Anak Kucing Berhasil Diselamatkan di Clayton Berkat Anak 4 Tahun
12/11/2015 2521 Views

Anak Kucing Berhasil Diselamatkan di Clayton Berkat Anak 4 Tahun

Dapat dikatakan bahwa manusia dan kuncing memiliki ikatan erat sejak dulu, dan hal itu pula yang memunculkan banyak sekali cerita tentang kucing dan manusia. Mungkin tentang seseorang yang memiliki kucing terunik, terlucu, terbesar dan yang lainnya. Akan tetapi diantara macam-macam cerita tadi, cerita tentang kucing yang menyelamatkan manusia ataupun sebaliknya merupakan cerita yang sangat menyentuh. Tentu saja, hal itu merupakan kenyataan dan bukanlah isapan jempol belaka. Maka dari itu kali ini cattery.co.id akan membahas sebuah kisah yang terjadi di Clayton tentang seorang anak kecil yang menyelamatkan kucing yang masih sangat kecill. Disimak ya!

Clayton, California, Amerika Serikat merupakan saksi bisu dari aksi heroik seorang anak kecil yang baru berumur 4 tahun. Ya, ini berawal disaat anak berumur 4 tahun yang berumur Camden Tolley ini sedang berjalan menuju taman kanak-kanak-nya bersama sang ibu, lalu selang beberapa saat disaat Camden dan ibunya sedang bercanda dan sedikit berlari-lari kecil, Camden mendengar suara yang menurutnya lucu dan seperti merengek terhadapnya, segera ia megatakan kepada ibunya “bu, aku mendengar suara yang lucu! Apakah ibu mendengarnya?”.

Claytoncat5

calico-250-250 kotak-250x250

“Camden mengatakan bahwa ia mendengar suara yang lucu, dan karena hari itu hujan dan kami sedang sedikit terburu-buru maka saya tidak begitu memperhatikan suara tersebut” tukas Sara Tolley yang merupakan ibu dari Camden kepada wartawan dari newsobserver. “Akan tetapi Camden benar, saya pun mendengar suara yang terdengar olehnya, memang terdengar aneh akan tetapi saya yakin bahwa suara tersebut merupakan suara seekor anak kucing dan saya yakin suara itu mengindikasikan bahwa si kucing kecil tersebut sedang dalam masalah” tambah Sara.

663016-b8aff

Camden Tolley dan Sara Tolley

Tidak main-main, mungkin seringkali penyelamatan terhadap kucing hanya terjadi kepada kucing yang terjebak diatas pohon, diatas atap rumah atau tersangkut di plafon, akan tetapi kali ini merupakan penyelamatan yang akan sedikit membutuhkan bantuan ahli karena kucing kecil tersebut terjebak di arus deras pada pipa pembuangan di jalanan Clayton. Segera setelah Camden dan Sara sampai di taman kanak-kanak Horne United Methodist Church, mereka menceritakan kejadian yang mereka alami diperjalanannya kesana lalu dengan sigap seorang guru menelepon 911 untuk meminta bala bantuan atas peristiwa yang terjadi.

Lalu yang merespon panggilan tersebut adalah 2 tim penyelamat, yakni tim penyelamat dan pengendalian hewan yang diketuai oleh Angela Lee dan sebuah tim pemadam kebakaran untuk region Clayton (Clayton Fire Department). Segera setelah pihak sekolah menceritakan apa yang didengar oleh Camden dan Sara kepada pihak Clayton Fire Department, sebuah tim pemadam kebakaran pun dikirim oleh mereka dan diketuai oleh Daryle Harris. Tanpa berlama-lama mereka pun mencari cara bagaimana cara untuk menyelamatkan kucing kecil yang malang tersebut.

claytoncat1

Kucing yang berhasil diselamatkan

Setelah beberapa kali mencoba untuk menyelamatkan si kucing, pada akhirnya Daryle mencoba peruntungannya menjulurkan tangan ke pipa pembuangan tersebut dan berhasil mengangkat seekor kucing kecil berwarna hitam yang telah basah kuyup dan menggigil karena kedinginan. Bagaimana tidak, ia mungkin sudah cukup lama terbawa arus yang ada di pipa pembuangan tersebut, dan bahayanya lagi ia merupakan seekor kucing kecil yang masih tidak berdaya atas apapun. Sangat beruntung bahwasannya ia terselamatkan dari bahaya yang ia alami.

