasan cepat pada ekor kucing adalah sinyal agresi pada kucing yang disebabkan karena ketakutan, jelas Humane Society. Jika kucing kita seperti itu, pastikan si kucing berada di tempat yang aman dan memiliki akses ke makanan dan air, biarkan ia menjadi rileks dengan sendirinya

swish

Mengusap-usapkan pada kaki kita = “Akhirnya kamu pulang, aku kangen!”
Mengusap-usap badan bisa berarti si kucing sedang menandai teritorialnya, namun juga bisa menandakan bahwa ia sedang gembira. Di alam liar, kucing akan menggosok-gosok badannya satu sama lain sebagai ucapan salam setelah berburu. Jadi ketika kita baru pulang dari tempat kerja atau setelah pergi jauh dari rumah, si kucing akan mengucapkan salamJi dengan cara menggosok-gosok badannya pada kita.

rubby

Mendesis = “Jika kamu tidak mundur, Aku akan mencakar atau menggigit mu”
Kucing adalah hewan yang lebih suka menghindari konfrontasi fisik, sehingga mereka akan menggunakan desisan mereka untuk memperingatkan musuh – termasuk kita. Jika kucing kita mendesis terhadap kita, cobalah menjauh dari si kucing dan berikan waktu untuk kucing menenangkan diri.

giphy

Mengeong = Bisa berarti apapun, seperti “aku ingin makan,” atau “aku perlu bantuan,” atau “aku bosan”
Kecuali anak kucing kepada induknya, kucing hampir tidak pernah mengeong satu sama lain. Sepertinya kucing mengeong hanya untuk berkomunikasi dengan manusia. Setiap kucing memiliki “bahasa meong” yang berbeda yang disesuaikan dengan pemiliknya masing-masing. Semakin sering kita bermain dengan si kucing, semakin kita bisa mengetahui perbedaan arti meongan kucing.

giphy1

Jadi apakah catlovers sudah paham dengan arti bahasa si kucing? Jika belum, sering-sering main ya sama kucingnya ya, biar si mpus juga tidak merasa kesepian juga.

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Perilaku Kucing

6 Permainan Asah Otak untuk Kucing

Kita semua suka dengan permainan asah otak, seperti puzzle dan permainan kata, yang diharapkan bisa membuat mental kita tetap tajam. Ini adalah alasan yang bagus. Setiap kita belajar sesuatu yang baru, kita

Perilaku Kucing

Sikap Agresif Diantara Kucing

Sulit bagi kita untuk memperkirakan sebarapa baik sikap toleran diantara kucing dalam satu kelompok. Beberapa kucing ada yang tidak bersikap teritorial dan tidak memiliki masalah menyesuaikan diri dengan berbagi rumah

Perilaku Kucing

Kenapa si Kucing Kadang Menggigit Saat Kita Mengelus Mereka?

Kucing merupakan hewan yang sangat menggemaskan sehingga kita pasti tidak melewatkan satu hari pun untuk bermain dengannya meski dalam waktu yang tidak lama. Namun, hampir dari seluruh pemelihara kucing pasti

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!