“Itu merupakan kedalaman 12 kaki di pipa pembuangan tersebut , kami berusaha untuk mengangkatnya dengan segala cara dan si kucing tidak terangkat” tukas Daryle yang telah 8 tahun mengabdi sebagai petugas pemadam kebakaran di Clayton Fire Department. “Lalu kami mendapatkan ide untuk memompa air dari pipa tersebut denganh harapan si kucing juga terangkat karena tersangkut didalamnya, benar saja usaha itu berhasil walaupun tidak mengangkat si kucing benar-benar ke permukaan. Akan tetapi beruntung sekali tangan saya dapat menggapai si kucing yang berada di atas permukaan air tersebut” tambah Daryle.

Selain tubuhnya yang menggigil kedinginan karena basah kuyup dan juga kedua cakar depannya agak sedikit terluka karena lecet disaat ia mencoba untuk menjulurkan tangannya keluar dari sela-sela pipa. Ia terlihat dalam kondisi yang sangat baik menurut Angela Lee yang merupakan ketua dari pusat pengendalian hewan di Clayton dan juga ikut serta dalam proses penyelamatan tersebut. “Tidak ada tanda-tanda bahwa si kucing itu kondisinya akan memburuk” tukas Angela.

Lalu segera setelah proses penyelamatan selesai, tim pemadam kebakaran, Angela Lee, Camden, Sara dan pihak sekolah sepakat untuk menyerahkan kucing ini ke pihak yang sekiranya akan lebih mengerti penanganan terhadap kucing yang baru saja mereka selamatkan. Ya, mereka menyerahkan kucing tersebut kepada sebuah tim penyelamat kucing “Alley Cats”. Angela yang masih merupakan mitra kerja dengan Alley Cats akan berusaha semaksimal mungkin untuk merawat si kucing hingga saatnya si kucing mendapatkan keluarga yang ingin mengadopsinya. Jill Walters yang merupakan wakil ketua dari Alley Cats mengatakan bahwa si kucing sedang dalam penanganan dokter hewannya untuk mengetahui apakah si kucing memiliki penyakit dalam atau kondisinya benar baik-baik saja atau tidak. Lee mengestimasikan bahwa si kucing baruberumur tidak lebih dari 4 minggu. Dan berdasarkan hal tersebut Walters menyimpulkan bahwa si kucing tetap akan dicarikan tempat adopsi akan tetapi setelah beberapa bulan kedepan.

Wah hebat ya catlovers kisah mereka? Berawal dari kepekaan seorang anak kecil yang baru saja berumur 4 tahun atas pendengarannya terhadap sekitar hingga akhirnya ia menyadari keberadaan seekor kucing yang sedang hanyut terbawa arus di pipa pembuangan. Penyelamatan yang hebat ini tentu saja tidak terlepas dari bantuan pihak taman kanak-kanak, Clayton Fire Departmet dan juga Angela Lee. Lalu, pihak dari Alley Cats berusaha untuk memberikan si kucing tersebut sebuah nama, tentu saja yang terlintas di pikiran mereka adalah yang menyelamatkan si kucing tersebut yakni nama-nama dari anggota Clayton Fire Department: Daryle, Monkey atau Stormy. Akan tetapi, sepertinya sudah bulat bahwasannya si kucing kecil berwarna hitam tersebut akan diberi nama penyelamat utamanya. Camden.

Berikut foto-foto penyelamatan si kucing

663007-kitten-rescued-from-drowning-in-clayton-c970d 663008-kitten-rescued-from-drowning-in-clayton-a58e8 663006-kitten-rescued-from-drowning-in-clayton-93daf 663013-kitten-rescued-from-drowning-in-clayton-d2b7c 663014-kitten-rescued-from-drowning-in-clayton-f72d8 663015-kitten-rescued-from-drowning-in-clayton-ca845

(ibr)

 

Artikel ini disponsori oleh:
Plasa Emas Fancy Feast Advertise with us

You might also like

Cat News

Seekor Kucing Masuk dalam Jajaran Kepolisian di Manurewa, New Zealand

Catlovers pasti tahu bukan kisah tentang Tara dan Tama yang cukup mencengangkan karena mereka adalah kucing yang menjadi kepala bagian perkereta api-an di Jepang? Lalu Tardar Sauce yang amat terkenal

Cat News

Felix si Kucing yang Menjadi Kepala Bagian Pembasmi Tikus di Stasiun Kereta Api

Hallo catlovers apa kabar semuanya? Kembali lagi bersama cattery.co.id yang akan selalu membawakan artikel terhangat untuk catlovers yang akan terus membahas tentang si kucing tentunya! Seperti biasa, kami akan memberi

Cat News

Persahabatan Tentara Ukraina dengan Anjing dan Kucing di Medan Perang

Hallo catlovers! Bagaimana kabar para catlovers dirumah bersama para kucing yang catlovers pelihara dirumah? Kami selalu mengharapkan kondisi terbaik untuk para catlovers dan juga si kucing tentunya! Seperti pada artikel-arikel

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!